1. Rekomendasi Wisata
  2. Uncategorized

15 Tempat Wisata di Malang Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Malang adalah salah satu kota yang terkenal akan potensi wisata dan keindahan alam pegunungannya. Banyak orang sengaja datang ke kota ini untuk rekreasi dan menyegarkan diri dari segala kesibukan dunia. 

Kira-kira apa saja ya tempat wisata yang terkenal? Kali ini Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang tentu saja tidak akan mengecewakan. Penasaran? Yuk cari tahu apa sja tempat wisata yang ditawarkan.

Flora Wisata Santerra de Laponte 

Tempat wisata di Malang yang pertama adalah Florawisata Santerra de Laponte. Di sini, kamu dapat melihat kebun bunga yang diisi berbagai aneka jenis bunga. Biasanya Taman Bunga Santerra sering menjadi latar foto. Selain taman bunga, kamu juga dapat melihat berbagai bangunan bergaya Eropa yang memiliki warna terang. Setiap pengunjung akan dikenai harga tiket masuk sebesar Rp25.000 pada weekdays dan Rp30.000 pada weekends.

Sumber: tiket

Batu Flower Garden  

Masih memiliki tema yang sama dengan Florawisata Santerra de Laponte, Batu Flower Garden adalah sebuahh taman bunga yang terletak di daerah Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Letaknya yang berada di kawasan lereng Gunung Panderman membuat taman ini wajib dikunjungi karena suasananya yang dingin dan pemandangannya yang asri. Selain itu, Batu Flower Garden juga menawarkan beberapa spot yang Instagrammable, mulai dari bagian atas bukit sampai Air Terjun Coban Rais. Jika kamu suka berkemah, taman ini juga menyediakan area untuk pengunjung berkemah.

Sumber: instagram

Alun-alun Malang 

Alun-alun Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin berwisata tapi budget pas-pasan. Di sini, kamu dapat mengambil foto serta menikmati berbagai makanan khas Malang. Ketika sudah malam, Alun-alun menjadi semakin indah karena sudah banyak lampu yang menghiasi. Kamu dapat mengunjungi alun-alun ini kapanpun dan tanpa tiket masuk.

Sumber: www.goodnewsfromindonesia

Baca Juga: Wisata Menarik di Alun Alun Batu Malang & Ragam Kulinernya!

Malang Night Paradise 

Malang juga mempunyai tempat wisata yang menarik pada malam hari. Salah satunya adalah Malang Night Paradise yang termasuk wisata malam terbesar di Jawa Timur yang memperlihatkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai wahana seperti Museum Ganesya, Flying Car, Fun Clown, dan Taman Dinosaurus. Tempat wisata satu ini bukan hanya menawarkan tempat rekreasi saja, tapi juga wisata edukatif. Jika kamu tertarik, kamu harus menyiapkan tiket masuk sebesar Rp55.000 per orang. Malang Night Paradise adalah. buka mulai pukul 17.45-22.00. 

Sumber: wikipedia

Pantai Parang Dowo 

Selanjutnya adalah Pantai Parang Dowo. Pantai ini berlokasi di Desa Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Meskipun Malang terkenal akan suasana dingin dan daerah dataran tingginya, kota ini juga memiliki pantai yang menarik. Pantai Parang Dowo memiliki daya tarik tersendiri, yaitu batu karangnya yang dapat berubah warna tergantung musim yang berlangsung. Selain itu, pantai ini juga mempunyai gugusan batu karang, sehingga kekuatan ombak laut tidak begitu terasa.

Sumber: kompas

Hill House 

Hill House adalah sebuah restoran yang terletak di Jl. Mawar, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Restoran ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan restoran di sekitarnya, yaitu nuansa ala Seminyak, Bali. Terlebih lagi, restoran ini juga mempunyai pemandangan alam berupa perbukitan dan pegunungan yang membuatnya semakin indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Hill House juga menyediakan berbagai fasilitas pelengkap, seperti bar, kolam renang, dan day club, membuat nuansa Balinya terasa semakin kuat.

Sumber: www.malang-guidance

Baca Juga: Pantai Goa Cina Malang – Rute Hingga Tiket Masuknya

Jawa Timur Park 1 

Jatim Park 1 adalah destinasi wisata yang menarik di Kota Batu, Jawa Timur, dengan berbagai pilihan wahana bermain dan pengalaman edukatif yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa wahana bermain yang dapat ditemukan di Jatim Park 1 antara lain Funtastic Swimming Pool, Himalaya Coaster, Gold Mining Coaster, Sky Swinger, dan Flying Tornado. Selain itu, terdapat juga Museum Tumbuh, Taman Fisika, Taman Sejarah, Galeri Etnik yang menjadi bagian dari pengalaman edukatif. Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika Dua Kota Wisata Batu, Kota Batu. Untuk harga tiket masuknya yang juga termasuk akses ke Museum Tumbuh, mulai dari Rp120.000. Jika kamu ingin masuk ke Jatim Park 1 dan Museum Angkut, kamu perlu membayar sebesar Rp160.000.

Sumber: Shutterstock

Jawa Timur Park 2 

Setelah Jatim Park 1, kita akan membahas Jatim Park 2. Taman hiburan ini berbeda dengan Jatim Park 1 karena Jatim Park 2 lebih berfokus pada wahana edukatif. Terdapat tiga daya tarik utama yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di dalamnya, seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Museum Satwa. Pengunjung tidak hanya dapat berwisata, tapi juga mengenal lebih dalam tentang flora dan fauna. Berlokasi di Kota Batu, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.00 WIB.

 

Sumber: Wikipedia

Jawa Timur Park 3 

Jika Jatim Park 1 lebih menekankan pada wahana rekreasi dan Jatim Park 2 lebih pada wahana edukatif, Jatim Park 3 lebih berfokus pada berbagai wahana yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda. Kamu dapat menjelajahi berbagai aspek dunia dan melihatnya dalam sudut pandang yang berbeda. Beberapa wahana yang tersedia mencakup The Legend Stars yang menampilkan patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia, Museum Musik Dunia yang menawarkan koleksi alat musik khas dari berbagai negara, dan Dino Park yang cocok untuk anak-anak. Jatim Park 3 terletak di Jalan Ir. Soekarno, Beji, Kota Wisata Batu, sekitar 15 km dari Kota Malang. 

Sumber: googlemaps

Baca Juga: Pantai Ngobaran Gunung Kidul: HTM, Spot Foto, & Rute

Taman Rekreasi Selecta 

Selanjutnya adalah Taman Rekreasi Selecta. Taman rekreasi ini cukup terkenal dan sudah berdiri lama di Batu, Malang. Kamu dapat menikmati pemandangan alam pegunungan sembari menikmati suasana alam yang asri. Hal tersebut dikarenakan Taman Rekreasi Selecta dikelilingi oleh Gunung Arjuna, Anjasmoro, dan juga Welirang. Taman rekreasi ini juga menyediakan berbagai wahana, seperti perahu ayun, sky bike, cinema 4D dan juga flying fox. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu perlu membayar sebesar Rp40.000 untuk tiket masuknya.

Sumber: selectawisata

 

 

Museum Angkut 

Museum Angkut adalah sebuah museum yang menawarkan koleksi moda transportasi dari berbagai zaman, mulai dari masa lalu hingga saat ini. Museum ini memiliki koleksi yang mencapai ratusan jenis kendaraan. Lokasinya terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Batu, Kota Batu. Museum yang dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar ini buka setiap harinya mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Jika kamu ingin mengunjungi museum ini, harga tiket masuk per orangnya pada hari kerja dimulai dari Rp100.000, sedangkan pada akhir pekan sebesari Rp110.000.

Sumber: Wikipedia

Dino Mall 

Dino Mall berada di Jalan Ir. Soekarno, Junrejo, Kota Batu, dan merupakan bagian dari Jatim Park 3. Mall satu ini bukan hanya menawarkan pusat perbelanjaan pada umumnya saja, tapi juga berbagi wahana. Beberapa wahana yang dapat kamu kunjungi adalah Fun Tech Plaza, Infinity World, Jurassic Action, House Of Zombie, Ice Cream World, Museum Musik Dunia, Dino Park, The Legend Star, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu membayar tiket masu, tapi kamu harus membayar tiket jika ingin mencoba wahana di Dino Mall. Di mall satu ini juga tersedia tempat nongkrong, jadi jangan khawatir jika kamu ingin makan dan istirahat setelah mencoba wahana.

 

Sumber: suara

 

Baca Juga: Kebun Teh Wonosari Malang, Harga Tiket & Aktiitas Serunya

Gunung Bromo

Jika mengunjungi Malang, tak lengkap rasanya kalau belum datang ke Gunung Bromo. Gunung satu ini menjadi destinasi utama bagi para pecinta alam dan wisatawan luar kota jika datang ke alam karena pemandangannya yang indah dan suasananya yang sejuk. Kamu dapat menuju gunung ini menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, tapi jika sudah memasuki kawasan padang pasir Gunung Bromo, kamu perlu menyewa mobil jeep supaya lebih mudah.

Sumber: Wikipedia

Batu Night Spectacular

Selanjutnya adalah Batu Night Spectacular atau lebih dikenal sebagai BNS. Tempat ini memiliki kemiripan dengan Malang Night Paradise dan cocok menjadi tempat wisata bagi semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. BNS dihiasi berbagai lampion beraneka bentuk dan warna menghiasi lengkap dengan wahana permainannya. BNS terbagi menjadi 4 area yaitu  area extreme, area carnival, area anak, dan area food court. Kamu sudah dapat memasuki area BNS dengan membayar tiket masuk sebesar Rp35.000-Rp100.000.

Sumber: Wikipedia

Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo, yang terletak di kawasan Coban Rondo, Pandesari, Kecamatan Batu, merupakan destinasi wisata yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga. Labirin ini terbuat dari tanaman hijau yang mencapai tinggi dua meter. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru lainnya di Taman Labirin Coban Rondo. Di sini, kamu dapat bermain air di air terjun, mengikuti kegiatan outbond, sampai berkemah. Dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang tersedia, tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati keindahan alam.

Taman Labirin Coban Rondo (Sumber: kompas)
Sumber: kompas

Baca Juga: Malang Smart Arena – Lokasi, Tiket, Fasilitas dan Jam Operasional

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang dari Advontura. Dari sekian rekomendasi, kira-kira tempat wisata yang ingin kamu kunjungi? Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu ketika berkunjung ke Malang!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 15 Tempat Wisata di Malang Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]