Pantai Teluk Asmara: Harga Tiket Masuk, Lokasi, & Spot Foto

Gugus Pulau Pantai Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)
Gugus Pulau Pantai Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)
Daftar isi

Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang terkenal memiliki sejumlah objek wisata menarik. Bahkan, Advonturers pun tahu betapa terkenalnya Jatim Park, serta serunya menikmati wisata petik apel di Malang. Namun, siapa sangka bahwa Malang ternyata juga memiliki objek wisata berupa pantai, yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat. Pantai tersebut adalah Pantai Teluk Asmara. 

Pantai Teluk Asmara memiliki hamparan pasir putih yang bersih, serta dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya. Tak jarang, hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Teluk Asmara. Tidak hanya itu, Advonturers! Tentunya Pantai Teluk Asmara ini menyimpan keindahan lain yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran? Berikut ini Advontura sajikan spoilernya untuk kamu. Ini sih, wajib banget masuk dalam wishlist liburan kamu!

Pantai Teluk Asmara, Raja Ampat-nya Malang Selatan

Pantai Teluk Asmara, yang juga akrab disapa Teluk Asmoro ini merupakan sebuah objek wisata berupa pantai eksotis yang terletak di kawasan Malang Selatan. Pantai Teluk Asmara Malang Selatan ini diresmikan sejak April 2017. Objek wisata ini dinamai Teluk Asmara karena pantai ini dikelilingi bukit kapur yang membentuk hati. Pantai ini termasuk jarang dikunjungi wisatawan. Sehingga, kamu akan merasakan sensasi berlibur ke pantai pribadi bila kamu berkunjung ke sini.

Pantai Teluk Asmara (sumber: @dolanbareng86 on Instagram)
Pantai Teluk Asmara (sumber: @dolanbareng86 on Instagram)

Tak hanya pesona bukit kapur, eksotisme hamparan laut di Pantai Teluk Asmara Pantai Selatan ini tak kalah menjadi daya tarik. Bahkan, objek wisata ini memiliki spot untuk snorkeling, loh! Tampak pantainya saja sudah cantik, apa lagi pemandangan bawah lautnya, guys. Spot-spot foto di sini pun tentunya instagrammable. Pokoknya, sama sekali tak kalah dengan Raja Ampat. Tak heran bila tempat ini sempat dijuluki sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur.

Artikel Terkait

Berbagai Pesona Pantai Teluk Asmara

Kamu pasti sudah penasaran dan sepertinya sudah tak sabar untuk jalan-jalan. Supaya kamu semakin kepo, kamu wajib scroll beberapa info Pantai Teluk Asmara berikut ini, ya!

1. Spot Snorkeling

Bagi Advonturers yang suka snorkeling, sepertinya spot snorkeling Pantai Teluk Asmara boleh juga untuk kamu taklukkan. Tak kalah dengan spot snorkeling Raja Ampat, keindahan biota laut tempat wisata ini tentu akan membuatmu terpana. Taman karang yang cantik, dan aneka ikan berwarna-warni, seolah membuatmu tak ingin naik ke daratan bila sudah terlanjur nyemplung ke spot snorkelingnya. Bagaimana, sudahkah kamu penasaran?

Hamparan Laut Teluk Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)
Hamparan Laut Teluk Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)

Selagi menikmati pemandangan bawah laut yang cantik, sepertinya oke juga bila kamu menyempatkan sejenak berpose dan mengambil foto dengan gaya underwater. Karena, pemandangan biota laut yang cantik mampu memberikan pengalaman berfoto yang berbeda untukmu, guys. Terlebih, pantai ini memiliki arus ombak yang sangat tenang, sehingga kamu akan aman untuk bersnorkeling ria di sini!

2. Gugus Kepulauan Nan Hijau

Deretan pulau-pulau kecil nan hijau yang ada di sana justru membuat Pantai Teluk Asmara dinilai sangat mirip dengan Raja Ampat. Gugusan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar pantai ini membentuk bukit yang tampak seperti hati. Berswafoto dengan latar belakang gugusan pulau ini nampak bisa menjadi opsi untukmu, guys.

Gugus Pulau Pantai Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)
Gugus Kepulauan Pantai Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)

Gugusan pulau ini nampak menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini. Pantai ini nampak lebih eksotis dengan keberadaan gugusan pulau nan hijau ini. Sekarang Advonturers tahu kenapa pantai ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Ternyata, banyak sekali kemiripan, ya!

3. Goa Sekitar Pantai

Di sekitar Pantai Teluk Asmara, rupanya juga terdapat goa-goa yang menjadi daya tarik tersendiri baginya. Selain gazebo, goa-goa kecil ini rupanya berfungsi sebagai tempat berteduh para wisatawan. Betapa serunya menikmati keindahan pantai selagi bersantai di goa-goa kecil yang unik. Menarik bukan?

Spot Bersantai di Pantai Teluk Asmara (sumber: @ozod_rizo on Instagram)
Spot Bersantai di Pantai Teluk Asmara (sumber: @ozod_rizo on Instagram)

Goa-goa dan gazebo tersebut dapat kamu temui bila berkunjung ke sini, guys. Benar-benar objek wisata dengan segudang spot dan fasilitas!

4. Bukit Teluk Asmara

Tak ketinggalan, Bukit Teluk Asmara turut menjadi spot yang tak boleh kamu lewatkan bila berkunjung ke sini. Tempat ini memanglah cocok bagi Advonturers yang suka mendaki dan berwisata laut. Hal ini dikarenakan adanya Bukit Teluk Asmara yang mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Bukit Asmara (sumber: @jawa_repost_ on Instagram)
Bukit Asmara (sumber: @jawa_repost_ on Instagram)

Kamu bisa mendaki Bukit Teluk Asmara dan menemukan beberapa gardu pandang di sana. Gardu pandang yang ada sepertinya cukup estetik jika kamu jadikan spot foto, guys. Dari atas Bukit Teluk Asmara, kamu akan dapat melihat hamparan laut yang sangat eyecatching. Sepertinya seru banget, ya!

5. Sunset

Memang, cocok-cocok saja bila kapanpun kamu mau mampir ke sini. Namun, sepertinya rugi bila kamu melewatkan sunset di Pantai Teluk Asmara Malang Selatan ini. Best view di sini justru pada saat matahari terbenam loh, guys. Matahari sore yang berwarna oranye dan mulai tenggelam, menciptakan bayang-bayang siluet di sekitaran pantai ini. Deburan ombak pun terlihat menggelora dan lebih estetik.

Sunset di Pantai Teluk Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)
Sunset di Pantai Teluk Asmara (sumber: @yoiki_malang on Instagram)

Jika Advonturers menyukai pemandangan senja, baiknya sekali-kali kamu sempatkan untuk mampir ke tempat wisata ini. Ketika mentari senja mulai terbenam, kamu pasti akan berasa jadi anak senja banget, guys! Jangan lupa siapkan kamera untuk capture momen liburanmu bersama mentari senja.

Lokasi Pantai Teluk Asmara & Rute

Lokasi Pantai Teluk Asmara sendiri terletak di Desa Tambakrejo, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Advonturers ingin ke sana tapi tak tahu persis di mana lokasi Pantai Teluk Asmara dan rutenya? Tenang, Advontura punya rekomendasi rute yang pas untukmu!

Berangkat dari Kota Malang, kamu perlu bergerak sejauh 73 km, dan memakan waktu sekitar 3 jam, guys. Ambillah jalur selatan menuju daerah Bululawang, lalu menuju Pabrik Gula Krebet. Setelahnya, lanjutkan perjalananmu ke Pantai Sendang Biru. Kemudian, lanjutkanlah perjalananmu sekali lagi hingga sampai ke Pantai Teluk Asmara!

Namun, kamu perlu ekstra berhati-hati saat di jalan, karena jalanan menuju pantai ini terbilang belum terlalu bagus. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini belum lama dibuka, guys. Tapi, selebihnya, objek wisata ini sangat worth untuk kamu kunjungi!

Fasilitas di Teluk Asmara Malang Selatan

1. Penginapan

Ingin bermalam di sini? Bisa! Kamu bisa menemukan beberapa penginapan dekat Pantai Teluk Asmara, guys. Diantaranya adalah hotel, resort, dan homestay. Beberapa contoh penginapan yang ada di sana adalah Hotel Sanrosa, The Grand Palace Hotel, dan Ijen Suites Resort & Convention.

Soal budget, tak perlu khawatir! kamu bisa pilih penginapan mana yang sesuai dengan budget kamu, guys. Untuk harganya, penginapan-penginapan di sekitar sini hanya mematok harga sekitar mulai dari Rp 100.000 saja untuk wisatawan.

2. Tempat Makan

Tak ketinggalan, tentu ada spot kulineran bila kamu berkunjung ke objek wisata ini. Menu makanan yang disediakan pun tentunya identik dengan kuliner pesisir, seperti seafood, guys. Jadi, setiap kamu berkunjung ke pantai ini, kamu tak harus menyiapkan perbekalan bila kamu mager untuk beres-beres.

Jika kamu membawa uang saku lebih, tak ada salahnya untuk menyempatkan kulineran di restoran yang telah disediakan di Pantai Teluk Asmara. Dijamin, kamu pasti langganan bila berkunjung lagi ke sini!

3. Spot Kemah

Ingin menginap di Pantai Teluk Asmara dengan budget lebih rendah? Tenang, objek wisata ini menyediakan spot berkemah untukmu! Berkemah dapat menjadi alternatif, sehingga kamu tak harus menyewa penginapan kala kantongmu menipis. Suasana malam bertabur bintang dengan suara deburan ombak yang kalem, nampaknya akan membuat tidurmu lebih nyenyak malam ini. Terbayang kan, bagaimana menyenangkannya?

Anyway, saat berkemah, kamu bisa menikmati momen matahari terbit loh, saat pagi menjelang. Jadi, sepertinya tak ada alasan untuk kamu tak bermalam di sini, guys. Untuk peralatan berkemah, kamu dapat membawanya sendiri dari rumah, ataupun menyewanya di tempat penyewaan tikar. Super praktis dan anti ribet!

4. Toilet

Tak ketinggalan, toilet pun turut menjadi fasilitas yang wajib ada di setiap tempat umum. Sehingga, wisatawan tak perlu bingung mencari tempat bersih-bersih diri setelah bermain di pantai. Toilet di sini pun tergolong cukup bersih, guys.

Selesaimu bermain di pantai, kamu bisa langsung bersih-bersih diri di toilet yang disediakan. Jadi, kamu tak perlu repot membawa bekal air hanya untuk bersih-bersih setelah berenang, ya!

5. Tempat Ibadah

Demi kenyamanan para wisatawan, Teluk Asmara juga memiliki fasilitas berupa tempat ibadah. Hal ini membuat wisatawan tetap bisa menikmati liburan tanpa meninggalkan kewajibannya. 

Mengingat tempat ibadah di luar tempat wisata ini sepertinya cukup jauh, maka kamu bisa menunaikan ibadah di tempat ibadah yang telah disediakan di sini, guys. Berkunjung ke Pantai Teluk Asmara memanglah bisa menjadi opsi untuk Advonturers yang menginginkan liburan praktis!

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Berkunjung ke tempat wisata ini memang sama sekali tak salah bagi kamu yang menginginkan liburan praktis dengan budget rendah. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara ini ternyata hanya Rp 10.000 saja, guys! Murah sekali, bukan? Maka dari itu, tempat wisata ini merupakan referensi liburan yang worth it untuk Advonturers.

Selain itu, kamu juga akan dikenai biaya parkir kendaraan saat berkunjung ke sini. Namun, Advonturers tak perlu khawatir, karena kamu hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp 15.000 untuk mobil. Masih murah juga, kan? Sepertinya, kini sama sekali tak ada alasan untukmu tak berkunjung ke objek wisata cantik ini. 

Setelah mengetahui beberapa info Pantai Teluk Asmara di atas, seharusnya sih, kamu sudah tertarik untuk berkunjung ke Pantai Teluk Asmara. Objek wisata ini nampaknya sangat cocok bagi Advonturers yang menginginkan liburan praktis dan murah meriah. Kendati demikian, yang akan kamu dapat selama berwisata di sini tentu worth it, guys!
Jangan lupa sempatkan waktumu di akhir pekan untuk berkunjung ke Pantai Teluk Asmara Malang Selatan ini, guys. Karena, sejatinya setiap orang memerlukan Pantai Teluk Asmara Malang Selatan ini, guys. Sejatinya, setiap orang memerlukan refreshing untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Namun, di balik itu semua, kamu harus tetap menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan kemanapun kamu pergi. Last but not least, have a safe trip!

Baca juga: Gili Ketapang: Info Snorkeling, Tiket Masuk, Lokasi, & Rute

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *