Obelix Hills Jogja, Spot Memukau untuk Menikmati Sunset

Spot Foto di Obelix Hill (sumber - @istinafi_ on Instagram)
Spot Foto di Obelix Hill (sumber - @istinafi_ on Instagram)
Ingin melihat sunset dari spot yang bagus sambil berwisata asyik di perbukitan Jogja? Yuk berkunjung ke Obelix Hills!
Daftar isi

Ingin melihat sunset dari spot yang bagus sambil berburu foto-foto menarik di perbukitan Jogja? Obelix Hills Jogja menjadi destinasi wisata yang wajib Advonturers kunjungi. Simak terus pembahasannya pada artikel berikut ini!

Menikmati Indahnya Sunset dari Ketinggian di Obelix Hills

Dibuka pada tahun 2021, Obelix Hills Jogja telah menjadi destinasi wisata favorit warga Jogja. Di bukit ini, wisatawan dapat menikmati indahnya sunset di sore hari. Tempat ini juga menawarkan banyak sekali spot berfoto keren yang sangat cocok untuk kamu si photo hunters. Tempatnya yang nyaman juga membuat destinasi ini dipakai untuk duduk-duduk santai dan bercengkrama dengan keluarga serta kerabat.

Lokasi Obelix Hills Sunset View

Lokasi Obelix Hills secara administrasi bertempat di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Hills sendiri terletak tepat di perbatasan antara Jogja dan Jawa Tengah. Bukit ini sendiri masih terbilang cukup dekat dengan banyak destinasi wisata lain. Ambil saja contoh kawasan Candi Prambanan yang berjarak hanya sekitar 11 km dari lokasi.

Untuk menuju ke lokasi dari pusat Kota Jogja, Advonturers akan menempuh perjalanan sejauh 23 Km dan memakan waktu kurang lebih 45-50 menit. Ada banyak rute yang dapat ditempuh untuk dapat mengunjungi bukit ini. Salah satunya melewati kawasan Candi Ijo menuju ke arah Selatan. Advonturers bisa juga melewati Jl. Wonosari apabila berangkat dari arah Gunung Kidul.

Apabila menempuh perjalanan dari bandara, jarak yang ditempuh dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo menuju lokasi sekitar 51,2 km dan akan memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit. Selanjutnya jika menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta, akan menempuh perjalan sejauh 69.5 km dengan estimasi waktu sampai 1 jam 54 menit.

Artikel Terkait

Dalam perjalanan menuju lokasi, Advonturers sangat disarankan untuk menggunakan Google Maps untuk membantu navigasi ke destinasi agar tidak tersesat. Saat sudah mendekati lokasi, akses menuju destinasi akan menjadi cukup curam dan sempit. Advontura menghimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendara menuju lokasi ini.

Jam Operasional Obelix Hills

Apabila Advonturers ingin mengunjungi Obelix Hills Sunset View, pastikan mengetahui jam operasionalnya terlebih dahulu. Untuk jam operasional, terdapat perbedaan saat hari biasa dengan hari pekan dan hari libur nasional. Terlepas dari jam operasionalnya yang berbeda, bukit wisata ini buka setiap hari selama sepekan. 

Pada saat hari biasa atau weekdays, Obelix Hills dapat dikunjungi oleh wisatawan pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur nasional, Tempat ini buka lebih pagi mulai dari pukul 07.00 WIB sampai waktu tutup pada pukul 22.00 WIB. 

Apabila pengunjung tertarik untuk bertamasya ke bukit ini, sangat disarankan untuk datang di saat musim kemarau atau langit cerah agar dapat menikmati pemandangan terbaik yang dapat tersaji di tempat ini. Advonturers juga disarankan untuk datang saat sore menjelang malam hari agar dapat menikmati sunset dan langit malam Jogja.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills

Untuk rentang harga tiket masuk Obelix Hills bisa dibilang memiliki harga tiket yang sangat terjangkau. Hanya saja pada hari biasa, harga tiket masuknya akan dibedakan sesuai dengan waktu kunjungan dari wisatawan.

Pada hari Senin sampai Jum’at, apabila wisatawan masuk ke bukit ini dalam rentang waktu 10.00 WIB – 15.00 WIB akan dikenakan tarif Rp15.000 per orang. Namun apabila wisatawan masuk dalam rentang waktu sore hingga malam dari pukul 15.00 WIB – 22.00 WIB, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Untuk weekend dan hari libur nasional, harga tiket masuk Obelix Hills akan disamaratakan menjadi Rp20.000 per orang.

Untuk tiket parkirnya, kendaraan roda dua akan dikenakan tarif Rp3.000 per motor. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat akan dikenakan tarif Rp5.000 per mobil. Namun perlu diketahui bahwasanya harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola dan pemerintahan daerah setempat. Sangat disarankan bagi Advonturers untuk membawa uang berlebih untuk jaga-jaga.

List harga tiket di atas tentunya hanya tiket masuknya saja dan belum termasuk wahana serta spot berfoto yang ada di dalam bukit ini. Beberapa wahana untuk menaikinya diharuskan untuk membayar tarif terpisah tergantung dari wahananya sendiri. Harganya bervariasi mulai dari Rp10.000 sampai Rp50.000 per satu wahana atau spot foto.

Aktivitas Seru yang bisa dilakukan di Obelix Hills

1. Menikmati Keindahan Sunset yang Memukau

Menikmati Keindahan Sunset yang Memukau (sumber - @hnrtourtravel on Instagram)
Menikmati Keindahan Sunset yang Memukau (sumber – @hnrtourtravel on Instagram)

Berada di ketinggian bukit, kegiatan menikmati momen indahnya langit jingga di kala senja menjadi sangatlah cocok. Matahari yang mulai terbenam perlahan menambah indahnya pemandangan yang tersaji di langit Jogja. Setelah matahari mulai terbenam sempurna, pemandangan langit akan digantikan dengan gemerlapnya lampu kota Jogja yang terlihat cantik apabila diamati dari ketinggian.

Selain langitnya yang indah, hamparan perbukitan hijau yang dikombinasikan juga menambah estetika dari pemandangan yang dapat diamati. Dengan berlatarkan langit yang indah, wisatawan dapat mengabadikan foto yang memiliki nilai estetika alami. Destinasi wisata dengan pemandangan yang indah cocok dikunjungi untuk wisatawan segala umur.

2. Hunting Foto di Berbagai Spot yang Keren

Hunting Foto di Berbagai Spot yang Keren (sumber - @daudvidhian on Instagram)
Hunting Foto di Berbagai Spot yang Keren (sumber – @daudvidhian on Instagram)

Obelix Hills Jogja selain dikenal sebagai tempat untuk menikmati sunset, juga dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak sekali spot keren untuk berfoto. Ada total 30 spot keren yang dapat dipakai oleh wisatawan untuk berfoto. Spot foto yang disediakan sangatlah beragam dari mulai spot yang gratis sampai spot yang berbayar. Bisa dibilang hunting foto di Obelix Hills akan dijamin kepuasannya karena varian spot foto yang banyak tadi.

Salah satu spot foto unik adalah Skydeck. Dek ini seluruhnya terbuat dari kaca dan berada di pinggir tebing. Berfoto di sini tentunya akan menghasilkan foto yang bagus dikarenakan dek kaca ini beralaskan instalasi seni 3D yang unik di bawahnya.

Kemudian juga terdapat spot foto yang menawarkan nuansa Amerika Latin yang bernama Casa Mexicana. Pengunjung dapat berfoto dengan berlatarkan bangunan cantik yang di cat mencolok. Tak jarang spot foto Casa Mexicana sering dijadikan tempat berfoto untuk kebutuhan pre-wedding.

Ingin merasakan berfoto di atas jurang? Coba spot foto yang satu ini. Eagle Nest menyediakan jaring tambang yang dapat digunakan untuk berfoto di atas jurang. Walaupun terlihat menyeramkan, pengunjung yang ingin berfoto akan disediakan tali sling pengaman agar bisa naik ke wahana.

3. Nongkrong Asyik Bersama Kerabat dan Keluarga

Nongkrong Asyik Bersama Kerabat dan Keluarga (sumber - @mahardikaaws on Instagram)
Nongkrong Asyik Bersama Kerabat dan Keluarga (sumber – @mahardikaaws on Instagram)

Selain itu juga, Obelix Hills sangat cocok untuk dipakai bersantai dan nongkrong bersama kerabat dan keluarga. Banyak sekali spot yang bisa dijadikan tempat untuk duduk-duduk di kawasan bukit ini. Seperti Three Mountains Tent berupa tenda putih besar untuk berteduh, kemudian Picnic on The Sky berupa area piknik di ujung tebing yang dilengkapi banyak bean bag dan meja estetik, dan masih banyak spot nongkrong yang lain.

4. Menikmati Hidangan Lezat di Obelix Hills

Menikmati Hidangan Lezat di Obelix Hills (sumber - @ekowitriyanto on Instagram)
Menikmati Hidangan Lezat di Obelix Hills (sumber – @ekowitriyanto on Instagram)

Setelah lelah berkeliling bukit untuk menikmati pemandangan dan berfoto, pengunjung dapat menikmati berbagai macam hidangan yang ada di restoran. Mulai dari menu tradisional sampai menu modern tersedia di restoran ini. Rentang harga menu hidangan pun bisa dibilang cukup terjangkau. Mulai dari harga Rp7.000 untuk minuman, dan mulai dari Rp25.000 untuk makanan, pengunjung dapat menikmati variasi hidangan lezat ditemani oleh langit yang indah.

Baca juga: Mata Langit Magelang: Lokasi, Menu, dan Paket Wisata Terbaru

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Obelix Hills Sunset View? Jangan lupa kunjungi destinasi ini apabila sedang berada di Jogja. Salam traveling!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *