Wisata Sengkaling Malang – Tiket Masuk & Hotel Terdekat

sengkaling malang
Photo by republika.co. id
Daftar isi

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak wisata menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Diantara banyaknya pilihan objek wisata, kalian bisa mengunjungi Sengkaling Malang yang banyak dijadikan pilihan destinasi liburan bersama keluarga.

Sengkaling Malang merupakan taman rekreasi keluarga yang telah ada sejak tahun 1950 dan didirikan oleh Mr.Coolman yang merupakan seorang warga negara Belanda. Taman rekreasi ini sangat sangat terkenal di Kota Malang. Oleh sebab itu, saat berada di Malang jangan lupa untuk meluangkan waktu berwisata di Sengkaling.

Wisata ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga ataupun kerabat kalain, karena wisata ini menyuguhkan banyak sekali wahana air dan permainan yang seru untuk dicoba.

Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi tempat ini dan penasaran seperti apa keseruan wahana yang ada di dalamnya, kali ini Advontura akan mengulas wisata Sengkaling Malang untuk kalian semua. 

Lokasi Wisata Sengkaling Malang

Wisata air ini berlokasi di Jl.Raya Mulyoagung No 188,Kecamatan Dau,Kota Malang. Lokasi persisnya berada di jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu.

Artikel Terkait

Lokasinya yang sangat strategis membuat kawasan wisata ini mudah untuk ditemukan. Selain itu akses menuju lokasi wisata juga sangat mudah untuk dijangkau kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.  

Wisata Sengkaling Malang

Sengkaling Malang saat ini dikelola oleh UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Taman rekreasi ini memiliki slogan yang sangat populer yakni “Wisata Air Impian Keluarga” yang nuga menggambarkan wisata ini yang merupakan wisata air dengan begitu banyak permainan dan wahana di dalamnya yang patut dikunjungi bersama keluarga.

Wisata ini berdiri pada tanah dengan luas kurang lebih 9 hektar dengan luas  6 hektar tanah banyak ditumbuhi tanaman dan juga berbagai jenis tanaman hias. Wisata ini cocok sekali untuk dikunjungi di sela sela kepadatan dan rutinitas kerja sehari hari.

Wisata ini juga sangat cocok untuk merileksasikan pikiran sejenak serta menikmati udara segar nan sejuk. Tak hanya menawarkan wahana air yang seru, kalian juga bisa menikmati bermacam wahana dan permainan seru.

Wisata air ini sangat unik dan menarik, penataan dan desain kolam-kolamnya pun sangat bagus dan menarik. Terdapat beberapa kolam dengan berbagai macam kedalaman, jadi para pengunjung dapat berenang sesuai dengan kedalaman kolam yang diinginkan.

Selain itu bagi pengunjung yang membawa anak tenang saja, karena pihak pengelola juga telah menyiapkan kolam dengan yang aman untuk si kecil bermain air dan berenang. Hal menarik lainnya dari wisata sengkaling malang yaitu air kolam renangnya berasal dari mata air alami.

Air yang berasal dari sumber mata air alami ini sangat jernih selain itu tidak akan membuat mata pengunjung yang berenang terasa perih. Saat berada disini kalian pasti akan merasa nyaman dengan semua permainannya yang seru serta suasananya yang sejuk hal ini pastinya juga akan membuat kalian betah untuk berlama-lama disini.

Baca juga: Kampung Warna Warni Jodipan – Rute hingga Tiket Masuk

Sengkaling malang
Sengkaling malang (Photo by outbounddimalang. com)

Wahana dan Aktivitas Menarik di Wisata Sengkaling Malang

Selain menikmati segarnya air kolam renang yang berasal dari air sumber alami pegunungan pengunjung juga bisa melakukan hal-hal menarik dengan mencoba permainan dan wahana seru yang ada disini diantaranya:

Wahana Kapal Misteri

Wisata sengkaling malang juga memiliki wahana kapal misteri yang tepatnya ada di tengah telaga buatan. Kapal ini merupakan sebuah bangunan dan didesain menyerupai sebuah kapal sungguhan.

Pengunjung yang datang bisa mencoba wahana ini dan akan diajak untuk menjelajahi setiap sudut kawasan wisata ini selain itu pengunjung juga bisa menikmati serunya bermain di kolam renang yang ada di kapal ini.

Namun kolam ini hanya diperuntukkan untuk anak-anak, namun tenang saja pengunjung dewasa bisa mencoba sepeda air ataupun perahu motor yang cukup seru untuk dicoba.

Kolam Primitif

Kolam Primitif ini diperuntukan khusus anak-anak karena wahana ini memiliki banyak sekali permainan air didalamnya. Ada kolam bubble, perosotan, ember tumpah, pool bar, senapan air dan juga plaza air mancur.

Selain itu kolam ini juga memiliki sebuah panggung hiburan berkapasitas 200 orang. Panggung ini dapat kalia sewa dengan keperluan ulang tahun,perpisahan ataupun acara lainnya.

Kolam Tirta Alam

Kolam tirta alami ini juga terdiri atas dua kolam yaitu kolam untuk dewasa dan juga kolam anak. Kolam dewasa memiliki kedalaman sekitar 2 meter. kolam -kolam ini juga menggunakan air dari sumber alami yang juga dipercaya bisa membuat awet muda dan sampai saat ini masih banyak orang yang mempercayai akan hal tersebut.

Kolam Tirta sari

Pengelola wisata ini juga telah menyediakan pool bar yang bisa digunakan pengunjung dewasa maupun anak-anak untuk bermain-main ataupun berenang dikolam ini.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati wahana bumper boat jadi para pengunjung dapat mengapung dengan menggunakan ban besar yang telah disediakan. Betapa seru dan mengasyikkan bukan?

Kolam Cumi-Cumi

Adanya patung gurita yang berada di tengah kolam membuat kolam ini dijuluki sebagai kolam cumi-cumi.patung itu juga menjadi salah satu ikon yang selalu diingat oleh wisatawan yang telah mengunjungi wisata sengkaling malang ini.

Lebih serunya lagi petung gurita ini juga menyemprotkan air pada setiap ujung-ujung tentakelnya yang menambah keseruan saat bermain air. Tak hanya itu adanya perosotan yang letaknya di atas patung gurita tersebut juga menambah keseruan untuk mencoba bermain air di perosotannya.

Apabila kalian tidak ingin bermain basah-basahan maka kalian bisa mencoba wahana dan permainan seru lainnya seperti serunya bermain boom-boom car, bioskop 4 dimensi,komedi putar dan playground menarik lainnya yang telah tersedia di kawasan wisata ini.

Wisata sangkeling malang
Wisata sangkeling malang (Photo by ngalam. co)

Tiket Masuk

Harga tiket masuk sengkaling malang terbilang cukup terjangkau pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per orang. Apabila pengunjung datang secara rombongan kalian juga akan mendapatkan harga yang sangat murah yaitu Rp 25.000 untuk tiket rombongan. Sedangkan untuk tiket kano dipatok biaya sebesar Rp 60.000.

Hotel Terdekat

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Kota Malang kalian juga bisa bermalam dengan menyewa penginapan ataupun hotel.

Banyak sekali hotel dekat sengkaling malang yang menawarkan harga yang menarik serta fasilitas yang oke pula. Beberapa hotel dekat sengkaling malang diantaranya : Kapal Garden Hotel, Raysz UMM Hotel, Hotel Radho, Shanaya Resort, Fave Hotel Tlogomas dan masih banyak lagi lainnya.

Harga dan fasilitas yang ditawarkan pun juga sangat beragam. Pilihlah penginapan sesuai dengan fasilitas dan budget yang telah kalian miliki. Selamat berlibur! 

Demikian informasi mengenai Sengkaling Waterpark Malang yang dapat advontura sampaikan, semoga informasi diatas berguna dan bermanfaat bagi sahabat advontura.

Baca juga: Malang Smart Arena – Lokasi, Tiket, Jam Operasional

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *