Tebing Koja Tangerang: Alamat, Tiket Masuk, & Aktivitas Wisata

Tebing Koja (sumber: @jule__world on Instagram)
Tebing Koja (sumber: @jule__world on Instagram)
Daftar isi

Tak banyak yang tahu bahwa Kota Tangerang memiliki sejumlah objek wisata yang menarik perhatian. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Tangerang adalah wisata Tebing Koja Tangerang. Kamu yang merupakan warga asli Tangerang tentu tak asing dengan keberadaan objek wisata satu ini. Tempat yang merupakan bekas area tambang pasir ini disulap sedemikian rupa sehingga berhasil menjadi objek wisata yang memukau.

Jika kamu belum pernah mengunjungi objek wisata ini, kamu pasti mengira bahwa tempat ini hanyalah berupa tebing. Jika kamu berpikir demikian, maka kamu salah! Pemandangan alam yang ada di objek wisata ini sayang untuk kamu lewatkan. Terlebih saat sunset, momen tersebut benar-benar pas untuk kamu, si pemburu senja. Supaya kamu makin penasaran dengan tempat wisata ini, scroll ulasan berikut ini sampai habis!

Tebing Koja, Berpetualang di Kandang Godzilla-nya Tangerang

Apakah ada yang bisa menebak hubungan antara objek wisata ini dengan Godzilla? Tempat ini kerap kali disebut sebagai Kandang Godzilla, karena adanya batu besar yang memiliki bentuk mirip dengan Godzilla. Selain itu, tempat ini juga disebut dengan Tebing Koja Cisoka. Bagi kamu yang penasaran, kamu wajib banget kunjungi Kandang Godzilla Tebing Koja ini. Tak jarang, Kandang Godzilla Tebing Koja ini memang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Tebing Koja, Kandang Godzilla Tangerang (sumber: @nancyjunita29 on Instagram)
Tebing Koja, Kandang Godzilla Tangerang (sumber: @nancyjunita29 on Instagram)

Selain Kandang Godzilla Tebing Koja, pemandangan alam sekitarnya pun sangat eye catching. Terlebih saat sunset datang, panorama alam di sekeliling tebing terlihat makin eksotis. Tempat ini juga dapat menjadi spot foto yang keren untukmu, guys. Bagi Advonturers, tak ada salahnya jika kamu sejenak menyempatkan diri untuk berfoto di tengah indahnya panorama sekitar objek wisata ini. 

Alamat Tebing Koja Tangerang dan Rutenya

Sudah tahukah kamu di mana letak Tebing Koja Tangerang ini? Alamat Tebing Koja Tangerang Sendiri berada di kawasan Kampung Koja, Cikuya, Solear, Tangerang Banten. Karena letaknya yang tak jauh dari kawasan Cisoka, maka objek wisata ini juga seringkali disebut Tebing Koja Cisoka. Setelah mengetahui alamatnya, sudah tahukah kamu dengan rute perjalanan menuju ke alamat Tebing Koja Tangerang? Simak rekomendasi rute anti ribet berikut ini!

Artikel Terkait

Tebing Koja Tangerang (sumber: @jule__world on Instagram)
Tebing Koja Tangerang (sumber: @jule__world on Instagram)

Dari Jl. MT. Haryono Cawang, masuklah ke jalan tol menuju Grogol. Kemudian ambillah jalur tol Merak, dan keluar gerbang tol ke arah kiri menuju Jalan Raya Serang. Beloklah ke kiri menuju arah Jalan Raya Cisoka. Ikuti jalan hingga bertemu dengan perempatan, kemudian beloklah ke kiri menuju kawasan Tigaraksa. Setelahnya, jalanlah lurus hingga bertemu dengan Tebing Koja Cisoka. 

Harga Tiket Masuk Tebing Koja dan Fasilitas

Objek wisata ini nampak sangat cocok untuk Advonturers yang ingin berwisata seru dengan budget rendah. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Tebing Koja Tangerang hanya Rp 3.000 saja. Selain membayar harga tiket masuk Tebing Koja Tangerang, kamu juga wajib membayar biaya parkir bila membawa kendaraan pribadi. Tarif parkir untuk kendaraan roda empat adalah Rp 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda dua adalah sebesar Rp 2.000. 

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan wisatawan, objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas umum. Salah satunya adalah warung dan area parkir memadai. Jika kamu membawa budget lebih, tak ada salahnya untuk sekedar jajan ala-ala di tempat ini. Setelah berwisata seharian, kamu tentu merasa lapar dan haus, kan? Maka dari itu, tak perlu ribet membawa banyak perbekalan dari rumah!

Aktivitas Wisata di Tebing Koja Tangerang

Sudah penasaran tentang aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan di sini? Check this out!

1. Mendaki Tebing

Aktivitas utama yang dapat kamu lakukan di objek wisata ini adalah mendaki tebing. Menyusuri tebing dengan mendaki memanglah lelah. Namun, kelelahanmu akan terbayar setelah mengetahui pemandangan asli di sana. View alam yang tak terkalahkan, pasti mampu membuatmu betah untuk berlama-lama berada di Kandang Godzilla Tangerang ini. 

Menikmati Pemandangan Tebing Koja (sumber: @dolantangerang on Instagram)
Menikmati Pemandangan Tebing Koja (sumber: @dolantangerang on Instagram)

Bagi kamu yang suka mendaki, medan di objek wisata ini boleh untuk kamu taklukkan. Jalanan yang ada di objek wisata ini masih alami, sehingga belum banyak perubahan yang ada di sana. Tertantang untuk mendaki di sini? Segera siap-siap dan kunjungi Taman Tebing Koja ini!

2. Mengarungi Sungai dengan Sampan

Tak hanya trekking dan berswafoto ria, menyusuri sungai dengan sampan juga menjadi opsi liburan seru untukmu saat berkunjung ke objek wisata ini. Di sekitar tempat ini, terdapat sebuah sungai yang cukup luas, sehingga hal ini dimanfaatkan untuk wahana sampan. Kamu dapat menyewa sampan yang telah disediakan. Tiap sampannya bisa memuat hingga 5 orang, guys.

Menyusuri Tebing Koja dengan Sampan (sumber: @indonesiantraveler_ on Instagram)
Menyusuri Tebing Koja dengan Sampan (sumber: @indonesiantraveler_ on Instagram)

Selama menyusuri sungai, dari atas sampan kamu dapat menyaksikan keindahan alam sekitar objek wisata ini. Tak ada salahnya bila kamu juga memotret keseruanmu saat menaiki sampan bersama keluarga. Seru banget, kan? 

3. Piknik Bersama Keluarga

Liburan tentu jauh lebih seru bila kamu lakukan bersama orang-orang tersayang. Kegiatan sesederhana piknik bersama pun bisa menjadi sebuah momen hangat yang tak terlupakan. Piknik seru bersama keluarga juga bisa kamu lakukan di Taman Tebing Koja ini, loh. Bersenda gurau, menikmati kudapan-kudapan ringan dan bercengkrama hangat bersama keluarga, menjadi opsi bagus bila berkunjung ke tempat ini.

Bersantai di Tebing Koja (sumber: @irmaamry on Instagram)
Bersantai di Tebing Koja (sumber: @irmaamry on Instagram)

Sembari menikmati pemandangan, berbincang hangat bersama orang-orang tersayang saat piknik memanglah seru. Jangan lupa, sempatkan diri untuk mengabadikan momen serumu. Tempat ini merupakan spot piknik yang bisa jadi pertimbangan untuk Advonturers sekalian. 

4. Menikmati Sunset

Berwisata ke sebuah tebing, belum lengkap rasanya bila tak sekalian menanti mentari senja datang. Menikmati pemandangan senja di objek wisata ini merupakan sebuah pilihan yang recommended untukmu. Eksotisme pemandangan tebing, view alam, dibarengi dengan pemandangan oranye langit senja, menjadi sebuah perpaduan pemandangan yang sungguh ciamik!

Sunset di Tebing Koja (sumber: @elly_roch69 on Instagram)
Sunset di Tebing Koja (sumber: @elly_roch69 on Instagram)

Bayang-bayang siluet yang tercipta dari tiap objek yang dinaungi langit sore juga tak kalah estetik. Maka dari itu, saat Advonturers berkunjung ke tempat ini, kamu wajib banget stay hingga sunset tiba. Kelelahanmu setelah berwisata di tempat ini seharian, akan terbayar oleh kalemnya langit sunset di sini.

5. Trekking Sambil Berfoto Ria

Berswafoto ria sambil berolahraga, itulah salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Bagi kamu pecinta trekking, medan di objek wisata ini boleh juga untuk kamu taklukkan. Selama melakukan trekking, kamu juga bisa mengamati keindahan alam sekitar tempat wisata ini. Trekking memanglah melelahkan, tapi lelahmu pasti terbayar dengan mengamati eksotisme pemandangan di sekelilingmu.

Berfoto Keren di Tebing Koja (sumber: @dewangga.08 on Instagram)
Berfoto Keren di Tebing Koja (sumber: @dewangga.08 on Instagram)

Mengabadikan momen liburanmu saat berada di tempat ini merupakan suatu kewajiban! Selagi melakukan trekking, sempatkanlah untuk sejenak berswafoto. Objek wisata tempat wisata Tangerang satu ini memiliki banyak spot instagrammable yang sayang untuk kamu lewatkan. Pemandangan alam sekitar saat kamu melakukan trekking sangat cocok untuk sekadar menjadi latar belakang fotomu, guys. 

Baca juga: 25 Tempat Wisata Tangerang Hits & Sudah Dibuka 2021 (UPDATE)

Bagaimana? Setelah membaca sedikit informasi di atas, sudah tertarikkah kamu untuk mengunjungi Taman Tebing Koja? Selain karena harga tiket masuk yang murah, banyak daya tarik lain yang mampu menarik perhatianmu di sini. Objek wisata Tebing Koja Tangerang mampu menjadi opsi liburanmu di akhir pekan. Sejenak melepas penat dengan berkunjung ke tempat ini tentu worth it bagimu.


Karena tempat ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar, maka dari itu, hendaknya Advonturers turut menjaga serta mempromosikan objek wisata ini. Sehingga nantinya, wisata Tebing Koja Tangerang mampu menjadi sebuah objek wisata yang selalu menjadi pilihan di Kota Tangerang. Selamat berlibur, Tebing Koja is waiting for you all!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *