Eling Bening Semarang: Harga Tiket Masuk, Rute, & Lokasi 2022

Eling Bening Semarang (sumber: @eling_bening on Instagram)
Eling Bening Semarang (sumber: @eling_bening on Instagram)
Daftar isi

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang sektor pariwisatanya menjadi primadona di sana. Dusun Semilir, hingga Lawang Sewu, merupakan objek wisata di Semarang yang santer dikenal masyarakat luas. Adapun objek wisata lain yang cukup terkenal di Semarang, yakni wisata Eling Bening Semarang. Tempat ini merupakan objek wisata yang memadukan suasana pedesaan dengan wisata modern.

Nah, sudahkah kamu kenal dengan objek wisata yang satu ini? Nampaknya tempat wisata ini sangat cocok untukmu yang menyukai wisata ala-ala resort di kawasan puncak. Supaya kamu makin penasaran, kamu wajib simak ulasan berikut ini. Jangan sampai kamu tak tertarik untuk berkunjung ke sini suatu saat nanti!

Eling Bening, Tempat Terbaik Melihat Semarang dari Ketinggian

Advonturers suka melihat pemandangan kota dari ketinggian? Kamu bisa mencobanya di wisata Eling Bening Semarang! Letaknya yang berada di dataran tinggi membuatmu bisa menyaksikan keindahan pemandangan sekitar dari ketinggian. Tak lupa, pemandangan alam di sekitar tempat wisata ini tentu bisa memanjakan matamu. Bahkan, tempat ini seringkali dijadikan sebagai spot foto prewedding saking indahnya.

Spot Instagrammable di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)
Spot Instagrammable di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)

Bila bosan karena melihat pemandangan saja, banyak aktivitas wisata lain yang bisa kamu lakukan di sini, kok. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini antara lain: berenang, berburu foto keren, dan menikmati kuliner di restoran yang tersedia. Objek wisata satu ini merupakan tempat wisata yang menggabungkan banyak aktivitas wisata dalam satu tempat. So, kamu juga pasti menemukan banyak keseruan di sini!

Lokasi dan Rute Eling Bening Ambarawa

Bagi kamu yang semakin penasaran dengan objek wisata yang satu ini, sudah tahukah kamu lokasi Eling Bening Ambarawa ini? Lokasi Eling Bening sendiri terletak di Jl. Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Untuk menuju ke sana, kamu perlu mengetahui bagaimana jalan menuju Eling Bening terlebih dahulu. Berikut ini Advontura sajikan rekomendasi jalan menuju Eling Bening Semarang yang berangkat dari tiga titik. Simak baik-baik!

Artikel Terkait

1. Rute Eling Bening dari Yogyakarta

Rute menuju Eling Bening dari Yogyakarta sebenarnya merupakan rute yang cukup simpel. Jika Advonturers berangkat dari Yogyakarta, pertama-tama kamu harus bergerak menuju Sleman terlebih dahulu. Selanjutnya, menujulah ke Magelang. Dari Magelang, kamu harus bergerak menuju Ambarawa, kemudian Ngrawan. Tak lama kemudian, kamu akan sampai di objek wisata tujuanmu. Rute yang anti ribet banget, bukan?

2. Rute Eling Bening dari Jakarta

Bagi kamu yang berangkat dari Jakarta, melewati jalan tol merupakan opsi tercepat untukmu. Dari Jakarta, kamu dapat melewati Tol Jakarta – Cikampek, kemudian Tol Cikopo – Palimanan. Teruslah bergerak hingga ke Tol Semarang – Solo, kemudian exit Bawen. Dari Bawen, kamu harus menuju ke Ngrawan, dan tak lama kemudian kamu akan sampai di tujuanmu!

3. Rute Eling Bening dari Jawa Timur

Jika Advonturers berasal dari Jawa Timur, mungkin kamu bisa mengawali perjalananmu dari Kota Surabaya. Dari Kota Surabaya, kamu dapat melintasi Tol Gempol – Surabaya, kemudian Tol Surabaya – Mojokerto. Setelahnya, kamu dapat melewati Tol Mojokerto – Kertosono, dilanjutkan Tol Solo – Kertosono, hingga Tol Semarang – Solo. Exit Bawen, menujulah ke kawasan Ngrawan, dan sesaat kemudian kamu akan sampai di tempat yang kamu tuju!

Info Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Eling Bening 2022

Bagi kamu yang ingin segera berkunjung ke objek wisata satu ini, kamu dapat mengunjungi tempat wisata ini pada pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya. Saat memasuki tempat ini, kamu akan dikenai biaya tiket masuk. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena harga tiket masuk Eling Bening Semarang sangat terjangkau! Harga tiket masuk Eling Bening Semarang hanya sebesar Rp 20.000 saja, guys. Liburan seru dengan low budget!

Bagi kamu yang memiliki budget lebih, tak ada salahnya bila kamu mencoba kulineran di restoran yang ada. Tak perlu khawatir juga, karena harga makanan Eling Bening Ambarawa juga cukup terjangkau. Meski menawarkan pengalaman kulineran yang unik untukmu, harga makanan Eling Bening Ambarawa hanya mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000 saja. Masih sangat terjangkau, bukan?

Fasilitas Wisata Eling Bening

Setiap tempat wisata tentu memiliki fasilitas tersendiri untuk menunjang kenyamanan wisatawannya. Tak terkecuali objek wisata satu ini, banyak fasilitas yang bisa kamu manfaatkan di sini. Adapun fasilitas tersebut antara lain: kolam renang, restoran, spot foto, area outbound, dan camping ground. 

Dari fasilitasnya saja sudah tidak main-main, jadi tentu saja liburanmu akan menyenangkan di sini! Fyi, murahnya harga makanan Eling Bening Ambarawa bisa kamu buktikan di restoran yang ada di sana, harganya hanya terletak di kisaran Rp 20.000 – Rp 50.000 saja!

Aktivitas Wisata untuk Dilakukan di Eling Bening Semarang

Siapa yang sudah tak sabar untuk jalan-jalan ke objek wisata satu ini? Berikut ini 5 aktivitas wisata seru yang recommended untukmu!

1. Menikmati View dari Ketinggian

Karena tempat wisata ini terletak di dataran tinggi, hal ini memungkinkan wisatawan untuk dapat menyaksikan keindahan Kota Semarang dari ketinggian. Banyak spot yang bisa kamu jelajahi untuk sekadar menatap kota dari atas sini. 

Pemandangan Kota dari Ketinggian Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)
Pemandangan Kota dari Ketinggian Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)

Terlebih saat malam hari, pemandangan kota yang nampak dari ketinggian semakin terlihat indah, karena saat malam hari, gemerlap lampu dari kota akan menghiasi malammu bersama objek wisata satu ini. What a sweet thing!

2. Berfoto di Berbagai Spot Instagrammable

Setiap spot yang ada di objek wisata satu ini nampak instagrammable. Mulai dari kolam renang, hingga spot foto yang tersedia, rasa-rasanya sama sekali tak luput dari istilah instagrammable. Bahkan saking kerennya, tak jarang tempat wisata ini dijadikan sebagai spot foto prewedding, lho! 

Spot Foto Instagrammable di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)
Spot Foto Instagrammable di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)

Bagi Advonturers yang hobi berswafoto, nampaknya tempat wisata satu ini cocok untukmu. Hunting foto dengan pemandangan alam khas pedesaan yang dikemas dalam konsep wisata modern, hanya akan kamu dapatkan di tempat wisata ini!

3. Berenang di Resort Eling Bening

Tak hanya mengamati pemandangan dari ketinggian dan berburu spot foro keren, berenang dengan asyik juga dapat kamu lakukan di objek wisata satu ini. Berenang di kolam renang yang ada di sini, kamu akan merasa sedang berenang di sebuah sky pool, karena kolam renang outdoor ini terletak di ketinggian. 

Kolam Renang di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)
Kolam Renang di Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)

Berenang sambil mengamati keindahan alam sekitar tempat wisata ini nampaknya juga sangat seru dilakukan. Fyi, kolam renang ini merupakan spot wisata yang cukup ikonik di objek wisata satu ini, lho! Jadi, sepertinya tak ada alasan untukmu tak sejenak nyebur ke air kolam renang outdoor yang segar ini!

4. Nongkrong di Garden Resto

Setelah bermain seharian, kamu pasti merasa lelah, haus, dan lapar. Maka dari itu, tak ada salahnya bila kamu sejenang nongkrong asyik di Garden Resto yang ada di objek wisata Eling Bening Semarang. Sembari nyemil-nyemil asyik, kamu dapat menyaksikan panorama alam sekitar yang tampak dari restoran ini.

Garden Resto Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)
Garden Resto Eling Bening (sumber: @eling_bening on Instagram)

Selain itu, kuliner yang ditawarkan oleh restoran ini tentu  mampu membuat lidahmu berguncang! Di balik harga menu makanan dan minuman yang cukup terjangkau, cita rasa kuliner yang ditawarkan oleh Garden Resto sama sekali tak kalah dengan restoran lain yang ada di kota-kota besar.

5. Berpetualang di Berbagai Wahana Outbound

Tak hanya berenang atau melihat pemandangan kota dari ketinggian, objek wisata Eling Bening Ambarawa juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan outbound di sini. Tempat wisata ini memiliki spot khusus yang bisa dipergunakan untuk kegiatan outbound. 

Kegiatan Outbound di Eling Bening (sumber: @master_lilikz on Instagram)
Kegiatan Outbound di Eling Bening (sumber: @master_lilikz on Instagram)

Beberapa fasilitas outbound yang seru untuk dilakukan di tempat wisata ini adalah panahan dan bermain flying fox. Objek wisata satu ini memanglah cocok untukmu yang ingin menikmati banyak kegiatan dalam satu tempat!

Kunjungi: Website Resmi Wisata Eling Bening

Itulah tadi sedikit informasi mengenai objek wisata Eling Bening Semarang. Sampai sini, harusnya sih, kamu sudah penasaran dan sudah tak sabar untuk segera berkunjung ke sini. Banyak sekali aktivitas wisata seru yang bisa kamu lakukan untuk sekadar melepas penat dari pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu, jika kamu berkunjung ke Semarang, sempatkanlah untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini, ya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *