1. Wisata Air

Waterboom Sidembunut: Alternatif Wisata Air di Bali

Sepertinya, kebanyakan orang yang berkunjung ke Bali lebih memilih pantai sebagai tempat untuk berwisata sekaligus berenang. Selain Pantai, Bali memiliki tempat untuk berwisata lain di mana para wisatawan dapat berenang dan bermain air. Salah satunya adalah Waterboom Sidembunut yang letaknya berada di Bangli, Bali. Biar kamu lebih familiar dengan tempat ini, yuk baca artikel Advontura kali ini!

Tentang & Rute Menuju Waterboom Sidembunut

Sama seperti waterboom pada umumnya, Waterboom Sidembunut merupakan tempat wisata air yang bisa dijadikan sebagai tempat para wisatawan berenang dan bermain air. Obyek wisata ini termasuk tempat wisata keluarga karena terbuka  mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. 

Sumber: Pinterest

Jika berangkat dari Denpasar, jarak Waterboom Sidembunut sendiri  sekitar 1 jam 20 menit dengan mengendarai kendaraan beroda empat. Kalau mau lebih singkat, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh hanya 1 jam 10 menit, melalui Jalan Prof. Dr. Ida Bagus.  Tenang saja, kalau belum familiar, kamu bisa menggunakan aplikasi maps untuk memadu selama perjalanan, termasuk mencari belokan serta titik yang sesuai.

Baca Juga: Margacinta Park, Wisata Kolam Renang dan Wahana Seru Lainnya

Jam Operasional Waterboom Sidembunut

Hari operasional Waterboom Sidembunut adalah setiap hari termasuk saat hari libur, kecuali saat perayaan nyepi karena larangan beraktivitas di luar. Jam bukanya sendiri pada pukul 08.00-19.00 WITA. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat ingin mencari tempat rekreasi untuk mengisi liburan pada jam dan hari tersebut.

Sumber: Pinterest

Sebagai pengingat, Bali termasuk dalam daerah dengan zona waktu Indonesia Tengah, alangkah baiknya mengubah settingan waktu pada jam tangan dan gadget yang kamu bawa.

Harga Tiket Waterboom Sidembunut

Harga tiket masuknya berbeda-beda tergantung dari jenis pengunjung. Untuk dewasa sebesar Rp20.000 (weekdays) dan Rp25.000 (weekend). Bagi anak-anak dan pelajar sebesar Rp15.000 (weekdays) dan Rp20.000 (weekend). Bagi yang mengadakan acara sekolah, pihak pengelola menggratiskan tiket untuk guru yang mendampingi. Terdapat 2 cara untuk membeli tiketnya, yaitu dengan booking melalui penyedia tiket online resmi yang bekerja sama dengan pengelola atau membelinya langsung di tempat (on the spot).

Sumber: Newsyess

Semua jenis harga tiket bisa berubah dengan menyesuaikan kondisi. Sebagai saran, kamu harus menanyakan terlebih dahulu mengenai harganya terkini. Jika membeli secara online, kamu bisa mendapat promo bisa berupa diskon, cashback atau reward poin. Jadi, jangan lupa rutin cek platform tiket kesayanganmu. Siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkan salah satu dari promo tersebut.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Pariban, Wisata Alam Menyegarkan

Macam-Macam Aktivitas Selama di Waterboom Sidembunut

Bingung saat menentukan aktivitas yang ingin kamu lakukan selama berwisata di Waterboom Sidembunut? Supaya tidak bingung, Advontura kasih list beberapa aktivitas berikut ini sebagai panduannya.

Berburu Jajanan

Setiap orang ketika berada di tempat wisata, manapun juga tak lupa untuk berburu jajanan. Meski hanya sekadar mengisi perut karena sudah memasuki waktu makan. Guna memfasilitasi kebutuhan perut pengunjung, pihak wisata menyedia minimarket dan kantin.

Berenang Sambil Menikmati Segarnya Air

Sudah pasti berenang merupakan kegiatan utama wisata ini. Selama berenang, semua pengunjung berkesempatan untuk melakukan aktivitas berikut antara lain menaiki ban karet, mencoba meluncur dengan papan seluncur sambil merasakan semburan air kolam atau hanya sekadar ingin duduk pada tepi kolam renang. Terdapat beberapa jenis kolam renang berdasarkan pada tingkat kedalamannya.

Sumber: Newsyess

Mencoba Aneka Permainan

Tidak cuma kolam renang, tersedia berbagai permainan yang bisa kamu coba mainkan, seperti paintball, flying fox, adrenalin ban, motor ATV hingga playground (terdiri dari beberapa jenis permainan seperti jungkat-jungkit, perosotan dan ayunan). Wahana-wahana tersebut sangat cocok sekaligus cukup tergolong aman untuk anak-anak.

Melihat Pemandangan Area Sawah

Berhubung letaknya masih di sekitar area persawahan, para pengunjung dapat sekalian menikmati pemandangan area sawah. Maka dari itu, jika menemukan spot atau kondisi yang pas jangan lewatkan kesempatan untuk memotretnya.

Saran Penting Sebelum Kunjungi Waterboom Sidembunut

Hal yang menjadi pertimbangan saat memilih tempat wisata selain, lokasi, harga dan fasilitas yakni review dari pengunjung sebelumnya yang telah berkunjung tempat ini. Alasannya bisa menjadi bahan pertimbangan apakah tetap mengunjunginya atau mengganti dengan tempat lain.

Bentuk review dapat meliputi mulai dari perlakuan para karyawan kepada pengunjung, kondisi tempat (ini sangat penting karena bisa berbeda-beda berdasarkan kondisi saat berkunjung) hingga sikap pihak pengelola jika terjadi situasi darurat.

Namun jika merasa tidak ada masalah dari review yang kamu lihat, sebaiknya tetap berkunjung sembari kamu pastikan apakah ulasan tersebut sesuai atau tidak. Karena memang lebih enak jika kita langsung mengunjunginya untuk memastikannya. Kalaupun ingin berdasarkan review, carilah yang lebih banyak yang positif atau memiliki rating tinggi.

Baca Juga: Pantai Serangan Bali: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Dengan adanya, Waterboom Sidembunut setidaknya bisa menjadi bucket list tempat wisata air di Bali, jika bosan dengan suasana pantai dan ingin mencari suasana yang berbeda. Ini menunjukkan kalau sebenarnya Bali memiliki banyak tempat wisata air yang masih tergolong hidden dan belum terekspos. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada siapapun yang sedang mencari tempat wisata air di Bali!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Waterboom Sidembunut: Alternatif Wisata Air di Bali

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]