1. Tips Wisata

8 Tips Liburan ke Bali Untuk Pemula yang Perlu Kamu Coba!

Semua orang Indonesia tahu jika Pulau Bali adalah pulau yang terkenal dengan keindahannya. Sudah sekian lama  Pulau Bali menjadi destinasi wisata andalan bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Tak heran, jika jumlah pengunjung di Pulau Dewata meningkat setiap tahunnya sehingga obyek wisata di Bali pun akan mengalami peningkatan dari segi pelayanan dan pariwisata. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengajak kamu untuk memahami tips liburan ke Bali yang menyenangkan.

Persiapkan Rencana Perjalanan

Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mempersiapkan rencana perjalanan sekaligus dengan anggarannya. Rencana perjalanan meliputi waktu keberangkatan, transportasi, waktu serta dimanakah kamu menghabiskan waktu liburanmu? Jangan lupa buatlah alokasi anggaran sesuai dengan kemampuan masing-masing ya kawan Advontura. 

 

Sumber: Unsplash

Jika kamu merasa kurang informasi, kamu bisa mencari informasi terkait di laman Dinas Pariwisata Provinsi Bali, sehingga kamu punya gambaran ideal untuk mempersiapkan liburanmu. 

Kemas Barang Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya adalah urusan packing. Nah, pasti kawan advontura merasa antusias sekaligus bingung apa yang harus kalian kemas. Tenang saja, tips liburan ke bali yang kedua adalah mengemas barang sesuai dengan kebutuhan. 

Pada bagian sebelumnya, kalian sudah mempersiapkan rencana perjalanan kan? Pasti kalian tahu dong bagaimana keadaan obyek wisata yang hendak kamu tuju. Jika kamu pergi ke pantai, maka siapkan saja topi pantai, sandal serta pakaian yang sejuk untuk bermain air di sana. Lalu, jangan lupa untuk membawa sunblock, kacamata hitam, atau perlengkapan lainnya yang bisa buat tampilanmu makin kece.

Sumber: Unsplash

Namun, jika kamu liburan ke Bali untuk mendaki gunung, maka siapkan jaket yang tebal, sepatu, dan alat pendakian lainnya karena suhu udara di gunung sangatlah berbeda dengan pantai. 

Pilih Hari Liburan di Waktu Tepat

Ini nih tips liburan ke bali yang sering dilewatkan oleh beberapa orang. Iya apa iya guys? Beberapa wisatawan Bali terutama pemula tidak tahu kapan kondisi obyek wisata tidak terlalu ramai. Usahakan pergi berlibur pada hari-hari weekday atau low season lainnya yakni tidak pada liburan semester anak sekolah ya. 

Sumber: Unsplash

Jika kamu pergi di waktu peak season, maka bisa dipastikan kondisi Bali akan ramai dua kali atau tiga kali lipat dari sebelumnya. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa harga tiket, akomodasi juga akan ikut mengalami kenaikan. So, untuk kamu yang pemula harus mempertimbangkan poin ini secara baik-baik

Booking Tiket Jauh-Jauh Hari

Pesan tiket jauh-jauh hari adalah tips liburan ke Bali yang tepat dilakukan. Seperti penjelasan sebelumnya, jika berlibur di waktu low season maka hotel, penginapan, dan tiket penerbangan tidak terlalu mahal. Selanjutnya, pemesanan tiket bisa kamu lakukan secara online di platform travel agent travel terpercaya.

Pilih Destinasi Wisata yang Terjangkau

Budget yang pas-pas an tidak akan membuatmu kehilangan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen seru di Bali. Seperti yang kalian ketahui, ada beberapa destinasi wisata yang terjangkau yang berada di Pulau Dewata. Beberapa di antaranya adalah Pantai Tanah Lot, Pantai Kali Talang, Garuda Wisnu Kencana dan Jimbaran.

Sumber: Unsplash

Belanja Oleh-Oleh

Mungkin, beberapa dari kamu berpikir untuk membawakan cinderamata untuk keluarga di rumah. Nah, tips liburan ke Bali selanjutnya adalah belanja oleh-oleh di pasar tradisional. Pilihan ini menjadi pilihan alternatif yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Bali pasalnya di pasar tradisional mereka menjual barang-barangnya dengan harga terjangkau, termasuk makanan khas Bali ya guys!

Sewa Kendaraan

Ingin pergi leluasa tapi takut dana transportasi membengkak? Kamu bisa coba menggunakan motor di persewaan setempat. Dengannya menyewa motor kamu akan bebas kemana saja dengan nyaman. Perhatikan keselamatan di jalan ya kawan ad

Ikuti Adat Istiadat Setempat

Tips liburan ke Bali juga terasa nyaman jika sebagai wisatawan kamu memperhatikan adat istiadat di sana. Meskipun bukan peraturan tertulis, tapi setidaknya kamu sebagai orang asing harus mematuhi aturan umum di sana seperti tidak membuat kegaduhan, tidak menginjak dupa, bersikap sopan dan sebagainya.

Baca Juga: Pantai Sanur Bali : Aktivitas Seru, Lokasi dan Harga Tiket

Nah, itulah tips liburan ke Bali yang bisa kamu terapkan! Yuk, siapkan diri untuk menghabiskan waktu liburan di Pulau Dewata. Dijamin kamu bakal ketagihan. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 8 Tips Liburan ke Bali Untuk Pemula yang Perlu Kamu Coba!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]