1. Desa Wisata
  2. Wisata
  3. Wisata Buatan

Intip Pesona Alas Harum Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik!

Halo, kawan advontura! Jumpa lagi bersama kami. Kami harap kalian sehat-sehat aja ya? Oke, kali ini kami masih ajak kalian main di daerah Bali. Mau tau nggak, kita akan main ke mana? Yap, ke Alas Harum Bali. Terletak di daerah Ubud yang dikenal dengan nama Spirit of Bali, membuat turis baik domestik maupun mancanegara terpesona dengan keindahan daerah ini. Hmm, daripada penasaran mari kita mengenal lebih dekat tentang destinasi wisata ini!

Pesona Alas Harum Bali

Dancing Bridge
Dancing Bridge

Jika di Jawa Timur punya Agrowisata Batu, maka di Bali ada Alas Harum Bali. Wah, jika berbicara agrowisata pasti kental dengan suasana yang asri, sejuk, dan menenangkan. Melansir alasharum.com, kawasan agrowisata ini menyajikan pengalaman yang tidak biasa. Pasalnya wisatawan bisa mencicipi kopi luwak hasil budidaya pribumi masyarakat daerah. Tak hanya itu, pengalaman yang berkesan yang bisa didapatkan adalah dapat melihat langsung proses pembuatan kopi luwak dari awal sampai akhir. 

Pesona Alas Harum Bali tidak hanya menawarkan keindahan sawah dan pepohonan. Namun, terdapat beberapa wahana dan atraksi yang tak kalah seru. Selain itu, tempat wisata ini menyediakan spot foto yang menarik dan memanjakan mata, seperti  Pekak Berayut, Dancing Bridge, Bird Nest, dan sebagainya. 

Hal Menarik di Alas Harum Bali 

Agrowisata identik dengan tempat wisata yang luas, menghijau, dan terkesan sejuk. Selanjutnya, kegiatan seru apa saja yang kalian lakukan ketika berwisata di sini?  Simak ya!

Menikmati Kopi Luwak (Coffee Tour)

Pengalaman Menyicipi Kopi Luwak
Pengalaman Menyicipi Kopi Luwak

Pertama, hal yang paling berkesan adalah para pengunjung dipersilahkan untuk mencicipi cita rasa kopi luwak yang merupakan produk unggulan dari daerah sini. Menikmati kopi luwak yang terkenal dengan kesan eksklusif dan cita rasa yang legit tentunya membuat para pengunjung merasa puas. 

Tur kopi dilakukan dengan cara mempersiapkan kopi luwak yang dimasukkan ke dalam cangkir-cangkir kecil, setelah itu siap dihidangkan. Setiap cangkir memuat rona kopi yang berbeda, meskipun rasanya berbeda-beda namun bahan utama masih tetap menggunakan kopi luwak. Hmm, coffee enthusiast  wajib ke sini deh!

Spot Foto Instagramable

Kedua, hal seru selanjutnya yakni berfoto ria di spot foto yang cantik dan kekinian. Jika kalian berpikir agrowisata identik dengan hasil pertanian saja, bukan begitu ya guys. Di sini juga terdapat beberapa spot menarik untuk berfoto ria bersama pasangan. Bisa dibilang Alas Harum Bali merupakan hidden gem. Selanjutnya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan terasering sawah yang menghijau dan pemandangan hutan yang cukup lebat yang bisa dilihat dari atas. 

Kecantikan alami Alas Harum Bali semakin terpancar ketika menikmati beberapa atraksi seperti jembatan dansa (dancing bridge), lantai transparan (glass flooring) untuk melihat keindahan alam dari sisi atas. Selanjutnya ada gua gorila, pekak brayut dan 5 sangkar burung yang bisa kalian jelajahi di alam Alas Harum Bali. 

Menaiki Beberapa Wahana Seru

Wahana Sky Bike yang Menegangkan
Wahana Sky Bike yang Menegangkan

Ketiga, bagi kalian yang suka menguji adrenalin, tak ada salahnya mencoba wahana-wahana menarik di sini. Wahana seru dan sekaligus cukup menegangkan seperti sky bike, couple sky bike, london sky bike, extreme swing, super extreme swing, swing bed, flying fox dan lain-lain. Masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. 

Tak hanya itu, taman wisata ini juga menyediakan penyewaan gaun dan menawarkan jasa foto dan video. Penyewaan gaun mulai dari berbagai ukuran dan usia semua lengkap di sini. Lalu, kalian ingin mengabadikan foto-foto cantikmu? Bisa banget ya! tinggal datang ke petugas setempat dan menyewa jasa foto dan video 360°. 

Tracking Area dengan ATV

Keempat yakni melakukan tracking area menggunakan ATV. Why not? Sayang sekali jika ke sini tidak menaiki wahana ini. Mengingat Alas Harum Bali memiliki lahan yang sangat luas dan kaya akan keanekaragaman hayati, tentulah mengenal hutan dan terasering sawah secara langsung adalah hal yang seru untuk dijelajahi.

Srikandi & Restoran

Srikandi
Srikandi

Main seharian dan perut sudah keroncongan? Kalian bisa banget dapat ke restoran Alas Harum Bali maupun mengunjungi Srikandi. Srikandi merupakan tempat asyik untuk bersantai, mengobrol sekaligus nongkrong-nongkrong cantik. Lalu, menu yang dijual pun beragam dan enak-enak lho guys, mulai dari pastry, cemilan, dan minuman menyegarkan cocok menemani aktivitas seru kalian di sini. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, tapi suasana di sana nyaman sekali. 

Pusat Oleh-Oleh

Keenam, ada pusat oleh-oleh. Nggak afdol jika main tanpa membawa oleh-oleh untuk sanak famili. Kalian bisa mengunjungi gift shop. Di sana menjual berbagai jenis bubuk kopi luwak, teh lemon, kopi coklat, dan minyak esensial. By the way, kaos bali, topi polo, tempat minum, dan juga pengharum ruangan juga tersedia di sini. Pastinya produk yang dijual adalah authentic dan berkualitas. 

Jam Operasional & Lokasi

Nah, buat kalian yang bertanya tentang jam operasionalnya, agrowisata ini buka dari jam 07.00-19.00.  Ia terletak di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika menggunakan kendaraan pribadi hanya membutuhkan sekitar 20 menit dari pusat Ubud sedangkan jika berangkat dari Kintamani memutuhkan waktu 30 menit. 

Harga Tiket Masuk & Wahana Alas Harum Bali

Harga tiket masuk yang dibanderol untuk agrowisata ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.50.000 per orang. Sementara itu, tarif masuk untuk wahana itu bervariasi, lho guys. Berikut kami rangkumkan harga wahana dan atraksi yang ada di Alas Harum Bali. 

  • Sky bike Rp 264.600
  • Super extreme swing Rp 264.600
  • Extreme swing Rp 205.000
  • Couple sky bike  Rp 382.200/couple
  • London sky bike Rp 264.600
  • Swing bed Rp 441.000
  • Single angel swing Rp 264.600
  • Couple angel swing Rp 382.200
  • Couple swing Rp 382.200 
  • Flying fox/ zip line Rp 382.200
  • Dress Rp 205.800
  • Premium Photo Booth Rp 235.200 (24 foto & 1 video)
  • Camera 360 Rp. 176.400.

Walaupun terlihat lumayan pricey, namun pengalaman dan momen pasti luar biasa. Adapun persyaratan yang bisa harus dipatuhi adalah pengunjung harus berusia minimal 7 tahun dengan berat minimal 35 kg. Selanjutnya, maksimal umur yang diperbolehkan adalah 70 tahun dalam kondisi sehat. Inipun sudah termasuk asuransi dan wajib memakai atribut dan pengaman. 

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan lengkap mengenai Alas Harum Bali. Yuk, jika berwisata ke Pulau Dewata jangan lupa untuk mengunjungi Bali bagian utara yaitu Alas Harum Bali. Pastinya, pengalaman yang menyenangkan dan momen kebersamaan bersama orang tercinta akan terkenang dengan indah. Sampai jumpa dan semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Intip Pesona Alas Harum Bali Sebagai Destinasi Wisata Terbaik!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]