The Ranch Bogor – Harga Tiket Masuk dan Spot Menarik

the ranch bogor
Photo by bobocantik.com
Daftar isi

Sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bogor bernama The Ranch Bogor? Jika belum, cek ulasannya mulai dari harga tiket masuk hingga spot-spot menariknya.

Keindahan alam serta sejuknya udara Bogor sudah diketahui oleh masyarakat luas. Bogor merupakan kota yang paling banyak dipilih oleh wisatawan sebagai destinasi berlibur.

Tidak heran setiap musim libur sekolah tiba, jalanan menuju Bogor dapat dipastikan akan dipenuhi oleh kendaraan baik dari dalam maupun luar kota yang ingin berlibur.

Puncak merupakan destinasi andalan milik Bogor yang tidak pernah sepi wisatawan. Selain Puncak, bogor memiliki destinasi wisata yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat pecinta traveling,

Bagi warga Jawa Barat, Bogor, dan sekitarnya nama The Ranch Bogor pastilah cukup familiar dan tidak asing lagi, namun untuk warga yang tinggal jauh dari kawasan tersebut, nama objek wisata yang ada di Bogor ini pasti cukup asing di telinga.

Artikel Terkait

Sekedar informasi, objek wisata The Ranch Bogor merupakan cabang dari The Ranch Lembang Bandung sehingga suasana dimiliki kedua tempat wisata tersebut hampir sama.

Untuk wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke The Ranch Lembang tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini, karena The Ranch yang ada di Bogor memiliki fasilitas dan wahana bermain yang jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan The Ranch Lembang.

Objek wisata The Ranch Bogor berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur No. 428, Leuwimalang, Kopo, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata ini berada di pinggir jalan raya puncak.

Sejak pertama kali dibuka keberadaan objek wisata The Ranch Bogor telah banyak menarik perhatian masyarakat. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang penasaran dengan fasilitas dan keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata milik Kabupaten Bogor ini.

The Ranch Puncak Bogor menawarkan suasana dan pemandangan yang dapat membuat pengunjung betah menghabiskan waktunya di tempat ini. Suasana dingin khas puncak Bogor yang cukup mendominasi akan menemani wisatawan selama berada di tempat ini.

Objek wisata ini menonjolkan wisata alam dengan beberapa bangun klasik sehingga menciptakan suasana indah bak negeri dongeng

Harga Tiket Masuk The Ranch Bogor

Memilih menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi objek wisata The Ranch Bogor adalah pilihan yang tepat. Selain karena fasilitas serta letaknya yang cukup strategis, udara dingin khas dataran tinggi yang dominan membuat tempat ini sangat nyaman dikunjungi terutama untuk berlibur bersama keluarga maupun sahabat – sahabat.

Objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang sayang untuk dilewatkan. Untuk biaya masuk, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk The Ranch Bogor sebesar Rp 20.000 untuk setiap orangnya.

Menariknya tiket masuk The Ranch Bogor ini dapat digunakan sebagai kupon diskon yang akan ditukarkan saat pengunjung membeli makan di restoran yang ada dengan minimum belanja sebesar Rp 60.000.

Jika pengunjung tidak membeli makanan dengan minimal pembayaran sesuai dengan ketentuan, tiket masuk The Ranch Bogor tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu sapi.

Harga tiket masuk The Ranch Bogor tersebut belum termasuk dengan fasilitas bermain tambahan seperti berkuda dan memanah. Jika ingin mencoba fasilitas tambahan tersebut wisatawan akan dikenai biaya khusus yang terpisah dari harga tiket masuk sesuai dengan jenis permainan yang dipilih.

Untuk aktivitas berkuda, pengunjung akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk memanah, pengunjung akan diharuskan membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000

Baca juga: Desa Wisata Malasari: Harga Tiket Masuk dan Penginapan

Spot dan Aktivitas Menarik Khas The Ranch Bogor

The ranch cisarua Bogor
The ranch cisarua Bogor (Photo by travelspromo.com)

Walaupun mulai resmi dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2018 dan masih tergolong sebagai objek wisata yang baru di Bogor, The Ranch telah memiliki beberapa fasilitas dan wahana menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Hingga saat ini The Ranch masih terus melakukan penambahan dan penyempurnaan pada beberapa spot di sekitar kawasan wisata. Berikut beberapa spot menarik milik objek wisata The Ranch yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Spot Foto Instagramable

Berlibur di suatu tempat akan kurang rasanya jika tidak dilengkapi dengan foto bersama ataupun selfie. Begitu pula saat mengunjungi destinasi wisata berikut, tidak afdol rasanya jika tidak menyempatkan waktu untuk sekedar foto bersama sebagai kenang – kenangan.

Wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan spot foto atau tidak menemukan spot foto yang menarik karena pengelola objek wisata ini telah menyediakan berbagai spot foto menarik dan pastinya instagramable yang dapat dinikmati sepuasnya oleh wisatawan.

Yang membuat tempat ini spesial adalah spot fotonya dibuat khusus dan berbeda dari tempat wisata lain. Spot foto tersebut antara lain rumah megah serta klasik dengan gaya ala Eropa dan Belanda, rumah dengan dekorasi penuh permen, rumah hobbit, dan spot – spot foto menarik lainnya. Wisatawan tidak perlu takut kehabisan spot foto karena setiap sudut yang ada di objek wisata ini sangat instagramable. 

Taman Bunga Penuh Warna

Di dalam area objek wisata ini terdapat taman bunga yang dipenuhi dengan berbagai jenis dan warna bunga yang begitu indah memukau mata.

Bunga – bunga ini ditata sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah taman yang cantik. Keindahan taman bunga ini dapat membuat wisatawan merasa seperti sedang berlibur di taman bunga yang ada di luar negeri.

Taman bunga disini dilengkapi dengan bangunan rumah, jembatan, hingga sungai buatan sehingga menambah kesan indah dan juga keistimewaannya.

Pengunjung dapat puas mengambil foto ataupun selfie dengan background keindahan taman bunga yang penuh warna ini. Tidak hanya di taman, kawasan wisata The Ranch Bogor juga dihiasi dengan bunga – bunga di beberapa sudutnya untuk menambah kesan asri dan hijau.

Wisata Berkuda

Sama seperti The Ranch Lembang, destinasi wisata The Ranch Bogor juga memiliki fasilitas berkuda yang dapat dinaiki oleh wisatawan. Wisatawan dapat belajar tentang cara berkuda dengan baik dan benar.

Terdapat instruktur yang siap mendampingi dan memberi arahan untuk para pengunjung yang ingin latihan berkuda. Wisatawan dapat menunggangi kuda di lahan khusus seluas 6.5 hektar yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Menunggangi kuda sambil berkeliling melihat pemandangan hijaunya alam yang disajikan oleh objek wisata ini menjadi salah satu kegiatan seru yang tak akan terlupakan. Udara sekitar yang sejuk membuat aktivitas berkuda ini semakin nikmat.

Aktivitas Memanah

Selain berkuda, disini wisatawan juga dapat menikmati aktivitas memanah. Pengunjung tidak perlu membawa peralatan memanah sendiri karena pengelola telah menyediakan area memanah dengan peralatan yang cukup lengkap.

Pengunjung dapat langsung mulai memanah untuk mendapatkan poin tertinggi dengan meraih titik poin panah tepat di tengah. Aktivitas memanah ini dapat menguji tingkat ketangkasan serta sebagai media berlatih dalam menghadapi musuh yang datang. 

Wisata Kuliner

Kawasan wisata The Ranch Bogor dilengkapi dengan beberapa tempat makan yang menyajikan berbagai menu makanan yang nikmat. Walaupun mengusung konsep sederhana, kenikmatan makanan yang dijual di tempat makan tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Cita rasa makanannya membuat lidah tidak dapat berhenti mengunyah. Makanan yang dijual juga cukup beragam, terdapat makanan dengan menu khas Indonesia seperti siomay, soto Bandung dan beberapa menu lain serta makanan western seperti spaghetti, pizza, dan menu lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa yang dihadirkan. 

Baca juga: Taman Meksiko Kebun Raya Bogor – Kaktus di Kota Hujan

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *