1. Wisata Alam

Tiket Masuk Murah Meriah, Wisata ke Bukit Jamur Ciwidey Yuk!

Kebutuhan akan destinasi wisata yang asri dan murah belakangan ini meningkat. Jika Advonturers sedang bertamasya ke Bandung dan ingin mengunjungi destinasi wisata hijau yang unik dan tidak membuat kantong jebol, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey menjadi tempat yang Advonturers harus kunjungi. Yuk simak pembahasannya!

Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Mempesona di Bandung Selatan

Bukit Jamur Ciwidey dengan pohon berbentuk jamur (Sumber: @pinkandryani on Instagram)
Bukit Jamur Ciwidey dengan pohon berbentuk jamur (Sumber: @pinkandryani on Instagram)

Bandung merupakan kota yang dikenal memiliki reputasi sebagai kota yang sejuk dan estetik. Kota Bandung sendiri sudah menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan lokal dari kota-kota besar. Banyak sekali destinasi wisata alam hijau yang ditawarkan di Bandung. Jika Advonturers melipir ke arah Ciwidey. Kabupaten Bandung, kalian akan menemukan destinasi wisata alam hijau yang cukup unik bernama Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey.

Bukit Jamur Ciwidey merupakan destinasi wisata yang dikenal karena keasrian serta keunikannya. Terlepas dari namanya yang cukup unik, Bukit Jamur Ciwidey tidak benar-benar dikelilingi oleh jamur atau perbukitannya berbentuk menyerupai jamur. Nama Bukit Jamur sendiri merujuk kepada pepohonan cemara berbentuk menyerupai jamur payung yang mengelilingi kawasan destinasi ini.

Saat berkunjung ke Bukit Jamur Ciwidey, Advonturers akan disambut pemandangan hijau yang memberikan kesan sejuk dan asri. Pada destinasi ini, Advonturers akan melihat panorama alam khas kaki gunung, yaitu kaki Gunung Patuha dan Gunung Tilu. Tentunya, pemandangan hijau dapat membuat rileks para wisatawan yang berkunjung di sela kepenatan akibat kesibukan sehari-hari.

Harga Tiket Masuk Jamur Ciwidey Bandung

Harga tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey ini tergolong cukup terjangkau. Jadi Advonturers tidak usah khawatir mengenai harga tiketnya. Berikut merupakan harga tiket masuk bukit jamur ciwidey 2022 yang kami berhasil kumpulkan dari berbagai sumber.

Untuk hari senin sampai jum’at, harga tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey dibanderol Rp 12.000,- per orang. Sedangkan untuk hari sabtu sampai minggu beserta hari libur nasional harga tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey tetap di harga Rp 12.000,- saja. Sedangkan untuk tiket parkir kendaraan roda dua akan dikenakan biaya Rp 2.000,- per motor dan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 5.000,- per mobil.

Harga tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey ini tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari berbagai situasi, kondisi, atau ada kebijakan baru yang mengatur dari pihak pengelola atau pemerintah daerah setempat. Ada baiknya Advonturers menyiapkan uang lebih untuk keperluan berjaga-jaga.

Selain harga tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey, Advonturers juga perlu mengetahui jam operasional dari destinasi ini. Destinasi Bukit Jamur Ciwidey dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai waktu tutupnya pukul 17.00 WIB.

Lokasi & Rute Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Pemandangan Hijau Bukit Jamur Ciwidey (Sumber: @jeshimii on Instagram)
Pemandangan Hijau Bukit Jamur Ciwidey (Sumber: @jeshimii on Instagram)

Secara administratif, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi Bukit Jamur Ciwidey, dapat terlebih dahulu menuju ke Kecamatan Ciwidey yang ada di Kabupaten Bandung.

Kemudian dari Kecamatan Ciwidey, Advonturers dapat bergerak ke Simpang Ciwidey Margamulya. Lalu setelah itu Advonturers dapat melanjutkan perjalanan ke arah Desa Rancabolang di mana destinasi wisata berada. Di sepanjang perjalanan menuju destinasi, Advonturers akan melewati Curug Tagog. Kemudian tidak lama Advonturers akan sampai pada lokasi Bukit Jamur Ciwidey, dengan SD Negeri Kendeng sebagai patokannya.

Untuk waktu tempuh, dari pusat Kecamatan Ciwidey ke lokasi destinasi Bukit Jamur Ciwidey akan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Namun Advonturers perlu ketahui juga bahwa jalan akses menuju destinasi wisata akan melalui medan jalan yang cukup menantang setelah beberapa meter mendekati lokasi Bukit Jamur.

Daya Tarik Bukit Jamur Ciwidey

Kebun Teh sebagai salah satu daya tarik Bukit Jamur Ciwidey (Sumber: @georginacitra on Instagram)
Kebun Teh sebagai salah satu daya tarik Bukit Jamur Ciwidey (Sumber: @georginacitra on Instagram)

Bukit Jamur Ciwidey tentunya menawarkan banyak daya tarik sebagai destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Bandung. Secara susasana, Bukit Jamur Ciwidey bisa dibilang indah dan sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan. Pepohonan ini memberikan efek relaksasi alami secara tidak langsung apabila ditatap oleh wisatawan yang berkunjung.

Destinasi ini juga dikelilingi oleh kumpulan pohon cemara dengan berbagai macam ukuran. Pohon-pohon cemara tersebut juga dibentuk menyerupai bentuk dari jamur payung. Dengan bentuk seperti itu, pohon cemara jadi terlihat unik namun juga estetik. Tidak jarang wisatawan yang mengambil foto di antara pepohonan cemara yang berbentuk jamur tersebut. Karena keindahannya, tidak jarang Bukit Jamur Ciwidey dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

Kemudian pada Bukit Jamur Ciwidey juga terdapat hamparan kebun teh yang juga tidak kalah asri dan sejuk untuk dikunjungi. Wisatawan dapat menyusuri kebun teh melalui jembatan kayu panjang yang terbentang di atas hamparan kebun. Kebun teh ini juga menjadi spot foto wisata dengan berlatarkan hamparan kebun teh hijau.

Setelah lelah berkeliling di Bukit Jamur, wisatawan dapat memanfaatkan gazebo untuk beristirahat. Wisatawan juga dapat memesan makanan dan minuman dari cafe yang berada di dalam destinasi ini. Destinasi ini juga menyediakan anjungan yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk berfoto-foto.

Closing

Bagaimana Advonturers, tertarik mengunjungi wisata alam hijau Bukit Jamur Ciwidey? Jangan lupa ajak sanak saudara kalian ke tempat ini ya! Semoga informasi yang Advontura sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi referensi dalam menentukan destinasi wisata. Salam Traveling!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Tiket Masuk Murah Meriah, Wisata ke Bukit Jamur Ciwidey Yuk!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]