Suka Berburu Foto? Kunjungi 20 Spot Foto di Jakarta Ini!

Rekomendasi Spot Foto di Jakarta (sumber: @pennydesta on Instagram)
Rekomendasi Spot Foto di Jakarta (sumber: @pennydesta on Instagram)
Daftar isi

Apakah Advonturers gemar melakukan hunting foto? Untuk mendapatkan foto terbaik, Advonturers pastinya butuh spot foto yang terkesan aesthetic supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, banyak orang mencari spot foto di Jakarta mengingat tempat-tempat di Jakarta sangat beragam dan mudah diakses.

Melihat tingginya ketertarikan orang untuk melakukan hunting foto, Advontura ingin membagikan rekomendasi spot foto di Jakarta. Untuk mengetahui di mana saja spot foto yang oke dan hits, Advonturers bisa menyimak artikel berikut ini ya!

20 Spot Foto di Jakarta yang Keren dan Instagramable

Saat ini, spot foto hits sudah mulai bertebaran di Jakarta. Advonturers bisa menemukan spot foto di Jakarta Barat hingga spot foto di Jakarta Timur terbaik melalui rekomendasi kami di artikel ini. 20 rekomendasi spot foto di Jakarta ala Advontura yaitu sebagai berikut.

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (sumber: @emiachairisaginting on Instagram)
Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (sumber: @emiachairisaginting on Instagram)

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk adalah rekomendasi spot foto di Jakarta Utara yang bisa kamu datangi bersama teman-teman. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk menjadi tempat foto yang akan memberikan pemandangan cantik dengan nuansa yang tenang dan nyaman.

Jika Advonturers ingin hunting foto di sini, pilihan konsepnya akan beragam. Kamu bisa berfoto dengan menyusuri hutan mangrove menggunakan perahu atau sekadar berfoto pada jembatan kayunya. 

Artikel Terkait

2. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia (sumber: @engrahayu1986 on Instagram)
Museum Bank Indonesia (sumber: @engrahayu1986 on Instagram)

Museum Bank Indonesia adalah gedung yang memiliki arsitektur dengan aksen kolonial Belanda. Suasana vintage yang ditawarkan pada spot foto ini cukup menarik perhatian para pasangan muda untuk dijadikan spot foto pre-wedding. Gedungnya yang berwarna putih menjadikan Museum Bank Indonesia bisa menonjolkan sisi romantis.

3. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Jakarta (sumber: @_iswandyy on Instagram)
Masjid Istiqlal Jakarta (sumber: @_iswandyy on Instagram)

Masjid Istiqlal merupakan sebuah rumah ibadah dengan gaya bangunan yang mengusung konsep arsitektur modern ditambah aksen Timur Tengah. Dengan gaya bangunan yang indah, Masjid Istiqlal menjadi salah satu destinasi spot foto di Jakarta yang difavoritkan oleh banyak orang. 

Bangunan Masjid Istiqlal berdampingan dengan Gereja Katedral. Hal ini membuat spot foto tersebut mengandung makna yang dalam untuk diabadikan, yaitu menggambarkan masyarakat Indonesia yang beragam dapat hidup berdampingan walaupun ada perbedaan.

4. Kota Tua

Kota Tua (sumber: @arniodebani on Instagram)
Kota Tua (sumber: @arniodebani on Instagram)

Kota Tua adalah destinasi yang sering dijadikan spot foto oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Bangunannya masih dengan gaya arsitektur Belanda, sama seperti Museum Bank Indonesia, sehingga memiliki aksen vintage dan klasik. Sebagai saran pengambilan foto, Advonturers bisa datang ke spot foto ini di sore hari karena di waktu tersebut sinar matahari bisa memberikan pencahayaan maksimal yang alami. 

5. Monas

Monumen Nasional (sumber: @zahira_althaf on Instagram)
Monumen Nasional (sumber: @zahira_althaf on Instagram)

Jika mendengar kota Jakarta, apa landmark yang pertama kali terlintas di benak kamu? Monumen Nasional, bukan? Yap, Monumen Nasional atau Monas merupakan landmark yang telah lama menjadi kebanggaan dan ciri khas dari kota Jakarta. Monas di Jakarta memiliki sejarah yang berarti bagi Indonesia.

Pelataran Monas merupakan lahan taman yang sangat luas, sehingga kamu dapat melihat banyak pengunjung yang melakukan berbagai aktivitas di sana, seperti piknik, duduk-duduk santai, atau bahkan berolahraga. Advonturers bisa melakukan hunting foto di sini dengan memotret bangunan Monasnya atau kegiatan di sekitar Monas.

6. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke's Auto Gallery (sumber: @vshintanigunadi on Instagram)
Hauwke’s Auto Gallery (sumber: @vshintanigunadi on Instagram)

Advonturers gemar mobil-mobil antik? Atau senang mengabadikan momen yang memiliki nuansa klasik. Hauwke’s Auto Gallery bisa menjadi pilihan spot untuk hunting foto kamu! 

Hauwke’s Auto Gallery merupakan spot foto di Jakarta Selatan yang tepatnya terletak di Jalan Puri Mutiara VI, Pasar Minggu.

Hauwke’s Auto Gallery akan memberikan kesan vintage atau antik terhadap hasil potret lensa kamera kamu. Bahkan, banyak pasangan muda yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto pre-weddingnya.

7. Bundaran HI

Bundaran HI (sumber: @khaidir.ali93 on Instagram)
Bundaran HI (sumber: @khaidir.ali93 on Instagram)

Bundaran Hotel Indonesia (HI) adalah salah satu wisata spot foto di Jakarta yang sangat khas dengan konsep kota metropolitan. Ditambah lagi, air mancur di bundaran HI membuat spot foto ini menjadi terlihat semakin hidup dan semarak. Apalagi jika kamu mendatangi Bundaran HI saat malam hari, kamu bisa melihat gemerlap perkotaan yang indah di sini. 

8. Taman Jaya Ancol

Taman Jaya Ancol (sumber: @danialvareez_ on Instagram)
Taman Jaya Ancol (sumber: @danialvareez_ on Instagram)

Advonturers pastinya sudah tidak asing dengan Taman Jaya Ancol, bukan? Destinasi wisata ini telah sering didatangi oleh pengunjung dan wisatawan lokal. Taman Jaya Ancol cocok dijadikan sebagai tempat hunting foto karena ada berbagai titik lokasi yang memiliki nilai artistik jika dipotret oleh lensa kamera. 

Taman Jaya Ancol juga bisa menawarkan sisi romantisnya disaat senja datang. Maka dari itu, spot foto ini dapat kamu jadikan lokasi untuk syuting pre-wedding.

9. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (sumber: @riscayashtg on Instagram)
Taman Mini Indonesia Indah (sumber: @riscayashtg on Instagram)

Taman Mini Indonesia Indah adalah spot foto di Jakarta Timur yang bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk hunting foto. Taman Mini Indonesia Indah bahkan memiliki luas sebesar 150 hektare. Sebagai tempat wisata yang luas, Taman Mini Indonesia memiliki berbagai tempat yang sangat aesthetic dan instagramable

Spot foto di sini sangat beragam, Taman Mini memiliki banyak miniatur rumah daerah serta wahana lainnya yang cocok untuk dipotret. Salah satu wahana favorit yang bisa dijadikan spot foto di Taman Mini adalah kereta gantung. Di wahana kereta gantung, kamu bisa memotret pemandangan yang indah dari ketinggian.

10. Gereja Katedral

Gereja Katedral (sumber: @adoy.arjuna89 on Instagram)
Gereja Katedral (sumber: @adoy.arjuna89 on Instagram)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bangunan Gereja Katedral berdampingan dengan Masjid Istiqlal. Sehingga, hasil hunting foto kamu jadi lebih bermakna dan terasa spesial jika kamu ingin hunting foto di sini. Gereja Katedral merupakan rumah ibadah dengan gaya bangunan yang bernuansa Eropa. Oleh karena itu, Gereja Katedral akan memberikan hasil foto berkonsep gothic dan cantik.

11. Rumah Akar

Rumah Akar (sumber: @odoraphoto on Instagram)
Rumah Akar (sumber: @odoraphoto on Instagram)

Rumah Akar merupakan spot foto yang terletak di Jalan Kali Besar Timur, Jakarta Barat. Lebih tepatnya, Rumah Akar ini berada di belakang Museum Wayang. 

Rumah akar adalah rumah tua yang tidak berpenghuni sehingga akar-akar pohon tumbuh menjalar di dinding bangunan rumah tua tersebut. Walaupun demikian, hal tersebut lah yang menjadi daya tarik Rumah Akar sebagai spot foto di Jakarta Barat karena menciptakan nuansa mistis namun eksotis.

12. Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa (sumber: @hendychen on Instagram)
Pelabuhan Sunda Kelapa (sumber: @hendychen on Instagram)

Sunda Kelapa merupakan lokasi hunting foto berupa pelabuhan yang menyuguhkan pemandangan laut dan perkapalan yang indah. Di Pelabuhan Sunda Kelapa ini masih banyak kapal dan perahu yang beroperasi sehingga hasil hunting foto yang akan kamu dapatkan bisa menjadi lebih hidup.

13. Toko Merah

Toko Merah (sumber: @mya.dewi90 on Instagram)
Toko Merah (sumber: @mya.dewi90 on Instagram)

Toko merah terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Tepatnya, Toko merah ini memiliki alamat lengkap di Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka, Jakarta Barat. Sama seperti banghuan pada Kota Tua lainnya, bangunan Toko Merah masih mengusung konsep arsitektur bergaya kolonial Belanda.

Toko Merah merupakan spot foto yang dikenal memiliki kisah misteri. Walaupun demikian, cerita magis ini menjadi daya tarik dari tempat hunting foto ini. Apakah Advonturers tertarik untuk mendatangi spot foto ini?

14. Petak 9

Vihara di Petak 9 (sumber: @fotonyanada on Instagram)
Vihara di Petak 9 (sumber: @fotonyanada on Instagram)

Petak 9 merupakan chinatown atau pecinan yang terletak di Glodok, Jakarta Barat. Petak 9 Glodok memiliki nuansa layaknya negeri tirai bambu, dengan arsitektur bangunan rumah serta klenteng yang sangat khas Asia Timur. Kawasan Petak 9 Glodok akan memberikan aksen oriental untuk konsep hunting foto kamu.  

15. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti (sumber: @rmyysaj on Instagram)
Museum Taman Prasasti (sumber: @rmyysaj on Instagram)

Museum Taman Prasasti merupakan spot foto yang unik karena merupakan tempat ini adalah kuburan Belanda. Pada Museum Taman Prasasti terdapat pahatan makam bergaya Belanda yang terkesan artistik. Pahatan dan patung-patung tersebut terletak di setiap sudut taman, sehingga kamu disuguhkan banyak pilihan tempat foto dengan pencahayaan terbaik.

16. Pulau Seribu

Pulau Seribu (sumber: @riskaruspriamin on Instagram)
Pulau Seribu (sumber: @riskaruspriamin on Instagram)

Pulau Seribu adalah destinasi wisata yang terasa sangat familiar oleh warga Jakarta. Pantai di Pulau Seribu sangat bersih dan segar, menjadikan tempat ini cocok dijadikan spot foto untuk pre-wedding

Di Pulau Seribu, kamu bisa mengunjungi pulau-pulau lain yang tidak kalah indah pemandangannya. Karena Pulau Seribu cukup luas, Advontura menyarankan kamu untuk mengeksplor destinasi spot foto ini selama beberapa hari agar bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal.

17. House of Sweet

House of Sweet (sumber: @angelinenuansa on Instagram)
House of Sweet (sumber: @angelinenuansa on Instagram)

House of Sweet merupakan spot foto di Jakarta yang sangat modern dan kekinian. House of Sweet terletak di Mall Pacific Place Jakarta dan memang tempat ini dikhususkan sebagai tempat pengunjungnya untuk berfoto. Desain dari tempat ini terinspirasi dari makanan manis, seperti kue atau permen, sehingga foto yang dihasilkan akan menjadi menggemaskan.

18. J-Sky Ferris Wheel

J-Sky Ferris Wheel (sumber: @mozhaismyname85 on Instagram)
J-Sky Ferris Wheel (sumber: @mozhaismyname85 on Instagram)

J-Sky Ferris Wheel adalah rekomendasi spot foto di Jakarta selanjutnya. Tepatnya, J-Sky Ferris Wheel ini terletak di AEON Mall Jakarta Garden City. Untuk mendapatkan foto yang indah dan aesthetic, kamu bisa mengunjungi J-Sky Ferris Wheel di malam hari karena pemandangan lampu malamnya sangat cantik untuk diabadikan. 

19. Taman Menteng

Taman Menteng (sumber: @selvie_naftalie on Instagram)
Taman Menteng (sumber: @selvie_naftalie on Instagram)

Taman Menteng merupakan spot foto yang menawarkan pemandangan asri dan sejuk karena kawasannya berupa lahan hijau. Desain bangunan di tempat ini mengusung konsep arsitektur lanskap, berupa rumah kaca dan taman yang artsy, sehingga hasil jepretan dari lensa kamera kamu menjadi lebih unik dan bernilai seni. 

20. JPO Gelora Bung Karno

JPO Gelora Bung Karno (sumber: @keriinstageram on Instagram)
JPO Gelora Bung Karno (sumber: @keriinstageram on Instagram)

Spot foto di Jakarta Pusat yang direkomendasikan oleh Advontura salah satunya adalah JPO Gelora Bung Karno. JPO Gelora Bung Karno ini menjadi spot foto yang sedang viral di kalangan anak muda. 

Gaya bangunan JPO GBK sangat unik, jika kamu berfoto di sana maka akan menghasilkan foto yang sangat instagramable. Saat malam hari, Advonturers bisa melihat dan menikmati pemandangan lampu dan gedung di Jakarta yang indah. Pemandangan malam hari di sini juga bisa menambah keestetikaan dari foto yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Restoran Terbaik Pacific Place Jakarta

Itulah 20 rekomendasi spot foto di Jakarta yang bisa kamu pilih untuk dijadikan tempat hunting foto. Advonturers bisa memilih tempat hunting foto sesuai dengan konsep yang diinginkan. Dari 20 rekomendasi di atas, spot foto mana yang sangat sesuai dengan gaya kamu?

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *