The Lawu Park: Tiket Masuk, Lokasi, & Spot Wisata (UPDATE 2022)

The Lawu Park Tawangmangu (sumber: @andridanu2 on Instagram)
The Lawu Park Tawangmangu (sumber: @andridanu2 on Instagram)
Daftar isi

Tempat wisata yang menarik di Jawa Tengah dan sekitarnya memanglah banyak. Semarang dengan Dusun Semilirnya, Magelang dengan Candi Borobudurnya, pun Yogyakarta dengan Malioboronya. Tak ketinggalan, Tawangmangu, Karanganyar juga memiliki sebuah tempat wisata yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata tersebut adalah The Lawu Park Tawangmangu.

Sudah kenalkah kamu dengan objek wisata keluarga yang satu ini? The Lawu Park Tawangmangu merupakan tempat wisata keluarga yang memadukan wisata outbound, glamping, dan berbagai aktivitas wisata seru lainnya dalam satu tempat. Berkunjung ke sini, semakin seru bila kamu mengajak keluarga serta orang-orang tersayangmu. Simak ulasan berikut ini supaya kamu makin penasaran!

The Lawu Park, Pusat Wisata All In One Terbaik di Pulau Jawa

Lawu Park Tawangmangu merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan banyak aktivitas wisata dalam satu tempat. Tak heran bila tempat wisata ini disebut-sebut sebagai salah satu pusat wisata all in one terbaik di Jawa. objek wisata satu ini sangat cocok bila kamu kunjungi bersama keluargamu, karena banyak wahana dan spot wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Snow in Jungle (sumber: @Spot Foto Instagrammable (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Snow in Jungle (sumber: @Spot Foto Instagrammable (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Terletak di kaki Gunung Lawu, tempat wisata ini menawarkan tempat wisata yang dikelilingi oleh panorama alam dan udara khas pegunungan yang sejuk. Di sini, kamu dan keluarga bisa melakukan serangkaian aktivitas wisata menarik, diantaranya: outbound, glamping, wahana permainan, dan masih banyak lainnya. Tempat ini wajib banget masuk wishlist liburan kamu!

Lokasi The Lawu Park Tawangmangu dan Rute Menuju Kesana

Sebelum kamu main-main ke sini, sudah tahukah kamu di mana lokasi The Lawu Park Tawangmangu? Objek wisata ini terletak di kawasan Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. Untuk menuju ke tempat wisata ini, sudahkah kamu tahu rute jalan menuju ke sana? Calm down! Berikut ini Advontura sajikan rekomendasi rute perjalanan yang berangkat dari Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, dan Jakarta.

Artikel Terkait

1. Rute Lawu Park dari Yogyakarta

Berangkat dari Yogyakarta, pertama-tama kamu harus melewati kawasan Janti dan Maguwo. Lanjutkan perjalananmu hingga sampai Klaten. Dari Klaten, bergeraklah menuju Kota Solo. Dari Solo, menujulah ke Kabupaten Karanganyar. Setelahnya, lewati kawasan Popongan, Ngepos, hingga, Plumbon. Selanjutnya, menujulah ke Tawangmangu dan ikuti petunjuk arah hingga sampai di tempat wisata tujuanmu.

2. Rute Lawu Park dari Semarang

Dari Semarang, kamu dapat mengawali perjalananmu dengan melalui Tol Semarang-Solo. Kemudian, lintasi Tol Solo-Ngawi, dan exit Karanganyar. Lewati daerah Kebakkramat, Nangsri, Brujul, dan Tasikmadu hingga sampai di Karanganyar. Dari Karanganyar, menujulah ke kawasan Tawangmangu. Kemudian, ikutilah petunjuk arah hingga kamu sampai di tempat wisata yang kau tuju!

3. Rute Lawu Park dari Jawa Timur

Bagi kamu yang berasal dari Jawa Timur, kamu dapat mengawali perjalanan dari Kota Surabaya. Dari Surabaya, kamu dapat melewati Tol Surabaya-Gempol, hingga Tol Solo-Ngawi. Exit Karanganyar, dan lewati daerah Kebakkramat, Nangsri, Brujul, dan Tasikmadu hingga sampai di Karanganyar. Dari Karanganyar, menujulah ke Tawangmangu, dan ikuti petunjuk jalan menuju tempat wisata tujuanmu.

4. Rute Lawu Park dari Jakarta

Jika Advonturers berangkat dari Jakarta, melewati jalan tol merupakan opsi tercepat bagimu. Kamu dapat mengawali perjalanan dengan melalui Tol Jakarta-Cikampek, hingga Tol Solo-Ngawi. Dari Tol Solo-Ngawi, kamu harus exit Karanganyar. Setelahnya, lewati daerah Kebakkramat, Nangsri, Brujul, dan Tasikmadu hingga sampai di Karanganyar. Dari Karanganyar, menujulah ke Tawangmangu, dan ikuti petunjuk jalan menuju tempat wisata tujuanmu.

Info Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Lawu Park 2022

Bagi kamu yang sudah tak sabar untuk jalan-jalan ke tempat wisata yang satu ini, kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini pada pukul 08.00-20.00. Waktu yang sangat cukup untukmu seru-seruan seharian bersama keluarga. Jika kamu merasa masih ingin berlama-lama di sini, bermalam merupakan opsi yang bagus untukmu, karena tempat ini menyediakan camping ground untuk wisatawan.

Spot di The Lawu Park (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Spot di The Lawu Park (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Harga tiket masuk The Lawu Park Tawangmangu terbilang cukup terjangkau. Harga tiket masuk Lawu Park hanyalah kisaran Rp 20.000 saja. Murah banget, kan? Karena harga tiket masuk The Lawu Park cukup murah, objek wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata seru dengan low budget. Maka, sekarang pun kamu tak perlu ragu soal harga tiket masuk Lawu Park lagi! 

Fasilitas Wisata Lawu Park Tawangmangu

Demi menunjang kenyamanan para wisatawan, setiap tempat wisata tentu memiliki fasilitas tersendiri, tak terkecuali objek wisata ini. Adapun fasilitas umum yang ditawarkan di objek wisata satu ini, antara lain: mushola, area parkir memadai, kamar mandi, spot kuliner, dan penginapan. Fyi, kamu dapat menemukan penginapan berupa spot camping, glamping, dan cottage

Harga penginapan The Lawu Park Tawangmangu pun variatif. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena harga penginapan The Lawu Park Tawangmangu cukup terjangkau, tergantung jenis penginapan yang kamu pilih. Jika ingin yang paling murah, kamu bisa menyewa tenda dengan tarif Rp 100.000 per malamnya, dan kamu bisa langsung berkemah di camping ground yang telah disediakan. Adapun harga makanan yang ditawarkan pada spot kuliner yang tersedia, hanya mulai dari belasan ribu saja!

5 Spot Wisata Lawu Park Terfavorit 2022

Tak sabar untuk jalan-jalan bersama keluarga di objek wisata ini? Berikut ini 5 spot wisata menarik yang dapat kamu eksplor di sana!

1. Snow in Jungle atau Taman Salju

Siapa bilang jika kamu hanya bisa melihat salju di luar negeri? Di The Lawu Park Tawangmangu, kamu pun bisa! Snow in Jungle merupakan salah satu spot favorit wisatawan di objek wisata ini. Di sini, kamu bisa merasakan dinginnya dihujani salju layaknya di luar negeri. Dilengkapi dengan ornamen boneka salju dan rumah igloo, kamu akan merasa sedang liburan di Eropa.

Snow In Jungle (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Snow In Jungle (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Ketika masuk ke spot wisata ini, kamu akan disambut oleh salju buatan yang perlahan menghujani tubuhmu. Begitupun suhu di sekitar Snow in Jungle ini terasa dingin, layaknya musim salju sungguhan. Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung kunjungi Snow in Jungle di The Lawu Park Tawangmangu!

2. Situs Glamping di Ketinggian

Bagi kamu yang suka melakukan kegiatan glamping (glamour camping), hal ini dapat kamu lakukan di The Lawu Park Tawangmangu. Tempat wisata ini menyediakan tempat untuk glamping, dengan tarif sekitar Rp 500.000 saja. Harga penginapan The Lawu Park yang satu ini memang terdengar cukup mahal, namun kamu akan mendapatkan fasilitas yang setara dengan harga yang dipatok. 

Glamping di The Lawu Park (sumber: the_lawupark on Instagram)
Glamping di The Lawu Park (sumber: the_lawupark on Instagram)

Menikmati aktivitas glamping dengan bersantai di dalam kabin tidurmu, sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar kaki Gunung Lawu nampak seru untuk dilakukan. Maka dari itu, jika kamu memiliki budget lebih, kamu wajib mencoba glamping di objek wisata ini!

3. Lawu Park Cottage

Satu lagi jenis penginapan yang bisa kamu temui di objek wisata ini. Objek wisata ini juga menyediakan penginapan berupa cottage dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi Advonturers yang tertarik untuk bermalam di sini, kamu bisa menyewa cottage dengan harga kisaran Rp 300.000 saja. 

Lawu Park Cottage (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Lawu Park Cottage (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Harga ini tentu sangat murah dibanding dengan banyak fasilitas yang akan kamu dapatkan. Setelah bermain seharian di tempat ini, tak ada salahnya jika kamu sejenak mengistirahatkan badanmu, atau bahkan bermalam dengan menyewa penginapan Lawu Park Cottage ini!

4. Wahana Outbound

Banyaknya permainan wahana outbound di sini merupakan salah satu alasan mengapa objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Objek wisata satu ini memiliki banyak spot outbound yang tentu sayang untuk kamu lewatkan. Salah satu wahana outbound yang paling terkenal, tentu saja flying fox! 

Spot Outbound The Lawu Park (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Spot Outbound The Lawu Park (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai kelinci-kelinci lucu di Taman Kelinci yang ada di sana. Masih banyak lagi spot wisata yang menarik untukmu. Maka dari itu, berkunjung ke tempat ini merupakan suatu kewajiban untukmu saat liburan!

5. Berbagai Spot Alam Instagrammable 

Bicara soal spot foto, setiap sisi dari objek wisata ini merupakan spot yang instagrammable. Banyak spot foto yang wajib kamu eskplor di sini, mulai dari Snow in Jungle, Taman Kelinci, hingga pemandangan alam yang eye catching. Tak jarang wisatawan yang datang kemari hanya untuk berburu foto keren, sembari berwisata asyik bersama keluarga.

Spot Foto Instagrammable (sumber: @the_lawupark on Instagram)
Spot Foto Instagrammable (sumber: @the_lawupark on Instagram)

Bagi kamu yang hobi berswafoto, pemandangan alam di sini nampaknya sayang sekali untuk kamu lewatkan. Berfoto keren di antara rimbunnya pepohonan hijau tentu menarik untuk dilakukan. Jangan sampai kamu memendam rasa penasaranmu terlalu lama!

Baca juga: Dusun Semilir Semarang – HTM, Rute, Jam Buka, & Wahana 2021

Setelah membaca ulasan di atas, harusnya kamu sudah semakin penasaran dengan The Lawu Park Tawangmangu ini. Saat libur akhir pekan, tempat wisata yang satu ini nampak cocok bagimu untuk melepas penat setelah bekerja keras sepanjang weekdays. Begitupun dengan keluargamu, yang akan sangat senang bila kamu boyong ke sini.

Jadi, untuk kamu yang belum memiliki plan liburan, nampaknya tempat wisata ini wajib masuk dalam urutan pertama wishlist liburanmu. Jangan tunda refreshingmu, dan segeralah mampir ke objek wisata yang estetik ini!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *