Curug Lembah Tepus: Spot Wisata, Rute, Tiket, Potret Pesona

Curug Lembah Tepus, Tempat Wisata Bogor Terbaik
Daftar isi

Hello, Advonturers! Siapa nih yang suka main-main ke curug? Buat kamu yang belum tahu curug itu adalah sebutan untuk air terjun, ya. Curug memang bisa jadi opsi liburan yang menyenangkan untuk kamu saat akhir pekan. Salah satu contohnya Curug Lembah Tepus Bogor.

Berwisata ke Kota Hujan terasa tak lengkap jika tak mampir di Curug Lembah Tepus. Bagi Advonturers yang tinggal di sekitar Kota Bogor, pasti kamu sudah tahu menahu tentang eksotisme tempat wisata satu ini. Namun, bagi kamu yang belum tau, kamu bisa simak sedikit ulasannya berikut ini. Siapa tahu, bisa jadi opsi liburan kamu!

Curug Lembah Tepus, Hidden Gem di Puncak Gunung Salak

Keberadaan Curug Lembah Tepus Bogor memang bak sebuah berlian tersembunyi. Bagi Advonturers yang butuh referensi objek wisata di Bogor, kamu dapat mengunjungi Curug Lembah Tepus Bogor. Bukan tanpa alasan, eksotisme dari objek wisata ini tentu akan membuat kamu terpesona.

Curug Lembah Tepus, Hidden Gem di Puncak Gunung Salak (sumber: @fraska897 on Instagram)
Curug Lembah Tepus, Hidden Gem di Puncak Gunung Salak (sumber: @fraska897 on Instagram)

Ketika wisatawan berkunjung kemari, biasanya mereka sangat gemar berendam di kolam dengan air yang sangat jernih. For your information, terdapat dua kolam berbeda di Curug Lembah Tepus, yaitu: kolam khusus orang dewasa, dan kolam khusus anak-anak. Hanya berbeda kedalaman saja, namun dua-duanya memiliki air yang sangat jernih, dan terlihat berwarna kebiruan. Udara di sekitarnya pun sangat segar, karena memang terletak di daerah pegunungan.

Curug yang terletak di puncak Gunung Salak ini memiliki jalan setapak yang mudah untuk dilalui. Dari anak-anak, hingga lansia, pasti tak akan kesulitan untuk berjalan kaki karena jalan sekitarnya sudah rapi, guys. Jika Advonturers sudah mulai penasaran, bisa mulai siap-siap untuk mengunjungi Curug Lembah Tepus Bogor di akhir pekan nanti, ya!

Artikel Terkait

Lokasi Curug Lembah Tepus dan Rutenya

Setelah membaca sedikit preview tentang Curug Lembah Tepus di atas, tentunya kamu sudah mulai kepo nih, Advonturers. Bagi kamu yang ingin main ke salah satu curug terbaik Bogor ini, kamu dapat mengunjunginya di kawasan Kampung Pasir Rengit, tepatnya di Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Keindahan Curug Lembah Tepus (sumber: @pesonaairterjunindonesia on Instagram)
Keindahan Curug Lembah Tepus (sumber: @pesonaairterjunindonesia on Instagram)

Adapun rute perjalanan yang dapat kamu tempuh dari Gerbang Tol Sentul City. Akses menuju Curug Lembah Tepus cukup mudah karena jalanannya telah rapi dan diaspal. Dari Gerbang Tol Sentul City, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 20 kilometer ke arah pertigaan wisata Gunung Pancar. Setelahnya, perhatikan jalan dengan seksama. Jalan masuknya terletak di samping Villa Kita, sekitar Jl. Gunung Picung, Bogor.

Tak terlalu rumit ya, guys. Maka dari itu, segera persiapkan dirimu untuk berwitasa ke Curug Lembah Tepus Bogor ini. Utamakan safe trip!

Harga Tiket Masuk ke Curug Lembah Tepus

Ingin liburan low budget di tempat yang estetik parah? Pilihanmu untuk berwisata ke destinasi satu ini sama sekali tak salah, guys. Harga tiket masuk ke Curug Lembah Tepus ini ternyata hanya sebesar Rp 10.000 saja. Murah banget, kan?

Harga Tiket Masuk ke Curug Lembah Tepus (sumber: @frameofjndrl on Instagram)
Harga Tiket Masuk ke Curug Lembah Tepus (sumber: @frameofjndrl on Instagram)

Tak hanya harga tiketnya yang murah, namun fasilitas di Curug Lembah Tepus pun juga cukup banyak. Harga tiket yang hanya Rp 10.000 saja terasa seperti ‘jual rugi’, karena pemandangan serta eksotisme tempat wisata satu ini terlalu worth it dibanding harga tiket masuknya. Jadi, next time, kamu tak perlu worry soal budget jika memang ingin berwisata ke tempat wisata Bogor satu ini..

Potret Spot Wisata di Lembah Tepus

Soal spot foto, Curug Lembah Tepus bisa diadu. Bagi kamu yang suka berswafoto, tentu oke bila Curug Lembah Tepus yang indah ini kamu jadikan latar belakang fotomu. Bayangkan saja bagaimana indahnya sebuah foto yang berlatar belakang panorama alam air terjun yang jernih nan eksotis. Tentu sangat instagrammable, bukan?

Spot Foto di Curug Lembah Tepus (sumber: @fraska897 on Instagram)
Spot Foto di Curug Lembah Tepus (sumber: @fraska897 on Instagram)

Bagi Advonturers yang menyukai foto gaya underwater, Curug Lembah Tepus Bogor bisa jadi spot foto underwater yang sangat ciamik. Air kolam yang jernih dan berwarna kebiruan, tentu terjangkau oleh kameramu meskipun kamu berfoto di bawah air. Jadi, sepertinya kamu tak perlu pikir panjang bila kamu gemar berfoto, sempatkanlah berkunjung ke Lembah Tepus, ya!

Pesona Curug Lembah Tepus (sumber: @bararararan on Instagram)
Pesona Curug Lembah Tepus (sumber: @bararararan on Instagram)

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Curug Lembah Tepus, guys. Setelah membaca sedikit preview di atas, tentu saja kamu pasti tertarik untuk datang ke objek wisata yang menawan ini. Hendaknya kamu menjadikan tempat wisata ini Bogor sebagai wishtlist liburanmu.

Wisata low budget, akses yang cukup mudah, dan view yang super worth it, akan membuat liburanmu menjadi lebih berkualitas. Jadi, sepertinya kamu wajib sejenak melepas penat dengan mengunjungi objek wisata satu ini. Curug Lembah Tepus Bogor menantimu, guys. Tong hilap, nya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *