Svargabumi Magelang: Alternatif Wisata Instagramable

Svargabumi Magelang
Photo by Dhiana Purwaniyati
Daftar isi

Halo sobat traveller, saat berlibur pasti kalian tak pernah melewatkan momen-momen berfoto bersama teman atau keluarga. Mengabadikan momen liburan memang menjadi kesenangan tersendiri untuk sebagian orang. Tidak jarang kita harus mencari spot foto yang paling bagus dan paling indah untuk dibagikan di media sosial kita. Jika anda sedang berlibur ke Candi Borobudur, tak ada salahnya untuk mampir dan berkunjung ke Svargabumi Magelang.

Svargabumi Magelang menjadi tempat yang cocok bagi anda yang hobi berfoto ria bersama teman, kerabat ataupun sendirian. Bertempat di area persawahan yang asri dan dengan latar Pegunungan Menoreh dan Candi Borobudur semakin menambah keindahan tempat ini. 

Apa Itu Svargabumi Magelang?

Svargabumi adalah tempat wisata dengan berbagai spot foto yang sedang digemari oleh remaja hingga orang dewasa. Tempat ini pertama kali dibuka pada 8 Agustus 2020. Svargabumi memiliki konsep persawahan hijau dengan berbagai tempat foto menarik dan ciamik. Kalian dapat merasakan sensasi wisata mirip seperti di Bali.

Tempat ini menjadi salah satu bentuk pemberdayaan sawah dengan luas 3 hektar milik warga setempat. Wisatawan juga dapat melihat secara langsung suasana yang asri, hijau dan menyejukkan.

Apa Saja yang Ada di Svargabumi Magelang?

Svarga Bumi Borobudur
Keindahan Svargabumi (Photo by travel.tribunnews.com)

Pengunjung dapat menikmati waktu bersantai dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan di tempat ini.

Artikel Terkait

Spot Foto Menarik Svargabumi Magelang

Terdapat berbagai spot foto menarik yang unik dan instagramable. Kalian dapat mengabadikan momen berharga di ayunan, kursi gantung, ranjang jaring, gazebo atau saung. Tenang saja, wisatawan tidak perlu membayar biaya tambahan untuk berfoto di masing-masing spot.

Spot foto yang ditawarkan tentu memiliki latar belakang persawahan hijau. Dijamin akan membuat hasil foto yang diunggah di Instagram akan disukai oleh para followers kalian. Tidak heran jika tempat ini juga disebut sebagai surga para fotografer dan model.

Kolam Renang Indah

Kolam renang juga menjadi titik yang tidak boleh untuk dilewatkan. Pastikan kalian membawa baju renang apabila berkunjung. Biaya tambahan? Tidak ada. Wisatawan tidak perlu membayar biaya tambahan untuk bermain di area kolam renang. Area ini juga menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Hal ini dikarenakan pesona yang hampir mirip seperti kolam dan persawahan di Bali.

Dimana Lokasi Svargabumi Magelang?

Jika anda baru saja berkunjung ke Candi Borobudur, anda dapat mengambil jalur ke arah selatan menuju arah Balkondes Ngaran sejauh 3 KM. Lebih tepatnya berlokasi di Jl. Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Destinasi ini menambah banyaknya tempat wisata yang bisa anda pilih ketika anda berlibur ke Jogja atau Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Svargabumi

Untuk dapat menikmati semua spot yang tersedia, kalian hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 untuk orang dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak anak. Jam operasional Svargabumi Magelang adalah Hari Senin – Rabu dan Jumat pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB sedangkan untuk Hari Sabtu dan Minggu pukul 06.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Untuk hari Kamis tempat ini tutup. Namun tenang saja kalian juga masih dapat berkunjung ke Svargabumi pada hari libur nasional.

Baca juga: 30 Tempat Wisata Magelang: Surga yang Tersembunyi

Tempat Wisata Terdekat Svargabumi Svargabumi Magelang

Berikut daftar berbagai tempat wisata sekitar Svargabumi Magelang:

Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur (Photo by pilihtrip.com)

Kalian tentu sudah mengenal dan mengetahui pesona dan daya tarik tempat ini. Candi Borobudur berada di Jl. Badrawati. Kalian tentu wajib mengunjungi tempat ini karena tidak jauh dari Svargabumi Magelang. Keindahan salah satu situs keajaiban dunia ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung berkali-kali ke Candi Borobudur. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp. 50.000 (dewasa) dan Rp. 25.000 (anak-anak).

Gunung Merapi

Kawasan Gunung Merapi menawarkan berbagai jenis wisata yang menarik yang berada dekat Svargabumi Magelang. Kalian dapat secara langsung melihat bukti sejarah letusan dahsyat pada tahun 2006. Terdapat Bukit Kali Kuning, Bunker Kaliadem, Bukit Klangon, Batu Alien Cangkringan, Stonehenge Cangkringan, Museum Gunung Merapi dan Kawasan Wisata Kaliurang.

Gunung Merbabu

Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu memiliki pemandangan hijau dan indah. Tempat ini biasanya menjadi pilihan para pendaki untuk berpetualang. Terdapat berbagai objek wisata seperti Kopeng, Ketep Pass, Selo Pass serta Air Terjun Kedung Kayang.

Candi Mendut

Candi Mendut berada kurang lebih 3 kilometer dari Candi Borobudur. Candi ini merupakan salah satu situs bersejarah yang wajib untuk kalian kunjungi. Bangunan candi memiliki tinggi kurang lebih 26m. Harga tiket masuk tempat ini adalah Rp. 5.000 / orang (termasuk akses Candi Pawon).

Bukit Rhema Gereja Ayam

Gereja Ayam ini merupakan lokasi syuting dari film Ada Apa Dengan Cinta 2. Gereja Ayam memiliki bentuk bangunan yang unik dan bersejarah. Tempat ini buka setiap hari pukul 06.00 – 16.30. Tiket masuk area ini dapat dibeli dengan harga Rp. 20.000 / orang.

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan objek wisata tempat foto lain yang menarik selain Svargabumi Magelang. Tempat ini menjadi favorit untuk mengambil foto sunrise dan sunset. Punthuk Setumbu masih berada di dekat kawasan Candi Borobudur. Tiket masuk tempat ini tergolong terjangkau yakni Rp. 15.000 / orang.

Candi Pawon

Candi ini termasuk dalam Balai Konservasi Borobudur dan dekat dengan Svargabumi Magelang. Candi Pawon memiliki arsitektur khas Hindu Jawa Kuno. Kalian dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp. 5.000 / orang (termasuk akses masuk ke Candi Mendut).

Rekomendasi Hotel Terdekat Svargabumi Magelang

Berikut rekomendasi hotel terdekat Svarga Bumi Magelang

The Omah Borobudur

The omah Borobudur
The omah borobudur (Photo by booking.com)

The Omah Borobudur merupakan penginapan dengan konsep khas Jogja. Penginapan ini berada di Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tarif hotel yang tersedia tergolong terjangkau yakni mulai dari Rp. 500.000 / malam.

Khanaya Hotel and Cafe

Khanaya Hotel and Cafe berada di Jl. Badrawati No.19, Pulon, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang. Konsep bangunan hotel ini mirip dengan rumah khas Lombok. Sensasi tenang dan damai menjadi daya tarik dari hotel ini. Tarif hotel mulai dari Rp. 700.000 / malam.

Lotus 2 Guest House

Lotus 2 Guest House berada di Jalan Balaputera dewa no.54 Cawang Sari, Dusun XVI, Borobudur, Kec. Borobudur. Tarif hotel yang ditawarkan yakni mulai dari Rp. 200.000 / malam.

The Amrta Borobudur

Penginapan ini berada di Jl. Badrawati No.30, Dusun XVIII, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang. Kalian dapat menikmati sensasi mewah dan tradisional di hotel ini. Tarif hotel tersedia mulai dari Rp. 450.000 / malam.

Sarasvati Borobudur Hotel

Sarasvati Borobudur Hotel memiliki konsep mewah dan indah. Kalian dapat menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp. 580.000 / malam. Penginapan ini berada termasuk dalam jangkauan dekat dari Svargabumi Magelang yakni di Jl. Balaputradewa No.10, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur.

Itulah ulasan lengkap terkait dengan objek wisata Svargabumi Magelang. Tertarik untuk berkunjung? Yuk segera jadwalkan kunjungan ke tempat ini. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan saat anda berkunjung ke tempat wisata Svargabumi Magelang. Gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain agar kalian terhindar dari virus dan dapat menikmati masa liburan dengan nyaman. 

Jangan lewatkan informasi tempat wisata lainnya di Advontura. Beragam tempat wisata dari berbagai daerah tersedia dan siap menemani waktu liburan anda.

Baca juga: Wisata Candi Borobudur – Sejarah Hingga Harga Tiket

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *