Blue Lagoon Jogja: Tiket Masuk, Alamat, & Spot Foto Kerennya

Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)
Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)
Daftar isi

Seperti namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki keistimewaan tersendiri di dalamnya. Salah satu keistimewaan tersebut terletak pada objek wisata yang dimiliki olehnya. Jika Advonturers suka bermain air, dan sedang planning untuk liburan ke Jogja, tentu kamu akan memilih Pantai Parangtritis sebagai destinasi favoritmu. Tapi, sudah kenalkah kamu dengan objek wisata Blue Lagoon Jogja?

Blue Lagoon Jogja merupakan sebuah tempat wisata berupa pemandian outdoor alami dengan nuansa alam yang kental. Tempat wisata ini tentu bisa menjadi pilihan bagi Advonturers yang suka bermain air. Berenang di sebuah kolam alami dengan air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, kamu bisa bayangkan betapa segar sensasi air koalmnya. Supaya kamu makin kenal dengan objek wisata Blue Lagoon Jogja, kamu wajib baca ulasan berikut ini, ya!

Blue Lagoon Jogja, Mata Air Unik dengan Sumber Sangat Jernih

Pada awalnya, objek wisata ini hanyalah sebuah mata air yang dimanfaatkan warga sekitar untuk keperluan sehari-hari mereka. Tak banyak yang menyadari bahwa mata air ini sangat potensial bila dijadikan objek wisata. Setelah cukup lama tak terawat, akhirnya mata air ini disulap menjadi tempat wisata cantik bernama Blue Lagoon. Kini, tempat wisata berupa air jernih ini telah ramai dikunjungi wisatawan.

Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)
Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)

Lokasi Blue Lagoon Jogja sendiri berada di daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini seringkali disebut mirip dengan objek wisata yang sangat terkenal di Iceland, yakni Blue Lagoon Iceland. Kolam Blue Lagoon ini berbentuk seperti cerukan air dan tersusun dari bebatuan alam. Maka dari itu, nuansa alam yang sejuk dan eskotis terasa sangat kental bila kamu berkunjung ke tempat ini. 

Alamat Blue Lagoon Jogja, Rute, & Jam Buka

Bagi Advonturers yang sudah mulai penasaran nih, alamat Blue Lagoon Jogja sendiri berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Objek wisata ini buka mulai pukul 06.00 – 17.00, guys. Jam buka yang cukup panjang bagi kamu yang ingin berlama-lama berendam di air segar Blue Lagoon. Bagi kamu yang belum tahu letak persisnya di mana, kamu bisa simak rekomendasi rute menuju Blue Lagoon Jogja berikut ini! 

Artikel Terkait

Berangkat dari pusat Kota Jogja, kamu bisa melewati kawasan Jalan Kaliurang, hingga sampai di Pertigaan Besi – Jangkang. Letak dari pertigaan ini kira-kira ada di kilometer 13, guys. Dari Pertigaan Besi – Jangkang, beloklah ke kanan, hingga sampai di Pasar Jangkang. Dari Pertigaan Pasar Jangkang, beloklah ke kanan dan bergeraklah sejauh 100 meter. Sampailah kamu di lokasi Blue Lagoon Jogja! Sama sekali tak ribet, kan? 

Fasilitas Wisata Blue Lagoon Jogja

Seperti tempat wisata pada umumnya, objek wisata Blue Lagoon Jogja Sleman memiliki fasilitas yang cukup memadai, guys. Fasilitas umum yang terdapat pada tempat wisata ini antara lain: mushola, lahan parkir, tempat penitipan barang, dan toilet. Jika kamu kelaparan setelah bermain air, kamu bisa njajan di warung-warung kecil yang ada di sana. Bagi Advonturers yang masih ingin berlama-lama di sini, kamu bisa menginap di homestay sekitar sini.

For your information, objek wisata ini memanglah cocok bagi Advonturers yang ingin berwisata asyik dengan budget rendah. Bagaimana tidak, kamu hanya akan ditarik biaya tiket masuk Blue Lagoon Jogja sebesar Rp 2.000 saja. Dengan budget yang sangat rendah, kamu bisa berenang sepuasnya dan menikmati keindahan alam sekitar di sana. Mantap banget, kan

Aktivitas Wisata di Blue Lagoon & Potretnya

Sudah tak sabar kan, untuk jalan-jalan ke sini. Inilah 5 aktivitas favorit saat berwisata di Blue Lagoon Jogja! 

1. Snorkeling

Siapa bilang snorkeling hanya bisa kamu lakukan di laut? Di sini, kamu juga bisa! Menyelam di air yang sangat jernih, kamu bisa menikmati pemandangan berupa batuan serta ikan-ikan kecil yang ada di bawah air. Jika kamu belum pernah snorkeling, tak perlu takut, karena perairannya tidak terlalu dalam, guys

Snorkeling di Blue Lagoon Jogja (sumber: @bluelagoonjogja on Instagram)
Snorkeling di Blue Lagoon Jogja (sumber: @bluelagoonjogja on Instagram)

Menyelam di objek wisata Blue Lagoon Jogja akan memberikan pengalaman snorkeling yang berbeda untukmu. Karena, kapan lagi kamu bisa merasakan serunya sensasi snorkeling di perairan tawar. Cus, kemasi peralatan snorkelingmu, dan segera nyemplung ke air jernih Blue Lagoon Jogja Sleman ini!

2. Hangout di Gerbang Ranting Estetik

Bagi Advonturers yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini, tentunya kamu tahu bahwa Blue Lagoon sudah terlihat estetik sejak di pintu gerbang. Hal ini dikarenakan adanya gerbang ranting yang sangat estetik di objek wisata Blue Lagoon Jogja ini. Berjalan-jalan menyusuri gerbang ranting, dan sesekali berpose, nampaknya oke juga, tuh!

Gerbang Ranting Bambu di Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)
Gerbang Ranting Bambu di Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)

Nilai estetika dari tempat ini semakin terlihat karena lokasi Blue Lagoon Jogja ini terletak di pedesaan, dan bernuansa alam secara langsung. Terbayang kan, bagaimana serunya berkunjung ke tempat ini. Blue Lagoon bisa menjadi sarana healing untukmu, guys

3. Berenang

Berenang tentu saja merupakan aktivitas utama saat kamu berkunjung ke objek wisata Blue Lagoon Jogja. Berenang di air yang jernih nan berwarna kebiruan, tentu memiliki sensasi berbeda ketimbang berenang di kolam renang. Air pemandian di sini tentu terasa sangat segar karena dahulunya tempat ini merupakan sebuah mata air, ditambah keberadaan udara sejuk sekitar pedesaan.

Berenang di Blue Lagoon Jogja (sumber: @el.zaenn on Instagram)
Berenang di Blue Lagoon Jogja (sumber: @el.zaenn on Instagram)

Jika kamu tak bisa berenang, boleh banget untuk sekedar berendam di airnya. Kesejukan air yang mengguyur badanmu seakan membuat dirimu lebih tenang, dan sejenak mampu menyatu dengan alam. Duh, sudah terbayang bagaimana serunya? Tak perlu pikir panjang dan segeralah main-main ke sini! 

4. Berpetualang di atas Ban Air

Bagi Advonturers yang tidak bisa berenang, namun ingin mengeksplor kolam Blue Lagoon Jogja, tak perlu khawatir! Kamu dapat menyewa sebuah ban yang telah disediakan di sana. Menaiki ban, tubuhmu akan terapung di atas airnya. Menarik, bukan?

Menikmati Keindahan Blue Lagoon Jogja (sumber: @wonderfuljogja on Instagram)
Menikmati Keindahan Blue Lagoon Jogja (sumber: @wonderfuljogja on Instagram)

Jika kamu ingin merasakan sensasi bak bermain arung jeram, kamu bisa menaiki ban yang kamu sewa, kemudian menghanyutkan tubuhmu di arus airnya. Namun, kamu tetap perlu berhati-hati ya, Advonturers! 

5. Berfoto di Berbagai Spot Instagrammable

Bicara soal spot foto, sepertinya, segala spot di objek wisata Blue Lagoon Jogja Sleman ini cukup instagrammable, deh. Mulai dari gerbang, tempat pemandian, hingga alam sekitarnya pun sepertinya sangat suportif untuk dijadikan background foto estetikmu. Bahkan, kamu bisa mnegambil foto dengan gaya underwater saat melakukan snorkeling. Mantap banget, kan?

Spot Instagrammable di Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)
Spot Instagrammable di Blue Lagoon Jogja (sumber: @samuelsubekti on Instagram)

Setelah puas berswafoto, jangan lupa menguploadnya ke akun sosial media kamu, ya. Pasti teman-temanmu merasa iri, deh. Karena, dengan memposting kegiatan wisatamu di tempat ini, it means, kamu juga turut mempromosikan objek wisata Blue Lagoon Jogja ini ke orang-orang sekitarmu, guys! 

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai objek wisata Blue Lagoon Jogja di atas, tentunya kamu wajib berkunjung ke sini, guys. Bermain air dengan suasana alam yang sejuk, dan budget yang murah tentu menjadi opsi tersendiri untukmu. Meskipun tak setenar Pantai Parangtritis, Malioboro, dan wisata lain di Jogja, tempat wisata yang satu ini mampu memberikan pengalaman liburan yang berbeda buatmu.

Maka dari itu, segeralah kosongkan jadwalmu di akhir pekan, karena sejatinya tiap orang pasti perlu banget refreshing. Saat berwisata, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, guys. Karena dengan ini, kamu bisa berwisata dengan nyaman, praktis, dan aman! Have a Nice trip!

Baca juga: Hutan Pinus Mangunan Jogja: Tiket Masuk dan Fasilitas

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *