25 Tempat Wisata Tangerang Hits & Sudah Dibuka 2022 (UPDATE)

Tempat Wisata Tangerang
Daftar isi

Ketika weekend sudah semakin dekat, kamu masih no clue untuk memanfaatkan hari liburmu di weekend nanti. Nampaknya, berwisata bisa menjadi opsi untukmu yang sudah penat bekerja sepanjang weekdays.

Bicara soal wisata, Kota Tangerang sepertinya boleh banget untuk kamu jadikan tempat merefresh pikiranmu. Hal ini dikarenakan Tangerang memiliki puluhan objek wisata yang recommended. Dibalik hiruk pikuk Kota Tangerang yang sangat sibuk, ternyata Tangerang menyimpan sejumlah tempat wisata yang menakjubkan. Jika tempat tinggalmu tak jauh dari Tangerang, kamu bisa sempatkan waktu untuk sejenak berwisata. Begitupun kamu yang tinggal jauh dari Tangerang, next time kamu bisa coba mengunjunginya.

Bila kamu sudah kepo tentang apa saja wisata Tangerang yang direkomendasikan, kamu perlu simak beberapa preview berikut ini. Jangan lupa dicatat!

25 Tempat Wisata Tangerang Terbaik & Sudah Dibuka 2021

Jangan sampai kamu merasa bosan karena hanya berdiam diri di rumah tanpa memanfaatkan waktumu di hari weekend. Berikut ini rekomendasi tempat wisata Tangerang hanya untuk kamu!

1. Tebing Koja

Tempat wisata Tangerang pertama yang harus anda kunjungi adalah Tebing Koja. Tebing batu yang dikelilingi oleh sungai-sungai yang jernih membuatmu tak akan rugi bila datang kemari. Tebing Koja merupakan salah satu tempat wisata Tangerang yang hits dikunjungi masyarakat pada 2021.

Artikel Terkait

Tebing Koja (sumber @harley.starkey on Instagram)

Pemandangan alamnya yang hijau nan asri seringkali dianggap masyarakat sebagai ‘Kandang Godzilla’. Tapi tenang saja, karena tidak benar-benar ada Godzilla di tempat ini ya, guys, hehe. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket sebesar Rp 5.000 untuk berkunjung ke Tebing Koja. Tebing Koja sendiri terletak di daerah Solear, Kota Tangerang.

2. Taman Potret

Jika kamu mencari tempat wisata Tangerang yang instagrammable dengan low budget, kamu bisa pergi ke Taman Potret. Di sini, kamu akan menemukan banyak spot foto yang bagus.

Taman Potret Tangerang (sumber @salahuddin_alhamid on Instagram)

Selain spot foto, Taman Potret memiliki fasilitas lain, seperti: jembatan, pendopo, dan patung yang cukup estetik bila kamu jadikan latar belakang swafotomu.

Akses untuk sampai ke Taman Potret sama sekali tak susah, karena letaknya di tengah Kota Tangerang. Bagi kamu yang belum tahu, Taman Potret ini terletak di kawasan Babakan, Tangerang.

3. Telaga Biru Cisoka

Telaga Cisoka merupakan referensi tempat wisata Tangerang yang wajib kamu kunjungi. Objek wisata berupa danau dengan air berwarna biru seolah menambah pesona tempat ini. Di sekitar danau, kamu dapat melihat betapa eksotisnya perbukitan kapur yang mengelilingi telaga ini.

Telaga Biru Cisoka (sumber @dionyrivano on Instagram)

Uniknya, tempat wisata Tangerang yang satu ini terbentuk dari bekas galian tambang. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, kamu cukup membayar harga tiket sebesar Rp 7.000. Bagi kamu yang belum tahu lokasinya, kamu bisa mengunjungi Telaga Biru Cisoka di daerah Cisoka, Tangerang.

4. Bendungan Pintu Air 10

Ternyata, sebuah bendungan pun bisa dijadikan objek wisata yang menarik. Tempat wisata Tangerang yang satu ini merupakan sebuah bendungan yang dibangun untuk menahan banjir, kemudian direnovasi sedemikian rupa hingga menjadi objek wisata yang menarik.

Bendungan Pintu Air 10 Tangerang (sumber @bay_albayan on Instagram)

Anda dapat mengunjungi tempat ini untuk sekadar berjalan-jalan sore, selagi menikmati hembusan udara sejuk di sekitar sini. Rupanya, bendungan yang sangat kokoh ini sudah dibangun sejak tahun 1927. Jika kamu penasaran dengan letaknya, Bendungan Pintu Air Sepuluh terletak di kawasan Mekarsari, Kota Tangerang.

5. Situ Gintung

Tempat wisata Tangerang Selatan yang satu ini pasti dikenal banyak orang, karena letaknya berada di tengah kota. Situ Gintung merupakan danau buatan yang menyajikan pemandangan alam yang sangat asri. Kesejukan air danau serta pepohonan hijau yang mengelilingi danaunya seolah memberikan ketenangan dan bisa membuat liburanmu menjadi lebih berkualitas.

Situ Gintung (sumber @bahrudin.alfian on Instagram)

Tempat wisata Tangerang Selatan ini sungguh cocok bagi kamu yang menyukai wisata alam dengan udara yang super segar! Harga tiket masuknya pun tak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 45.000 saja. Kamu dapat mengunjungi wisata Situ Gintung ini di daerah Ciputat Timur, Tangerang Selatan, guys.

6. Taman Buaya Tanjung Pasir

Jika kamu bosan mengunjungi kebun binatang, kamu bisa coba kunjungi Taman Buaya Tanjung Pasir. Taman Buaya Tanjung Pasir merupakan tempat wisata Tangerang berupa penangkaran buaya yang cukup besar. Di sini, kamu akan melihat ratusan buaya dengan ukuran yang bervariasi.

Taman Buaya Tanjung Pasir (sumber @silvia.e_meyer on Instagram)

Jangan khawatir, buaya-buaya ini tidak akan lepas dari kandangnya karena pengamanan di sekitarnya sangat ketat, guys. Kamu bisa mengunjungi Taman uaya Tanjung Pasir di kawasan Teluk Naga, Kota Tangerang. Biaya masuknya pun sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp 8.000 saja!

7. Citra Raya World of Wonders Tangerang

Tempat wisata Tangerang yang satu ini cocok bila dikunjungi bersama keluarga. Citra Raya World of Wonders menyajikan beragam wahana permainan yang bisa kamu nikmati bersama orang-orang tersayang, seperti: Candi Borobudur, Menara Pisa, dan Piramid.

Citra Raya World of Wonders (sumber About Tangerang)

Selain dapat menikmati wahana permainan, berwisata ke Citra Raya World of Wonders dapat menjadi wisata edukatif bagi kamu dan keluarga. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, takni sebesar Rp 60.000. Kamu dapat berkunjung ke tempat wisata ini di daerah Mekar Bakti, Cikupa, Tangerang.

8. Museum Benteng Heritage

Tangerang juga memiliki tempat wisata yang bernilai sejarah. Jika kamu tertarik untuk mendatangi tempat wisata Tangerang yang edukatif untuk keluarga, Museum Benteng Heritage bisa menjadi opsinya. Museum dengan ornamen khas Tionghoa ini rupanya telah dibangun sejak sekitar abad ke-17, guys.

Museum Benteng Heritage (sumber @yusmei on Instagram)

Di tempat ini, kamu bisa melihat berbagai koleksi benda-benda kuno peninggalan masa kolonial. Uniknya lagi, kamu bisa menambah wawasan karena kamu akan tahu sejarah tentang Cheng Ho, yang dulunya sempat singgah di Nusantara. Harga tiket masuknya pun sama sekali tak mahal, cuma Rp 10.000 saja! Tertarik? Segera kunjungi tempat wisata Tangerang yang satu ini di daerah Pasar Lama, Tangerang.

9. Klenteng Boen Tek Bio

Tempat ibadah pun bisa menjadi destinasi wisata yang menarik, guys. Klenteng Boen Tek Bio ini merupakan tempat ibadah tertua di Kota Tangerang, yang kini juga sudah dijadikan sebagai Cagar Budaya Indonesia. Nuansa chinese tradisional terasa sangat kental di sini, sehingga akan membuatmu tertarik dan merasa sedang berteleportasi ke China pada tahun 1900-an.

Klenteng Boen Tek Tio (sumber @ad_reka75 on Instagram)

Ornamen Tionghoa yang sangat khas dengan warna gold dan merah ini seakan menambah nilai estetika dari Klenteng Boen Tek Bio ini, guys. Tentu oke, ya, jika dijadikan sebagai spot foto. Jika kamu benar tertarik dengan tempat wisata Tangerang yang satu ini, maka segeralah mengunjungi Klenteng Boen Tek Bio ini di kawasan Sukasari, Tangerang.

10. Scientia Square Park

Scientia Square Park bisa menjadi pilihan anda untuk berwisata bersama keluarga. Salah satu tempat wisata Tangerang ini menyajikan berbagai fasilitas, salah satunya untuk bermain dan olahraga. Bahkan, untuk sekadar menghabiskan waktu pagi dan soremu untuk berjalan-jalan santai, tempat ini tentu oke.

Scientia Square Park Tangerang (sumber @rimenggggg on Instagram)

Rerumputan hijau yang menambah keasrian tempat ini seolah memberikan kesan menenangkan bagi kamu. Untuk dapat masuk ke tempat wisata Tangerang yang satu ini, kamu harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp 45.000. Bagi kamu yang tertarik untuk datang, kamu dapat mengunjunginya di daerah Kelapa Dua, Tangerang.

11. Masjid Pintu 1000

Jika Kota Semarang memiliki bangunan bernama Lawang Sewu karena memiliki banyak pintu, tentu Tangerang tak mau kalah. Masjid unik nan megah ini dijuluki sebagai Masjid Pintu 1000 karena memiliki banyak pintu dan ventilasi di sekeliling bangunannya. Masjid ini memiliki desain unik dan cukup estetik, sehingga mampu menarik wisatawan untuk datang.

Masjid Pintu 1000 Tangerang (sumber @emmasukma13 on Instagram)

Masjid yang dijadikan rekomendasi tempat wisata Tangerang ini memiliki tiga lantai dengan struktur bangunan yang megah dan kokoh. Bagi kamu yang beragama Islam, kamu dapat menyempatkan waktu untuk mampir sekaligus beribadah di Masjid Pintu 1000 ini. Jika kamu penasaran, kamu dapat mengunjungi tempat wisata Tangerang satu ini terletak di daerah Periuk, Tangerang.

12. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank merupakan salah satu wisata edukatif yang terletak di Tangerang. Tempat wisata Tangerang Selatan yang satu ini ternyata merupakan sekolah alam besutan seorang artis dan seniman Dik Doank.

Kandank Jurank Doank (sumber @roemahtanaman on Instagram)

Namun, wisata Kandank Jurank Doank ini nampaknya identik dengan wisata untuk anak-anak, guys. Fasilitas outbound dan berbagai wahana bisa dinikmati anak-anak dengan biaya sekitar Rp 15.000 saja. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya bersama keluarga, Kandank Jurank Doank berada di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

13. Tanah Tingal

Siapa bilang kamu tak akan menemukan hutan hijau di tengah kota. Tempat wisata Tangerang Selatan ini berupa hutan kota yang hijau dan asri. Kamu bisa menemukan aneka fasilitas outdoor yang menarik di sini. Bila kamu sejenak ingin melupakan keramaian kota, kamua bisa berkunjung ke Tanah Tingal. Wahana-wahana permainan yang ditawarkan di Tanah Tingal pun cukup seru, seperti: wall climbing dan perahu.

Untuk bisa masuk ke Tanah Tingal, kamu cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Tanah Tingal berada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Jadi, jangan lupa mampir!

14. Situ Bulakan

Situ Bulakan merupakan objek wisata alam yang berupa danau. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati berbagai macam wahana air, seperti sepeda air. Bagi kamu yang suka bermain wahana menantang, kamu bisa mencoba menaiki wahana flying fox. Selain itu, Situ Bulakan juga menyediakan kolam pancing bagi wisatawan yang suka memancing.

Situ Bulakan Tangerang (sumber @kemal_azs on Instagram)

Jika kamu ingin sejenak santai menikmati waktu luang, kamu bisa ajak keluargamu untuk berwisata ke tempat wisata Tangerang yang satu ini. Untuk lokasinya, Situ Bulakan sendiri terletak di daerah Periuk, Tangerang.

15. Flavor Bliss Alam Sutera

Tempat wisata Tangerang satu ini terletak di kawasan perumahan elit. Flavor Bliss sendiri adalah tempat wisata yang menawarkan sejumlah wahana wisata dengan tempat yang elit, bahkan bertaraf internasional!

Flavor Bliss Alam Sutera Tangerang (sumber @tiqatiqah13 on Instagram)

Meskipun sangat elit, ternyata kamu tak akan dikenai biaya tiket masuk kala berkunjung ke tempar wisata Tangerang Selatan yang satu ini, alias gratis! Soal spot foto, tenang saja. Kamu bisa berswafoto dengan hasil yang instagenic karena lokasi sekitarnya cukup estetik.

Bila kamu membawa uang lebih, kamu juga bisa coba kulineran di restoran dan cafe yang ada. Flavor Bliss terletak di daerah Serpong Utara, Tangerang Selatan. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung, segera atur waktumu, ya!

16. Garden Lantern Maze Market

Garden Lantern Maze Market cocok untuk kamu yang gemar berwisata di tempat yang instagrammable. Tempat wisata Tangerang satu ini menawarkan wisata lampion dengan jumlah mencapai ratusan. Kamu bisa menikmati cantiknya warna-warni lampion yang ada di sini.

Garden Lantern Maze Market Tangerang (sumber @mazemarket.id on Instagram)

Tentu saja, wisata lampion dibuka pada malam hari. Namun, kamu tak perlu khawatir karena gemerlap lampion sangat mendukung untuk menghasilkan foto yang instagenic meskipun pada malam hari.

Untuk berwisata di Garden Lantern Maze Market ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 15.000 sebagai biaya tiket masuk. Bagi kamu yang belum tahu lokasinya, tempat wisata Tangerang ini terletak di daerah Cikokol, Tangerang.

17. Phi Phi Club Tangerang

Tempat wisata Tangerang yang satu ini masih merupakan bagian dari Greenwich Park BSD City Tangerang. Jika berkunjung ke sini, kamu akan bisa menikmati aneka fasilitas wisata, seperti: kolam, perpustakaan, hingga ruang bermain.

Salah satu area bermain di Phi Phi Club Tangerang (sumber Tic Mpu)

Phi Phi Club Tangerang identik dengan wisata untuk anak-anak. But, don’t worry! Tak hanya untuk anak-anak, orang dewasa dapat menikmati waktu di Barbuda Club yang ada di sana, guys. Sementara untuk remaja, dapat bermain di Bora Bora Club. Jika kamu dan keluarga tertarik untuk berkunjung, maka datanglah ke Phi Phi Club di kawasan Pagedangan, Tangerang.

18. Branchsto Equestrian Park

Tempat wisata Tangerang Selatan ini sungguh antimainstream. Branchsto Equestrian Park merupakan objek wisata edukatif yang menawarkan pengunjung untuk belajar berkuda. Tempat wisata Tangerang Selatan ini sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga, khususnya anak-anak.

Branchsto Equestrian Park Tangerang (sumber @dhianarizta on Instagram)

Jangan khawatir, saat belajar berkuda, kamu akan diawasi oleh seorang pelatih profesional, guys. Selain berkuda, kamu juga dapat menikmati wahana lain, seperti panahan dan mengendarai ATV.

Tak mahal untuk bisa berkunjung ke Branchsto Equestrian Park ini, cukup Rp 10.000 saja. Nikmati liburanmu bersama keluarga dengan mengunjungi objek wisata ini di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

19. Amsterdam Waterpark

Wisata air seru untuk kamu yang suka bermain air! Salah satu tempat wisata Tangerang ini harus banget kamu datangi. Mengunjungi Amsterdam Waterpark akan lebih seru jika dikunjungi bersama keluarga.

Amsterdam Waterpark Tangerang (sumber @jasmine_cbs on Instagram)

Selain banyak wahana air yang tersedia, Amsterdam Waterpark memiliki keunikan pada bangunannya, yakni mirip dengan bangunan-bangunan di Belanda. Harga tiketnya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 38.000. Tempat wisata Tangerang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Pasar Kemis, Tangerang.

20. Sakura Garden AEON Mall

Seperti yang kita tahu bahwa AEON Mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan, tapi mall yang satu ini memiliki keunikan, guys.

Di halaman AEON Mall, kamu akan menemukan hamparan bunga sakura yang terbuat dari ribuan lampu berwarna-warni. Dengan setting yang estetik, anak muda sekitar sering menjadikan Sakura Garden ini sebagai spot hunting foto. Hasilnya tentu saja sungguh instagrammable!

Sakura Garden AEON Mall Tangerang (sumber @erniendrashandy on Instagram)

Best time untuk mengunjungi Sakura Garden ini adalah saat sore hingga malam hari, karena lampu-lampu dari Sakura Garden akan menyala sangat indah di tengah gelapnya malam. Untuk masuk ke Sakura Garden, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000. Untuk lokasinya, tentu saja di AEON Mall yang terletak di kawasan Pagedangan, Tangerang.

21. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir merupakan salah satu destinasi wisata Tangerang yang sedang menjadi trend. Siapa sangka bahwa Kampung Bekelir yang asri nan ceria ini dulunya hanyalah pemukiman kumuh. Dengan kreativitas masyarakat sekitar, akhirnya Kampung Bekelir ini disulap menjadi destinasi wisata Tangerang yang direkomendasikan.

Kampung Bekelir Tangerang (sumber @chan_ikhsan10 on Instagram)

Warna-warni di setiap sudut perkampungan ini bisa kamu jadikan spot foto yang cantik. Tak hanya itu, langit-langit perkampungan ini juga dihias dengan banyak payung-payung yang membuat Kampung Bekelir jadi makin instagenic, guys. Tertarik untuk berkunjung? siapkan uang sebesar Rp 20.000 saja sebagai biaya tiket masuk, dan kamu dapat mengunjungi Kampung Bekelir ini di daerah Babakan, Kota Tangerang.

22. Taman Kota 1 BSD

Bagi kamu yang ingin sekadar ‘nyari angin’ dengan berjalan-jalan santai dan simpel, kamu bisa datang ke Taman Kota 1 BSD. Salah satu tempat wisata Tangerang Selatan ini memang terletak di tengah kota, namun menawarkan tampak yang cukup asri. Uniknya, taman kota ini didesain mirip dengan hutan, sehingga terkesan memberi nuansa ketenangan bagi wisatawan.

Taman Kota 1 BSD City (sumber @zeranfinaazura on Instagram)

Mirip dengan hutan kota, Taman Kota 1 BSD ini cukup oke untuk dijadikan spot berswafoto. Taman kota ini dibuka untuk umum, dan tentunya bebas tiket masuk, alias gratis. Taman Kota 1 BSD ini berada di sekitar Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

23. Froggy World

Tempat wisata Tangerang yang satu ini nampaknya sangat cocok bagi kamu, penggemar film-film Disney. Froggy World merupakan objek wisata yang terinspirasi dari cerita Disney, yaitu Jack and The Bean Talk. Ornamen bangunan menyerupai kastil membuatmu merasa sedang berwisata ke sebuah istana di atas awan. Spot-spot di dalamnya pun sungguh mirip dengan yang ada di dalam cerita, sehingga pasti membuatmu amaze kala berkunjung ke Froggy World.

Froggy World and Floating Castle (sumber About Tangerang)

Salah satu spot yang direkomendasikan adalah sebuah kereta kencana, yang akan membuatmu merasa sedang ada dalam dongeng Cinderella. Harga tiket masuk Froggy World cukup terjangkau, yakni Rp 75.000 saja. Bagi kamu yang belum tahu lokasinya, Froggy World berada di kawasan BSD Grand Boulevard, Kota Tangerang.

24. Situ Rawa Cipondoh

Ingin berwisata dengan low budget di Tangerang? Bisa, guys! Dengan mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000 saja, kamu sudah dapat berwisata dengan menyenangkan di Situ Rawa Cipondoh. Destinasi wisata Tangerang satu ini dapat kamu kunjungi bersama keluarga. Di Situ Rawa Cipondoh, kamu akan bisa menikmati aneka wahana permainan, seperti: perahu kayuh, flying fox, dan kolam pancing.

Situ Rawa Cipondoh Tangerang (sumber @negeridiataseceng on Instagram)

Situ Rawa Cipondoh tentu cocok bagi kamu yang ingin berwisata murah dan anti ribet, khususnya saat menghabiskan waktu akhir pekan bersama orang-orang tersayang. Jika kamu tertarik untuk main ke Situ Rawa Cipondoh, kamu bisa mengunjungi tempat ini di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

25. Vihara Padumuttara

Jika di atas ada masjid dan klenteng yang bisa dijadikan objek wisata Tangerang, maka vihara unik yang satu ini pun tak kalah mengundang perhatian. Jika kamu merupakan orang yang gemar berswafoto dengan spot yang cantik dan unik, sempatkan waktu untuk berkunjung ke Vihara Padumuttara, guys. Ornamen bangunan menyerupai sebuah pagoda dengan warna merah dan emas yang sungguh khas seakan menambah pesona Vihara Padumuttara ini.

Vihara Padumuttara Tangerang (sumber Tic Mpu)

Meski Vihara Padumuttara dibuka untuk umum, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan menjaga sopan santun ya, guys, karena vihara ini merupakan sebuah tempat ibadah. Anyway, untuk masuk ke vihara ini, kamu cukup membayar sebesar Rp 15.000 saja. Untuk letaknya, kamu bisa temui Vihara Padumuttara di kawasan Sukasari, Kota Tangerang.

Setelah membaca 25 pilihan tempat wisata Tangerang dan tempat wisata Tangerang Selatan di atas, nampaknya kamu sudah ambil ancang-ancang untuk segera berlibur. Buatlah acara wisatamu menjadi berkualitas dengan mengajak orang-orang tersayang. Tapi, sendiri juga boleh, kok.

Semoga kamu bisa menikmati liburanmu dengan baik di Tangerang. Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan, serta safe trip, ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *