Wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang: Info Tiket & Lokasi

Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @febby.pepsi on Instagram)
Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @febby.pepsi on Instagram)
Daftar isi

Berjajar dengan Kota Wisata Batu, siapa bilang Malang tak memiliki objek wisata hits layaknya tempat-tempat wisata yang ada di Batu. Salah satu objek wisata hits di Malang adalah Lembah Indah Gunung Kawi. Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah daerah berupa sebuah lembah dengan pemandangan indah yang juga difungsikan sebagai area berkemah, tempat outbound, dan juga wisata edukasi.

Banyaknya spot serta aktivitas wisata menarik berhasil menjadikan objek wisata yang satu ini sebagai salah satu tempat wisata favorit keluarga di Malang. Sudah tahukah kamu tentang wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang? Supaya kamu semakin penasaran, kamu wajib simak beberapa ulasan mengenai Lembah Indah Malang berikut ini. Jangan sampai kamu tak tertarik untuk mengunjunginya!

Lembah Indah Gunung Kawi, Wisata Asri di Kaki Gunung Kawi

Berwisata ke Lembah Indah Gunung Kawi Malang sangat cocok untukmu yang ingin melepas penat sejenak dan menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Terletak di kaki Gunung Kawi, Lembah Indah Malang menjadi salah satu tempat wisata favorit karena keasrian alam khas pegunungan yang dimilikinya. Pemandangan berupa hamparan lembah hijau nan diiringi udara sejuk ini akan memanjakan dirimu dalam momen liburan yang seru.

Camping Ground Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @putripdew on Instagram)
Camping Ground Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @putripdew on Instagram)

Selain digandrungi wisatawan karena keasrian alamnya, banyak aktivitas serta spot wisata menarik yang bisa kamu jelajahi di sini. Anak-anak pun akan turut dimanjakan dengan aneka aktivitas wisata edukasi yang ada, seperti berkebun dan menjumpai hewan ternak. Terlebih jika kamu ingin berlama-lama di sini, bermalam di penginapan Lembah Indah Gunung Kawi Malang mampu menjadi opsi yang bagus untukmu.

Lokasi dan Rute Lembah Indah Gunung Kawi Malang

Terletak di kaki Gunung Kawi, sudah tahukah kamu di mana lokasi objek wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang? Lokasi tepat wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang sendiri berada di Dusun Gendogo, Balesari, Malang, Jawa Timur. Bagi kamu yang sama sekali belum pernah ke sana, berikut ini Advontura sajikan rekomendasi rute menuju ke Lembah Indah Malang yang berawal dari pusat Kota Malang. Simak dan catat baik-baik!

Artikel Terkait

Berangkat dari Alun-Alun Kota Malang, bergeraklah ke arah selatan menuju Jl. Lingkar Barat Kepanjen. Sesampainya di sana, beloklah ke kanan menuju arah Gunung Kawi. Dari sini, kamu hanya perlu mengikuti penunjuk jalan yang ada, hingga sampai di tujuanmu, yakni Lembah Indah Gunung Kawi Malang. Jangan lupa untuk senantiasa perhatikan rambu-rambu penunjuk arah dengan seksama supaya kamu tidak tersesat!

Jam Buka & Tiket Masuk Lembah Indah Gunung Kawi

Siapa bilang bahwa berwisata ke tempat yang bagus selalu menghabiskan biaya yang mahal? Tidak jika kamu berwisata ke Lembah Indah Gunung Kawi Malang. Selain diminati masyarakat karena keindahan alam serta aktivitas wisata serunya, harga tiket masuk Lembah Indah Gunung Kawi yang sangat murah pun turut menjadi sorotan. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Lembah Indah Gunung Kawi hanyalah sekitar Rp20.000 saja per orang.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Advonturers dapat mengunjungi objek wisata yang satu ini pada pukul 08.00-18.00. Jam operasional ini tentu sangat cukup untukmu seharian berwisata seru di sini. Bila masih ingin berlama-lama, kamu bisa bermalam di sini, kok. Kamu dapat memilih penginapan Lembah Indah Gunung Kawi yang ada sesuai budgetmu. Sehingga, objek wisata yang satu ini akan beroperasi selama 24 jam untukmu. 

Fasilitas Wisata Lembah Indah Gunung Kawi

Layaknya tempat wisata yang memiliki fasilitas memadai untuk wisatawan, Lembah Indah Gunung Kawi pun juga demikian. Objek wisata Lembah Indah Malang ini memiliki sederet fasilitas untuk menjaga wisatawan supaya tetap nyaman saat berwisata. Fasilitas umum yang dapat kamu nikmati di sana antara lain: area parkir memadai, mushola, restoran, toilet, dan gazebo.

Selain fasilitas tersebut, ada fasilitas wisata yang bisa kamu nikmati, seperti spot foto instagramable, dan aneka penginapan Lembah Indah Gunung Kawi. Penginapan yang ada di sini memiliki harga serta fasilitas yang berbeda, seperti villa dan area glamping. Bukan hanya itu, objek wisata yang satu ini juga menyediakan camping ground untuk wisatawan.

Aktivitas Wisata Seru di Lembah Indah Gunung Kawi

Sudah tak sabar untuk jalan-jalan ke objek wisata yang satu ini? Berikut ini rekomendasi aktivitas wisata seru yang bisa kamu nikmati di sana.

1. Berkebun

Berkebun merupakan salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Lembah Indah Malang. Ada banyak tanaman hidroponik yang bisa kamu pelajari di sini. Menikmati wisata edukasi berkebun ini pasti mampu membuatmu semakin mahir dalam berkebun. Dengan mengikuti kegiatan wisata edukasi ini, kamu akan diperkenalkan dengan banyak tanaman berbatang lunak dan keras.

Wisata Edukasi Berkebun (sumber: @lembahindah on Instagram)
Wisata Edukasi Berkebun (sumber: @lembahindah on Instagram)

Selain diminati oleh orang dewasa, berkebun juga diminati oleh anak-anak. Di sini, anak-anak dapat memetik hasil kebun hidroponik seperti selada dan sawi. Hal ini tentu menarik minat anak-anak untuk mempelajari tanaman dan berkebun. Dengan mengikuti arahan petugas yang ada, wisatawan dapat memetik hasil kebun hidroponik dengan baik dan benar.

2. Glamping (Glamour Camping)

Jika kamu merasa masih ingin berlama-lama di Lembah Indah Gunung Kawi Malang, kamu dapat menyewa penginapan Lembah Indah Gunung Kawi. Objek wisata yang satu ini pun menyediakan banyak jenis penginapan, diantaranya adalah: villa, camping ground, dan glamping. Glamping merupakan jenis penginapan yang paling diminati wisatawan, karena wisatawan dapat merasakan sensasi berkemah dengan fasilitas ala hotel berbintang.

Spot Glamping Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @char.da on Instagram)
Spot Glamping Lembah Indah Gunung Kawi (sumber: @char.da on Instagram)

Harga penginapan jenis glamping di sini pun terbilang cukup mahal, namun tentu sebanding dengan fasilitas-fasilitas yang akan kamu dapatkan. Glamping di Lembah Indah Malang memiliki harga kisaran mulai dari Rp600.000 saja. Bila kamu tak memiliki cukup budget untuk menikmati glamping, maka kamu bisa bermalam di camping ground yang telah disediakan. Meski kamu tak mendapatkan fasilitas setara glamping, kamu tetap dapat merasakan keseruan bermalam di sini. 

3. Menikmati Kopi Saat Senja

Saat memilih bermalam di sini, kamu tentu akan merasakan dinginnya udara pegunungan yang menyelimuti tubuhmu. Di dalam tenda, menghangatkan tubuh tentu menjadi opsi yang bagus untukmu. Sambil bercengkrama hangat dengan orang-orang tersayang, menikmati secangkir kopi hangat akan menjadi salah satu momen terbaik dalam kegiatan wisatamu di Lembah Indah Gunung Kawi.

Menikmati Kopi dari Spot Glamping (sumber: @journeygoblog on Instagram)
Menikmati Kopi dari Spot Glamping (sumber: @journeygoblog on Instagram)

Tak hanya saat di dalam tenda, menikmati kopi sambil menyaksikan pemandangan senja yang memukau pun pasti menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Sambil menikmati kopi dengan nuansa senja yang estetik, tak ada salahnya bila kamu sejenak mengabadikan momen dengan berswafoto ria. 

4. Berfoto di Spot Instagramable

Bagi kamu yang suka berswafoto, berwisata ke Lembah Indah Gunung Kawi merupakan pilihan yang tepat untukmu. Hal ini dikarenakan banyak spot foto instagramable yang bisa kamu jelajahi di sini. Meski begitu, setiap sisi dari objek wisata yang satu ini memanglah menjadi spot foto yang instagramable.

Berfoto di Spot Instagramable (sumber: @vanda_evananda on Instagram)
Berfoto di Spot Instagramable (sumber: @vanda_evananda on Instagram)

Tak jarang, wisatawan berkunjung ke objek wisata Lembah Indah Gunung Kawi hanya untuk berburu foto keren. Maka dari itu, rugi bila kamu tak mengantongi oleh-oleh berupa foto keren setelah berlibur di Lembah Indah Gunung Kawi Malang.

5. Outbound

Outbound merupakan salah satu aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Lembah Indah Malang. Ada beberapa wahana outbound yang bisa dinikmati oleh wisatawan, seperti flying fox. Wahana flying fox merupakan wahana outbound yang paling diminati wisatawan, khususnya anak-anak muda yang memiliki jiwa petualang.

Menikmati Wahana Flying Fox (sumber: @lembahindah on Instagram)
Menikmati Wahana Flying Fox (sumber: @lembahindah on Instagram)

Selain itu, banyak wisatawan yang menjadikan objek wisata yang satu ini sebagai lokasi outbound. Entah itu sekolah, instansi, maupun komunitas, banyak dari mereka yang mengadakan kegiatan outbound di objek wisata Lembah Indah Gunung Kawi Malang.

Baca juga: The Lawu Park: Tiket Masuk, Lokasi, & Spot Wisata (UPDATE 2022)

Setelah mengetahui beberapa informasi menarik tentang Lembah Indah Malang, sudah tertarikkah kamu untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini? Ada banyak aktivitas serta spot wisata menarik yang bisa kamu jelajahi di sana. Selain itu, keasrian serta panorama alam di sekeliling tempat wisata ini mampu membantumu rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari dan hiruk pikuk perkotaan.

Berwisata ke Lembah Indah Malang akan lebih seru bila kamu lakukan bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Maka dari itu, jangan lupa ajak orang-orang tersayangmu untuk beramai-ramai liburan ke Lembah Indah Malang. Segeralah berkunjung ke objek wisata yang satu ini, karena Lembah Indah Malang menantimu!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *