Thamrin City Mall Jakarta | Jam Buka, Tips dan Tempat Makan

thamrin city mall
suara.com
Daftar isi

Thamrin City Jakarta atau biasa dikenal dengan Thamrin City Mall Jakarta adalah salah satu pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta Pusat.

Dengan luas sebesar 12,5 hektar dengan 10 lantai membuat Mall Thamrin City menjadi banyak pilihan warga Jakarta maupun luar Jakarta untuk berbelanja karena fasilitas dan barang yang dijual cukup lengkap.

Namun kelebihan mall ini tidak sampai disitu saja, masih banyak keunikan lain yang menjadikan mall ini wajib dikunjungi bagi para shopaholic yang sedang berkunjung di Jakarta. Mau informasi lengkapnya? Yuk ikuti penjelasannya di artikel ini sampai habis ya.

Thamrin City Mall Jakarta

Fasilitas dan barang yang ada di sini sangatlah lengkap, Anda bisa mendapatkan banyak keperluan hanya dalam satu tempat saja. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari mall ini. Selan orang-orang yang belanja, banyak juga orang datang hanya untuk cuci mata.

Berbagai Zona Belanja Thamrin City Mall

Terdiri dari 10 lantai, mall ini punya beberapa zona untuk memudahkan para pembeli dan pengunjung yang datang. 

Artikel Terkait

Zona Batik adalah zona yang paling populer. Thamrin City Mall sendiri juga sudah dikenal sebagai surga batiknya dengan 1.000 tenan batiknya. Butik batik di sini juga mempunyai kualitas dan popularitas yang tidak diragukan. Contohnya butik Batik Pandawa, Omah Batik dan Batik Kencana. Zona Batik dapat di kunjungi di zona D1, D 1 dan 2.

Zona Busana Muslim bisa Anda temui di Zona D1, D, 3A dan 5. Berbagai tenant busana muslim, perlengkapan dan oleh-oleh haji bisa Anda temui di sini. Khusus bagi Anda yang ingin datang dekat waktu Lebaran disarankan untuk datang pagi-pagi agar lebih nyaman berbelanja dan memilih.

Selanjutnya adalah Zona Tenun pada lantai 1. Beberapa tenant disini juga menjual kain tenun kualitas tinggi seperti Tenun Ikat Gapuro, Tenun Maharani dan Tenun Ikat Tradisional Putri Shima.

Zona Ladies Market yang menjual berbagai keperluan kewanitan bisa Anda ditemui di lantai dasar. 

Bagi Anda yang lapar ketika belanja, di sini sudah disediakan 2 lantai khusus untuk berbagai tempat makan. Untu Zona Foodcourt bisa Anda temui di lantai FC.

Selain menjadi pusat perbelanjaan, mall ini sudah berkmebang menjadi pusat bisnis. Bagi Anda yang tertarik dengan peluang bisnis, Anda bisa mengunjungi pusat bisnis di lantai tiga OF5U dan lantai enam PFC5.

Fasilitas di Thamrin City Jakarta

Sudah banyak sekali perusahaan yang bekerjasama dengan mall ini. Di sini Anda akan mudah menemukan berbagai ATM yang tersebar di berbagai tempat.

Mall ini juga mempunyai are parkir yang mencakup 6.000 mobil dan 3.000 motor. Sebanyak 98 eskalator, 17 unit lift untuk pengunjung dan 8 unit lift untuk barang. Mushola dan kamar mandi juga tersedia di sini.

Jam Buka

Mall ini sudah buka semenjak pagi, tapi selama pandemi berlangsung diberlakukan jam operasional biasa dan operasional khusus lengkap dengan kewajiban menerapkan protokol kesehatan.

Di jam operasional biasa, mall dibuka senin sampai minggu dari jam 09.00-18.00 dan senin sampai kamis dari jam 05.00-18.00 untuk zona tasik.

Sedangkan di jam operasional khusus, hypermart dibuka mulai jam 09.00 hingga 19.00. Bagi Foodcourt, restoran, dan tempat makan diperbolehkan makan ditempat dengan maksimal pengunjung 25%.

Mall ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai tempat cuci tangan dan hand sanitizer gratis, pengecekan suhu dan diwajibkan menggunakan masker.

Baca juga: Trans Studio Bandung – Wahana, Jam Buka & Tiket Masuk

Perumahan di Atas Thamrin City Mall

thamrin city mall jakarta
Thamrin City (Photo by teras.id)

Pusat perbelanjaan ini juga punya keunikan lain yaitu merupakan sebuah superblok dengan sembilan tower apartment, townhouse, hotel amaris, exhibition hall dan perkantoran PBTC.

Karena inilah Mall Thamrin City dinobatkan menjadi salah satu iko modern kota Jakarta oleh PT Jakarta Realty dengan membangun town house dan apartemen. 

Town House di sini disebut dengan Cosmo Residence yang berada di lantai sebelas gedung. Perumahan ini biasanya disebut dengan perumahan di atas Thamrin CIty atau perumahan di atas awan.

Perumahan ini adalah sebuah bentuk integritas perumahan yang diintegrasikan dengan mall. Meski begitu, perumahan tetap terpisah dari mall dna punya fasilitasnya sendiri.

Lokasi dan Rute

Mall ini beralamat di Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasi ini sangat strategis dari berbagai tempat ikonik di Jakarta.

Mall ini hanya berjarak sekitar 150 meter dari Bundaran HOtel Indonesia, 300 meter Tanah Abang dan dengan berbagai akses ke berbagai arah yang besar. Selain menggunakan mobil pribadi, Anda bisa menggunakan transportasi umum.

Dari Bandara Soekarno Hatta, Anda hanya perlu naik Bus Damri Jurusan Thamrin City dan berhenti tepat di tujuan.

Jika dari Stasiun Jatinegara, Anda bisa menaiki KRL Jurusan Tanah Abang Bogor kemudian turun di Stasiun Karet yang berjarak sekitar 3,5 kilometer dari mall. Dari Stasiun Karet dan bisa menaiki APB-JS 03 Benhil-Tanah Abang-Roxy dan turun di seberang mall.

Kalau Anda dari Terminal Blok M, Anda bisa naik Transjakarta jurusan Stasiun Kota dan turun di Halte Busway Tosari dilanjutkan jalan kaki ke melalui Halte Sisi Barat.

Hotel Dekat Thamrin City Jakarta

Terdapat banyak sekali hotel dekat Thamrin City, mengingat tempatnya yang strategis dan dikelilingi banyak tower besar. Beberapa hotel terdekat adalah Hotel Indonesia Kempinski (3,9 km dari mall), Hotel Shangri-La (1,3 km dari mall), Hotel Pullman (5,9 km dari mall) dan lain sebagianya.

Tempat Makan

Mall ini mempunyai berbagai restoran dan rumah makan yang bisa Anda coba. Beberapa rekomendasi Advontura adalah Le Petit Chef, Tangier Authentic Moroccan, D’cost, Ayam Kremes Kalasan dan lain sebagianya.

4 Tips Belanja di Thamrin City Mall

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke sini, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips menarik agar pengalaman belanja Anda semakin nyaman dan aman.

1. Datang Pagi

Anda disarankan untuk datang lebih pagi karena masih belum banyak pengunjung yang datang dan Anda bisa belanja dengan lebih leluasa. Terlebih kalau siang biasanya udara menjadi lebih pengap karena kondisi tempat yang sempit dan menjadi sesak.

2. Pakai Pakaian yang Nyaman

Jangan halangi pengalaman belanja Anda terganggu karena menggunakan pakaian yang salah. Siapkan pakaian yang bisa menyerap keringat dan membuat Anda bisa bergerak dengan leluasa.

3. Bawa Uang Cukup 

Ini tentunya menjadi keharusan bagi anda yang ingin belanja. Namun apabila uang kurang, masih ada ATM yang tersebar di sekitar pusat perbelanjaan.

4. Jaga Barang Berharga

Pastikan barang-barang berharga Anda selalu ada dekat dengan Anda. tetaplah waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian pembahasan kita tentang salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Pusat bernama Thamrin City Mall. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang hendak berkunjung kemari. Sampai jumpa di pembahasan wisata menarik di Indonesia lainnya!

Baca juga: Secret Garden Village – Lokasi, Tiket & Hotel Terdekat

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *