Taman Bunga Begonia – Harga Tiket Masuk dan Lainnya

Kebun Bunga Begonia
Photo by hargatiketpromo.com
Daftar isi

Eksistensi kota Bandung sebagai salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Kota yang dikenal dengan julukannya sebagai Paris Van Java dan Kota Kembang ini memiliki berbagai macam objek wisata yang seru dan fenomenal.

Tak heran setiap hari libur tiba Kota Bandung tidak pernah sepi karena selalu dipenuhi dengan wisatawan.

Selain terkenal memiliki banyak objek wisata yang menarik, udara Bandung yang relatif dingin dan sejuk juga menjadi salah satu alasan wisatawan memilih Bandung sebagai destinasi liburan mereka.

Banyaknya objek wisata yang tersedia membuat wisatawan tidak akan pernah bosan berkunjung ke Kota Kembang. Salah satu objek wisata Bandung yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah Taman Bunga Begonia Lembang. 

Taman Bunga Begonia merupakan objek wisata alam yang lokasinya berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Taman Begonia menyuguhkan keindahan taman bunga dengan berbagai macam bunga istimewa seperti bunga impatiens, balinea, geranium, salvia, celosia dan beberapa jenis bunga indah lainnya.

Artikel Terkait

Keindahan bunga yang ada di Taman Bunga Begonia membuat masyarakat menyebutnya mirip dengan taman Himawari no Sato yang ada di Jepang.

Tidak hanya itu Taman Begonia juga disebut mirip dengan Garden By The Bay yang ada di Singapura dan Orchid Valley yang berada di Johor Malaysia. Hal yang membuat Taman Begonia begitu istimewa adalah tatanan bunganya yang rapi dan sangat indah cocok sebagai objek berfoto ataupun selfie.

Banyak wisatawan dari luar kota yang rela datang hanya untuk berfoto dan mengabadikan keindahan Taman Bunga Begonia Lembang.

Kawasan Taman Begonia juga terlihat sangat indah jika dilihat dari atas menggunakan kamera drone. Hampir semua sudut di Taman Begonia ini cocok digunakan sebagai spot untuk berfoto. 

Taman Bunga Begonia terletak di Bandung Barat tepatnya di Jl. Maribaya No. 120A, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Letaknya yang berada di kawasan perbukitan Lembang membuat objek wisata ini memiliki udara yang sejuk dan dingin.

Menikmati keindahan taman bunga ditemani dengan udara sejuk khas dataran tinggi memanglah perpaduan yang komplit. Kebun bunga yang dikenal dengan sebutan “Surga Bunga Bumi Parahyangan” ini terlihat selalu ramai dipadati oleh wisatawan.

Wisatawan terutama pecinta bunga pasti merasa seperti di surga bunga saat mengunjungi objek wisata ini. Keindahan Taman Bunga Begonia Lembang ini telah tersebar luas tidak hanya di sekitaran Bandung saja namun beberapa daerah di luar Bandung juga sudah mengetahui keindahannya.

Jam Operasi dan Tiket Masuk Taman Bunga Begonia Lembang

Kawasan wisata Taman Begonia menawarkan wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja. Harga tersebut tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan taman penuh bunga yang ada di dalamnya.

Pengunjung yang tertarik untuk membeli bunga yang ada di kawasan taman dan ingin menanamnya sendiri di rumah dapat membelinya dengan harga mulai Rp 20.000.

Tentunya setiap jenis dan ukuran bunga memiliki harga yang berbeda – beda. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena harga yang dipatok untuk semua bunga rata – rata terjangkau dan ramah di kantong. 

Berfoto adalah kegiatan wajib yang pasti dilakukan oleh semua wisatawan yang mengunjungi Taman Begonia. Pengunjung diharapkan membawa kamera ataupun handphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi agar hasil foto yang didapatkan menjadi lebih sempurna.

Namun untuk pengunjung yang membawa kamera profesional atau kamera dengan ukuran besar akan ditarik biaya tambahan oleh petugas sebesar Rp 50.000. Objek wisata Kebun Begonia Lembang juga menyediakan paket foto prewedding untuk pasangan yang ingin mengabadikan momen spesial dengan background keindahan Taman Begonia.

Untuk jam operasi, Taman Bunga Begonia Lembang dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

Khusus untuk weekend, objek wisata ini akan tutup 30 menit lebih lama dari hari biasanya. Pengunjung disarankan untuk datang lebih pagi untuk menikmati kesegaran udara khas pegunungan tinggi Lembang.

Datang lebih pagi juga disarankan agar pengunjung tidak terjebak macet panjang terutama pada weekend atau hari libur sekolah.

Fasilitas menarik yang dimiliki Taman Bunga Begonia Lembang

Taman Bunga Begonia

Tidak hanya fasilitas umum seperti kamar mandi, mushola, dan tempat parkir yang luas. Kawasan wisata Kebun Begonia Lembang menyediakan berbagai pilihan fasilitas unik yang membuatnya berbeda dengan objek wisata lain. Berikut adalah daftar fasilitas yang dimiliki :

Cafe Kebun

Cafe Kebun Begonia Glory merupakan salah satu fasilitas utama yang dimiliki objek wisata Kebun Begonia. Cafe ini sengaja dibuat dengan tujuan sebagai tempat istirahat dan mengisi energi bagi wisatawan yang lelah setelah berkeliling area taman.

Letaknya yang berada di dalam kawasan taman membuat Cafe ini memiliki pemandangan yang indah. Wisatawan dapat menikmati hidangan yang lezat sambil menyaksikan keindahan taman bunga yang penuh warna.

Cafe Kebun menyajikan berbagai pilihan makanan lezat mulai dari makanan lokal khas Indonesia hingga makanan western semua tersedia di cafe ini. Harga makanannya pun cukup beragam tergantung dengan jenis hidangan yang dipilih oleh pengunjung,

Baca juga: Bukit Panguk Kediwung Jogja: Tiket Masuk dan Rutenya

Taman Bunga Beraneka warna

Keindahan Taman Begonia ini memang tidak diragukan lagi. Bagi wisatawan terutama pecinta bunga pasti betah mengunjungi objek wisata ini. Semua bunga ditata dengan rapi dan terstruktur sehingga taman bunga terlihat begitu indah.

Disini pengunjung juga dapat belajar mengenai jenis – jenis bunga. Warna – warni bunga terlihat lebih memukau karena ditata dan dibentuk dengan bentuk – bentuk yang indah. Keindahan Taman Bunga Begonia Lembang memang patut diacungi jempol.

Sangat sayang rasanya mengunjungi taman ini tanpa mengabadikan momen melalui lensa kamera. Berfoto di depan hamparan bunga – bunga yang indah merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh wisatawan yang mengunjungi Taman Bunga Begonia.

Semua elemen yang ada di Taman Begonia dikerjakan dengan begitu sempurna sehingga menciptakan pemandangan yang memanjakan mata. Perpaduan warna dan jenis bunga yang telah ditata sedemikian rupa membuat taman bunga terlihat begitu istimewa. 

Berbagai pilihan spot foto menarik

Taman Bunga Begonia Lembang memiliki cukup banyak spot foto yang dibuat khusus untuk para pengunjung yang hobi selfie. Spot foto yang menjadi favorit pengunjung adalah sepeda raksasa berwarna putih yang memiliki 3 roda.

Sepeda raksasa tersebut dikelilingi oleh berbagai macam bunga yang indah. Letaknya yang berada di tengah kebun bunga membuat spot ini semakin sempurna. Selain itu, ada pula spot foto mobil cinta dan bunga cinta yang tak kalah cantiknya.

Bunga cinta adalah spot foto yang memiliki konsep berupa bangku panjang yang dilengkapi dengan bunga yang telah dibentuk menjadi hati di atasnya. Bunga tersebut dirangkai pada kawat yang kemudian dibentuk menyerupai hati.

Beralih menuju spot foto selanjutnya yaitu mobil cinta. Spot foto ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Bunga Cinta.

Mobil cinta dibuat dengan bentuk kerangka mobil yang pada bagian belakangnya dilengkapi dengan kerangka berbentuk hati. Kerangka mobil tersebut dipenuhi oleh bunga bermekaran yang menjalar indah.

Tidak hanya itu, terdapat juga bangunan unik dengan bentuk seperti cangkang keong raksasa yang menjadi objek selfie favorit pengunjung. Bangunan berbentuk cangkang tersebut memiliki ukuran yang cukup besar sehingga dapat dimasuki oleh pengunjung.

 Wisata petik sayur dan buah

Tidak hanya menikmati keindahan taman penuh bunga sambil berfoto, Taman Bunga Begonia Lembang juga memiliki fasilitas menarik berupa wisata petik sayur dan buah.

Terdapat area perkebunan yang dapat didatangi oleh pengunjung yang ingin mengexplore kawasan wisata Taman Bunga Begonia Lembang. Area perkebunan memiliki beberapa jenis buah dan sayur seperti terong, brokoli, tomat, ceri, jagung, dan lain sebagainya.

Disini pengunjung dapat membawa pulang hasil petiknya atau dapat memasaknya langsung menjadi sayur di dapur yang telah tersedia di kawasan Taman Begonia. 

Gerbang Bunga Raksasa

Keindahan Taman Bunga Begonia Lembang sudah terlihat bahkan sebelum memasukinya. Pengunjung akan disambut dengan Gerbang masuk raksasa yang dipenuhi oleh bunga – bunga indah.

Gerbang raksasa tersebut disusun dari bunga berenis balinea yang masih hidup. Agar lebih indah, bunga balinea tersebut dikombinasikan dengan daun – daun agar memberi kesan lebih asri dan hijau.

Gerbang bunga raksasa ini juga selalu digunakan sebagai objek berfoto oleh para pengunjung. Terdapat papan bertuliskan “Welcome to Kebun Begonia” tepat di sebelah gerbang bunga raksasa.

Kegiatan Outbound

Taman Begonia menyediakan fasilitas outbound seru yang dapat dipilih oleh wisatawan yang ingin merasakan kegiatan seru dan mengedukasi. Outbound ini bernama Fun Treasure Hunt.

Outbound ini berisi games dan kegiatan seru yang cocok dimainkan bersama keluarga atau teman – teman seperti farm trekking, puzzle treasure, secret passage, scramble, dan pinata. Kegiatan Outbound fun treasure hunt dapat dipilih orang tua yang sedang berlibur bersama anak – anak. 

Tertarikkah Mom untuk berkunjung ke Taman Begonia?

Baca juga: Hutan Pinus Mangunan Jogja: Tiket Masuk dan Fasilitas

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *