Taman Safari Prigen: Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022

wisata taman safari
Photo by agentwisatabromo.com
Daftar isi

Taman Safari Prigen atau dikenal juga sebagai Taman Safari Indonesia 2 merupakan salah satu kawasan wisata taman safari terluas se Asia dengan berbagai satwa langkah didalamnya. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan tempat menghabiskan liburan Natal dan tahun baru 2022 bersama keluarga ataupun pasangan Anda.

Mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung akan diajak melihat secara lebih dekat melihat satwa-satwa yang ada di kawasan wisata tersebut. Penasaran seperti apa ulasan lengkap wisata Taman Safari Prigen? Yuk baca artikel berikut sampai habis.

Wisata Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia 2 berdiri diatas lahan seluas 350 hektar ini merupakan kawasan taman safari terbesar di Indonesia. Bahkan Prigen termasuk dalam salah satu wisata taman safari terluas se Asia.

Terletak di kaki Gunung Arjuna, taman Safari ini mengusung tema kebun binatang ala afrika, yang akan membuat pengunjung bisa melihat secara lebih jelas satwa-satwa liar yang berkeliaran dengan bebas di alam terbuka. Akan menjadi sensasi tersendiri jika Anda berlibur kesini.

Taman safari ini memiliki koleksi satwa sekitar 3000 satwa dari 200 spesies hewan langkah yang bisa pengunjung lihat secara langsung, berinteraksi, berfoto, hingga memberi makan satwa-satwa yang dibiarkan bebas berkeliaran di taman safari tersebut.

Artikel Terkait

Disini juga dilengkapi berbagai wahana yang akan menambah keseruan liburan natal dan tahun baru Anda, berikut beberapa wahana Taman Safari Prigen yang bisa Anda coba, antara lain:

Safari Adventure 

Safari Adventure merupakan wahana yang akan mengajak pengunjung untuk melihat berbagai macam satwa dari berbagai negara dalam tiga kategori Satwa Amerika, Asia dan Afrika, beserta lengkap dengan habitat buatannya. 

Untuk mencoba safari adventure ini, pastikan pengunjung menggunakan mobil pribadi yang tertutup rapat atau bisa juga menggunakan shuttle bus yang disediakan pihak pengelola.

Baby Zoo

Bagi Anda yang menyukai satwa-satwa mungil yang menggemaskan, wahana Baby Zoo-lah pilihan yang tepat. Pengunjung bisa berswafoto dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa lucu seperti bayi Orangutan, bayi Harimau, bayi Domba, bayi Singa, Penguin Humboldt, dan bayi satwa cantik lainnya.

Animal Show

Pertunjukan satwa di taman safari prigen
Pertunjukan Satwa(Photo by Google Maps- Nia Meisiska)

Di wahana Animal show ini pengunjung dapat melihat pertunjukan/atraksi menarik dari beberapa satwa yakni harimau, lumba-lumba dan berbagai burung. Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan satwa-satwa tersebut akan dikenai tarif sebesar 10 ribu rupiah saja.

Beberapa atraksi yang ditampilkan yakni Tiger Show, Journey To The Temple Of Error, Bird Watching, Dolphins & Friends, Elephants Story, Feeding Elephant & Painting, Petualangan Jack & Kelsey.

Wahana Permainan

Pengunjung bisa menikmati 22 wahana permainan yang disediakan mulai Roller Coaster, Puri Misteri, Bom-Bom Car, Rio Bravo, Flying Fox, Sepeda Layang, Cinema 4D, Kayang untuk anak-anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Safari Water World 

Safari water world merupakan wahana permainan air yang seru dan menarik yang bisa Anda coba mulai dari Gigantic Water Slide, Crocodile Cave Lazy River, Pirate Ship Park hingga Angkor Wat.

Feeding and Intimate

Feeding and Intimate akan membuat wisatawan berdekatan dengan satwa-satwa di alam bebasnya bahkan pengunjung bisa langsung menyentuh serta memberi makan secara langsung pada binatang tersebut penguin, rusa, jerapa dan lain sebagainya.

Australiana

Australiana merupakan area wahana baru dimana wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam satwa yang berasal dari benua Australia seperti Wombat, Red Neck Wallaby, Emur Bird, Grey Kangaroo hingga Koala

Baca Juga: Taman Nasional Pulau Komodo: Wisata Keajaiban Dunia

Lokasi Taman Safari Prigen Pasuruan

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, alamat Taman Safari Prigen berada di RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Tepatnya berada di lereng Gunung Arjuna. 

Lokasi taman safari ini berjarak kurang lebih 37 km hingga 48 km dari Alun-alun Kota Pasuruan dan membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 53-60 menit untuk sampai di titik lokasi wisata.

Apabila dari arah Lawang, Kabupaten Malang pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 35-44 menit dengan jarak sekitar 23 km hingga 36 km untuk sampai ke area wisata taman safari. 

Jam Buka Taman Safari Prigen

Jam operasional Prigen Pasuruan dimulai dari pukul 09.00-15.30 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, dan 09.00-16.00 WIB saat hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Harga Tiket Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen
Taman Safari (Photo by wisatabagus.com)

Menjelang hari libur Natal dan tahun baru, harga tiket masuk Taman Safari Prigen Pasuruan bisa dibilang cukup terjangkau dengan berbagai keseruan yang bisa Anda rasakan. Saat memasuki pintu masuk Prigen, pengunjung akan dikenai tiket parkir sebesar Rp 5.000/motor, Rp 10.000/mobil dan Rp 20.000 untuk bus pariwisata.

Harga tiket Prigen sendiri cukup bervariasi tergantung dengan aktivitas dan atraksi yang nantinya bisa Anda nikmati. Tarif tiket Taman Safari dimulai yang paling murah yaitu Tiket Rusa untuk anak berusia 1-5 tahun dibandrol seharga Rp 80.000 saat weekday dan Rp 150.000 ketika weekend. 

Kemudian untuk Tiket Rusa untuk orang dewasa dikenai tarif Rp 85.000/tiket saat weekday dan Rp 110.000/tiket untuk weekend, harga tiket ini sudah termasuk wahana Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 4 Pertunjukan Satwa, Gratis Shuttle Bus Safari dan pengunjung bisa memilih salah satu antara dolphin show atau of terror.

Selanjutnya, Tiket Badak bertarif sebesar Rp 110.000/tiket selama weekday dan Rp 135.000/tiket saat weekend. Harga tiket ini sudah termasuk wahana Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 4 Animal Show, Gratis Shuttle Bus Safari, 22 wahana permainan dan Safari Water World.

Terakhir, Anda juga bisa membeli Tiket Gajah sebesar Rp 135.000/tiket saat weekday dan Rp 160.000/tiket saat weekend. harga tiket ini sudah termasuk wahana Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 Animal Show, Gratis Safari Shuttle Bus, 21 Wahana Permainan, Safari Water World hingga Cinema 6D (Gratis 2 Film).

Khusus hari natal dan tahun baru periode 19 Desember 2021 – 03 Januari 2022 Harga tiket masuk Taman Prigen menjadi Rp 125.000/tiket dengan keseruan yang bisa Anda rasakan yaitu Safari Adventure, 17 wahana permainan, 4 pertunjukan satwa, Baby Zoo, Aquatic Land dan Australiana.

Apabila pengunjung ingin menikmati wahana Dolphin and Friends/Template of Terror, pengunjung hanya perlu membayar tarif tambahan sebesar Rp 10.000 saja. Dan khusus masyarakat Pasuruan akan mendapatkan diskon sebesar 15% dengan syarat menunjukkan KTP asli.

Hotel Taman Safari Prigen

Setelah pengunjung lelah berkeliling dan menikmati wahana Prigen, Anda bisa beristirahat di hotel ataupun penginapan yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata tersebut.

Banyak sekali pilihan hotel dan penginapan yang bisa Anda temukan di dekat kawasan taman safari dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas menarik yang bisa Anda coba. 

Beberapa penginapan dan hotel dekat Taman Safari Prigen yang bisa Anda dijadikan pilihan untuk bermalam adalah Baobab Safari Resort, Kaliandra Resort, Taman Dayu Golf & Resort, Royal Tretes View Hotel and Convention dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata Taman Safari Prigen Pasuruan. Semoga informasi diatas berguna bagi Anda dan keluarga yang sedang mencari referensi tempat rekreasi selama hari libur natal dan tahun baru. Sampai jumpa pada pembahasan destinasi wisata seru lainnya!

Baca Juga: Taman Meksiko Kebun Raya Bogor – Kaktus di Kota Hujan

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *