1. Pantai

Pantai Cemara Sewu, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket 

Yogyakarta terkenal akan keindahan pantainya, baik yang berpasir putih maupun berpasir hitam. Kali ini, Advontura akan membahas salah satu pantai di Yogyakarta yang bernama Pantai Cemara Sewu, mulai dari daya tarik, lokasi, fasilitas sampai harga tiketnya. Simak informasi selengkapnya dalam artikel Advontura kali ini!

Daya Tarik Pantai Cemara Sewu

Kamu akan langsung menyaksikan pemandangan pepohonan cemara datang ke Pantai Cemara Sewu. Pohon Cemara adalah daya tarik tersendiri di kawasan wisata Cemara Sewu. Jika pantai identik dengan suasana tropis panas yang dikelilingi pohon kelapa, pantai satu ini berbeda karena adanya pohon cemara membuat suasana pantai lebih teduh dan sejuk, jadi kamu tidak perlu khawatir kepanasan atau terkena sunburn jika berkunjung.

Di sekitar area pantai juga terdapat beberapa gazebo yang tertata rapi dan dapat kamu gunakan untuk duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan pantai. Ketika sudah sore hari, kamu dapat merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan menenangkan. Tempat ini juga cocok untuk para keluarga, pekerja kantoran, atau mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan piknik, outing, ataupun gathering. Terlebih lagi, Pantai Cemara Sewu memiliki lingkungan yang nyaman bagi anak-anak, sehingga mereka dapat bersenang senang tanpa takut kepanasan. 

Sumber: Visiting Jogja

Di sini juga tersedia berbagai fasilitas permainan untuk anak-anak di area, seperti perosotan dan area bermain kuda-kudaan yang akan menambah keseruan dalam kunjunganmu di tempat ini.

Suasana Pantai Cemara Sewu

Ketika memasuki area ini untuk pertama kalinya, pengunjung akan disambut oleh deretan pohon cemara yang menjadi ciri khas utama pantai ini. Atmosfernya yang sejuk, teduh, dan damai dengan cepat meresap ke dalam hati. Daya tarik utamanya terletak pada pengalaman tersebut saat orang berkunjung ke lokasi ini.

Kerapatan pepohonan ini menghalangi sinar matahari agar tidak meresap ke area ini. Gazebo-gazebo yang tersebar di tengah pepohonan cemara menjadi daya tarik untuk mengajak para pengunjung untuk menikmati waktu lebih lama di tempat ini. Kenikmatan semakin terasa saat angin lembut bertiup, menyentuh kulit yang masih basah oleh keringat.

Pohon-pohon cemara ini memiliki cakupan yang luas, di mana setiap sudutnya terdapat spot menarik untuk difoto. Keindahannya yang luar biasa membuat pantai cemara ini juga sering digunakan sebagai lokasi pemotretan prewedding. Tidak heran jika komunitas fotografi sering datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan.

Sumber: Bantulpedia

Berada di Pantai Cemara Sewu membuat pengunjung hampir melupakan bahwa mereka berada di pantai. Terutama bagi para penggemar selfie, akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengeksplor setiap sudut di sini. Meskipun sudah banyak dikunjungi wisatawan, kebersihan pantai ini masih terjaga. Tidak ada tumpukan sampah atau dedaunan kering yang berserakan. Dan, jika ada sampah, petugas kebersihan dengan cepat membersihkannya secepat mungkin.

Jika lapar datang, para pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kuliner yang sudah tersedia di area ini. Menikmati makanan di luar memang selalu menyenangkan. Di sini, berbagai pilihan seperti bakso, mie ayam, dan aneka hidangan lainnya bisa dinikmati dengan cita rasa yang luar biasa. Harganya pun cukup terjangkau, menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata yang ramah di kantong.

Rute dan Lokasi Pantai Cemara Sewu

Bagi kamu yang ingin mengunjungi objek wisata Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan akses karena lokasi pantai sangat mudah dijangkau dan tidak akan memberikan kesulitan pada perjalananmu. Pantai Cemara Sewu terletak di Kawasan Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 km untuk mencapai lokasi ini.

Pantai ini berdekatan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Kamu bisa mengikuti rute perjalanan yang sama dengan arah menuju Pantai Parangtritis. Apabila kamu berangkat dari kota Yogyakarta, cukup arahkan kendaraan kamu ke Jalan Parangtritis, dan ikuti rute tersebut secara lurus. 

Sumber: Yoursay

Setelah berjalan sejauh 500 meter dari pintu masuk Parangtritis, kamu dapat belok ke kanan menuju kawasan Gumuk Pasir. Lalu, lanjutkan perjalanan ke arah barat menuju Pantai Parangkusumo. Dalam waktu singkat, kamu akan tiba di Pantai Cemara Sewu.

Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi dan perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 60 menit. Untuk panduan yang lebih jelas, berikut adalah peta lokasi Pantai Cemara Sewu yang dapat kamu akses untuk mendapatkan rute terbaik saat hendak berkunjung.

Fasilitas Pantai Cemara Sewu

Di pantai ini, pengunjung juga berkesempatan untuk menyewa hammock guna beristirahat dan menghilangkan kelelahan. Anda dapat menikmati suasana pantai sambil digoyangkan oleh angin laut di atas hammock. Selain itu, kamu juga dapat bermain ayunan yang menghadap langsung ke arah pantai.

Apabila kamu merasa ingin menjelajahi area sekitar pantai tetapi merasa lelah untuk berjalan kaki, kamu memiliki pilihan untuk menyewa ATV, delman, atau menggunakan layanan jasa jeep. Dengan transportasi ini, kamu akan diajak mengelilingi setiap sudut dari Pantai Cemara Sewu, dan biayanya disesuaikan dengan jarak yang ditempuh. 

Meskipun tarif sewa jeep mungkin sedikit lebih mahal, pengalaman yang kamu dapat akan membuatmu ketagihan. Terlebih lagi, perjalanan jeep akan melintasi gumuk pasir yang menjulang tinggi, menambah pengalaman yang tak terlupakan.

Harga Tiket Pantai Cemara Sewu

Tempat wisata di Yogyakarta memang terkenal karena harganya yang terjangkau dan ramah di kantong. Terutama destinasi pantainya, di mana pengunjung bisa menikmati pesona alamnya dengan tiket masuk yang ekonomis.

Salah satunya adalah Pantai Cemoro Sewu di Yogyakarta, yang menawarkan tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp10.000 per orang. Anda juga perlu membayar biaya parkir tambahan ketika datang dengan kendaraan.

Sumber: Garasi Jogja

Biaya parkir ini ditetapkan sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 jika Anda mengunjungi pantai ini dengan mobil. Harap diingat bahwa harga tiket masuk wisata dan biaya parkir di pantai ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Jam Buka Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu beroperasi sepanjang hari, 24 jam sehari. Ini berarti kamu dapat mengunjungi kapan saja saat berlibur di Yogyakarta. Biasanya, pantai ini akan sangat ramai saat mendekati waktu liburan, termasuk akhir pekan atau libur panjang. Saat siang hari, pantai ini biasanya akan penuh dengan aktivitas dan pengunjung yang berdatangan.

Sumber: Visiting Jogja

Pada sore hari, Pantai Cemara Sewu akan semakin ramai oleh pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam. Jika kamu menginginkan pengalaman yang tenang ketika berkunjung ke pantai, direkomendasikan untuk kamu datang di pagi hari ketika pantai masih sepi dari pengunjung.

Baca Juga: Pantai Sebalang: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas

Demikian pembahasan Advontura kali ini tentang daya tarik, lokasi, fasilitas, dan harga tiket dari Pantai Cemara Sewu. Jika kamu berkesempatan untuk berlibur ke Yogyakarta, maka kamu dapat mengunjungi pantai satu ini!

 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Pantai Cemara Sewu, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket 

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]