Secret Garden Village – Lokasi, Tiket & Hotel Terdekat

Lokasi Secret Garden Village
Photo by Google Maps (Secret Garden Village)
Daftar isi

Pulau Dewata Bali memang menjadi surga bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berbagai macam pesona alam memukau hingga wisata edukasi dapat Anda temukan di Pulau ini. Salah satu lokasi wisata yang menggabungkan 2 konsep tersebut yaitu wisata Secret Garden Village Bedugul Bali.

Secret Garden Village tidak hanya menyajikan panorama alam yang asri. Tempat ini juga menghadirkan arsitektur bangunan kekinian ditambah dengan wisata edukasi, sangat pas untuk dijadikan destinasi wisata Anda dan keluarga selama liburan akhir tahun.

Penasaran seperti apa ulasan lengkap wisata Secret Garden Village Bedugul Bali? Yuk baca artikel ini sampai habis.

Secret Garden Village Bedugul Bali

Secret Garden Village atau Secret Garden Bedugul merupakan destinasi wisata yang menghadirkan konsep bangunan kontemporer kekinian. Dibangun oleh arsitektur ternama yakni Andra Martin, membuat pasti lokasi wisata ini banyak diminati oleh kaum milenial. 

Dibangun diatas lahan seluas 35 ribu meter persegi. Secret garden juga menyajikan panorama alam khas pedesaan yang asri nan sejuk. Lengkap dengan area persawahan berundak berwarna hijau dan pepohonan tinggi di sekitarnya akan membuat pengunjung merasakan kedamaian saat berada disana.

Artikel Terkait

Lalu aktivitas apa saja sih yang bisa sobat Advontura lakukan di area wisata yang satu ini? Pengunjung bisa mencoba berbagai kegiatan menarik untuk menambah keseruan liburan Anda, antara lain sebagai berikut:

Spot Instagenic

Setiap sudut dari Secret Garden Village yang didesain apik berpadu dengan nuansa alam memang patut untuk diabadikan dalam bentuk foto. Namun destinasi wisata ini juga menghadirkan beberapa spot foto yang saat ini menjadi favorit di kalangan pengunjung yang datang.

Adapun spot foto unik yang instagenic yaitu sofa di tengah sawah, akar berbentuk hati, lukisan 2D hingga area giant swing yang merupakan ayunan di tengah persawahan menjadi wahana paling diincar oleh wisatawan.

Villa Secret garden
Villa Secret garden (Photo by Ig @verave_js)

Museum Oemah Herborist

Saat pengunjung memasuki area wisata secret garden, pemandu akan mengarahkan Anda pada area wisata edukasi yang berada di lantai 2 yakni Oemah Herborist. Disini pengunjung dapat melihat theater film pendek durasi 5 menit yang menampilkan sejarah perkembangan kosmetik Indonesia. 

Selain itu pengunjung juga bisa melihat koleksi-koleksi museum sebanyak kurang lebih 20 benda antik yang dulunya digunakan sebagai alat pembuatan dan peracikan jamu.

Pabrik Oemah Herborist

Diarea yang sama pengunjung juga akan diajak tur mengelilingi pabrik mini untuk melihat proses pembuatan hingga pengemasan produk Herborist. Saat memasuki area tersebut pengunjung diharuskan menggunakan jas panjang putih, masker dan penutup kepala untuk menjaga kehigienisan produk.

Beauty Outlet

Di Beauty Outlet pengunjung juga bisa membeli berbagai macam produk dari herborist yang terbuat dari bahan alami. Selain itu disini wisatawan diperkenankan untuk meracik sendiri parfum yang diinginkan hingga membuat sabun dengan bentuk yang unik dan lucu, seperti bentuk cupcake, es krim, puding hingga cocktail.

Black Eye Coffee and Roastery

Bagi wisatawan pecinta kopi, lokasi ini pasti akan cocok untuk Anda. Pemandu akan mengajak pengunjung untuk melihat peralatan antik penyeduh kopi dan menyaksikan tahapan proses penyangraian hingga pengemasan kopi yang siap untuk dipasarkan.

Jika pengunjung yang ingin menikmati berbagai jenis kopi dengan cita rasa yang berbeda. Anda bisa mencobanya di coffee shop black eye coffee and roastery.

The Luwus Resto dan Rice View

Jangan Khawatir apabila Anda merasa lapar setelah seharian menyusuri Secret Garden Bedugul. Sebab lokasi wisata ini juga tersedia 2 resto yang menyajikan jenis makan yang berbeda, namun tetap menyuguhkah pemandangan area persawahan yang hijau nan asri.

Jika wisatawan ingin menikmati menu makanan berupa BBQ & Grill maka restoran Rice View cocok untuk Anda. Tetapi jika ingin menikmati kuliner khas Bali dan Asia, Anda bisa mengunjungi The Luwus Resto, dengan bebek timbungan menjadi menu favorit pengunjung.

The Secret Chamber, Wedding Chapel And Events

Jika Anda ingin mengadakan acara pernikahan dengan konsep Bali Tropical, maka lokasi wisata Secret Garden Village menjadi pilihan yang tepat untuk acara wedding Anda.Secret Garden menyediakan area taman yang luas bernama The Secret Chamber.

Area ini dilengkapi dengan sebuah kapel teater yang terlihat anggun, ditambah dengan arsitektur unik nan minimalis, sertai area persawahan menjadi titik fokus latar belakangnya, akan membuat pengalaman luar biasa pada hari pernikahan Anda. 

Pengelola lokasi wisata juga memfasilitasi dengan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan untuk acara tersebut, mulai dari dekorasi, hiburan, katering, dan lain sebagainya. Selain pesta pernikahan, Anda juga bisa menyelenggarakan acara lainya seperti pesta ulang tahun, reuni sekolah, pertemuan dan banyak lagi acara lainnya.

Baca Juga: Desa Penglipuran Bali yang Terkenal Hingga Mancanegara

Lokasi Secret Garden Village

Pengunjung yang ingin mengunjungi destinasi wisata satu ini, lokasi Secret Garden Bedugul berada di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Mekarsari, Tabanan, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Lokasi secret garden ini berjarak kurang lebih 38 km hingga 42 km dari pusat Kota Denpasar Bali dan membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 60 menit untuk sampai di titik lokasi wisata.

Jam Buka Secret Garden Village Bali

Jam buka Secret Garden Village Bali dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Wisatawan domestik ataupun mancanegara dapat mengunjungi dan menyusuri lokasi wisata ini setiap hari.

Harga Tiket Secret Garden Bedugul

Keindahan villa secret garden bedugul
Keindahan villa secret garden (Photo by Google Maps-dyah agustin)

Harga tiket masuk Secret Garden Bedugul dibandrol dengan tarif seharga Rp 50.000 bagi wisatawan lokal, namun bagi anak-anak berusia 4-12 tahun hanya dikenai tarif sebesar Rp 35.000 saja dan gratis bagi balita berusia 3 tahun kebawah.

Dengan harga tersebut, Anda sudah akan dilayani oleh seorang pemandu yang akan membantu pengunjung untuk mengeksplor wisata Secret Garden Bedugul. Namun harga tiket masuk Secret Garden Bedugul tersebut berbeda bagi wisatawan asing.

Wisatawan mancanegara akan dikenai biaya sekitar $7 atau Rp 100.000 dan sebesar $5 atau Rp 70.000 bagi anak-anak berusia 4 sampai 12 tahun warga negara asing. Bagi pengunjung yang beruntung biasanya akan mendapat voucher belanja sebesar 25 ribu.

Selain tiket masuk, pengunjung yang membawa kendaraan juga akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000/motor, Rp 5.000/ mobil pribadi, dan untuk bus pariwisata tarif parkir seharga Rp 10.000.

Hotel Dekat Secret Garden Village Bali

Setelah pengunjung puas menelusuri objek wisata Secret Garden Bedugul. Anda bisa beristirahat di hotel ataupun penginapan yang letaknya tidak jauh dari area secret garden, dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas menarik yang bisa pengunjung coba.

Beberapa penginapan dan hotel di sekitar Secret Garden yang bisa Anda dijadikan pilihan antara lain adalah Angsana Saranam Wellbeing Resort, Pitanatri Guest House, Rumah Tu7u, Pandung Indah dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata Secret Garden Village Bedugul Bali. Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna bagi Anda yang sedang mencari referensi lokasi wisata untuk merayakan pergantian tahun baru 2021. Sampai jumpa di pembahasan destinasi wisata seru lainnya.

Baca Juga: Pantai Kuta Bali – Sejarah hingga Hotel Terdekat

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *