Treasure Bay Bintan: Lokasi, Harga Tiket, & Wahana Seru

Treasure Bay Bintan (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Treasure Bay Bintan (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Treasure Bay Bintan terkenal dengan Crystal Lagoon, kolam renang terbesar se-Asia Tenggara. Simak informasi wisata lengkapnya disini!
Daftar isi

Treasure Bay Bintan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau menjadi destinasi yang recommended untuk Advonturers kunjungi. Lokasinya di Pulau Bintan, salah satu pulau terbesar yang di Provinsi Kepulauan Riau sehingga akses menujunya sangat mudah. Terlebih lagi lokasi Bintan juga berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. 

Tak hanya itu saja, pulau ini pun sudah ditetapkan sebagai salah satu wilayah travel bubble antara Indonesia dengan Singapura sejak tahun 2022, loh! Jadi nggak heran kalau Treasure Bay terdengar sampai wisatawan mancanegara. Gimana, apakah Advonturers penasaran dengan tempat wisata hits ini? Maka dari itu jangan lewatkan artikel berikut, ya!

Serunya Berwisata Ke Treasure Bay Bintan

Treasure Bay merupakan tempat wisata yang cukup populer dengan fasilitas berstandar internasional. Terdapat banyak wahana menarik yang akan membuat pengalaman liburan Advonturers menjadi menyenangkan.

Satu di antaranya ada wahana Chill Cove, one stop attraction park berisi taman rekreasi dan olahraga air untuk segala usia. Kemudian ada juga yang menjadi andalannya yakni Crystal Lagoon, kolam renang air asin yang terbesar di Asia Tenggara. Walaupun kolam renang buatan, namun tempat ini dibangun dan disertai pasir pada bagian tepinya. Bagian tepi kolamnya pun didesain landai, miring ke bawah sehingga semakin mirip seperti pantai asli.

Adapun luas kolam renang mencapai 6,3 hektar dani memiliki panjang hingga 800 meter. Bahkan jika dihitung, luas permukaannya setara dengan 50 kolam renang untuk ukuran olimpiade, loh!  Hmm sangat unik, bukan? Maka dari itu, Treasure Bay Bintan harus menjadi destinasi wajib yang harus Advonturers kunjungi ketika datang ke Kepulauan Riau.

Artikel Terkait

Harga Tiket Treasure Bay Bintan

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan perlu membayar tarif yang cukup merogoh kantong. Namun jangan khawatir karena dijamin sepadan dengan fasilitas yang akan Advonturers dapatkan. Adapun tiket masuk reguler hanya untuk memasuki area dan beberapa wahananya saja. Sementara beberapa wahana lainnya dikenakan tiket terpisah seperti di tabel berikut.

Jenis TiketWahanaHarga Tiket Masuk
BundleWe Fan CeriaRp184.000
Leisure BundleRp525.000
Adventurous BundleRp1.050.000
Bay of FunCable Ski (10-120 minutes)Rp210.000-Rp610.000
Cable Tube (10 minutes)Rp210.000
Couple Float (180 minutes)Rp420.000-Rp550.000
Island Float (180 minutes)Rp820.000-Rp950.000
Lagoon Kayak (60 minutes)Rp350.000
Mangrove Pontoon (45 minutes)Rp190.000
Paddle Boat (30 minutes)Rp210.000
Slip & Slide UnlimitedRp160.000

Lokasi & Jam Operasional Treasure Bay Bintan

Alamat Treasure Bay Bintan ada di Jalan Raja Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau. Adapun jam operasionalnya buka setiap hari dari pagi hingga petang, mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Namun ada juga paket khusus jika Advonturers ingin menikmati suasana malam dan maksimal harus booking tiket tiga hari sebelumnya.

Ragam Aktivitas dan Wahana Seru di Treasure Bay Bintan

Ada banyak wahana menarik yang bisa Advonturers coba. Mulai dari berenang, bermain olahraga air, menaiki ATV, dan masih banyak lagi. Nah, sebelum kesana, ada beberapa wahana yang wajib kalian ketahui. Maka dari itu, simak wahana dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di Treasure Bay berikut.

1. Berenang di Crystal Lagoon, Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Berenang di Crystal Lagoon (sumber: @treasurebaybintan.official)
Berenang di Crystal Lagoon (sumber: @treasurebaybintan.official)

Selain menjadi salah satu kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, kolam renang disini punya visual seperti pantai asli, dimana semakin ke tengah maka semakin dalam. Adapun titik terdalamnya adalah 2,5 meter, yang dibatasi dengan bendera penanda. Tapi jangan khawatir karena kolam disini airnya begitu tenang, hanya deburan yang dihasilkan dari aktivitas wahana air saja.

Nggak cuma berenang saja, Advonturers juga dapat menikmati wahana air yang seru. Seperti water slide atau seluncuran dengan berbagai kelokan, tak terlalu tinggi, tetapi cukup menantang adrenalin. Selain itu, ada juga wahana bumper boat yang terbuat dari ban karet di kawasan kolam.

2. Berkeliling di Sekitar Kawasan Kolam

Berkeliling di Sekitar Kawasan Kolam (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Berkeliling di Sekitar Kawasan Kolam (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Selanjutnya, jika Advonturers tidak ingin berenang, kalian juga bisa bersantai sambil berkeliling kawasan kolam. Terlebih ada beberapa pilihan kendaraan untuk mengelilingi kolam yang indah ini. Mulai dari electric scooter, segway board, choo choo train, dan classic car yang bebas Advonturers pilih. Dengan mengendarai salah satu diantaranya, dijamin liburan kalian akan semakin menyenangkan.

3. Puas Bermain Wahana Air (Water Sport) di Chill Cove

Puas Bermain Wahana Air di Chill Cove (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Puas Bermain Wahana Air di Chill Cove (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Kawasan Chill Cove Treasure Bay Bintan adalah one stop attraction yang punya berbagai kegiatan dan olahraga air yang cocok untuk segala usia. Bagi Advonturers yang menyukai olahraga, dijamin seperti surga karena sangat lengkap! Mulai dari kayak, bumper boat, jetovator, sea scooter, stand-up paddle, water tricycle, flyboarding, water sports, water slides, water ball, hingga jet ski.

Jika Advonturers ingin menantang adrenalin, silakan mencoba wahana flyboarding. Di wahana ini kalian bisa terbang menggunakan papan yang ditarik dengan kapal, sambil melakukan gerakan akrobatik. Ada juga jetovator, yang membuat kalian “berdiri” di atas air. Tak kalah seru, kalian juga bisa menaiki jet ski bersama pasangan.

Kalau Advonturers ingin wahana yang santai, cobalah menaiki kayak atau paddle boarding untuk mengelilingi area kolam. Sebenarnya keduanya hampir sama, di paddle boarding kalian harus berdiri di atas papan sambil mendayung agar bisa melaju.

4. Menjelajah Kawasan Mangrove dengan Kayak

Menjelajah Kawasan Mangrove dengan Kayak (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Menjelajah Kawasan Mangrove dengan Kayak (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Selain area kolam, Advonturers juga dapat menjelajah kawasan hutan mangrove dengan kayak dan mendayung selama 60 menit. Meskipun naik kayak sendirian, namun tak perlu khawatir. Karena ada pemandu dan kalian dilengkapi dengan pelampung untuk keamanan.

Selain menaiki kayak, Advonturers juga dapat berkeliling dengan kapal ponton yang bisa menampung sampai 26 penumpang. Dengan menaiki kapal ini, nantinya kalian bisa berkeliling sambil berfoto ria. Tak hanya siang hari, kalian juga bisa memilih paket berkeliling mangrove pada sore atau malam hari.

5. Adu Ketangkasan di ATV Off-Road Trail

Adu Ketangkasan di ATV Off-Road Trail (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Adu Ketangkasan di ATV Off-Road Trail (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Tak hanya soal wahana air, di Treasure Bay Bintan juga ada ATV dengan jalur yang begitu menantang. Jalurnya akan melintasi hutan dengan jalanan naik turun, jadi saat musim hujan tiba lintasannya akan becek dan cukup licin. Advonturers nantinya akan berpacu di lintasan selama 40 menit. Selain ATV, ada UTV yang bisa kalian pilih.

6. Menyalakan Api Unggun dan Sky Lantern

Menyalakan Api Unggun dan Sky Lantern (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Menyalakan Api Unggun dan Sky Lantern (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Berkumpul, memetik gitar, dan bernyanyi bersama di depan api unggun memang kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan dengan orang tersayang, seperti keluarga dan sahabat. Saat menikmati api unggun, Advonturers juga bisa pesan makanan dan minuman. Setelah puas, kalian juga bisa mengikuti sky lantern! Jangan lupa untuk tulis keinginan dan biarkan langit memberi keberuntungan untukmu.

7. Staycation di Resort

Staycation di Resort (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)
Staycation di Resort (sumber: @treasurebaybintan.official on Instagram)

Di dalam resort seluas 338 hektar ini juga dilengkapi dengan dua penginapan. Diantaranya adalah Anmon Resort Bintan yang menghadap ke arah Crystal Lagoon. Penginapan satu ini punya bentuk tenda yang menjadi salah satu spot instagramable. Adapun harga menginap di Treasure Bay Bintan ini mulai dari Rp1,9 juta sampai Rp 2,2 juta per malam.

Selain itu ada juga Natra Bintan yang menyajikan pengalaman glamping super mewah dan bertema safari. Untuk harga penginapannya mulai dari Rp 2,5 jutaan hingga Rp 5,1 jutaan per malam tergantung dengan tipe kamar dan harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Jakarta Aquarium Neo SOHO : Harga Tiket, Lokasi dan Promonya

Demikian artikel mengenai wisata Treasure Bay Bintan yang menarik ini. Semoga informasi yang sudah kami sampaikan bermanfaat bagi Advonturers, ya! Sampai jumpa di destinasi menarik lainnya!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *