The Lodge Maribaya Bandung, Ini Harga Tiket Masuk Terbarunya

Wisata The Lodge Maribaya Bandung
Photo by piknikasik.com
Daftar isi

The Lodge Maribaya Bandung bisa menjadi salah satu pilihan wisata alternatif bagi Anda dan keluarga yang ingin berlibur di alam tanpa repot dan pergi jauh dari perkotaan. Kawasan liburan satu ini telah mencakup semua kegiatan wisata hanya dalam satu tempat.

Dibangun pada dataran tinggi dengan hutan pinus yang mengelilinginya, membuat kawasan ini mempunyai udara yang sejuk dengan hamparan alam hijau yang memanjakan mata. Penasaran dengan apa saja yang bisa ditemukan di sini? Yuk simak artikel di bawah ini!

Tempat Wisata The Lodge Maribaya Bandung

Tempat Wisata The Lodge Maribaya Bandung
Wahana Lodge Maribaya (Photo by anekawisata.com)

Area liburan populer di Bandung satu ini merupakan kawasan liburan yang lengkap dengan berbagai wahana dan alternatif hiburannya.

Di dalamnya para pengunjung bisa bersantai mengelilingi area hutan pinus, berkemah, trekking, mencoba wahana menantang dengan kegiatan team building, berwisata kuliner, berfoto ria dan lain sebagainya. 

Bahkan tak jarang orang memilih melakukan pernikahan di kawasan ini karena pemandangan alam dan udaranya yang segar.

Artikel Terkait

Bagi Anda yang tertarik berkunjung, kali ini Advontura akan memberikan list kegiatan apa saja yang bisa dilakukan selama berlibur di tempat wisata The Lodge Maribaya Bandung berikut ini!

Berfoto di Balon Udara

Wahana satu ini merupakan fasilitas terbaru dan memang dikhususkan untuk fasilitas berfoto biasa dan tidak bisa digunakan untuk terbang. 

Namun apabila kita pintar mengambil sudut gambar, maka Anda bisa terlihat seolah-olah sedang mengendarai balon udara loh. Selain menjadi tempat berfoto, tempat ini juga menjadi gardu pandang ke arah hijaunya perbukitan gunung pinus. Untuk mencoba wahana satu ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp35.000,00 saja. Menarik bukan?

Zip Bike

Hampir sama dengan balon udara, di sini para pengunjung bisa berfoto-ria sambil mengayuh sepeda yang ada diatas tali. Walau tampaknya menakutkan, wahana ini cukup aman karena tetap menggunakan alat keselamatan. 

Ketika mencoba wahana satu ini adalah jangan lupa untuk mengambil foto ya Sobat Advontura, agar bisa menjadi kenang-kenangan liburan. 

Untuk mencoba mengayuh sepeda di atas ketinggian ini, para pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp25.000,00 saja. 

Gantole

Bagi yang penasaran dengan sensasi menaiki gantole tapi masih takut ketinggian, wahana satu ini bisa dijadikan salah satu pilihannya. 

Sama seperti Balon Udara, wahana ini tidak bisa melayang tapi hanya sebuah tempat berfoto biasa. Meski begitu pengalaman yang dirasakan akan sama menyenangkannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, para pengunjung harus membayar biaya tiket masuk wahana sebesar Rp25.000,00 saja. 

Sky Swing

Wahana satu ini merupakan salah satu permainana yang menjadi favorite banyak pengunjung. Bagi Anda yang punya rencana untuk datang, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto sambil duduk di Sky Swing ya.

Berayun tinggi diatas deretan pohon pinus tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan sayang untuk tidak diabadikan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena wahana ini cenderung aman dan setiap pengunjung yang datang selalu diharuskan menggunakan alat keselamatan.

Baca juga: Lawu Park Tawangmangu, Penginapan di Dalam Taman

Bamboo dan Sky Tree

Kedua wahana ini adalah menara pandang yang memiliki latar perbukitan hijauan yang indah, membuat siapa saja yang datang akan merasa tenang dan nyaman.

Bagi Anda tertarik untuk bersenang-senang di sini, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 saja. 

Mencoba Comfort Camping

Di kawasan wisata satu ini, para pengunjung bisa mencoba comfort camping atau sensasi berkemah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membayar biaya paket tertentu dan mengajak keluarga atau teman terdekat. 

Wahana satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencari penginapan dengan pengalaman yang berbeda.

Berwisata Kuliner di Dapur Hawu

Dapur Hawu adalah salah satu restoran yang menawarkan berbagai macam kuliner Indonesia, mulai dari jajanan tradisional hingga makanan berat. 

Selain itu Anda bisa menikmati berbagai kopi, teh dan jus segar di The Pines Cafe yang juga berada di kawasan Dapur Hawu.

Harga makanannya juga cukup murah, mulai dari yang termurah yaitu Rp10.000,00 hingga Rp50.000,00 untuk yang termahal.

Selain kedua tempat di atas, Anda bisa menemukan berbagai tempat makan lainnya yang tidak kalah nyaman dan enak.

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang

Tenda the lodge maribaya
Tenda the lodge maribaya (Photo by review.bukalapak.com)

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang ada di Desa Cibodas, tepatnya di jalan Maribaya No.149/252. Akses jalan menuju kawasan liburan ini Lembang tidaklah susah. Jalur yang digunakan merupakan arah yang sama untuk menuju berbagai destinasi liburan lain seperti Kebun Bunga Begonia, Taman Hutan Raya Juanda dan lain sebagainya.

Salah satu rute alternatif yang dapat Anda coba adalah menggunakan jalur utama Bandung, melalui Jalan Setiabudi, lalu ke arah Lembang dan Maribaya hingga terus sampai menuju lokasi.

Rute ini merupakan jalur yang paling mudah karena menggunakan akses jalan utama. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena fasilitas angkutan umum masih sulit dijangkau.

Jam Buka The Lodge Maribaya Bandung

Bagi Anda yang ingin berkunjung, jam buka The Lodge Maribaya Lembang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore setiap hari.

Tiket Masuk The Lodge Maribaya Lembang

Tiket masuk The Lodge Maribaya Lembang berbeda-beda berdasarkan harinya. Untuk Senin sampai Jumat, para pengunjung yang datang dikenakan tarif Rp20.000,00 per orang.

Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp25,000,00 per orang. Khusus pada setiap waktu Libur Nasional, tiket masuk The Lodge Maribaya naik menjadi Rp35.000,00 per orang.

Harga Penginapan di The Lodge Maribaya Bandung

Selain mencoba comfort camp, ada beberapa pilihan penginapan yang ada di sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya Bandung. Beberapa rekomendasinya antara lain OYO 1271 One Family Guest House, The Dago Highland Resort and Spa, Mulberry Hill by The Lodge, dan lain sebagianya.

Harga penginapan di The Lodge Maribaya Lembang cukup beragam, mulai dari Rp150.000,00 hingga Rp1.500.000,00 untuk dua orang dalam satu malam.

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai The Lodge Maribaya Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga yang sedang mencari alternatif liburan. Sampai jumpa di pembahasan wisata lainnya di Indonesia!

Baca juga: Alun Alun Batu – Wisata Kuliner Hingga Bermain Bianglala

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *