1. Uncategorized
  2. Wisata Air

Umbul Bening Waterpark: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali.

Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini!

Daftar Isi

Tentang Umbul Bening

Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak di Banyuwangi. Nama “umbul” diambil dari bahasa Jawa yang artinya sumber mata air, sedangkan “bening” mengacu pada kejernihan air. Oleh karena itu, Umbul Bening adalah tempat dengan sumber mata air yang sangat jernih. Seluruh kolam renang di sini menggunakan air langsung dari mata air alami.

Kedalaman kolam renang bervariasi, mulai dari yang paling dangkal sekitar 40 centimeter, hingga yang paling dalam mencapai 2 meter. Selain kolam utama, tersedia juga kolam khusus untuk anak-anak lengkap dengan wahana permainan yang berlokasi di sebelahnya.

Sumber: TripAdvisor

Tidak hanya itu, para pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air menarik seperti kolam arus, seluncuran, dan lain sebagainya. Jika ingin mengalihkan perhatian dari wahana air, Umbul Bening juga menyuguhkan banyak spot wisata menarik, salah satunya adalah rumah berbentuk segitiga yang berwarna-warni.

Lokasi Umbul Bening

Umbul Bening terletak di Salamrejo, Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Akses ke lokasi ini sangat nyaman, baik dari pusat kota Banyuwangi maupun arah Jember.

Jaraknya sekitar 35 kilometer dari pusat kota Banyuwangi dan sekitar 70 kilometer dari kota Jember. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau memilih transportasi umum untuk mencapai destinasi ini.

Harga Tiket Masuk Umbul Bening

Agar dapat menikmati seluruh wahana di Umbul Bening, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk dan biaya sewa yang berlaku. Perlu dicatat bahwa tempat wisata ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. Tarif tiket masuk biasa adalah Rp25.000, namun pada hari libur nasional atau keagamaan, pengunjung perlu membayar Rp30.000.

Sumber: Dhahanews

Umbul Bening juga menyediakan fasilitas ban renang untuk anak-anak atau pengunjung yang ingin berenang dengan menggunakan ban. Biaya sewa ban kecil sebesar Rp15.000, sedangkan untuk ban besar Rp20.000. Untuk balita berusia di bawah 4 tahun, tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan.

Daya Tarik Umbul Bening

Umbul bening park memiliki banyak daya tarik yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di sini. Berikut adalah beberapa daya tarik yang dapat kamu temukan di Umbul Bening Banyuwangi:

Air Terjun

Taman Umbul Bening juga menawarkan wisata alam buatan berupa Air Terjun. Dengan ketinggian mencapai 10 meter, air terjun ini memberikan sentuhan alam yang segar di tengah kompleks yang dirancang. Sumber air terjun berasal dari mata air Artesis, menciptakan suasana yang menenangkan dan menambahkan unsur alam yang memperkaya pengalaman wisatamu di Umbul Bening.

Danau Cinta

Salah satu pesona yang ada di Umbul Bening Park adalah kehadiran Danau Cinta yang menawan hati. Danau buatan ini tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan indah, tetapi juga menjadi tempat selfie yang ideal.

Dikelilingi oleh kehijauan dan pepohonan yang lebat, danau ini menciptakan suasana romantis yang sempurna untuk bersama pasangan atau sekadar menikmati ketenangan alam. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan serunya bermain sepeda air di permukaan danau. Aktivitas ini menjadi cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan air dan membuat kenangan tak terlupakan selama kunjunganmu.

Sumber: Liputan6

Waterboom

Jika kamu menginginkan pengalaman menyenangkan untuk bermain air, Waterboom di Umbul Bening Park adalah wahana yang sempurna untuk kamu coba. Waterboom ini merupakan yang terbesar di Banyuwangi dan menyajikan beragam wahana air seru yang cocok untuk semua segi umur, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Mulai dari seluncuran tinggi hingga kolam renang dengan arus, kamu pasti akan menemukan wahana yang sesuai dengan seleramu.

Infinity World

Bagi kamu yang suka mengunggah foto di sosial media dan pecinta fotografi, Infinity World menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi jika datang ke Umbul Bening. Wahana ini memiliki beragam ilusi optik yang menarik untuk menjadi tempatmu berpose dan berkreasi di depan kamera.

Dengan langit-langit cermin yang terlihat layaknya tidak berujung, pengunjung akan merasakan pengalaman visual yang trippy dan mendapat foto-foto menarik yang dapat diunggah ke berbagai platform media sosial.

Baca Juga: Pantai Cemara Banyuwangi: Lokasi, Fasilitas, dan Kegiatannya

Sekian pembahasan Advontura kali ini mengenai lokasi, harga tiket, dan daya tarik dari Umbul Bening Waterpark. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat untuk kamu ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Umbul Bening Waterpark: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]