10 Rekomendasi Tempat Wisata Cangar Pacet Terkece Tahun 2022

Tempat Wisata Cangar Pacet (sumber: @wisatajawa.timur on Instagram)
Tempat Wisata Cangar Pacet (sumber: @wisatajawa.timur on Instagram)
Daftar isi

Pacet, Mojokerto adalah daerah yang sering kali jadi destinasi liburan menarik bagi warga Surabaya yang ingin sejenak melepaskan penat. Pasalnya, ada segudang tempat wisata di daerah  Cangar Pacet yang menarik dan sangat sayang kalau nggak Advonturers kunjungi. 

Pacet sendiri adalah kecamatan yang bertempat di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi tersebut mendapat julukan sebagai daerah wisata Cangar Pacet karena daerah ini memiliki puluhan tempat wisata yang menarik. Daerah wisata Cangar Pacet tepat berada di kaki lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. 

Nggak heran deh kalau udara di sini terbilang cukup sejuk dan cocok untuk kamu yang pengen healing dari kehidupan perkotaan! Selain udaranya yang segar, daerah wisata Cangar Pacet memiliki pemandangan alamnya yang masih asri dan kece untuk mengisi feed instagram.

10 Tempat Wisata Cangar Pacet Paling Hits 2022

Nah, Advontura sudah merangkum beberapa tempat wisata Cangar Pacet paling hits tahun 2022 yang dapat dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan maupun pasangan, berikut adalah ulasannya.

1. Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan (Sumber: Wiga Sesa on Google Maps)
Air Terjun Grenjengan (Sumber: Wiga Sesa on Google Maps)

Air terjun Grenjengan menjadi primadona oleh pengunjung karena kondisi dan suasananya masih sangat bersih dan asri. Salah satu tempat wisata Cangar Pacet ini cocok untuk destinasi liburan bersama teman mengingat jarak ke lokasi air terjunnya cukup jauh. Advonturers nggak perlu khawatir karena selama perjalanan akan dimanjakan oleh suasana pegunungan. Pastinya perjalanan ini menjadi pengalaman liburan kamu yang tidak terlupakan.

Artikel Terkait

Walapun kedalaman kolam di bawah air terjun tidak terlalu dalam, namun disarankan berkunjung saat musim kemarau karena debit airnya tidak terlalu tinggi. Untuk harga tiket masuknya, Advonturers hanya perlu membayar tiket masuk wisata sebesar Rp15.000 dan tidak termasuk dengan uang parkir.

2. Claket Adventure Park

Claket Adventure Park (Sumber: Paramita Setiarani on Google Maps)
Claket Adventure Park (Sumber: Paramita Setiarani on Google Maps)

Rekomendasi selanjutnya cocok untuk kamu yang ingin berlibur di destinasi wisata instagramable. Claket Adventure Park akan menyambutmu dengan pemandangan khas pegunungan. Beberapa properti dan hiasan buatan sangat eye catching dan tetapi tidak over dan menghilangkan pesona alamnya.

Jangan khawatir, tidak hanya menyediakan spot foto yang keren saja, Advonturers juga bisa mencoba permainan ayunan yang berada di ketinggian. Di sekitar area ayunan ini kamu juga bisa melihat hamparan bukit yang hijau dan sangat indah.

3. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan (Sumber: AdheCandra15 on Google Maps)
Gunung Penanggungan (Sumber: AdheCandra15 on Google Maps)

Gunung Penanggungan sangat cocok untuk Advonturers yang memiliki hobi hiking. Cobalah sesekali untuk menjadwalkan pendakian kamu di gunung ini dan menaklukkannya. Ketinggian gunung ini terbilang tidak terlalu tinggi, namun medan yang akan ditempuh tidaklah mudah.

Bisa dibilang gunung ini cocok didaki oleh para pendaki pemula tetapi harus didampingi oleh pendaki yang sudah ahli mendaki agar pendakian terasa lebih aman. Sepanjang pendakian kamu akan banyak bertemu dengan situs purbakala dan jejak sejarah lainnya.

4. Joglo Park

Joglo Park (Sumber: Andhika Ramadhan on Google Maps)
Joglo Park (Sumber: Andhika Ramadhan on Google Maps)

Joglo Park adalah sebuah destinasi wisata Cangar Pacet yang cocok untuk liburan keluarga. Lokasinya ada di kurang lebih 1 km dari pusat kota Pacet. Joglo Park berada di Jl Kilometer 3 Pacet, Warugunung, Mojokerto. Lokasi ini adalah wisata taman bermain anak yang tentu tidak pernah sepi oleh pengunjung di saat akhir pekan.

Di Joglo Park Pacet kamu juga bisa menikmati berbagai wahana asik dan seru seperti, kolam renang, family slider, boomerang, kursi terbang, ATV, Columbus, bioskop 3D, alive dinosaurs show, trampolin, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tiket masuk kamu hanya akan mengeluarkan uang sekitar 30-ribuan saja loh!

5. Brambang Outdoor

Brambang Outdoor (Sumber: Alas Pacet, Boss, Hutan Pinus Pacet on Google Maps)
Brambang Outdoor (Sumber: Alas Pacet, Boss, Hutan Pinus Pacet on Google Maps)

Brambang Outdoor adalah tempat wisata yang berada di kawasan wisata Cangar Pacet yang letaknya di Perum Perhutani KPH Pasuruan. Di tempat ini kamu akan dapat mengabadikan dan memotret pose terbaik dengan view pemandangan alam yang sangat mempesona. Tempat wisata ini memiliki sekitar 15-20 spot selfie yang menarik di atas ketinggian 600-700 mdpl. 

Untuk dapat menikmati wisata Brambang Outdoor ini, Advonturers hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000 saja. Sedangkan untuk jam bukanya mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 18.00 sore, catat ya! 

6. Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas Padusan (Sumber: Anggun Purnomo Artwork on Google Maps)
Pemandian Air Panas Padusan (Sumber: Anggun Purnomo Artwork on Google Maps)

Pemandian Air Panas Padusan dikelola oleh KKPH Mojokerto dan merupakan tempat wisata favorit wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata Cangar Pacet. Pemandian air panas ini juga menjadi ikon dari wisata di kota Mojokerto yang berada di puncak kota Pacet. Letaknya yaitu di lereng Gunung Welirang yang memiliki tinggi sekitar 600 mdpl.

Setelah puas berendam di air yang hangat dan bermanfaat untuk kesehatan badan, kamu juga bisa menikmati berbagai menu makanan khas Mojokerto yang harganya juga sangat terjangkau dan dimulai dari 10ribuan saja.

7. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park (Sumber: Kunaifi Kunaifi on Google Maps)
Pacet Mini Park (Sumber: Kunaifi Kunaifi on Google Maps)

Wisata Pacet Mini Park ini merupakan wisata terfavorite yang tidak pernah sepi dari wisatawan karena letaknya yang berada di tengah kota. Di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai wahana seru dan menantang dimulai dari mulai waterboom, ATV, rumah balon, kereta mini, flying fox dan banyak lainnya.

Nah di Pacet Mini Park ini juga banyak spot foto menarik yang akan membuat foto selfie menjadi lebih kece dan manis. Oh iya, tiket masuk wisata ini juga nggak kalah murahnya, kamu hanya perlu membayar Rp10.000 saja untuk bisa menikmati wisata ini.

8. Sendi Adventure Pacet

Sendi Adventure Pacet (Sumber: Ahmad Rohim on Google Maps)
Sendi Adventure Pacet (Sumber: Ahmad Rohim on Google Maps)

Sendi Adventure Park menawarkan wisata pesona perbukitan yang sangat cantik. Lokasi tempat wisata ini berada di ketinggian sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Ketika kamu kesini, kamu perlu mencoba berfoto di spot saung pohon yang dikelilingi oleh taman bunga warna-warni ya! Advontura jamin, pemandangan perbukitan membuat hasil jepretanmu makin sempurna.

Keunikan lain dari tempat wisata ini yaitu adanya miniatur Menara Eiffel yang terbuat dari bambu dan menjadi spot foto terfavorit. Tentunya paduan alam yang memukau dengan fasilitas wisata memukau menjadi daya tarik tersendiri yang sayang kalau dilewatkan.

9. Coban Canggu

Coban Canggu (Sumber: Cahyo Purwanto on Google Maps)
Coban Canggu (Sumber: Cahyo Purwanto on Google Maps)

Coban Canggu berada di lokasi yang sama dengan Pemandian Padusan dan menghadirkan sejuknya tujuan wisata air terjun. Untuk bisa melihat keindahan air terjun ini, kamu harus menaiki banyak anak tangga yang menanjak. Tidak perlu khawatir, kamu tidak akan merasa capek karena disuguhi pemandangan alam yang ciamik. Setelah tiba di lokasi tujuan rasa lelah kamu pasti akan langsung hilang. 

Selain wisata air terjun, kamu juga diperbolehkan untuk berendam dan bermain air di kolam bawah air terjun. Jangan heran kalau kamu dapat melihat dan menemukan monyet liar yang bergelayutan di dahan pohon karena alamnya yang masih asri.

10. Patung Buddha Tidur

Patung Buddha Tidur (Sumber: Justin Smith on Google Maps)
Patung Buddha Tidur (Sumber: Justin Smith on Google Maps)

Wisata Cangar Pacet yang direkomendasikan adalah Patung Buddha Tidur. Patung tersebut adalah ikon dari Kota Mojokerto. Pengunjung dan masyarakat sekitar sering menjulukinya sebagai miniatur dari Patung Buddha di Thailand. Patung Buddha Tidur ini lokasinya berada di kawasan Maha Vihara Majapahit. 

Saking populer dan terkenalnya patung ini, kamu harus antre panjang jika ingin mengambil foto dengan hasil yang terbaik. Rata-rata tujuan wisatawan yang datang karena penasaran dan kagum atas kemegahan Patung Buddha Tidur ini.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata Cangar Pacet Mojokerto yang hits dan cocok untuk mengisi liburan Advonturers. Jangan lupa sebelum pergi berwisata, pastikan untuk menyiapkan budget dan perlengkapan liburan terlebih dahulu ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *