1. Taman Bermain
  2. Wisata Air
  3. Wisata Buatan

Little Venice Bogor: Spot Wisata Keren ala Eropa di Bogor

Siapa bilang bahwa liburan ala Eropa hanya bisa kamu lakukan di luar negeri? Di Indonesia, kamu tetap bisa menemukannya, kok. Berbatasan dengan kawasan wisata Puncak, Little Venice Bogor menjadi salah satu spot liburan ala Eropa favorit keluarga. Khususnya bagi kamu yang mengidam-idamkan untuk pergi ke Italia, sebenarnya kamu tak perlu jauh-jauh. Supaya kamu semakin penasaran, yuk, kenalan dengan objek wisata Little Venice Bogor, tempat dimana kamu bisa merasakan liburan ala Italia di Indonesia!

The Little Venice Bogor, Spot Liburan Favorit Keluarga ala Italia

Seperti namanya, Little Venice Bogor merupakan spot wisata berupa miniatur Kota Venice, di Italia. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa, berkunjung ke wisata Little Venice Bogor sudah cukup memberikan gambaran bagaimana liburan di Italia sesungguhnya. Tak hanya menjadi objek wisata favorit keluarga, Little Venice Bogor juga menjadi spot wisata favorit muda-mudi yang sedang dimabuk asmara, karena objek wisata yang satu ini sangat kental dengan suasana romantisnya.

Spot di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
Spot di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Tak hanya itu, banyak spot wisata seru yang bisa kamu jelajahi di sana. Bahkan, kamu bisa menaiki wahana Gondola, yang akan membuatmu terasa sedang menyusuri sungai di Kota Venice. Tempat wisata yang satu ini tentu cocok untuk kamu yang sudah mengidam-idamkan pergi ke luar negeri. Mengunjungi Little Venice Bogor merupakan solusi liburan ala Eropa dengan budget murah untukmu!

Alamat Little Venice Bogor

Berdiri di atas lahan seluas sekitar 125 hektare, lokasi Little Venice Bogor yang asli adalah di kawasan Cianjur. Alamat Little Venice Bogor adalah di Jl. Hanjawar Pacet, Batulawang, Cipanas, Cianjur. Meski terletak di Cianjur, banyak orang yang menyebut lokasi Little Venice Bogor ini terletak di Bogor, karena berbatasan dengan kawasan wisata Puncak Bogor.

Tiket Masuk Wisata Little Venice Bogor

Liburan ala Eropa ternyata tak harus mahal, lho. Kamu bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini dengan biaya yang sangat terjangkau. Untuk anak-anak, akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 saat weekdays, dan Rp 23.000 saat weekend. Sedangkan untuk orang dewasa, akan dikenai biaya Rp 25.000 saat weekdays, dan Rp 40.000 saat weekend.

Jika Advonturers ingin menikmati wahana lain, kamu juga akan dikenai biaya lain dengan harga yang variatif. Namun, kamu tak perlu khawatir karena menikmati wahana di sini tak memerlukan biaya tiket yang mahal. Wahana-wahana seru di sini bisa kamu nikmati dengan harga tiket mulai dari Rp 15.000 saja!

Jam Operasional The Little Venice Bogor

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, kamu dapat mengunjunginya pada pukul 08.00-16.30 saat hari normal, dan pada pukul 09.00-18.00 saat akhir pekan atau hari libur nasional. Tentu waktu yang sangat cukup untuk bermain seharian di objek wisata yang keren ini!

Aktivitas Wisata Seru di Little Venice Bogor

Supaya kamu makin penasaran, yuk ketahui aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan di objek wisata ala Italia yang satu ini!

1. Berkeliling Naik Gondola

Gondola di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
Gondola di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Perahu Gondola sangat identik dengan Kota Venesia di Italia. Menyusuri perairan kecil dengan perahu Gondola tentu seru untuk dilakukan. Menyusuri sungai kecil dengan perahu Gondola bisa kamu lakukan di objek wisata Little Venice Bogor. Perahu Gondola dengan bentuk yang khas, akan menemanimu menyusuri sungai kecil dan melewati bangunan-bangunan unik bernuansa Eropa.

Sambil menyusuri sungai kecil menaiki Gondola, berswafoto di atas perahu juga menjadi opsi yang bagus untukmu. Setiap sisi dari objek wisata ini merupakan spot foto yang instagramable, yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto keren dari manapun!

2. Bermain Aneka Wahana Air

Wahana Air di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
Wahana Air di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Selain Gondola, banyak wahana air seru yang juga bisa kamu nikmati di sana, mulai dari perahu bebek, hingga perahu naga, semuanya merupakan wahana air yang seru untukmu. Menikmati wahana-wahana air ini akan terasa lebih seru bila kamu nikmati bersama orang-orang tersayang. Untuk dapat menikmati wahana air ini, kamu akan dikenai biaya tambahan. Namun, kamu tak perlu khawatir karena semua wahana ini bisa kamu nikmati dengan harga tiket mulai dari Rp 15.000 saja!

3. Berfoto di Banyak Spot Instagramable

Spot Foto di Little Venice Puncak (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
Spot Foto di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Setiap sisi dari objek wisata ini tampak instagramable secara keseluruhan. Banyak spot foto keren yang bisa kamu jelajahi, guys. Spot foto favorit wisatawan adalah bangunan-bangunan miniatur khas Eropa, yang memberikan pengalaman berfoto terbaik untuk wisatawan. Berfoto di bangunan-bangunan khas Eropa ini akan membuatmu merasa sedang liburan di Eropa sungguhan, lho!

4. Memberi Makan Ikan

Memberi Makan Ikan di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
Memberi Makan Ikan di Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Tak hanya menikmati wahana air yang seru, dan berfoto di spot-spot instagramable, memberi makan ikan-ikan lucu dapat menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan di sini. Di kolam yang berisi ikan, wisatawan diperbolehkan untuk memberi makan ikan-ikan tersebut. Sembari memberi makan ikan-ikan ini, jangan lupa siapkan kamera dan sejenak berpose bersama ikan-ikan ini. Memberi makan ikan-ikan di kolam yang ada di sini merupakan momen wisata simpel yang menyenangkan.

5. Menikmati Fasilitas Wisata Lainnya

The Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)
The Little Venice Bogor (sumber: @littlevenice_puncak on Instagram)

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, The Little Venice Bogor memiliki sejumlah fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. Adapun fasilitas yang dimaksud antara lain: kolam renang, playground, lapangan tenis, area fantasi, kolam pancing, dan sewa kuda. Sementara untuk fasilitas umum lainnya, objek wisata yang satu ini memiliki area parkir memadai, mushola, toilet, bahkan penginapan. 

Baca juga: Wisata Alam Sevillage Puncak: Tiket Masuk dan Lokasinya

Setelah membaca beberapa ulasan mengenai Little Venice Bogor, sudahkah kamu tertarik untuk berkunjung ke sana? Menikmati segala aktivitas wisata seru di sana merupakan sebuah kewajiban untukmu, terlebih bagi kamu yang menginginkan berwisata ala Eropa dengan budget terjangkau. Sebaiknya, segera kemasi perlengkapanmu dan berwisata ke Little Venice Bogor bersama orang-orang tersayangmu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Little Venice Bogor: Spot Wisata Keren ala Eropa di Bogor

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]