1. Rekomendasi Wisata

5 Tempat Wisata Bandung Seperti Luar Negeri yang Menarik

Liburan ke luar negeri mungkin hanya dapat segelintir orang lakukan. Namun, ternyata ada alternatif lain bagi kamu yang ingin menyaksikan destinasi wisata luar negeri, tapi dengan budget yang hemat. Salah satunya adalah mengunjungi tempat wisata Bandung seperti luar negeri.

Pada kesempatan kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung seperti luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, simak informasi dalam artikel di bawah ini yuk!

Daftar Isi

1. Farmhouse  

Farmhouse adalah destinasi wisata yang terkenal di daerah Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan. Tempat wisata ini menawarkan banyak spot foto menarik, salah satunya menciptakan atmosfer Eropa. Para pengunjung dapat menyewa kostum gaya Belanda untuk menambah keseruan foto.

Sumber: Klook

 

Selain itu, Farmhouse memiliki jembatan kecil yang lengkap pagar besi yang dihiasi gembok cinta, menyerupai suasana di Namsan Tower, Korea Selatan. Di kawasan Farmhouse, pengunjung juga dapat menemukan replika rumah hobbit dari film The Lord of the Rings, terletak di area Hobbiton. Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, berlaku baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Namun, perlu diingat bahwa tiket masuk tersebut tidak mencakup sejumlah wahana berbayar di dalam area wisata.

2. Floating Market  

Destinasi wisata Bandung yang menyerupai suasana luar negeri berikutnya adalah Floating Market. Tempat wisata ikonik ini memiliki kesamaan dengan pasar apung di Thailand yang terkenal, seperti Pattaya Floating Market. Floating Market berlokasi di atas danau alami, yaitu Situ Umar, seperti yang dilaporkan oleh Tribunnews Wiki. Pengunjung dapat membeli berbagai jenis kuliner atau camilan tradisional maupun modern di pasar terapung ini.

Sumber: Wallpaper Flare

Pedagang menjual barang dagangannya dari atas perahu yang disusun rapi di atas Situ Umar. Suatu keunikan lainnya, sebelum membeli makanan, wisatawan perlu menukarkan uang rupiah dengan uang koin. Selain pasar apung, pengunjung dapat menemukan beragam wahana menarik lainnya, seperti wahana air, permainan, spot foto menarik, perahu, dan lain sebagainya. Tempat wisata ikonik ini terletak di Jalan Grand Hotel No 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. De Ranch Lembang  

De Ranch Lembang mengusung konsep perkampungan koboi ala Amerika dengan segala perlengkapannya, menjadi destinasi wisata di Bandung yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

Berdasarkan informasi resmi, De Ranch Lembang awalnya berfungsi sebagai tempat pemeliharaan kuda dan sapi perah. Luasnya mencapai 5 hektar, tempat ini kemudian berkembang menjadi obyek wisata. De Ranch Lembang juga menawarkan berbagai wahana permainan dan rekreasi lainnya, termasuk kolam pancing, panahan, dan restoran. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.

Sumber: Flickr

Wisata ini beroperasi pada hari Selasa-Jumat dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan atau tanggal merah buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Hari Senin adalah hari tutup, kecuali pada hari libur nasional. Tersedia berbagai permainan yang cocok untuk semua kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Untuk masuk, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp 26.000, dan mendapatkan satu gelas susu secara gratis.

4. The Great Asia Afrika  

Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat menikmati berbagai landmark terkenal dari negara-negara di Asia dan Afrika di The Great Asia Afrika. Obyek wisata ini tidak hanya menawarkan rekreasi, tetapi juga dapat menjadi sarana edukasi khususnya bagi anak-anak. Ikon dari berbagai negara dapat kamu temui, meliputi ikon dari Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara-negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Pengunjung juga dapat merasakan keseruan mencoba pakaian tradisional dari negara-negara tersebut.

Selain berfoto, pengunjung memiliki berbagai kegiatan lain yang dapat diikuti, seperti berinteraksi dengan kelinci di Rabbit Apartment, menaiki kereta yang melintasi jalur menanjak, memberi makan ikan, atau hanya menikmati keindahan alam di sekitar pepohonan.

Sumber: Wikipedia

The Great Asia Afrika terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya dimulai dari Rp 50.000 dan berlaku baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Penting untuk untuk kamu catat bahwa tiket ini juga berlaku untuk anak-anak berusia di atas dua tahun dan dapat ditukarkan dengan minuman.

5. Sarae Hills 

Tempat wisata di Bandung yang mirip dengan suasana luar negeri berikutnya adalah World of Wonders (WOW) yang terletak di Sarae Hills. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini menawarkan pengalaman keliling dunia dengan adanya berbagai bangunan ikonik dari berbagai penjuru dunia, seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Piramida Giza, dan Amphitheatrum Flavium.

Landmark dari berbagai negara tersebut menjadi spot foto yang sangat Instagramable. Jika pengunjung ingin beristirahat, mereka dapat singgah sejenak ke kafe yang mengusung konsep ala Santorini, dengan bangunan yang khas berwarna putih dan biru. Harga tiket masuk ke World of Wonders Sarae Hills berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000 per orang.

Sumber: Travel Kompas

Lokasinya terletak di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, LembangJika berangkat dari kawasan Dago, Bandung, jaraknya hanya sekitar 5 kilometer atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit, walaupun durasi perjalanan tentu tergantung pada situasi lalu lintas.

Jam buka untuk area kafe dan restoran adalah mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, jam bukanya adalah pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sementara jam operasional World of Wonders Sarae Hills pada hari biasa dimulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, buka mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Edukasi di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Sekian pembahasan Advontura kali ini mengenai 5 tempat wisata Bandung seperti luar negeri yang wajib kamu kunjungi. Mungkin tidak sebagus wisata aslinya, tapi setidaknya kamu sudah menyaksikan replikanya dan merasakan bagaimana pemandangan di luar negeri. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat untuk kamu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 5 Tempat Wisata Bandung Seperti Luar Negeri yang Menarik

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]