1. Pusat belanja
  2. Taman Bermain

Lokasari Square: Hal Menarik Dilakukan & Sejarah Singkat

Jalan-jalan ke taman wisata sudah, berlibur akhir pekan di pantai juga sudah. Hmm, kira-kira kita mau kemana lagi ya? Gimana kalau ke pusat perbelanjaan? Why not? Berlibur atau sekedar menghabiskan waktu luang di pusat perbelanjaan seperti Lokasari Square bukanlah ide yang buruk lho. Pasalnya,beberapa aktivitas menarik seperti bermain di arcade, karaoke, sembari berbelanja pakaian bisa dilakukan dengan mudah di sini. 

Bagi warga Jakarta, mall ini terdengar sangat familiar. Mall yang memiliki target untuk kaum menengah, menghadirkan makanan, minuman, dan barang-barang retail yang ramah di kantong. Selanjutnya, bagi wisatawan luar daerah tentu jangan melewatkan kesempatan untuk mengitari atau menghabiskan waktu di Lokasi Square yang terletak di Mangga Besar, Jakarta Barat. 

Mengenal Lebih Dekat Lokasari Square

Prinsen Park
Prinsen Park Pada Zaman Dahulu

Oke guys, saatnya mengenal lebih dekat Lokasari Square. Mall ini berdiri pada tahun 1989 dengan luar sekitar 32.500 m2. Dahulu, sebelum di bangunnya pusat perbelanjaan, ia adalah area Prinsen Park, dekat dengan Tangkiwood. Selanjutnya di era 1920-1950, area tersebut dikenal sebagai tempat tinggal para artis. 

Prinsen Park merupakan salah satu taman cantik di daerah Batavia (saat ini Jakarta). Menyusul Deca Park yang dulunya adalah area Monas serta Wilhelmina Park yang sekarang menjadi area Masjid Istiqlal. 

Seiring berjalannya waktu, pesona dan keramaian Prinsen Park memudar. Akhirnya pada tahun 1985, daerah ini mengalami revitalisasi dan berubah menjadi Taman Hiburan Rakyat Lokasari. 

Pusat hiburan kembali meriah, beberapa stand makanan, restoran, bioskop, dan beberapa pusat olahraga membuat para pengunjung tertarik untuk bersantai di sana. Setelah beberapa tahun setelahnya, pusat hiburan berubah lagi menjadi pusat  perbelanjaan yang seperti kita kenal sekarang yaitu Lokasari Square. 

Jam Operasional Lokasari Square

Pusat perbelanjaan ini buka pukul 10.00 sampai 22.00. Kalian tidak perlu khawatir pulang malam, meskipun terlihat sebagai mall tingkat menengah namun keamanannya tetap terjaga. Nah, jika kalian berkunjung ke Jakarta Aquarium jangan lupa untuk mampir ke mall untuk sekedar membeli makanan atau minuman. Pasalnya, harga makanan dan minuman di sini terbilang cukup affordable dan enak-enak lho guys!

Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Lokasari Square

Ibaratnya Lokasari Square seperti wafer yang berlapis-lapis. Hah, maksudnya? Setiap lantai itu memiliki kategori penjualan yang berbeda. 

Food Court di Lantai Dasar

Food Court
Food Court

Nah, buat kalian yang merasa lapar setelah bingung memilih apa yang ingin dibeli atau mengantar orang tua membeli barang tak ada salahnya mampir di food court. Lantai ini paling sering dikunjungi oleh orang-orang. Tak heran beberapa makanan seperti  snack, minuman, dan beberapa kudapan selalu laris dan worth it banget buat dicoba. 

Selanjutnya, gerai-gerai makanan yang familiar seperti  A&W, Solaria, Roti O tersedia di sana. Apalagi jika ingin ngopi-ngopi cantik? Bisa banget kunjungi Maxx Coffee, J.CO Donuts & Coffee dan perkopian lain yang ada di sana. 

Toko Elektronik & Gadget di Lantai 1

Pusat Belanja Elektronik
Pusat Belanja Elektronik

Nah, jika kalian menaiki eskalator. Berikut ada beberapa toko elektronik yang menjual peranti elektronik maupun gawai tersedia lengkap di sana. Kebanyakan orang yang menuju lantai ini mencari beberapa gadget keluaran terbaru seperti laptop, smartphone, dan sebagainya. 

Toko Pakaian di Lantai 2

Rasanya tak lengkap jika tidak berbelanja pakaian, bukan? Koleksi pakaian dari head to toe juga tersedia di sini, lho. Brand-brand lokal juga memenuhi sepanjang pertokoan di lantai ini. Lalu, pilihan yang mereka tawarkan juga beragam. Nah, kalian bisa mengunjungi gerai-gerai tersebut saat akhir pekan ataupun hari biasa.

Pusat Hiburan di Lantai 3-5

Area lantai 3 maupun 4 merupakan area khusus untuk hotel bintang tiga yaitu Fave Hotel. Seperti yang kita ketahui, fave hotel merupakan hotel dengan harga terjangkau serta mempunyai fasilitas lengkap. 

Hotel dengan konsep fresh dan friendly dibangun pada daerah Lokasari Square bukanlah tanpa tujuan. Mengingat letaknya yang cukup strategis dan tidak jauh dari keramaian kota. Selanjutnya, di lantai berikutnya terdapat beberapa kantor provider terkenal seperti Indosat, Telkomsel dan juga XL Axiata. Tak hanya itu, adapun area khusus hiburan di lantai paling atas seperti diskotik dan karaoke. 

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai Lokasari Square. Hmm, rasanya kurang jika hanya di angan-angan. Tidak ada ruginya untuk mengunjungi pusat perbelanjaan ini lho. Di samping menawarkan produk-produk lokal dan gadget dengan spesifikasi oke, fasilitas yang terdapat di sini juga tidak kalah dengan pusat perbelanjaan lainnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sini saat akhir pekan bersama pasangan atau keluarga tercinta. 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Lokasari Square: Hal Menarik Dilakukan & Sejarah Singkat

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]