Advontura – Platform Informasi Tempat Wisata Seru untuk Traveller

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Taman Wisata Matahari Bogor, Harga Paket Gatheringnya

Taman Wisata Matahari Bogor atau bisa dikenal dengan nama TWM Park merupakan objek liburan keluarga yang memiliki wahana terlengkap di kawasan Puncak, Bogor. Berdiri sejak tahun 2007, tempat ini sudah menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang datang ke Puncak.

Bukan hanya sekedar bermain, para pengunjung juga ditawarkan dengan berbagai kegiatan edukasi seru yang cocok untuk segala usia. 

Selain itu pemandangan alam hijau dan udara yang cenderung sejuk membuat para pengunjung merasa lebih nyaman dan betah tinggal berlama-lama. Tertarik untuk berkunjung? Mari simak informasi pentingnya berikut agar pengalaman liburan Anda terencana dengan baik!

Wahana Taman Wisata Matahari

Taman matahari
paketwisata.id

Menjadi taman rekreasi terlengkap di kawasan Puncak, kawasan ini memiliki berbagai pilihan kegiatan bermain yang cukup beragam. Berikut beberapa pilihan wahana Taman Wisata Matahari yang bisa Anda coba!

Wahana Wisata Air

Wahana wisata air menjadi favorite bagi banyak pengunjung yang datang. Selain unik, permainannya juga bisa dinikmati untuk segala kalangan. Para orang tua juga tidak perlu khawatir dengan buah hatinya karena wahananya sudah aman untuk dimainkan anak-anak.

Beberapa pilihan wahananya antara lain Waterpark, Water Ball, paddle Boat, Arung Jeram, Perahu Karet, Perahu Motor, Sepeda Air, Water Play, Perahu Naga, Bumper Boat, Perahu Kayak, Children Rowing Boat, Mini Boat, Kolam Renang Mini, Kolam Terapi Ikan, hingga Bomber Boat Laser.

Wahana Permainan

Untuk wahana permainannya, kawasan ini memiliki 3 area yang saling berhubungan satu sama lain. Mereka adalah Citra Playland, Mini Gokart dan Dino Park. Menarik bukan?

Wahana Petualangan

Diare petualangan ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai permainan menantang yang membuat Anda ketagihan untuk mencoba lagi.

Beberapa wahananya antara lain Rumah Hantu, Green Car, Flying Fox, Wara-Wiri, Padamoti, Motor ATV hingga sepeda turis.

Wahana Edukasi

Area ini juga menjadi primadona banyak pengunjung yang datang. Tak jarang berbagai wisata di wahana edukasi menjadi pilihan bagi para siswa untuk menghabiskan waktu karyawisata mereka.

Hal ini tidak mengherankan karena area ini memang didesain untuk memperkenalkan nilai ilmu pengetahuan, budaya dan kecintaan pada lingkungan sekitar dengan merasakannya secara langsung.

Beberapa pilihan wahananya antara lain Taman Satwa, Agro Sawah, Fun Games, Outbound, Agro Sayur hingga Taman Lalu Lintas. Untuk berkunjung ke beberapa permainan di atas, para pengunjung akan selalu didampingi oleh para profesional, jadi tidak perlu takut untuk mencoba ya. 

Paket Gathering Taman Wisata Matahari

Karena fasilitasnya yang lumayan lengkap, pihak pengelola yang bekerjasama dengan outbound organizer akhirnya membuka berbagai pilihan liburan paket Taman Wisata Matahari yang bisa Anda coba. 

Salah satunya adalah paket gathering Taman Wisata Matahari. Untuk keluarga dengan peserta minimal 50 orang dikenakan biaya Rp220.000,00 per orangnya.

Sedangkan untuk employee gathering dengan peserta minimal 50 orang, setiap orangnya dikenakan biaya sebesar Rp 235.000,00.

Paket Taman Wisata Matahari lainnya seperti Full Day Tour, Outbound for Kids, Paket Perpisahan Sekolah, Shooting hingga Foto Prewedding bisa Anda lihat di website resminya.

Harga Tiket Taman Wisata Matahari Bogor

Wisata Taman matahari
Photo by javatravel.net

Harga tiket Taman Wisata Matahari Bogor terbagi menjadi dua jenis. Yang pertama tarif masuk biasa yaitu sebesar Rp25.000,00. 

Sedangkan jenis kedua adalah tiket terusan yang mana dengan satu kali membayar Anda bisa menikmati wahana lebih banyak hanya dengan satu kali membayar. Untuk satu karcisnya dihargai sebesar Rp60.000,00 saja. 

Harga tiket terusan tersebut sudah mencakup wahana Kereta Klasik, Perahu Karet, Taman Kelinci, Wara-Wiri, Kereta Klasik Perahu Naga Dayung, dan Area Memancing. 

Jam dan Hari Buka

Kawasan ini selalu buka setiap hari di waktu yang sama baik di saat hari kerja maupun akhir pekan dan hari libur nasional. Tempat ini sudah mulai dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi hingga jam 4 sore.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan, datanglah di awal waktu agar menghindari terlalu banyak kerumunan plus air kolam yang baru. 

Baca juga: Alun Alun Batu – Wisata Kuliner Hingga Bermain Bianglala

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas umum yang tersedia di kawasan in sudah cukup memadai. Beberapa diantaranya adalah mushola, toilet, ruang ganti dan ATM. 

Selain itu ada beberapa fasilitas berbayar yang bisa Anda sewa apabila sedang merayakan wedding atau gathering. Berikut informasi dan keterangan harganya!

Saung

Kawasan ini memiliki 3 fasilitas saung berada di berbagai area di dalam taman. Masing-masing memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. 

Saung Agro 

Saung Agro bisa ditemui di area Agro Sawah yang berkapasitas 30 orang.Tempat ini menawarkan nuansa pedesaan dengan aliran sungai Ciliwung yang bersih dan pemandangan alam yang asri. Harga sewanya sebesar Rp350.000.

Saung Cilember 

Saung Cilember yang berkapasitas 40 orang. Bagi Anda yang ingin bersantai sambil makan besar bersama keluarga, type in sangat cocok untuk Anda. Untuk menyewa tempat ini Sobat Advontura hanya perlu membayar sebesar Rp500.000.

Saung Jogjogan

Saung Jogjogan yang berada di tengah pepohonan rindang dan dialiri kali kecil. Kapasitasnya lebih besar yaitu 60 orang. Sedangkan untuk harga sewanya Anda bisa membayar sebesar Rp750.000.

Lapangan

Kawasan ini memiliki 3 buah lapangan besar yaitu Ciliwung, Durian dan Manggis. 

Lapangan Ciliwung 

Biasanya menjadi tempat favorite kegiatan gathering perusahaan atau event tertentu. Memiliki kapasitas yang lebih sari daripada lapangan lain, area ini bisa menampung kurang lebih 3.000 orang dengan biaya sewa sebesar Rp3.000.000.

Lapangan Durian

Lokasinya ada di dekat pintu masuk sehingga lebih mudah dijangkau. Lapangan ini berkapasitas 1.000 orang dan cocok untuk gathering organisasi atau event tertentu. Biaya sewanya kurang lebih Rp3.000.000.

Lapangan Manggis

Lapangan ini mempunya kapasitas 1.000 orang dengan dilengkapi berbagai fasilitas lain seperti dekat dengan restoran, mempunyai lahan berkanopi, tempat duduk dan lain sebagainya. Untuk harga sewanya, pihak pengelola mematok harga sebesar Rp2.500.000.

Aula

Selain saung dan lapangan, kawasan ini juga punya tiga jenis aula yang mempunyai kelebihan dn keunikannya masing-masing.

Aula Padang

Seperti namanya, aula ini memiliki nuansa rumah padang dengan kapasitas 160 orang yang terdiri dari dua lantai. Biasanya tempat ini digunakan untuk acara sekolah, arisan dan gathering keluarga. Harga sewanya juga lebih murah yaitu Rp2.000.000.

Aula Ciliwung

Khusus untuk acara formal, Anda bisa mencoba menggunakan tempat ini. Dengan daya tampung kurang lebih 200 orang, para pengunjung diwajibkan untuk membayar sewa sebesar Rp2.500.00.

Aula Pendopo

Aula ini memiliki 3 tingkat yang bisa disewa dengan harga yang berbeda-beda. Untuk lantai 1 dan 2, Anda bisa menyewa dengan tarif Rp1.500.000,00 dengan kapasitas 100 sampai 150 orang. Sedangkankan untuk tingkat Skywalk yang bisa menampung 150 orang bisa disewa dengan tarif Rp500.000.

Rute & Alamat Taman Wisata Matahari Bogor

Berdasarkan catatan administrasi resminya, alamat Taman Wisata Matahari ada di Jalan Raya Puncak KM 77 No.132 Cilember, Cisarua, Bogor. Untuk mencapai kawasan ini Anda sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dari arah Bandung, Anda bisa melalui jalur Gerbang Tol Pasteur ke Tol Cipularang/Purbaleunyi. Dari Padalarang, lanjutkan perjalanan menuju Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua dan ikuti terus rambu-rambunya hingga sampai di tempat tujuan.

Apabila menggunakan kereta, lanjutkan perjalanan Anda dengan bus menuju Stasiun Bogor lalu ke Terminal Baranang Siang. Dari sini, gunakan kendaran L300 ke Puncak dan turunlah di depan Taman Wisata Bogor.

Hotel Taman Wisata Matahari Bogor

Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar taman rekreasi ini ada beberapa pilihan hotel Taman Wisata Matahari yang bisa Anda coba. 

Beberapa rekomendasinya antara lain RedDoorz Plus @ Megamendung Puncak 2, Grand Diara, RedDoorz Near TWM, Rizen Premiere Hotel dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan kita kali ini mengenai Taman Wisata Matahari Bogor. Semoga informasi diatas dapat membantu untuk merencanakan liburan Anda selanjutnya. Sampai jumpa di pembahsa tempat wisata Indonesia lainnya!

Baca juga: Taman Dayu Pandaan – Waterpark & Golf Course Mewah

0

Artikel Terkait