Dusun Bambu Lembang: Alamat, Tiket Masuk, & Aktivitas Wisata

Dusun Bambu Lembang, Bandung (sumber - @putrisnatalia on Instagram)
Dusun Bambu Lembang, Bandung (sumber - @putrisnatalia on Instagram)
Sudah tak sabar untuk berwisata bareng keluarga? Yuk, mampir ke Dusun Bambu Lembang! Berikut ini informasi alamat, tiket masuk, serta aktivitas wisatanya.
Daftar isi

Halo, Advonturers! Menjelang liburan Natal dan tahun baru kali ini, kamu mau pergi kemana aja? Anyway, kalau kita bicara soal Lembang, tentu saja nggak bakalan ada habisnya. Sebab, kawasan di Bandung ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang sayang buat dilewatkan, mulai dari lembang park zoo, floating market, hingga farmhouse.

Yang nggak kalah menarik, ada Dusun Bambu Lembang. Objek wisata yang satu ini identik dengan destinasi untuk keluarga, dengan sederet aktivitas menarik di dalamnya. Sudah pernahkah kamu mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Berikut ini Advontura akan sajikan beberapa informasinya untuk kamu. Langsung cek di bawah ini, ya!

Wisata Lengkap nan Seru di Dusun Bambu Lembang

Menikmati wisata yang lengkap nan utuh, di satu tempat saja, merupakan satu hal yang bisa bikin kita senang. Sebab, kita bisa merasakan sensasi wisata terbaik, lengkap, dan utuh dalam satu tempat wisata saja. Dusun Bambu Lembang Bandung merupakan salah satu opsi terbaik untuk mewujudkan hal itu, sebab objek wisata yang satu ini memiliki banyak spot menarik, dalam satu tempat wisata saja.

Selain dikenal sebagai tempat wisata yang asyik, Dusun Bambu Lembang juga dikenal sebagai sarana edukasi tentang kebudayaan Sunda untuk para generasi muda. Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, maupun anak-anak, karena kamu bisa sekaligus mengedukasi mereka tentang kebudayaan tradisional yang harus dilestarikan.

Jam Buka & Alamat Dusun Bambu Lembang

Jam Buka & Alamat Dusun Bambu Lembang (sumber - @amaysweet on Instagram)
Jam Buka & Alamat Dusun Bambu Lembang (sumber – @amaysweet on Instagram)

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata keluarga yang satu ini, kamu bisa langsung mengunjungi alamat Dusun Bambu Lembang yang berada di Jl. Kolonel Masturi, Cisarua, Bandung Barat. 

Artikel Terkait

Adapun jam buka Dusun Bambu Lembang ini adalah pada pukul 10.00 – 20.00 setiap harinya. Namun, untuk menikmati wahana, kamu harus datang lebih awal karena wahana hanya beroperasi pada pukul 10.00-17.00 saja setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Meskipun memiliki banyak spot menarik, bukan berarti harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang ini bakalan menguras kantongmu sampai habis. Sebab, harga tiket masuk objek wisata yang satu ini adalah gratis saat hari biasa, dan Rp25.000 saja di hari libur nasional atau akhir pekan.

Sementara itu, jika kamu ingin menikmati serunya wahana, kamu akan dikenai biaya tambahan per wahananya. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena di sini semua wahana dipatok dengan tarif yang murah meriah, lho!

Aktivitas Wisata Menarik di Dusun Bambu Lembang

Setelah mengetahui alamat, jam buka, hingga harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang, kini tiba saatnya kamu mengetahui apa saja yang bisa kamu lakukan di sana. Yuk, simak rekomendasi aktivitas wisata menariknya berikut ini!

1. Bersepeda di Kaki Gunung Burangrang

Dusun Bambu Lembang (sumber - @dusun_bambu on Instagram)
Dusun Bambu Lembang (sumber – @dusun_bambu on Instagram)

Aktivitas wisata seru yang bisa kamu lakukan di sini adalah bersepeda di kaki Gunung Burangrang. Hal ini tentu mampu memberikan pengalaman wisata terbaik bagimu, terutama bagi kamu yang sudah bosan bersepeda di lingkungan perkotaan. 

Di sini, ada tempat persewaan sepeda yang bisa kamu manfaatkan. Memacu adrenalin dengan bersepeda di medan khas pegunungan akan memanjakan kamu, ditemani dengan pepohonan asri dan udara sejuk yang menyelimuti.

2. Berkemah di Eagle Camping Ground

Berkemah di Eagle Camping Ground (sumber - @yeni.carolina.soegito on Instagram)
Berkemah di Eagle Camping Ground (sumber – @yeni.carolina.soegito on Instagram)

Eagle Camping Ground merupakan spot berkemah yang ada di Dusun Bambu Lembang. Bagi kamu yang merasa sudah bosan menginap di hotel, berkemah di sini adalah opsi bagus untuk kamu. Di dalam tenda, ada sleeping bed serta kamar mandi yang berkapasitas 6 orang. 

Nggak seperti berkemah ala-ala pramuka yang biasanya, Eagle Camping Ground akan memberikan pengalaman berkemah dengan fasilitas ala hotel berbintang untuk kamu. Kamu pasti senang nginap di sini!

3. Berburu Foto Keren

Berburu Foto Keren (sumber - @nurhapipahsilpiani on Instagram)
Berburu Foto Keren (sumber – @nurhapipahsilpiani on Instagram)

Yang pertama dan paling utama adalah berburu banyak foto keren. Objek wisata yang satu ini punya banyak spot yang sayang banget bila nggak kamu manfaatkan sebagai tempat berburu foto. 

Mulai dari gerbang masuk dengan nuansa pecinan, hingga kafe tempat nongkrong di sini pun terlihat sangat instagramable, lho. Jadi, jangan lupa siapkan kamera bila kamu ingin berkunjung ke Dusun Bambu Lembang ini!

4. Kulineran Nikmat

Kulineran Nikmat (sumber - @pearhodgepodgebylina on Instagram)
Kulineran Nikmat (sumber – @pearhodgepodgebylina on Instagram)

Kalau wisata, nggak lengkap kalau nggak sekalian kulineran. Di Dusun Bambu Lembang, kamu bisa menemukan beberapa spot kulineran dengan masakan lezat dan tempat yang instagramable. 

Di sini, kamu bisa menemukan aneka kudapan, mulai dari masakan tradisional Sunda, hingga makanan western. Sambil ngeteh, kamu bisa sambil menikmati keindahan alam yang asri dan indah di sekitar sini.

5. Main di Kampung Ulin

Main di Kampung Ulin (sumber - @ayodolan on Instagram)
Main di Kampung Ulin (sumber – @ayodolan on Instagram)

Kampung Ulin merupakan salah satu wahana anak yang ada di Dusun Bambu Lembang. Agak berbeda dengan playground anak jaman sekarang, Kampung Ulin mampu mengedukasi anak tentang budaya-budaya tradisional Sunda, lho.

Nggak hanya itu, di Kampung Ulin ini anak juga bisa berinteraksi dengan teman sebayanya, untuk belajar bersama-sama dalam melestarikan kebudayaan tradisional.

Baca juga: Lembang Wonderland: Lokasi, Tiket, & Aktivitas Wisatanya

Nah, Advonturers, itulah tadi sedikit informasi mengenai objek wisata Dusun Bambu Lembang Bandung yang dapat Advontura sajikan kali ini. Selain hanya berlibur, kamu juga bisa belajar tentang aneka kebudayaan tradisional di sini. Yuk, segera susun rencana liburan kamu untuk mengunjungi objek wisata unik yang satu ini. Have a nice holiyay!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *