Advontura – Platform Informasi Tempat Wisata Seru untuk Traveller

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Taman Dayu Pandaan – Waterpark & Golf Course Mewah

Taman Dayu Pandaan

D’Gunungan Taman Dayu Pandaan sebenarnya merupakan kawasan perumahan mewah yang ada di Jalan Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Pasuruan Jawa Timur. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini dikembangkan menjadi salah satu destinasi populer bagi masyarakat sekitar.

Berjarak hanya 1 kilometer dari pintu tol Pandaan, kawasan ini memiliki banyak objek wisata yang bisa dinikmati. Mulai dari taman bermain air, lapangan golf, rumah pohon dan berbagai macam hidangan kuliner. Tertarik untuk berkunjung? Yuk simak berbagai informasi pentingnya di bawah ini!

Jam Buka dan Tiket Masuk 

Jam Buka dan Tiket Masuk
Photo by ngetripkemana.com

Kawasan ini sebenarnya sudah dibuka semenjak jam 7 pagi hingga pukul 10 malam. Sedangkan khusus untuk kawasan Taman Dayu Waterpark baru terbuka untuk umum pada jam 9 pagi hingga pukul 5 sore dari hari Selasa sampai Minggu.

Untuk memasuki kawasan perumahannya sebenarnya tidak dikenakan biaya apapun, tapi pengunjung harus tetap membayar untuk menikmati berbagai wahana wisatanya.

Khusus wahana waterpark, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp35.000,00 di hari biasa dan Rp60.000,00 di akhir pekan.

Objek Wisata Taman Dayu Pasuruan
Photo by tamandayu.com

Menjadi salah satu alternatif wisata bagi banyak orang, kawasan ini memiliki banyak fasilitas seru untuk mengisi waktu liburan Anda. Berikut adalah beberapa objek wisata Taman Dayu Pasuruan yang bisa Sobat Advontura nikmati!

Taman Dayu Waterpark

Mempunyai luas mencapai 2,5 hektar, kawasan bermain air ini memiliki kolam besar yang menyatukan beberapa taman tematik yang ada di sekitarnya. Jadi, pengunjung tidak perlu pindah-pindah tempat untuk merasakan sensasi dengan wahana yang berbeda.

Bagi anak-anak, terdapat kolam tematik khusus yaitu water playground dengan wahana water splash dan seluncuran. Kedalaman kolamnyanya hanya sekitar 30 sentimeter, jadi masih aman untuk anak-anak. Para orang tua juga bisa bersantai sambil mengawasi buah hati di gazebo yang tersedia. 

Untuk pengunjung dewasa, Anda bisa mencoba seluncuran air yang memiliki tinggi 6 sampai 15 meter. Peluncuran ini cukup unik karena bersinggungan langsung dengan taman perbukitan sehingga Sobat Advontura bisa merasakan sensasi berseluncur melintasi hutan alam.

Selain kedua wahana di atas, kawasan bermain ini juga mempunyai permainan water outbound yang menjadi primadona bagi anak-anak yang datang. 

Bentuknya adalah sebuah terowongan jaring yang ada di atas kolam. Untuk anak-anak, wahana ini cukup menantang karena jaringnya akan bergoyang-goyang ketika dinaiki. Selain itu ada permainan uji ketangkasan di tengah kolam yaitu, panjat piramida.

Taman Dayu Golf Club & Resort

Taman Dayu Golf Club & Resort adalah fasilitas mewah lain yang disediakan untuk para pengunjung yang datang. 

Taman Dayu Golf Club khususnya, merupakan salah satu lapangan golf yang disupervisi langsung oleh Jack Nicklaus, seorang pemain golf terkenal di dunia.

Bukan itu saja, lapangan ini juga menyandang peringkat ke-50 dunia untuk kategori “The Best Golf Course in Asia”. Pengalaman bermain Anda juga akan semakin menyenangkan dengan pemandangan gunung Arjuno yang terlihat jelas dan fasilitas penginapan bintang limanya.

Taman Dayu Resort adalah salah satu penginapan terbaik yang ada di sekitar kawasan ini. Hotel ini menjadi pilihan banyak pengunjung yang memang datang untuk bermain golf di kawasan ini. 

Beberapa fasilitas unggulan yang ada di Taman Dayu Resort adalah restoran dengan view hijau, meeting room, kamar khusus, lapangan terbuka, dua kolam besar, gym, sauna, dan pastinya lapangan golf.

Baca juga: Lawu Park Tawangmangu, Penginapan di Dalam Taman

Rumah Pohon Taman Dayu 

Rumah Pohon Taman Dayu berada di tengah-tengah hutan pinus dengan udara yang sejuk dan pastinya panorama alam yang indah. Area ini termasuk bagian dari The Pines yang juga menjadi kawasan favorite banyak pengunjung. 

Rumah pohon ini bisa menampung setidaknya 6 sampai 8 orang dengan luas 5×4 meter. Fasilitas yang disediakan juga lengkap seperti warung makan, area paintball, ATV hingga jalur trekking. 

Uniknya rumah pohon ini juga bisa disewa dan sudah dilengkapi dengan beberapa kasur, selimut dan bantal. Namun, kamar mandinya memang diletakkan terpisah. Jadi Anda harus turun terlebih dahulu kalau ingin mandi.

Bagi Anda yang tertarik berkunjung, biaya sewa untuk satu malamnya sebesar Rp300.000,00 hingga Rp400.000,00 sesuai dengan jenis kamar yang diinginkan.

Bermain Paintball

Selagi menikmati keindahan alam sekitar, Anda juga bisa mencoba beberapa kegiatan menantang lainnya seperti bermain paintball di area The Pines. 

Bagi Sobat Advontura yang tertarik untuk mencoba, Anda harus membayar Rp750.000,00 untuk enam orang yang akan dibagi menjadi 2 kelompok. Selain itu ada saran “tembak bebas” dengan tarif sebesar Rp10.000,00 untuk lima kali tembak.

Tips Berkunjung

Mengingat kawasan ini merupakan kompleks perumahan, Advontura punya beberapa tips yang berguna bagi Anda yang berencana untuk bermain di kawasan wisata ini. Berikut beberapa tipsnya!

Jaga Kebersihan

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan selama berkunjung di sini ya. Jagalah sampah dan barang Anda masing-masing agar keindahan wahana dan alam sekitar terjaga dengan baik.

Patuhi Protokol Kesehatan

Pada tanggal 19 September 2020, beberapa wahannya sempat ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Bagi Anda yang berencana datang ke sini, patuhilah protokol kesehatan yang berlaku dengan menggunakan masker dan datanglah ketika tubuh dalam kondisi sehat.

Demikianlah informasi mengenai D’Gunungan Taman Dayu Pandaan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari alternatif destinasi wisata dekat rumah. Temukan berbagai tujuan liburan lainnya di link di bawah ini ya. Sampai jumpa di pembahasan lainnya!

Baca juga: Pemandian Cipanas Garut – Khasiat, Tiket & Hotel Sekitar

0

Artikel Terkait