1. Gunung
  2. Wisata
  3. Wisata Alam
  4. Wisata Buatan

Wisata Alam Sevillage Puncak: Tiket Masuk dan Lokasinya

Puncak Bogor memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat. Terutama saat liburan akhir tahun, kawasan Puncak selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berbatasan langsung dengan Puncak Bogor, Sevillage Puncak tak kalah menyita perhatian pengunjung. Advonturers, sudah kenalkah kamu dengan objek wisata cantik bernama Sevillage ini? Wisata alam Sevillage merupakan objek wisata menarik untuk keluarga. Untuk mengetahui Sevillage Puncak lebih dekat, yuk simak beberapa informasi di bawah ini. Wajib catat dan simak baik-baik, ya!

Sevillage Puncak, Wisata Alam Nan Indah di Kaki Gunung Gede Pangrango

Flying Fox di Sevillage Puncak (sumber: @aldo_ferdiant on Instagram)
Flying Fox di Sevillage Puncak (sumber: @aldo_ferdiant on Instagram)

Sevillage Puncak merupakan objek wisata keluarga yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain karena aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan di sana, pemandangan alam di sekeliling objek wisata alam Sevillage Puncak ini tentu sayang untuk dilewatkan. Sevillage Puncak memiliki beragam fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan wisatawan dari berbagai kalangan, sehingga objek wisata ini layak disebut sebagai objek wisata keluarga.

Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, tentu membuat objek wisata ini menjadi kaya akan udara sejuk khas pegunungan. Selain untuk berwisata dengan menikmati wahana-wahana yang ada, kamu yang lelah bekerja sepanjang weekdays akan kembali rileks saat berkunjung ke Sevillage Puncak ini. Bahkan, kamu bisa coba beristirahat di spot glamping yang telah disediakan bila masih ingin berlama-lama di sini. 

Beragam Fasilitas dan Wahana Seru di Sevillage Puncak

Supaya kamu makin tertarik untuk berlibur ke Sevillage Ciloto Puncak, simak ragam fasilitas dan wahana seru yang ada di Sevillage Ciloto Puncak berikut ini!

1. Glamping

Spot Glamping di Sevillage Puncak (sumber: @ananamumu.ig on Instagram)
Spot Glamping di Sevillage Puncak (sumber: @ananamumu.ig on Instagram)

Setelah seharian bermain di objek wisata alam Sevillage Puncak, dan masih ingin berlama-lama di sini, bermalam merupakan solusi terbaik untuk Advonturers sekalian. Tempat wisata yang satu ini menyediakan spot glamping untuk wisatawan. Fasilitas glamping dibedakan berdasarkan tipe kamar glamping yang ada, yakni: Deluxe, Suite, dan Tenda Keong. 

Jika kamu menyewa kamar glamping tipe Deluxe dan Suite, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa: kamar mandi dalam, tempat tidur besar, dapur, dan televisi. Harga kamar tipe Deluxe dan Suite adalah mulai dari Rp 1.000.000. Sementara untuk kamar tipe Tenda Keong, kamu bisa menyewanya dengan harga mulai dari Rp 600.000 dengan fasilitas tempat tidur dan televisi. 

2. Spot Foto: Sky Tree dan Sky Nest

Spot Foto Sky Nest (sumber: @sissyromansih on Instagram)
Spot Foto Sky Nest (sumber: @sissyromansih on Instagram)

Bagi kamu yang hobi berswafoto, sayang sekali bila kamu tak mampir ke spot foto yang sangat terkenal di objek wisata Sevillage Puncak ini. Sky Tree merupakan spot foto berupa gardu pandang yang terletak di titik tertinggi objek wisata ini. Berfoto dari ketinggian dengan latar belakang langit biru, tentu memberikan pengalaman berfoto tersendiri untukmu.

Selain itu, ada Sky Nest, merupakan spot foto berbentuk sarang burung yang terletak di ketinggian. Berfoto di Sky Nest akan membuatmu berada di sarang burung yang sedang melayang di udara. Dari sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan langit yang sangat indah. 

3. Wahana Menantang: Sky Bike, Sky Wings, dan Flying Fox

Wahana Sky Bike (sumber: @darus_smith on Instagram)
Wahana Sky Bike (sumber: @darus_smith on Instagram)

Berkunjung ke Sevillage Ciloto Puncak tak akan lengkap bila kamu belum mencoba sederet wahana yang menantang adrenalin. Sky Bike merupakan wahana berupa sepeda yang diletakkan di atas ketinggian, kemudian wisatawan akan dapat melintasi seutas tali dengan menaiki sepeda tersebut. Sky Bike merupakan salah satu wahana yang diburu para wisatawan.

Adapun Sky Wings, adalah wahana berupa ayunan yang diikat pada ketinggian di objek wisata alam Sevillage Puncak. Kamu bisa menikmati naik ayunan yang sangat tinggi, dan butuh keberanian ekstra bagi wisatawan yang ingin mencobanya. Selain itu, ada wahana Flying Fox yang wajib kamu coba untuk menguji adrenalinmu. Untuk mencoba ketiga wahana di atas, kamu tak perlu khawatir akan keamanannya, karena setiap wisatawan akan dipasangi pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Workshop Angklung

Wahana Sky Wings (sumber: @me_tiiaa on Instagram)
Wahana Sky Wings (sumber: @me_tiiaa on Instagram)

Selain digandrungi karena wahana seru serta panorama alam yang indah, Sevillage Ciloto Puncak juga memiliki aktivitas wisata edukatif khususnya bagi anak-anak, yaitu Workshop Angklung. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan musik angklung yang dimainkan dengan apik. 

Selain itu, bagi wisatawan yang penasaran, wisatawan bisa langsung coba memainkan alat musik angklung di kegiatan Workshop Angklung tersebut. Workshop Angklung di Sevillage Puncak dapat menjadi sarana pengenalan budaya yang sangat baik untuk anak-anak. 

5. Area Camping

Area Camping di Sevillage Puncak (sumber: @titaellynoorhome on Instagram)
Area Camping di Sevillage Puncak (sumber: @titaellynoorhome on Instagram)

Jika Advonturers ingin bermalam namun tak memiliki cukup budget untuk menyewa kamar glamping, kamu bisa berkemah dengan sederhana di area camping yang telah disediakan. Area camping yang ada di Sevillage Ciloto Puncak cukup memadai, sehingga cocok untuk dijadikan spot berkemah bersama keluarga. Untuk perlengkapan camping, kamu bisa membawanya sendiri, atau menyewa di tempat yang telah disediakan. 

6. Agro Sayur

Sevillage Ciloto Puncak (sumber: @ririnoctviani on Instagram)
Sevillage Ciloto Puncak (sumber: @ririnoctviani on Instagram)

Selain Workshop Angklung, Agro Sayur turut menjadi wahana edukasi favorit anak-anak. Banyak jenis sayuran yang bisa kamu lihat di sini. Selain itu, anak-anak juga akan dilatih bagaimana menanam dan membudidayakan sayuran yang baik. Tak heran bila wahana edukasi Agro Sayur menjadi salah satu wahana yang diincar wisatawan saat berkunjung ke wisata alam Sevillage Puncak, khususnya anak-anak. 

7. Balon Udara

Balon Udara di Sevillage Puncak (sumber: @putriaysiahadam on Instagram)
Balon Udara di Sevillage Puncak (sumber: @putriaysiahadam on Instagram)

Balon Udara merupakan spot foto terkenal di objek wisata yang satu ini. Balon Udara ini bisa dinaiki namun tidak bisa terbang, karena memang difungsikan sebagai spot foto untuk wisatawan. Berswafoto ria dengan latar belakang balon udara serta pemandangan alam yang asri tentu menyenangkan untuk dilakukan. Untuk bisa berfoto di Balon Udara, kamu akan dikenai biaya tambahan di luar biaya tiket masuk Sevillage Ciloto. 

8. Kafe Kopi Kabut

Kafe Kopi Kabut (sumber: @enziarka on Instagram)
Kafe Kopi Kabut (sumber: @enziarka on Instagram)

Kopi Kabut Sevillage Bogor merupakan kafe yang selalu jadi incaran wisatawan saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Banyak sajian minuman kopi atau non kopi yang bisa kamu nikmati di sini. Menikmati secangkir minuman hangat ditemani dengan hembusan udara puncak yang cukup dingin.

Selain itu, menu makanan dari Kafe Kopi Kabut Sevillage Bogor ini juga wajib kamu coba. Tak perlu khawatir soal harga menu makanan dan minuman di sini, karena semua menu dibanderol dengan harga yang terjangkau, paling mahal seharga Rp 50.000 saja. 

9. Sarana Pendukung yang Lengkap

Spot Foto di Sevillage Puncak (sumber: @ichahuaida on Instagram)
Spot Foto di Sevillage Puncak (sumber: @ichahuaida on Instagram)

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, wisata alam Sevillage Puncak tentu memiliki fasilitas umum yang memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain: angkutan antar-jemput gratis, klinik, toilet, area parkir memadai, dan mushola. Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, wisatawan diharapkan bisa berwisata di Sevillage Puncak dengan nyaman dan menyenangkan.

Lokasi Sevillage Puncak

Berbatasan langsung dengan objek wisata Puncak Bogor, wisata alam Sevillage Puncak terletak di Jl. Ziwa Besar, Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Akses jalan menuju lokasi objek wisata ini sangat mudah untuk dilewati, sehingga wisatawan bisa menuju ke Sevillage Puncak ini dengan aman. 

Jam Operasional

Wisata alam Sevillage Puncak setiap harinya beroperasi pada pukul 09.00-17.00. Namun, bagi kamu yang bermalam di sini, tentu jam operasionalnya menjadi 24 jam. Selain itu, untuk Kafe Kopi Kabut Sevillage Bogor beroperasi pada pukul 09.00-23.00. Jam operasional ini tentu sudah cukup untukmu yang ingin seharian memanjakan diri dengan berwisata ke Sevillage Puncak ini. 

Harga Tiket Masuk Sevillage Ciloto Puncak

Harga tiket masuk Sevillage Ciloto pun bervariasi. Jika kamu mengunjunginya saat weekdays, maka kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000. Jika kamu mengunjunginya saat weekend, tarif tiket masuk Sevillage Ciloto naik menjadi Rp 30.000. 

Bagi kamu yang ingin menikmati wahana, kamu akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 15.000-Rp 20.000 tergantung wahana apa yang kamu ingin nikmati. Namun, kamu dapat membeli paket tiket terusan seharga Rp 75.000 bila ingin lebih hemat.

Baca juga: The Lawu Park: Tiket Masuk, Lokasi, & Spot Wisata (UPDATE 2022)

Wisata alam Sevillage Puncak merupakan objek wisata yang worth it untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Selain karena memiliki banyak wahana seru, kamu juga bisa bermalam dengan glamping di sini. Saat mampir ke tempat wisata yang satu ini, jangan lewatkan Kafe Kopi Kabut Sevillage Bogor dan nikmati sajian minuman hangat di tengah dinginnya udara puncak. Pokoknya, Sevillage Puncak wajib masuk dalam wishlist liburan kamu, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Wisata Alam Sevillage Puncak: Tiket Masuk dan Lokasinya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]