8 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Jogja Mempesona & Murah

Kota Jogja di malam hari (@jogjamalam on Instagram)
Daftar isi

Yogyakarta merupakan kota yang sangat ikonik dengan sederet destinasi wisatanya. Kondisi geografisnya berupa perpaduan dataran tinggi dan dataran rendah membuat Dieng memiliki sejuta tempat wisata yang menakjubkan, apalagi di saat malam. Mari simak ulasan selengkapnya, Advonturers!

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang (@staycationjogja on Instagram)

Wisata malam Jogja pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Bukit Bintang di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM.15, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Bukit Bintang merupakan destinasi yang tepat untuk menghabiskan malam sembari menyaksikan pemandangan kota Yogyakarta yang penuh dengan lampu dari ketinggian. Banyak juga kuliner yang bisa kamu coba, mulai dari jajanan kaki lima sampai cafe maupun restoran.

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke Bukit Bintang, tetapi mesti membayar retribusi parkir apabila membawa kendaraan. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu pun bebas berkunjung kapan saja.

2. Puncak Becici

Puncak Becici (@dedekfirmansyah_ on Instagram)

Jika mencari tempat wisata malam Jogja untuk dikunjungi, alangkah baiknya kamu tidak melewatkan destinasi yang satu ini. Puncak Becici adalah kawasan hutan pinus yang berlokasi di Kabupaten Bantul.

Artikel Terkait

Pengunjung dapat menikmati pesona matahari terbenam yang indah pada latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Area hutan wisata ini menawarkan sejumlah objek foto menarik dari rimbunan pohon pinus, beserta ayunan hammock pada lokasi camping untuk menambah keseruan di Puncak Becici.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit (@seribubatu_songgolangit on Instagram)

Berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kabupaten Bantul, Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu wisata malam Jogja yang mengasyikkan. Kawasan ini menyediakan banyak wahana outdoor, camping, tempat foto, restoran, dan masih banyak lagi.

Sewaktu hari sudah gelap, akan ada lampu-lampu yang semakin menambah kecantikan tempat ini. Buat kamu yang ingin bermalam, di sini sudah tersedia area glamping (glamor camping) yang cukup untuk empat orang per tenda dan termasuk sekali makan plus welcome drink.

4. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo (@voilajogja on Instagram)

Sesuai namanya, wisata malam Jogja Pintu Langit Dahromo berada di Jalan Dahromo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempatnya diberi nama pintu langit karena di sini terdapat pintu yang terletak di atas ketinggian beserta hiasan panorama langit yang indah.

Tidak cuma pintu, kamu juga bisa menemukan sederet spot foto menarik, seperti meja dan kursi bersantai dengan latar yang menakjubkan. Terlebih di malam hari dengan tambahan sorot lampu kota, objek foto tersebut jelas akan sangat indah dan Instagramable.

5. HeHa Sky View

HeHa Sky View (@hehaskyview on Instagram)

Kamu ingin menikmati wisata malam Jogja kota sekaligus berburu foto yang Instagramable? Datanglah ke HeHa Sky View di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tidak cuma menawarkan spot foto menarik dan penuh warna, terdapat juga restoran dan kios jajanan ringan yang lengkap. 

Tempat ini buka dari hari Senin sampai Minggu. Apabila ingin masuk, pengunjung mesti membayar tiket sebesar Rp 10.000 (mulai pukul 10.00 – 16.30), dan Rp 15.000 (berlaku mulai pukul 16.30 – 23.00). 

6. Taman Pelangi

Taman Pelangi (@maulinaagt on Instagram)

Wisata malam Jogja yang satu ini berada dalam kawasan Monumen Jogja Kembali. Lokasinya persis berada di pinggir Jalan Ring Road Utara, Kabupaten Sleman. Ada dua pintu masuk menuju Taman Pelangi, yakni pintu barat dan pintu timur.

Kamu dapat menyaksikan pesona malam yang penuh dengan berbagai lampion warna-warni dengan bentuk yang bervariasi. Mulai dari tokoh kartun, bunga, hingga tokoh wayang. Keindahannya tentu sangat cocok untuk kamu abadikan lewat jepretan foto.

7. De Mangol

De Mangol (@demangolview on Instagram)

Berkunjung ke De Mangol di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM.1.4, Kabupaten Gunung Kidul, kamu akan menikmati langsung indahnya pemandangan Gunung Merapi. Sewaktu gelap, lampu-lampu kota Yogyakarta pun terlihat begitu menawan dari wisata malam Jogja ini.

Tersedia juga spot foto sepeda, teras kaca, foto mural, serta lampu neon yang dapat pengunjung nikmati setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00. Tidak hanya itu, kamu juga boleh mengisi perut spot di sejumlah restoran sekitar yang menyediakan aneka makanan dan minuman lezat untuk mengusir lapar. 

8. Obelix Hills

Obelix Hills (@obelixhills on Instagram)

Wisata malam Jogja terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Obelix Hills yang beralamat di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Destinasi ini menyediakan fasilitas-fasilitas, berupa spot foto, panggung acara, tempat ibadah, restoran, serta glamping deck atau tenda berkemah. Adapun jam operasional Obelix Hills yaitu hari Senin sampai Jumat (pukul 10.00 – 22.00), kemudian hari Sabtu dan Minggu (pukul 07.00 – 22.00).

Itulah 8 rekomendasi tempat wisata malam Jogja yang memesona dan murah untuk kamu kunjungi. Dengan segudang pilihan destinasi, tidak mengherankan apabila Jogja menjadi kota favorit untuk berekreasi.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *