1. Rekomendasi Wisata

10 Tempat Wisata Alam di Bekasi yang Tidak Boleh Terlewatkan

Bekasi termasuk sebagai salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang memiliki area industrial terbesar, bahkan di Asia. Meskipun begitu, kota bekas ibukota Kerajaan Tarumanegara ini menyimpan berbagai tempat wisata alam yang menarik, lho!

Advontura kali ini akan membahas 10 tempat wisata alam di Bekasi yang wajib kamu kunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Kira-kira apa saja tempat wisata tersebut? Simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Go! Wet

Go! Wet adalah salah satu destinasi wahana air yang ada di Bekasi. Tempat satu ini sangat cocok menjadi tempat wisata bagi berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Beberapa wahana yang ada di Go! Wet adalah Go Twist, Go Spin, Go Wave, Go Splash dan masih banyak lagi berbagai wahana menarik lainnya. 

Sumber: Native Indonesian

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke sini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp70.000 pada weekdays dan Rp100.000 pada weekend. Tempat wisata yang terletak di Grand Wisata Bekasi Southern Boulevard Kav. 1 ini buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00. Dijamin seru deh!

Taman Kemang Pratama

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya adalah Taman Kemang Pratama yang terletak di Jalan Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi. Pengunjung harus membayar tiket masuk Rp10.000 per orang sebelum masuk. Di taman ini, pengunjung dapat menyaksikan sekelompok rusa berlarian bebas dan bahkan bermain dengan mereka. 

Sumber: Jabarhits

Kamu dapat dengan bebas berinteraksi dengan rusa-rusa yang ada di sini, tapi tetap berhati-hati ya supaya tidak membuat rusa stres atau terancam. Destinasi wisata Taman Kemang buka dari pagi hari sampai sore hari jadi kamu dapat menikmati suasana asri di tengah kota dalam waktu yang cukup lama.

Gedung Juang 45 Bekasi

Selanjutnya adalah tempat wisata yang memiliki nilai historis di Bekasi. Gedung Juang 45 Bekasi atau yang juga terkenal sebagai Gedung Juang Tambun merupakan saksi bisu perlawanan rakyat pada para penjajah.  Gedung ini terletak di Jl. Sultan Hasanudin No.39, Tambun Selatan. 

Sumber: Wikipedia

Setelah mengalami renovasi, gedung bersejarah ini sekarang menjadi Museum Bekasi dan terbuka untuk umum. Jika kamu tertarik mengunjungi Gedung Juang 45 ini, kamu tidak perlu khawatir biaya masuknya karena kamu tidak harus membayar tiket masuk sepeserpun. Museum Bekasi buka untuk umum setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 09.00-16.00 WIB dan tutup pada hari Senin.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Harus Kamu Kunjungi!

Snow World International Mall Revo Town

Ingin merasakan salju tapi tidak ada waktu dan biaya untuk pergi keluar negeri? Tenang saja, Bekasi punya jawabannya, yaitu Snow World International Revo Town. Tempat ini merupakan obyek wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi oleh warga Bekasi dan sekitarnya. Untuk masuk ke Revo Town Mall Bekasi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sepeserpun. 

Sumber: Info Temanggung

Namun jika kamu ingin menikmati Snow World, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 untuk anak anak dengan tinggi maksimal 140 cm dan Rp60.000 untuk dewasa dengan tinggi lebih dari 140 cm. Snow World  International Revo Town buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00. Di sekitar area ini juga terdapat berbagai tempat menarik juga jadi kamu dapat menghabiskan akhir pekan dengan lebih efektif.

Transera Waterpark

Jika sebelumnya ada Go! Wet, Bekasi juga mempunyai Transera Waterpark. Terletak di Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, Kab. Bekasi, Transera Waterpark sangat cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Waterpark ini menawarkan beragam wahana yang menarik dan seru, cocok untuk anak-anak dan dewasa.

Sumber: Wisata Milenial

Pengunjung yang ingin bermain di taman wisata air ini akan dikenai biaya tiket masuk sekitar Rp70.000-Rp125.000. Meskipun tiket masuk Transera Waterpark tidak termasuk murah, namun dengan berbagai keseruan yang ditawarkan, tempat ini sangat layak dikunjungi untuk rekreasi bersama keluarga.

Rumah Pohon Jatiasih

Tempat wisata alam di Bekasi berikutnya adalah tempat yang cocok untuk mengenalkan anak-anak pada keindahan alam, yaitu Rumah Pohon Jatiasih. Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk keluarga sekaligus akan memanjakan setiap pengunjung dengan pemandangan alamnya yang mempesona.

Di sini, pengunjung dapat berjalan santai di bawah kanopi pohon-pohon yang lebat, menikmati keindahan danau, dan bahkan mencoba memancing. Selain itu, tersedia juga berbagai rumah pohon yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Kamu dapat pula mencoba beragam aktivitas lain, seperti kegiatan outbond dan mengendarai motor ATV.

Sumber: Rumah.com

 

Baca Juga: Pantai Pasir Putih PIK 2, Pantai Indah yang Dekat Jakarta

Curug Parigi

Selanjutnya kita akan bergeser ke wisata alam di Bekasi. Buat kamu warga Jabodetabek, refreshing akhir pekan ke Curug Parigi adalah salah satu ide terbaik. Curug ini berlokasi di Jalan Pangkalan 5, Cikiwul, Bantar Gebang, Bekasi, dan buka dari pukul 06.00 hingga 17.00. 

Sumber: Travel Kompas

Curug Parigi, yang sering disebut sebagai versi mini Air Terjun Niagara, memiliki daya tariknya sendiri. Saat musim kemarau, aliran air terjun ini cukup tenang sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman. Selain itu, lokasinya berada di tengah pemukiman warga, menjadikannya mudah dijangkau. 

Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong adalah klenteng tertua di Kota Bekasi yang telah berdiri selama lebih dari 300 tahun dan masih tegak kokoh hingga saat ini.  Alamat lengkap destinasi wisata satu ini terletak di Jl. Kenari I No.1, Desa Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bekasi. Klenteng ini memiliki arsitektur yang khas dan hampir tidak mengalami perubahan bentuk, hanya mengalami renovasi beberapa kali.

Sumber: Pixabay

Untuk mencapai tempat wisata ini, kamu dapat mengikuti rute berikut. Jika berangkat dari Alun-Alun Bekasi, kamu dapat langsung menuju ke arah selatan menuju Jl. Pramuka. Kemudian, belok kiri ke Jl. Veteran, lalu belok kiri lagi ke Jl. Mayor Madmuin Hasibuan. Setelah 400 meter, belok kiri ke Jl. R.A. Kartini. Lanjutkan perjalanan sejauh 200 meter dan kamu akan menemukan Jl. Kenari. Dari sana, kamu tinggal mencari lokasi klenteng ini.

Fun Park Waterboom

Fun Park Water Boom Bekasi adalah sebuah taman rekreasi air yang terletak di Bekasi Timur. Tempat wisata alam di Bekasi ini ini menyediakan wahana yang terbilang lengkap. Wisata ini sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan bersama anak-anak dan sanak saudara.

Sumber: Penawisata

Waterboom ini memiliki beberapa kolam yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan rentang usia antara lima tahun sampai sepuluh tahun ke atas. Terdapat berbagai wahana yang tersedia sehingga anak-anak tidak akan cepat bosan saat bermain di Fun Park Waterboom. Tiket masuk untuk berenang dan menikmati wahana-wahana di Fun Park Water Boom Bekasi terbilang cukup murah, yaitu mulai dari Rp20.000 saat weekdays dan Rp25.000 saat weekends.

Danau Cibeureum

Situ Cibeureum memiliki luas sekitar 2 hektar dan menawarkan keunikan dengan adanya daratan kecil di tengah danau. Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin berlibur di lingkungan alami yang sejuk dan jauh dari kebisingan. Danau ini terletak di Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Meskipun lokasinya di Bekasi, tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh penduduk setempat, namun juga menjadi tujuan wisatawan dari luar kota pada akhir pekan. 

Sumber: Travelspromo

Baca Juga: Liburan Versi Advontura: Wisata Campervan bersama Keluarga

Demikian pembahasan Advontura tentang 10 tempat wisata alam di Bekasi yang wajib kamu kunjungi. Beragam bukan destinasi yang ditawarkan, kira-kira tempat wisata di Bekasi mana yang akan kamu kunjungi?

 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Wisata Alam di Bekasi yang Tidak Boleh Terlewatkan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Jalan-jalan ke taman wisata sudah, berlibur akhir pekan di pantai juga sudah. Hmm, kira-kira kita mau kemana lagi ya? Gimana kalau ke pusat perbelanjaan? Why not? Berlibur atau sekedar menghabiskan waktu luang di pusat perbelanjaan seperti Lokasari Square bukanlah ide yang buruk lho. Pasalnya,beberapa aktivitas menarik seperti bermain di arcade, karaoke, sembari berbelanja pakaian bisa […]

    Trending

    Ditengah, kurangnya teman hiburan yang ramah lingkungan di Jakarta, hadirlah Allianz Ecopark menjadi salah satu list tempat wisata yang eco friendly. Tempat ini dibangun dengan luas lahan hampir 34 hektar dengan mengubah Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi yang mengusung konsep hiburan, edukasi, dan pastinya ramah lingkungan. Informasi tentang Allianz Ecopark lainnya, selengkapnya bisa […]
    Yuk, kita berlibur ke Sumatera Selatan! Kira-kira selain pemandangan alam bukit barisan yang memanjakan mata, objek wisata manakah yang seru dan juga menyenangkan? Yap, main ke Alaska Park Banjarbaru adalah pilihan yang tepat. Tempat ini merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang memiliki wahana yang beraneka ragam. Wahana yang tersedia pun cocok untuk segala umur. Untuk […]