Pulau Cinta Gorontalo, Wisata Romantis Bagai di Maldives

View Resort Pulau Cinta (sumber: @gillberth12 on Instagram)
View Resort Pulau Cinta (sumber: @gillberth12 on Instagram)
Daftar isi

Siapa bilang bahwa berwisata romantis dan keren hanya bisa kamu lakukan di luar negeri. Di Indonesia, kamu pun sebenarnya bisa menemukan banyak objek wisata yang akan membuatmu merasa sedang berlibur di luar negeri. Wisata romantis ala luar negeri salah satunya dapat kamu temukan di Gorontalo. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Gorontalo memiliki sebuah objek wisata bernama Pulau Cinta.

Objek wisata berupa resort yang berbentuk hati ini menyita perhatian wisatawan, baik lokal, domestik, maupun mancanegara. Bahkan, objek wisata Pulau Cinta Gorontalo ini disebut-sebut sangat mirip dengan wisata romantis yang ada di Maldives. Sudah kenalkah kamu dengan tempat wisata yang estetik ini? Yuk, simak beberapa informasi mengenai wisata Pulau Cinta Gorontalo berikut ini!

Wisata Pulau Cinta Gorontalo, Pesona Tiada Tara bak Maldives

Maldives memanglah terkenal akan wisata romantis serta panorama alam memukau yang mengiringinya. Dalam hal ini, Pulau Cinta sama sekali tak kalah, kok. Objek wisata berupa resort yang bentuknya menyerupai hati ini banyak menjadi pilihan wisatawan, terlebih saat mereka sedang berbulan madu. Keindahan alam sekitarnya pun sungguh mempesona dan terlihat mirip dengan Maldives. Tak heran bila Pulau Cinta Gorontalo dijuluki sebagai Maldivesnya Indonesia.

Pulau Cinta Gorontalo (sumber: @danielvertiz on Instagram)
Pulau Cinta Gorontalo (sumber: @danielvertiz on Instagram)

Di balik pesonanya, objek wisata yang satu ini memiliki sejarah yang menggetarkan hati. Pulau Cinta Gorontalo disebut-sebut sebagai tempat pertemuan laki-laki pribumi dengan kekasihnya yang merupakan wanita Belanda. Di tempat ini, mereka sejenak meninggalkan hiruk pikuk peperangan dengan berbagi kasih. Dari sejarahnya, tak heran bila wisata Pulau Cinta Gorontalo sangat lekat dengan nuansa romantis. 

Artikel Terkait

Lokasi & Cara ke Pulau Cinta Gorontalo

Sudah tahukah kamu di mana lokasi Pulau Cinta? Wisata Pulau Cinta Gorontalo sendiri terletak di kawasan Tomini, Botumoito, Boalemo, Gorontalo. Cara ke Pulau Cinta Gorontalo yang pertama adalah menujulah ke Kabupaten Boalemo. Lokasi Kabupaten Boalemo terletak cukup jauh dari pusat Kota Gorontalo, yakni sekitar 115 km atau memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Tak perlu khawatir akan penat selama perjalanan, karena setelah kamu sampai di Pulau Cinta segala penatmu akan terbayar.

Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, menyeberang laut menggunakan kapal adalah cara ke Pulau Cinta Gorontalo yang selanjutnya. Tak memakan waktu lama, durasi penyeberangan menuju Pulau Cinta hanya sekitar 25 menit perjalanan. Selama perjalanan, pemandangan laut sekitar akan memanjakan matamu. Tak lama kemudian, Advonturers akan sampai di destinasi tujuanmu, yakni Pulau Cinta Gorontalo!

Tarif Masuk Pulau Cinta Gorontalo & Fasilitasnya

Terkait tarif masuk Pulau Cinta Gorontalo, objek wisata yang satu ini sebenarnya tidak memasang tarif tertentu. Tak akan dikenai tarif masuk Pulau Cinta Gorontalo, namun kamu harus menyewa penginapan yang ada di sini. Harga penginapan Pulau Cinta Gorontalo pun bermacam-macam, mulai dari Rp3.000.000 saja. Meski harga penginapan Pulau Cinta terbilang cukup mahal, segala fasilitas yang akan kamu dapatkan tentu worth it. 

Resort Pulau Cinta memiliki banyak fasilitas untuk menjaga kenyamanan para wisatawan. Adapun fasilitas yang akan kamu dapatkan antara lain: jasa antar-jemput, kamar dengan luas yang variatif, fasilitas kamar memadai, bahkan persewaan alat-alat snorkeling. Fasilitas serta luas kamar yang akan kamu dapatkan tentu berdasarkan harga penginapan Pulau Cinta Gorontalo yang kamu pilih. 

Aktivitas Wisata Pulau Cinta Gorontalo

Tak sabar untuk berwisata romantis ke Maldivesnya Indonesia ini? Yuk, ketahui beberapa rekomendasi aktivitas wisata seru yang sayang untuk kamu lewatkan berikut ini!

1. Snorkeling dan Diving

Saat menyewa penginapan di Pulau Cinta, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa tempat persewaan peralatan snorkeling. Sayang untuk dilewatkan, snorkeling di lautan sekitar Pulau Cinta wajib kamu lakukan. Memiliki air super jernih, objek wisata yang satu ini selalu identik dengan spot snorkeling yang bagus. Keadaan biota lautnya pun masih terjaga, sehingga snorkeling merupakan salah satu aktivitas wisata yang selalu diburu wisatawan.

Snorkeling di Sekitar Pulau Cinta (sumber: @gorontalo_tourism on Instagram)
Snorkeling di Sekitar Pulau Cinta (sumber: @gorontalo_tourism on Instagram)

Bagi kamu si pemula, kamu tak perlu takut tenggelam dan wajib untuk mencoba snorkeling di sini, karena kamu akan didampingi oleh profesional. Selain itu, kedalaman laut yang hanya 2-3 meter ini membuatmu lebih aman karena tak terlalu dalam. Sambil menyelam, mengambil foto dengan gaya underwater yang keren juga bisa kamu lakukan, lho. Pemandangan biota laut yang eksotis tentu akan memanjakanmu.

2. Menjelajahi Hutan Bakau

Di salah satu sisi Pulau Cinta, terdapat sebuah hutan bakau serta pepohonan rimbun lainnya. Menjelajahi hutan bakau ini merupakan salah satu aktivitas wisata yang diburu wisatawan saat berkunjung ke pulau cinta. Menikmati rimbun serta asrinya pepohonan hijau akan memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke sini.

Resort Pulau Cinta (sumber: @dadexstudio on Instagram)
Resort Pulau Cinta (sumber: @dadexstudio on Instagram)

Selain itu, wisatawan juga melakukan trekking menyusuri hutan yang rindang ini. Ditemani udara sejuk yang menyelimuti, wisatawan tak akan merasa lelah selama melakukan trekking dan jelajah hutan karena dimanjakan oleh panorama sekitar hutan yang asyik dipandang.

3. Menikmati Panorama Indah Alam Sekitar

Saat berkunjung ke Pulau Cinta Gorontalo, jangan hanya mengurung diri di penginapan saja, guys. Keluarlah sejenak dan nikmatilah panorama alam sekitar objek wisata ini. Keindahan serta eksotisme laut dangkal yang berpadu dengan hembusan angin akan membuatmu healing sejenak. 

Menikmati Panorama Alam Pulau Cinta (sumber: @dadexstudio on Instagram)
Menikmati Panorama Alam Pulau Cinta (sumber: @dadexstudio on Instagram)

Selagi menikmati pesona keindahan alam yang memukau, kamu bisa mengabadikan momen-momen wisatamu dengan latar belakang alam yang estetik. Berwisata ke Pulau Cinta sangat cocok bagi Advonturers yang ingin sejenak meninggalkan hiruk pikuk perkotaan dan dimanjakan oleh alam. 

4. Menjelajahi Pulau-Pulau Kecil

Aktivitas wisata seru yang selanjutnya adalah menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Cinta Gorontalo. Tak hanya terpaku dengan Pulau Cinta yang menjadi destinasi tujuanmu, kamu juga bisa menjelajahi pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya. Pulau-pulau kecil yang bisa kamu jelajahi antara lain: Pulau Bajo, Pulau Tomini, dan Pulau Lito Mohupombo Kiki. 

View Resort Pulau Cinta (sumber: @gillberth12 on Instagram)
View Resort Pulau Cinta (sumber: @gillberth12 on Instagram)

Dengan menaiki perahu, kamu bisa menjelajahi pulau-pulau tersebut dengan waktu satu jam. Setiap pulau memiliki eksotismenya masing-masing. Yang jelas, berpetualang menjelajahi pulau-pulau ini akan menjadi salah satu aktivitas wisata terbaik yang kamu lakukan.

5. Berburu Foto Keren

Keindahan alam sekitar Pulau Cinta Gorontalo rasanya akan sia-sia bila kamu tak mengabadikan momen-momen liburanmu di sini. Banyak spot yang bisa kamu jadikan latar belakang foto kerenmu. Setiap sisi dari pulau ini memanglah terlihat estetik dan instagramable. Maka dari itu, akan sangat rugi bila kamu tak menyempatkan diri untuk berswafoto ria di sini.

Foto Estetik di Pulau Cinta (sumber: @danielvertiz on Instagram)
Foto Estetik di Pulau Cinta (sumber: @danielvertiz on Instagram)

Adapun spot foto yang paling terkenal adalah ayunan yang ada di laut, serta kamar penginapan yang dibalut oleh pemandangan laut sekitar. Jika berkunjung ke objek wisata yang satu ini, tentunya kamu akan mengantongi banyak foto keren, guys.

6. Bermain Ayunan di Laut

Di sekitar objek wisata Pulau Cinta Gorontalo, terdapat sebuah ayunan yang berada di atas air. Hal ini memungkinkan wisatawan bisa bermain ayunan dengan merendam kakinya di air laut yang jernih. Ayunan ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan saat berkunjung ke Pulau Cinta Gorontalo, lho.

Spot Foto Ayunan (sumber: @septian_sampow on Instagram)
Spot Foto Ayunan (sumber: @septian_sampow on Instagram)

Selain itu, ayunan ini seringkali dijadikan spot foto oleh wisatawan. Mengingat ayunan ini berada di laut, hal ini membuatnya menjadi spot foto yang instagramable dan belum tentu ada di tempat wisata lainnya.

7. Dinner Estetik 

Setelah menikmati aktivitas wisata seru seharian, kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan adalah dinner estetik, terutama jika kamu berkunjung bersama pasanganmu. Makan malam romantis diiringi lampu-lampu stargazing serta hembusan angin sekitar laut pada malam hari akan memberikan pengalaman dinner berbeda untukmu.

Pemandangan Pulau Cinta di Malam HAri (sumber: @danielvertiz on Instagram)
Pemandangan Pulau Cinta di Malam HAri (sumber: @danielvertiz on Instagram)

Makan malam ini merupakan fasilitas bila kamu menyewa penginapan di objek wisata yang satu ini. Makan malam estetik ala candle light dinner bersama pasangan merupakan momen romantis yang mungkin tak akan terlupakan seumur hidupmu.

Baca juga: Crystal Bay Nusa Penida: Tiket Masuk, Rute, & Aktivitas Wisata

Kini kamu telah mengetahui aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan di Pulau Cinta Gorontalo. Jadi, aktivitas wisata apa saja yang akan Advonturers lakukan di sana? Pulau Cinta Gorontalo wajib masuk dalam wishlist liburan kamu. Selain karena keindahannya, aktivitas seru serta kesan romantis yang melekat pada objek wisata yang satu ini tak jarang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Sebelum berkunjung ke sini, pastikan budgetmu sudah memadai untuk berwisata ke Pulau Cinta Gorontalo. Namun, jangan khawatir karena fasilitas-fasilitas yang akan kamu dapatkan di sini tentu sepadan dengan nominal yang kamu bayarkan. Tak perlu jauh-jauh ke Maldives, karena Indonesia juga punya Maldivesnya sendiri. Have a nice trip!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *