1. Flora Fauna

Suraloka Zoo Kaliurang: Tiket Masuk, Wahana, & Spot Foto

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Jogja adalah Suraloka Zoo. Tempat ini terletak di daerah Kaliurang dan sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga khususnya yang memiliki anak. Penasaran bagaimana keseruan di tempat ini? Berikut informasinya di Advontura.

Nikmati Keseruan Bersama Keluarga di Suraloka Zoo Kaliurang

Golden Pheasant
Golden Pheasant di Suraloka Zoo (sumber: Suraloka Zoo on Instagram)

Suraloka Zoo adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat yang menawarkan pengalaman edukasi dan hiburan untuk seluruh anggota keluarga. Terletak di Kaliurang, Kab. Sleman, Yogyakarta, Suraloka Zoo memiliki luas area sekitar 15 hektar dan menjadi rumah bagi lebih dari 300 spesies satwa dari berbagai penjuru dunia.

Mengunjungi Suraloka Zoo tidak hanya memberikan hiburan, namun juga kesempatan untuk belajar tentang satwa dan habitatnya. Di sini, pengunjung dapat melihat satwa liar dari dekat, mengamati perilaku mereka, dan belajar tentang lingkungan alaminya. Selain itu, Suraloka Zoo juga menyediakan program edukasi seperti feeding time, animal show, dan guided tour dengan petugas yang berpengalaman.

Tidak hanya menyediakan pengalaman edukasi, Suraloka Zoo juga menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk para pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, food court yang menyajikan berbagai makanan dan minuman, serta souvenir shop yang menjual berbagai barang kenangan.

Suraloka Zoo juga cocok untuk dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain pengalaman melihat satwa yang menarik, di sini juga terdapat wahana permainan anak seperti taman bermain dan kolam renang yang akan membuat anak-anak betah bermain selama berjam-jam.

Berbagai Kegiatan di Suraloka Zoo Kaliurang

1. Berinteraksi dengan Satwa

Berkenalan dengan dunia hewan di Suraloka Zoo
Berkenalan dengan dunia hewan di Suraloka Zoo (sumber: Suraloka Zoo on Instagram)

Koleksi satwa di kebun binatang ini sangat beragam dan tidak hanya terbatas pada hewan-hewan asal Indonesia, tetapi juga mencakup hewan dari berbagai belahan dunia. Beberapa hewan yang menjadi koleksi unik antara lain rusa trotol India, kambing Ceko, ayam kapas, pygmy, dan kambing merino. Dengan adanya berbagai macam jenis hewan ini, pengunjung dapat memperoleh pengetahuan lebih tentang keanekaragaman spesies di seluruh dunia.

Selain sekadar melihat, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa hewan di kebun binatang ini. Beberapa satwa bahkan sangat ramah dan terbiasa berbaur dengan manusia. Pengunjung dapat memberi makan atau bahkan berfoto bersama hewan-hewan tersebut. Kebanyakan hewan yang disediakan untuk berfoto adalah burung seperti sun conure, macaw, kakatua, burung hantu, moluccan, dan beberapa jenis burung lainnya.

Di area lain, terdapat taman kelinci yang menyajikan rumah-rumah kelinci dengan desain yang unik dan menarik. Di sana, kelinci dapat berlarian bebas dan menghibur anak-anak pengunjung. Tentunya hal ini akan sangat baik buat anak agar dapat berinteraksi dan menyayangi hewan secara langsung. 

2. Mengenal Berbagai Bunga yang Indah

Suraloka Zoo tidak hanya memiliki koleksi hewan yang beragam, namun juga menyediakan sebuah toko bunga yang memiliki berbagai macam koleksi bunga warna-warni. Toko bunga ini memiliki keunikan karena berada di dalam sebuah ruangan kaca yang masih jarang ditemukan. 

Bunga-bunga dan tanaman diatur dengan rapi sehingga menciptakan kesan bahwa pengunjung berada di dalam ruangan yang sangat luas dan indah untuk difoto. Koleksi bunga andalan dari area ini adalah bunga anggrek yang terdiri dari berbagai jenis dari berbagai daerah. Selain itu, terdapat juga koleksi tanaman lain seperti Aglonema, Anturium, dan masih banyak lagi. Biasanya anak perempuan senang sekali bermain di daerah ini loh.

3. Wahana Permainan

Menikmati wahana di Suraloka Zoo
Menikmati wahana di Suraloka Zoo

Kebun binatang ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menyediakan berbagai macam wahana kegiatan yang cocok untuk anak-anak. Di sini, anak-anak dapat mengembangkan keberanian dan keterampilan mereka di wahana high rope dan flying fox. Ada juga wahana indoor playground dengan berbagai permainan seperti wall climbing, jaring laba-laba, dan AR Interaktif untuk anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga dapat berkeliling dengan menaiki kuda. Menariknya, kuda yang tersedia di sini adalah kuda poni dan kuda sadel. Setiap kuda yang ada di tempat ini bahkan memiliki nama tersendiri.

Harga Tiket Masuk Suralokasi Zoo Kaliurang

Bagi Advonturers yang ingin berkunjung ke Suraloka Zoo, tiket dan berbagai kegitannya di jual terpisah. Harga tiket masuk Suraloka Zoo adalah Rp30.000 dan berikut adalah harga tiket untuk setiap kegiatan:

Jenis Wahana/KegiatanTarif
Arena KelinciRp10.000
Naik Kereta ThomasRp15.000
AR InteraktifRp25.000
Flying foxRp30.000
High RopeRp20.000
Memberi makan hewanRp5.000 untuk membeli makanan
Indoor playgroundRp40.000, tambahan Rp 10.000 jika dengan pendamping
Menjaring ikanRp15.000
Foto bersama burungRp10.000
Naik Kuda PoniRp50.000
Naik Kuda SadelRp30.000

Baca juga: Pasar Beringharjo Yogyakarta : Jam Buka dan Wisata Terdekat

Nah itu tadi informasi lengkap dari Advontura seputar Suraloka Zoo tempat bermain anak. Berkunjung ke tempat ini sangat baik untuk anak agar dapat berinteraksi dengan hewan sambil belajar. Selamat berkunjung.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Suraloka Zoo Kaliurang: Tiket Masuk, Wahana, & Spot Foto

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]