1. Flora Fauna

Kebun Kurma Pasuruan: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Jika kamu ingin menikmati buah kurma secara langsung atau berwisata di kebun kurma, kamu tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah. Sebab, kamu juga dapat menemukan kebun kurma di Pasuruan.

Destinasi kebun kurma yang kami maksud tepatnya terletak di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo. Di sini, pengunjung dapat langsung menikmati pengalaman memetik buah kurma secara langsung dari pohonnya. Untuk informasi lebih rinci, mari simak artikel Advontura yang memberikan wawasan mendalam mengenai tempat ini!

Tentang Kebun Kurma Pasuruan

Kebun Kurma Pasuruan memiliki area seluas 6,3 hektar dengan populasi sekitar 500 pohon kurma. Pengalaman unik menanti kamu untuk dapat memetik langsung buah kurma, yang kemudian akan diukur beratnya dan dibayar sebelum akhirnya dapat kamu bawa pulang. Selain itu, beragam produk olahan kurma seperti jus, dodol, dan es krim tersedia untuk dapat kamu beli sebagai oleh-oleh.

Wisata kebun kurma ini tidak hanya menarik bagi orang dewasa saja, tetapi juga cocok untuk anak-anak. Fasilitas seperti kolam renang, playground, flying fox, ATV, dan berkuda hadir untuk menyediakan kegembiraan bagi para pengunjung muda. Salah satu ikon kebun kurma ini adalah pesawat Boeing 737 bertuliskan ‘Duta Wisata Kebun Kurma,’ yang menjadi latar belakang foto yang menarik.

Sumber: Travel Kompas

Pengunjung diberikan kesempatan untuk memetik buah kurma dengan bantuan petugas dan peralatan yang tersedia. Setelah selesai memetik, buah kurma akan ditimbang sebelum pengunjung membayarnya. Selain menampilkan pesona perkebunan dengan puluhan pohon kurma, kebun ini juga menawarkan berbagai permainan dan aktivitas seru seperti bumper car, sepeda udara, trampolin, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini tidak hanya menonjolkan kegiatan memetik buah kurma secara langsung, tetapi juga menawarkan produk olahan khas dari kurma, termasuk dodol, jus, dan es krim. Fasilitas yang memadai seperti gazebo, mushola, spot Instagramable, area parkir, dan toilet turut disediakan untuk kenyamanan pengunjung. Dengan demikian, kebun kurma di Pasuruan ini menjadi destinasi wisata yang menarik dan menyenangkan bagi berbagai kalangan.

Lokasi dan Rute

Kebun Kurma Pasuruan terletak di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Akses menuju kebun ini sangat mudah dari jalan tol Surabaya-Malang dengan keluar di gerbang tol Purwodadi (Pasuruan). Setelah keluar dari gerbang tol, belok kiri ke arah Surabaya dan ikuti panduan arah yang mengarah ke Kebun Kurma Pasuruan yang terdapat sepanjang perjalanan.

Sumber: Indozone Travel

Ketika sampai di destinasi, keindahan alam dengan hijaunya lingkungan kebun kurma akan menyambut kedatangan para wisatawan. Suasana ini menciptakan perbandingan yang menarik dengan kehidupan sehari-harimu yang sering kali dipenuhi kesibukan dan kebisingan.

Harga Tiket Kebun Kurma Pasuruan

Wisata Kebun Kurma Pasuruan beroperasi dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Informasi mengenai harga tiket masuk dapat kamu temukan di akun Instagram resmi mereka. Pada hari Selasa-Jumat, biaya masuk adalah Rp15.000 per orang, sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari besar, tarifnya menjadi Rp20.000 per orang. Bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana seperti trampoline, kolam renang, terapi ikan, dan omah joengkier, biaya tambahan sebesar Rp35.000 berlaku pada hari kerja dan Rp40.000 pada akhir pekan.

Fasilitas di Kebun Kurma Pasuruan

Fasilitas di Kebun Kurma Pasuruan terbilang sudah sangat lengkap, seperti musala, toilet, gazebo, dan beberapa spot foto menarik. Keberadaan kebun kurma di lereng Gunung Arjuna memberikan suasana sejuk yang sangat terasa. Di sini, kamu juga memiliki kesempatan untuk memperoleh pengetahuan tentang berbagai jenis kurma melalui panduan dari tour guide.

Sumber: Radar Bromo

Kebun Kurma Pasuruan menyediakan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung meliputi parkiran, photo booth, wahana permainan, kolam renang, mini zoo, dan toko oleh-oleh. Dengan kecantikan kebun kurma yang menakjubkan dan berbagai pengalaman yang tak terlupakan, tak ada alasan untuk kamu melewatkan kesempatan berkunjung ke destinasi wisata ini.

Daya Tarik Kebun Kurma Pasuruan

Setelah membahas fakta-fakta dari kebun ini, Advontura selanjutnya akan memberimu informasi tentang daya tarik yang bisa membuat pengunjung Kebun Kurma Pasuruan betah berlama-lama di sini. Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang bisa kamu nikmati.

Memetik Buah Kurma Langsung dari Pohonnya

Kegiatan utama yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan di Kebun Kurma Pasuruan adalah pengalaman memetik buah kurma. Pengunjung bebas untuk memilih pohon kurma yang ingin mereka petik, dan proses ini akan dibimbing oleh petugas berpengalaman.

Selain itu, pengunjung memiliki kesempatan untuk memperoleh pengetahuan tentang berbagai jenis pohon kurma, metode perawatannya, dan manfaat kesehatan yang terkait dengan buah kurma. Buah kurma yang berhasil kamu petik dapat langsung kamu nikmati di tempat atau menjadi oleh-oleh untuk kamu bawa pulang.

Sumber: IDNTimes

Menikmati Produk Olahan dari Kurma

Di samping keseruan memetik buah kurma, pengunjung juga berkesempatan menikmati aneka produk olahan kurma yang ditawarkan di kebun ini. Beragam produk menarik dapat dijajal, mulai dari dodol, jus, es krim, sirup, selai, dan berbagai varian lainnya.

Semua produk yang tersaji dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung pengawet. Pengunjung memiliki opsi untuk membeli produk-produk ini sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Bermain di Berbagai Wahana Permainan

Destinasi wisata ini juga menyuguhkan sejumlah permainan yang cocok untuk pengunjung dari berbagai kelompok usia. Terdapat berbagai wahana seperti playground, bumper car, kolam renang anak, sepeda udara, trampolin, ATV, dan opsi lainnya. Seluruh wahana ini terjamin aman dan seru bagi para pengunjung yang menggunakannya. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mengabadikan momen bermain dengan berfoto di lokasi-lokasi Instagramable yang tersebar di seluruh kebun ini.

Baca Juga: Kawah Wurung: Harga Tiket, Lokasi, dan Kegiatan Menarik

Demikian pembahasan Advontura kali ini mengenai lokasi, rute, harga tiket, fasilitas, sampai daya tarik dari Kebun Kurma Pasuruan. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat untuk kamu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Kebun Kurma Pasuruan: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]