Cimory Dairyland Puncak, Wisata Rekreasi Bersama Keluarga

Cimory Dairyland Puncak (sumber - @melanie.anastasia on Instagram)
Cimory Dairyland Puncak (sumber - @melanie.anastasia on Instagram)
Cimory Dairyland Puncak menjadi destinasi favorit yang terletak di Puncak. Selain seru, destinasi wisata ini juga ramah anak. Simak terus pembahasannya di Advontura!
Daftar isi

Apabila mendengar nama “Cimory” maka yang akan teringat adalah brand yoghurt dan susu kenamaan Indonesia. Cimory sebagai brand yoghurt dan susu pada tahun 2021 resmi membuka leisure park di daerah Puncak yang bernama Cimory Dairyland Puncak. Sejak awal peresmiannya, tempat ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Simak pembahasan singkatnya pada artikel Advontura berikut ini!

Cimory Dairyland Puncak, Wisata Edukasi Ramah Anak

Cimory Dairyland Puncak merupakan destinasi tamasya seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Dengan wahana-wahana yang seru dan edukatif, menjadikan tempat ini destinasi yang ramah anak. Apabila sedang berlibur ke Bogor terutama ke kawasan Puncak, Advonturers wajib untuk mengunjungi Cimory Dairyland Puncak bersama keluarga. Cimory Dairyland Puncak bisa dibilang unik dengan mengusung konsep wisata peternakan ala Eropa.

Lokasi Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland yang terletak di Puncak, Bogor (Sumber: @cimorydairyland.puncak on Instagram)
Cimory Dairyland yang terletak di Puncak, Bogor (Sumber: @cimorydairyland.puncak on Instagram)

Cimory Dairyland Puncak berlokasi di Jl. Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat. Advontura menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil kecil agar tidak kerepotan ketika terjebak macet. Apabila sudah melewati Polsek Cisarua, berarti lokasinya tidak akan terlalu jauh lagi. Pengunjung tidak akan sulit melihat lokasinya dikarenakan berada persis di samping jalan.

Apabila berangkat dari pusat Kota Bogor, untuk menuju lokasi akan menempuh perjalanan sejauh 17 km yang membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 45 menit. Lokasi dari tempat ini tidak terlalu jauh dari Cimory Riverside yang masih berada di kawasan Puncak, Bogor. Pihak pengelola menyarankan agar wisatawan berkunjung ketika weekdays untuk menghindari keramaian yang terlalu berkerumun.

Jam Operasional Cimory Dairyland Puncak

Sebelum berkunjung, alangkah baiknya untuk mengetahui jam operasional dari Cimory Dairyland Puncak. Untuk hari biasa, tempat ini mulai buka dari pagi pukul 07.30 WIB sampai sore hari pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan, tempat ini buka lebih awal 30 menit mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Artikel Terkait

Untuk Cimory Shop, waktu bukanya sama dengan tempat wisatanya, tetapi tutup lebih akhir pada pukul 19.00 WIB malam. Area wisata ini juga menyediakan restoran bernama Cimory Resto. Cimory Resto sendiri buka dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap harinya.

Pihak pengelola menyarankan untuk berkunjung ke tempat wisata pada waktu yang nyaman, yaitu pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB di pagi hari atau 15.00-17.00 WIB di sore hari. Dipilihnya rentang waktu tersebut agar pengunjung tidak terpapar matahari yang terlalu terik.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak 2022

De Windmills, Taman untuk Berfoto Selfie (Sumber: @cimorydairyland.puncak on Instagram)
De Windmills, Taman untuk Berfoto Selfie (Sumber: @cimorydairyland.puncak on Instagram)

Rentang harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak 2022 terbilang masih cukup terjangkau. Dalam penerapan tarif tiketnya, pihak pengelola mengatur tiket masuk sesuai zona wahana yang ingin dikunjungi oleh wisatawan. Zona Wahana dibagi menjadi tiga yaitu Dairyland, Magic Village, dan De Windmills. Berikut merupakan rincian harga tiket masuk Cimory Dairyland Puncak 2022.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak 2022
Zona WahanaHarga WeekdayHarga Weekend
Dairyland (Farm & Petting Zoo)Rp30.000 /orangRp40.000/orang
Magic Village (Magic Fairy Village)Rp30.000/orangRp30.000/orang
De Windmills (Selfie Park)Rp30.000/orangRp30.000/orang
PAKET 2 WAHANA
Dairyland + Magic VillageRp55.000/orangRp65.000/orang
Dairyland + De WindmillsRp55.000/orangRp65.000/orang
PAKET 3 WAHANA
Dairyland + Magic Village + De WindmillsRp 75.000/orangRp85.000/orang

Terdapat ketentuan tambahan mengenai tiket masuk. Untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 80 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Sedangkan untuk beberapa wahana yang ada di dalam area akan dikenakan tarif yang berbeda sesuai wahananya. List harga tersebut ada kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan pihak pengelola Cimory Dairyland Puncak.

Sebelum berkunjung, wisatawan harus terlebih dahulu mengetahui syarat masuk Cimory Dairyland Puncak. Rinciannya adalah sebagai berikut

  • Dapat menunjukkan bukti telah divaksin melalui aplikasi PeduliLindungi
  • Tidak terdapat batasan umur untuk berkunjung ke lokasi ini
  • Anak-anak yang memiliki tinggi badan lebih dari 80 cm akan dikenakan tarif tiket normal
  • Tiket masuk yang sudah dimiliki dapat ditukar dengan Minimori Yoghurt dan juga potongan harga untuk lemon tea dan es krim sebesar 20%
  • Harga tiket masuk yang ada belum termasuk dengan biaya deposit kartu sebesar Rp 10.000

Hotel Dekat Cimory Dairyland Puncak

Apabila ingin berkunjung dari luar Bogor, daerah Puncak memiliki banyak sekali pilihan penginapan atau hotel dekat Cimory Dairyland Puncak. Rentang jarak dari hotel-hotel tersebut bervariasi dari yang sangat dekat seperti Hotel Gerbera yang berjarak hanya 350 meter, sampai yang berjarak 6 km dari lokasi seperti Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi dan Pullman Ciawi Vimala Hills.

Pada rentang jarak 1 – 2 km pilihannya cukup banyak. Ada The Green Peak Hotel, Grand Diara Hotel, Hotel Taman Teratai, dan Rizen Premiere Hotel. Hotel-hotel tersebut tentunya menawarkan fasilitas kamar dan penginapan yang berbeda-beda. Pengunjung dapat menginap dengan merogoh kocek mulai dari Rp290.000 sampai mulai dari Rp1.800.000 per malamnya.

Pengunjung yang hendak menginap di dekat lokasi hendaknya memesan langsung melalui aplikasi pemesanan hotel digital. Hal ini dikarenakan harga yang akan dikenakan untuk menginap akan berbeda-beda sesuai dengan hotel yang ingin dipesan, tanggal pemesanan, dan banyak faktor lainnya. Hotel-hotel yang Advontura sebutkan bisa menjadi patokan jika ingin menginap di hotel yang tersedia di sekitaran destinasi wisata.

Wahana Rekreasi di Cimory Dairyland Puncak

1. Zona Dairyland

Berinteraksi langsung dengan domba di Zona Dairyland (Sumber: @melanie.anastasia on Instagram)
Berinteraksi langsung dengan domba di Zona Dairyland (Sumber: @melanie.anastasia on Instagram)

Zona Wahana Dairyland merupakan area wisata yang utama di Cimory Dairyland. Pada zona Dairyland, pengunjung akan disuguhkan dengan konsep wisata peternakan ala eropa dan amerika. Sebelum masuk ke kawasan peternakan, wisatawan akan masuk ke dalam bangunan berbentuk lumbung padi terlebih dahulu untuk membeli tiket. Bangunan tersebut juga sekaligus merupakan toko oleh-oleh khas bogor dan produk-produk Cimory yang beragam.

Pada Zona Dairyland terdapat hamparan padang rumput luas yang terbagi lagi menjadi beberapa kandang terbuka. Kandang tersebut ditempat oleh hewan-hewan ternak berbagai jenis. Di kandang-kandang tersebut hidup sapi perah, bebek peking, burung unta, hingga domba merino. Desain kandang terbuka yang hanya dibatasi pagar dan berukuran lumayan luas, membuat hewan ternak di dalamnya dapat bergerak bebas.

Pengunjung di zona ini dapat berinteraksi dengan hewan-hewan ternak secara langsung. Interaksi yang diberikan dapat dengan memberi pakan ternak, atau mencoba memerah susu langsung dari sapi perah. Selain itu juga, terdapat papan informasi yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung perihal hewan-hewan yang ada pada Dairyland.

2. Zona Magic Village

Rumah Kurcaci di Zona Magic Village (Sumber: @vastoriafreja on Instagram)
Rumah Kurcaci di Zona Magic Village (Sumber: @vastoriafreja on Instagram)

Selanjutnya ada Zona Magic Village, atau yang disebut juga dengan kampung sihir. Untuk memasuki zona ini, pengunjung akan disapa dengan gerbang terowongan yang akan membawa pengunjung untuk masuk ke dalam Magic Village yang ajaib dan penuh dengan sihir. Zona Magic Village mengangkat konsep desa di negeri dongeng seperti di film The Lord of The Rings.

Rentetan rumah-rumah kerdil berdiri di samping jalan setapak berbatu. Terdapat pula sungai yang mengalir dan pepohonan di sekitarnya yang membuat pengunjung semakin merasa tinggal di negeri dongeng sungguhan. Konsep desa kurcaci dengan rumah yang serba kerdil membuat zona ini terlihat unik. Ada juga kurcaci penghuni desa yang akan menyambut pengunjung yang sedang singgah. Mereka bisa juga diajak berfoto bersama loh!

3. Zona Wahana Permainan

Menaiki kuda poni (Sumber: @evysofiaty on Instagram)
Menaiki kuda poni (Sumber: @evysofiaty on Instagram)

Tempat rekreasi dirasa tidak lengkap kalau tidak tersedia wahana permainan. Melengkapi Zona Dairyland dan Zona Magic Village, terdapat wahana permainan yang bisa disewa untuk melengkapi keseruan bertamasya ke Cimory Dairyland Puncak. Wahana yang tersedia yaitu kereta keliling, ATV, panahan, serta kuda tunggang. 

Untuk wahana kuda tunggang, disediakan pilihan apakah ingin naik kuda biasa atau kuda poni. Lalu untuk kereta keliling terdapat 2 jenis kereta yaitu kereta Moo Moo untuk anak-anak, dan kereta traktor yang bisa dinaiki oleh orang dewasa. Tidak ketinggalan juga, terdapat fasilitas untuk berfoto bersama hewan loh! Pengunjung dapat berfoto bersama iguana dan ular piton. Cukup menguji nyali, bukan?

4. Restoran Cimory Dairyland

Setelah tamasya berkeliling daerah Cimory Dairyland, wisatawan dapat berkunjung ke Restoran Cimory Dairyland. Masih mengusung konsep peternakan, interior restoran didominasi dengan material berbahan kayu. Terdapat kursi untuk duduk yang berbentuk kayu gelondongan. Juga terdapat meja yang berbentuk seperti gentong kayu.

Menu yang disuguhkan oleh restoran ini berupa set bento yang dapat dipesan. Satu set bento terdiri dari nasi, salad sayur, dan juga lauk seperti teriyaki dan yakiniku. Restoran ini juga menjual makanan penutup yang manis seperti pudding dan wedang jahe hangat. Apabila berkunjung ke sini, jangan sampai lupa untuk mencoba produk olahan susu andalan Cimory seperti es krim dan yoghurt yang menyegarkan.

Baca juga: Wisata Alam Sevillage Puncak: Tiket Masuk dan Lokasinya

Berikut tadi merupakan artikel mengenai Cimory Dairyland Puncak Bogor. Apakah Advonturers tertarik untuk mengunjunginya? Salam traveling!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *