1. Rekomendasi Wisata

10 Tempat Wisata di Medan yang Terkenal dan Paling Hits

Medan terkenal sebagai salah kpta terbesar di Indonesia. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah sampai taman hiburan.

Kira-kira apa saja tempat wisata di Medan yang kamu harus kunjungi? Jangan bingung, Advontura kali ini akan memberikanmu beberapa rekomendasi yang tentunya hits dan dijamin worth-it.

Merci Barn

Sumber: wisataoke

Tempat wisata yang pertama adalah Merci Barn. Tempat ini mengambil konsep taman bermain yang bernuansa peternakan di Belanda. Keunikannya terlihat dari kincir angin berwarna coklat yang merupakan ciri khas utama Belanda dan juga lumbung berwarna merah yang identik dengan lumbung-lumbung peternakan di Eropa. Tempat ini sangat cocok untuk berburu foto-foto menarik karena tempatnya yang unik dan menarik.

The Le Hu Garden

Sumber: tempatwisata.pro

Tempat wisata selanjutnya adalah The Le Hu Garden. Tempat ini merupakan salah satu wisata taman yang wajib dikunjungi. Selain dapat berfoto dengan nuansa alam, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang juga tidak kalah seru, seperti ATV dan flying fox. Di taman ini, terdapat sebuah taman bunga yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk hati.

Gedung London Sumatera

Sumber: disbudpar.sumutprov.go

Gedung London Sumatera adalah salah satu bangunan bersejarah yang dapat kamu kunjungi di Medan. Gedung bergaya Eropa ini sudah berdiri sejak tahun 1906. Pada awalnya, bangunan ini merupakan kantor perkebunan dan perdagangan. Sekarang, bangunan bersejarah ini menjadi gedung perkantoran PT. PP London Sumatera. Kamu dapat merasakan suasana layaknya di Eropa jika berkunjung ke tempat satu ini.

Baca Juga: Pantai Cermin Medan: Tiket Masuk, Lokasi hingga Aktivitasnya

Sunflower Garden

Sumber: dakatour

Seperti namanya, taman ini berisi hamparan bunga matahari. Sunflower Garden adalah salah satu tempat wisata yang hits di Medan. Kamu dapat berfoto dengan latar belakang bunga matahari atau dengan beberapa spot foto menarik lainnya, seperti menara pandang, jam dinding raksasa, sayap kupu-kupu dan sarang burung. Kamu tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini tidak dipungut tiket masuk.

Istana Maimun

Sumber: id.wikipedia.org

Istana Maimun sebenarnya adalah sisa-sisa peninggalann Kesultanan Deli dan menjadi salah satu ikon kota tersebut. Desainnya cukup berbeda jika dibandingkan bangunanan kesultanan lainnya karena istana ini dirancang oleh seorang arsitek dari Kerajaan Belanda sebagai hadiah untuk Sultan Deli. Keunikan istana ini terletak pada perpaduan desain interior yang menggabungkan unsur-unsur Islam,  Melayu, Spanyol, India, Italia, dan Belanda.


Saat ini, istana kebesaran Kesultanan Deli ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah museum yang juga merupakan salah satu tempat wisata di Medan dan memiliki nilai historis tinggi. Pengunjung dapat menjelajahi museum ini dan menikmati keindahan serta keberagaman budaya yang hadir di dalamnya. Kamu dapat masuk ke area tempat wisata ini dengan membayar uang tiket sebesar Rp5.000.

Rumah Tjong A Fie

Sumber: id.wikipedia.org

Rumah Tjong A Fie adalah sebuah bangunan mewah di Kota Medan yang didirikan oleh Tjong A Fie, seorang pedagang sukses pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20. Tjong A Fie sendiri merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh di Kota Medan. Saat ini, rumah ini telah menjadi sebuah museum yang dapat terbuka untuk siapapun.

Bangunan ini memiliki gaya arsitektur Art Deco yang unik, dengan perpaduan pengaruh budaya Eropa dan China. Ketika mengunjungi museum ini, kamu dapat menyaksikan keindahan bangunannya yang membawa nuansa tenang dan asri. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa desain arsitektur Rumah Tjong A Fie terinspirasi oleh Cheong Fatt Tze Mansion di Penang. 

Selain itu, juga ada Museum Tjong A Fie yang menjadi saksi sejarah untuk memahami kehidupan dan warisan Tjong A Fie, serta masa-masa bersejarah di Kota Medan.

Baca Juga: Keindahan Air Terjun Bah Biak Sidamanik di Pematang Siantar

Danau Toba

Sumber: commons.wikimedia.org

Tentu saja jika berkaitan dengan Medan, Sumatera Utara, pikiran kita tidak jauh dari Danau Toba. Danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik ini terletak sekitar 150 km dari Kota Medan. Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, kamu sudah dapat menikmati pemandangan danau yang tidak dapat kamu temukan di tempat lainnya. Area Danau Toba sendiri juga memiliki fasilita yang cukup lengkap, jadi kamu tidak perlu khawatir. Biasanya, pengunjung yang datang bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan internasional yang juga sedang berkunjung ke Medan.

Air Terjun Sipiso Piso

Sumber: id.wikipedia.org

Air Terjun Sipiso Piso adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo. Letaknya tidak jauh dari salah satu viewpoint di Danau Toba. Sipiso Piso menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke Danau Toba.

Soalnya, dengan ketinggian mencapai 120 meter dan ailiran air yang deras, Air Terjun Sipiso Piso menawarkan pemandangan yang luar biasa keren, bahkan dari kejauhan. Air terjun berbentuk sempurna, sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa terpesona.

Danau Siombak

Sumber: tempatwisata.pro

Selain Danau Toba, Danau Siombak juga menjadi salah satu tujuan yang menarik dan sering wisatawan kunjungi. Danau Siombak merupakan tempat wisata di Medan yang terjangkau, tapi tetap menawarkan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan dengan tempat-tempat wisata lainnya. 

Terletak di kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Danau Siombak memiliki daya tarik yang unik. Danau Siombak merupakan danau buatan yang terbentuk di antara dua sungai, yaitu Sungai Terjun dan Sungai Deli. Selain menikmati pemandangan danaunya, kamu juga dapat berkeliling ke area hutan mangrove, mengitari situs kota tua, sampai berwisata kuliner khas Medan.

Graha Maria Annai Velangkanni

Sumber: id.wikipedia.org

Graha Maria Annai Velangkanni adalah sebuah gereja Katolik yang terletak di pinggiran kota Medan dan menjadi salah satu tempat ziarah yang populer bagi umat Katolik, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Gereja ini memiliki arsitektur yang unik jika dibandingkan gereja-gereja Katolik lainnya. Terletak di Jalan Sakura III No. 7-10 Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, gereja ini memadukan sentuhan arsitektur Indonesia dengan gaya Indo-Mughal.

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni dibangun berdasarkan inisiatif bersama dari warga Tamil yang ada di Medan bersama Pastor James Bharataputra. Hal tersebut dikarenakan mereka menghadapi kesulitan dalam melakukan ibadah bersama. Jika kamu perhatikan, terdapat beberapa simbol kepercayaan menghiasi bangunan ini yang menciptakan keindahan estetika dan semangat persatuan. Meskipun kamu bukan beragama Katolik, kamu tetap mengunjungi tempat ini, tapi kamu juga perlumenjaga ketertiban dan sopan santun ketika berkunjung ya!

Baca Juga: 10 Objek Wisata Brastagi Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Medan dapat menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bukan? Beberapa wisata yang sudah Advontura di atas belum seberapa. Kamu dapat mengunjungi langsung ibukota Provinsi Sumatera Utara ini untuk mengetahui tempat tempat menarik lainnya. Demikian informasi tentang 10 tempat wisata di Medan, semoga artikel kali ini dapat membantumu ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Wisata di Medan yang Terkenal dan Paling Hits

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]