1. Taman Bermain
  2. Wisata
  3. Wisata Buatan

Kopeng Treetop: Info Tiket, Jam Buka & Aktivitas Wisata 2024

Kota Semarang memang dikenal dengan objek wisata sejarahnya yang terkenal, seperti Lawang Sewu, Dusun Semilir, dan lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa masih banyak hidden gem yang menarik untuk dijelajahi di sana? Salah satunya adalah Kopeng Treetop Adventure Park, tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung berkat banyaknya wahana seru berpetualang di sana.

Bukan hanya menawarkan wahana yang menggugah adrenalin, Kopeng Treetop Adventure Park juga memiliki lokasi yang menakjubkan di tengah hutan pinus yang hijau. Tak heran jika wisatawan semakin tertarik untuk datang dan merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan di sana. Jadi, sebelum kamu berkunjung, pastikan untuk membaca ulasan lengkap tentang Kopeng Treetop Adventure Park Semarang di sini!

Kopeng Treetop Adventure Park Semarang, Wisata Seru ala Si Petualang

Seperti namanya, Kopeng Treetop Adventure Park merupakan tempat wisata bertema petualangan. Terletak di tengah-tengah rimbun dan asrinya hutan pinus, banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan di obyek wisata Kopeng Treetop Adventure Park. Banyak wahana outbound yang ditawarkan untuk kamu nikmati di sini. Berbagai wahana outbound yang ada menggambarkan bahwa tempat wisata yang satu ini memanglah diperuntukkan untukmu, Si Petualang. 

Wahana Outbound untuk Anak di Kopeng Treetop Adventure Park Semarang (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Wahana Outbound Anak (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Objek wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini memiliki 8 sirkuit outbound yang meliputi 88 tantangan dan 24 flying fox. Seru banget, kan? Bagi Advonturers yang suka dengan tempat wisata berbau petualangan, kamu bisa berkunjung ke tempat yang satu ini. Tak hanya menikmati wahana outbound, tempat wisata yang satu ini juga memiliki area camping yang menjadi tempat bermalamnya wisatawan.

Lokasi dan Rute Kopeng Treetop Adventure Park Semarang

Terletak di perbatasan antara Semarang dan Salatiga, di manakah lokasi Kopeng Treetop Adventure Park yang sesungguhnya? Lokasi objek wisata yang satu ini tepatnya berada di Jl. Raya Kopeng, Batur, Selo Ngisor, Semarang. Setelah kamu mengetahui lokasinya, yuk simak rekomendasi rute perjalanan yang praktis menuju Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga!

Jika berangkat dari Semarang, kamu dapat melewati Jl. Lingkar Selatan Salatiga. Dari sini, kemudian kamu harus menuju ke Jl. Kyai Mbilung. Kemudian, bergeraklah menuju Jl. Wonosari Pakis dan melalui Pasar Getasan. Setelah itu, menujulah ke daerah Pasar Kopeng dan tak lama kemudian kamu akan menemukan baliho besar di sebelah kiri jalan. Sampailah kamu di tujuan, yakni Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga!

Jam Buka & Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park 

Semakin tak sabar untuk segera berwisata ke tempat yang satu ini? Jika iya, kamu dapat mengunjunginya pada pukul 09.00-16.00 setiap hari. Bila Advonturers merasa jam operasional ini masih kurang dan masih ingin berlama-lama di sini, kamu dapat memutuskan untuk berkemah di camping ground yang telah disediakan. 

Harga tiket masuk Kopeng Treetop Adventure Park pun bervariasi dan cukup terjangkau. Untuk harga tiket masuk Kopeng Treetop Adventure Park Semarang adalah Rp 60.000 saat weekdays, dan Rp 70.000 saat weekend. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya 1 wahana permainan. Namun, jika Advonturers kebetulan sedang tak ingin bermain wahana, kamu dapat menukarkan tiket untuk sekali makan di restoran yang ada.

Fasilitas Obyek Wisata Kopeng Treetop Adventure Park

Obyek wisata Kopeng Treetop Adventure Park Semarang memiliki banyak fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Mulai dari fasilitas wisata, hingga fasilitas umum di sini terbilang cukup memadai. Adapun fasilitas wisata yang akan kamu dapatkan antara lain: permainan outbound, restoran, dan area berkemah. Sementara untuk fasilitas umum di sini antara lain: area parkir memadai, mushola, dan toilet.

Aktivitas Wisata di Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga

Semakin tak sabar untuk segera mengunjungi objek wisata yang satu ini? Yuk, simak dulu enam rekomendasi aktivitas wisata seru yang bisa kamu lakukan di obyek wisata Kopeng Treetop Adventure Park Semarang!

1. Berkemah di Tengah Alam

Berkemah dengan nyaman di tengah-tengah alam dapat kamu rasakan di objek wisata yang satu ini. Bila ingin berkemah di sini, kamu tak perlu repot-repot membawa peralatan berkemah sendiri, karena semuanya telah disediakan. Merasakan berkemah di Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga akan membuatmu merasa sedang menginap di penginapan bintang lima, karena kamu akan mendapatkan fasilitas lengkap, bahkan seperti barbeque

Area Berkemah (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Area Berkemah (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Berkemah di objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi Advonturers yang menginginkan ketenangan saat liburan dan menjauh sejenak dari keramaian kota. Bermalam di tempat wisata ini akan membuatmu nyaman walau menyatu dengan alam. Selain itu, bila kamu menyewa area berkemah di objek wisata yang satu ini, kamu akan mendapatkan benefit lain berupa wahana Bola Zorbing yang bisa kamu nikmati secara gratis.

2. Mencoba Banyak Sirkuit Outbound 

Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga memiliki banyak sirkuit outbound yang berdiri di atas lahan seluas 7 hektar. Di sini, kamu akan mendapati 8 sirkuit yang meliputi 88 tantangan dengan 24 flying fox. Banyak sekali, bukan? Banyaknya sirkuit dan fasilitas outbound yang banyak ini menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Menikmati wahana outbound di sini pasti terasa lebih menyenangkan dibanding di tempat lainnya.

Wahana Outbound Treetop (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Wahana Outbound Treetop (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Sirkuit-sirkuit yang ada di sini memiliki kesulitannya tersendiri. Terdapat sirkuit dengan warna merah, biru, ungu, hijau, dan hitam, yang memiliki tantangan serta tingkat kesulitan yang berbeda. Namun, kamu tak perlu khawatir karena setiap wisatawan yang akan mencoba petualangan treetop akan dibekali pengaman tubuh yang memadai, sehingga kamu dapat menikmati outbound dengan aman dan nyaman.

3. Meluncur dengan Zip Coaster

Zip Coaster merupakan salah satu wahana favorit wisatawan di obyek wisata Kopeng Treetop Adventure Salatiga. Zip Coaster memadukan sensasi serunya menikmati wahana flying fox dan roller coaster. Sebagaimana wahana flying fox pada umumnya, kamu akan dibekali berupa tali pengaman dan helm. Kemudian, kamu akan meluncur di lintasan yang berkelok-kelok bak sedang menaiki wahana roller coaster.

Wahana Zip Coaster di Kopeng Treetop Adventure Park Semarang (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Wahana Zip Coaster (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Meluncur dengan Zip Coaster sangat cocok bagi Advonturers yang menyukai wahana menantang dan memacu adrenalin. Pasalnya, kamu akan meluncur dari bukit setinggi 600 meter, guys. Seru banget, kan? Maka dari itu, kamu wajib banget coba naik Zip Coaster ini saat berkunjung ke obyek wisata Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga.

4. Mengendarai ATV

Tanah di sekitar objek wisata ini sangat subur dan gembur, sehingga medannya sangat cocok untuk dijadikan tempat offroad. Kamu tetap bisa merasakan offroad di tempat wisata yang satu ini, dengan menggunakan ATV. Setelah puas bermain-main dengan wahana outbound seharian, tak ada salahnya untuk mencoba naik ATV di lintasan yang juga berliku-liku.

Mengendarai ATV (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Mengendarai ATV (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Mengendarai ATV merupakan salah satu aktivitas favorit bagi wisatawan, terutama anak-anak. Anak-anak akan merasa senang saat dibawa menaiki ATV dan melintasi jalur yang berliku. Mencoba offroad dengan ATV di Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga akan memberikan pengalaman wisata berbeda untukmu.

5. Makan di Treetop Sky Resto

Menikmati hidangan enak sambil menatap indahnya pemandangan sekitar dari ketinggian dapat kamu lakukan di sini. Kopeng Treetop Adventure Park memiliki sebuah restoran yang bertema sky resto, yakni Treetop Sky Resto. Dari atas restoran ini, kamu bisa menyantap makananmu sambil menyaksikan panorama alam sekitar objek wisata yang satu ini dari ketinggian.

Kopeng Treetop Sky Resto (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Treetop Sky Resto (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Selain itu, bangunan restoran yang mayoritas terbuat dari kayu sangat identik dengan hutan pinus yang mengelilingi tempat wisata ini. Treetop Sky Resto mampu menjadi spot kulineran sekaligus spot berswafoto yang sangat bagus untuk Advonturers.

6. Menikmati Wahana Skiban

Skiban merupakan salah satu wahana seru yang paling diminati wisatawan saat berkunjung ke Kopeng Treetop Adventure Park. Wahana ini akan mengajak kamu untuk meluncur dari ketinggian 50 meter dengan menggunakan ban, dan kemudian akan mendarat di bantalan yang ada di bawah sana.

Wahana Skiban (sumber: @kopengtreetop on Instagram)
Wahana Skiban (sumber: @kopengtreetop on Instagram)

Keseruan wahana yang satu ini membuatnya digandrungi wisatawan, tak heran bila mereka rela antre panjang hanya untuk menikmati wahana Skiban ini. Kamu tak perlu khawatir akan terjatuh, karena setiap sisi dari wahana ini telah didesain dan dipasangi bantalan untuk menjaga wisatawan supaya tidak terbentur.

Baca juga: The Lawu Park: Tiket Masuk, Lokasi, & Spot Wisata (UPDATE 2022)

Kopeng Treetop Adventure Park menawarkan banyak keseruan dan wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wahana treetop trekking, flying fox, hingga sky bike, semua fasilitas wisata yang ada di sini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Jadikan liburanmu bersama keluarga dan orang-orang tersayangmu lebih seru dengan mengunjungi Kopeng Treetop Adventure Park.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Kopeng Treetop: Info Tiket, Jam Buka & Aktivitas Wisata 2024

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]