3 Rekomendasi Restaurant Plaza Indonesia yang Wajib Dicoba

Rekomendasi Restaurant Plaza Indonesia
Photo by jejakpiknik.com
Daftar isi

Plaza Indonesia Jakarta, menawarkan pengalaman belanja mewah dengan fasilitas dan pelayanan maksimal. Berbagai butik branded, restoran berkelas, hotel bintang lima hingga pelayanan staf yang siap melayani para turis dalam dan luar negeri.

Bukan hanya sekedar berbelanja dan bersenang-senang, Anda juga bisa berkunjung ke berbagai perayaan dan perhelatan seni yang biasa hadir di pusat perbelanjaan ini. Tertarik untuk berkunjung? Yuk simak informasi pentingnya di bawah ini terlebih dahulu!

Plaza Indonesia

Plaza Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan populer di Jakarta dan menjadi daya tarik wisata kota. Gedungnya memiliki 4 lantai dengan luas hingga 38.050 meter persegi dan berada di tengah kota, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin Kav. 28-30 dan Jalan Kebon Kacang Raya sekitar area bisnis utama. 

Pusat perbelanjaan ini diresmikan dan mulai beroperasi di awal tahun 1990 dengan Plaza Indonesia Realty sebagai pengembangnya. Seiring perjalanan, kawasan ini melebarkan fungsinya sebagai tempat perhelatan seni dan penghargaan film.

Terdapat event seperti “Plaza Indonesia Film Festival” dengan teman yang berbeda setiap tahunnya. Lalu ada “Movie Clinic” yang menyediakan sesi diskusi bersama para profesional di bidangnya seperti Joko Anwar, Tara Basro, Mira Lesmana, Ical Tanjung, Riri Riza dan Chitra Subiyakto.

Artikel Terkait

Beberapa barang dan jasa yang dijual di sini antara lain berbagai butik mewah, toko perhiasan dan jam tangan, restoran dan kedai dengan menu berat dan ringan dari mancanegara, toko perabotan rumah tangga dan elektronik, jasa kesehatan dan kecantikan, penukaran uang, ATM, toko mainan, toko alat musik dan lain sebagainya.

Pusat perbelanjaan ini buka setiap harinya. Pada hari biasa Anda bisa berkunjung mulai jam 10 pagi hingga 10 malam, sedangkan di waktu libur kawasan di buka lebih lama dari pukul 10 pagi ke pukul 12 malam. 

Saat masa pandemi ini, pihak Plaza Indonesia Realty mewajibkan para pengunjung untuk  menerapkan dan mengawasi protokol kesehatan bersama-sama. Sehingga bagi Anda yang berkunjung jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, selalu menjaga kebersihan diri dan pastikan sedang dalam keadaan sehat saat berkunjung.

Shopping Privilege Plaza Indonesia

Bagi semua pengunjung yang berbelanja, pihak pengelola telah menyiapkan berbagai hak berbelanja yang istimewa untuk para konsumen. Berikut beberapa layanan yang bisa Anda nikmati!

Tourist Pass

Fasilitas yang satu ini sangat berguna bagi para turis dalam dan mancanegara yang berkunjung. Layanan ini memberikan berbagai penawaran menarik yang membuat pengalaman belanja Anda semakin menyenangkan.

Untuk mendapatkan tourist pass ini Anda bisa melakukan registrasi di Concierge di Level 1 dengan membawa kartu identitas KTP atau SIM untuk turis dalam negeri dan paspor untuk wisatawan mancanegara.

Concierge

Pada layanan concierge di Level 1 terdapat berbagai fasilitas seperti fotokopi, print, scan dan fax. Begitu juga pelayanan lain yang menjamin kenyamanan Anda berbelanja dan liburan Anda di sekitar Jakarta.

Anda bisa melakukan reservasi restoran dan mendapatkan beberapa rekomendasi, mendapatkan asistensi perjalanan dan transportasi, informasi turis, lost and found, tempat charge handphone, stroller atau dorongan bayi, hingga kursi roda. Selain itu Anda bisa mendapatkan voucher belanja di beberapa gerai tertentu di sini.

Sebagai informasi untuk Anda, penginapan yang paling dekat dari kawasan ini adalah Hotel Grand Hyatt Jakarta yang merupakan hotel bintang lima dengan 300 kamar modern minimalis, restoran eksklusif dan fasilitas yang lengkap.

Member Card

Banyak sekali fasilitas dan kesempatan menarik ketika Anda memiliki kartu anggota atau member card. Untuk mendapatkannya para pengunjung bisa mengurusnya di bagian Concierge dengan membawa persyaratan yang tertuliskan.

Anda juga bisa meng-update kartu anggota mulai dari tingkat Silver, Gold hingga Platinum. Tentunya semakin tinggi tingkatannya, semakin banyak hadiah dan kesempatan memenangkan undiannya.

Baca juga: Trans Studio Bandung – Wahana, Jam Buka & Tiket masuk

Plaza Indonesia Restaurant

Bukan hanya tempatnya yang mewah dengan berbagai barang branded saja yang menjadikan pusat perbelanjaan ini istimewa, salah satu daya tarik pengunjung yang paling besar adalah dikarenakan berbagai restoran di Plaza Indonesia. 

Tempatnya yang nyaman, makanannya yang enak dan pelayanan yang sangat ramah kepada para pengunjung membuat banyak orang datang untuk mencoba bersantap berbagai hidangan populer di Plaza Indonesia Restaurant.

Puluhan restoran dan aneka jajanan mancanegara sedang menunggu Anda untuk berkunjung. Agar tidak bingung ketika datang, kali ini Advontura memberikan beberapa rekomendasi terbaik restoran di Plaza Indonesia. Berikut daftarnya!

Cork and Screw Plaza Indonesia

Restoran di Plaza Indonesia
Restoran Plaza Indonesia (Photo by zomato com)

Cork and Screw Plaza Indonesia menyajikan berbagai menu perpaduan Eropa dan Asia untuk sarapan, makan siang, dinner terbaik Anda. Tak lupa mereka juga menyediakan berbagai dessert and drink sebagai makanan penutup.

Didirikan sejak tahun 2007, restoran ini memiliki kesan nyaman namun tetap terbaca modern dan canggih. Mereka juga memiliki banyak pilihan wine berkualitas yang bisa Anda nikmati bersama menu andalan lainnya seperti steak daging, tapas dan salad segar.

Bagi Sobat Advontura yang tertarik datang berkunjung di Cork and Screw Plaza Indonesia, Anda bisa pergi ke Level 1 pada hari Senin sampai Minggu pukul 10 pagi hingga 9 malam. Sedangkan menu yang ditawarkan mempunyai rentang harga dari Rp250.000,00 hingga Rp400.000,00.

Momo Paradise Plaza Indonesia

Seperti namanya, Momo Paradise Plaza Indonesia memang “surganya para pecinta All You Can Eat Shabu-Shabu dan Sukiyaki. Letaknya ada di Level 5. Mereka menyediakan berbagai jenis daging dan sayuran dengan suasana nyaman dengan ornamen kayu dan makanan yang disajikan dengan cantik nan segar.

Restoran di Plaza Indonesia satu ini juga menjadi salah satu tempat makan shabu-shabu dan sukiyaki terbaik di Jakarta. Hal ini tidak aneh karena mulai dari rasa sampai pelayanan yang diberikan selalu maksimal dan membuat banyak orang ingin kembali datang.

Terlebih, restoran ini merupakan jenis tempat makan yang bisa dinikmati ramai-ramai sehingga pengalaman makan jadi semakin seru dan menyenangkan. 

Karena menggunakan konsep All You Can Eat, Anda harus menghabiskan semua makannya selama 90 menit. Namun mengingat rasanya yang enak dan dimakan saat bersama orang terkasih, rasanya mudah saja menghabiskan semua menu dalam 90 menit.

Terdapat beberapa paket yang bisa Anda coba, tapi salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah AYCE Package. 1 porsi AYCE terdiri dari 20 tipe home-grown vegetables and mushroom, 100% pasteurized egg, nasi, ramen, 4 macam kuah, chicken balls, udon, tahu, sauce, es krim dan mochi. Untuk pilihan dagingnya terdiri dari 3 paket.

Pertama, US Beef Package dengan daging US Chuck eye roll dan US Short Plate. Harga saat lunch sebesar Rp118.000,00 dan Rp118.000,00 untuk anak-anak dan lansia. Untuk dinner dipatok harga Rp220.000,00 atau Rp148.000,00 bagi anak-anak dan lansia.

Kedua, Wagyu Package dengan daging US Chuck eye roll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade, dan Wagyu Brisket. Harga saat lunch sebesar Rp228.000,00 dan Rp178.000,00 untuk anak-anak dan lansia. Untuk dinner di patok harga Rp358.000,00 atau Rp228.000,00 bagi anak-anak dan lansia.

Ketiga, Premium Wagyu Package dengan daging US Chuck eye roll, US Short Plate, Wagyu Bolar Blade, Wagyu Brisket dan Wagyu Chuck Eye Roll. Harga saat lunch sebesar Rp358.000,00 dan Rp228.000,00 untuk anak-anak dan lansia. Untuk dinner di patok harga Rp428.000,00 atau Rp298.000,00 bagi anak-anak dan lansia.

Tiger Sugar Plaza Indonesia

Bagi pecinta Boba dan lebih suka jajan di luar daripada makan berat, Anda bisa mampir ke Tiger Sugar Plaza Indonesia. Konsep mereka adalah Less is More menjadikan rasa minumannya berbeda dari gerai Boba yang lainnya.

Tiger Sugar Plaza Indonesia adalah kedai minuman boba terkenal di taiwan yang kini telah hadir di Indonesia. Tekstur bola hitamnya begitu kenyal dna menyenangkan sehingga tidak sulit untuk ditelan. Rasanya yang tidak terlalu manis dan berbagai toping yang menambah rasa membuat gerai ini selalu laris oleh para pembeli.

Harganya juga bervariasi mulai Rp25.000,00 untuk satu gelas hingga Rp45.000,00. Menu andalan mereka antara lain Brown Sugar Boba Series, Brown Sugar Pearl Series dan Brown Sugar Latte Series. 

Haluu World Plaza Indonesia

Haluu World Plaza indonesia
Haluu World Plaza Indonesia (Photo by casaindonesia.com)

Sebagai tempat belanja dan bersenang-senang, kali ini para pengunjung diajak untuk berpetualang di Haluu Word Plaza Indonesia. Sebuah instalasi seni yang dibuat oleh berbagai artists berbakat negeri ini.

‘Haluu’ bukan berarti halusinasi merupakan berarti ‘keinginan’ pada bahasa Finlandia. Haluu Word Plaza Indonesia berusaha memvisualisasikan dunia mimpi. Seperti di area “Moulin Rouge” dengan kepala jerapah berkaki flamingo dan kolam penuh bunga mawar di “Bed of Roses”.

Mimpi tersebut juga memiliki arti, seperti angan-angan pernikahan, kenangan masa lalu dan lain sebagainya. Namun ada juga area lain yang mengajak para pengunjung untuk bernostalgia di mie styrofoam, kaleng kerupuk legendaris hingga mangkok ayam khas Indonesia.

Terdapat 9 zona di dalamnya antara lain Path to Riches, Carousel of Life, Bullshit ZOne, Castle in the Sky, Overgrowth, Spectrum, Sand of Possibility, Possibilities dan Fondest Memories. Di setiap areanya, Anda bisa merasakan berbagai pengalaman yang berbeda.

Sedangkan beberapa spot berfoto andalannya seperti Moulin Rouge, Applaze Maze, Fish in the Ocean, Bloon, Bed of Roses dan lain sebagianya. Pada area berfoto ini Anda hanya punya waktu hanya 1 sampai 2 menit saja, jadi pastikan bawa barang seperlunya dan pakai kamera dengan lensa wide-angle ya.

Letak pameran ini ada di Lantai 5 dengan harga tiket sebesar Rp90.000,00 di hari kerja dan Rp110.000,00 di hari libur. Anda bisa berkunjung mulai pukul 10 pagi hingga setengah 10 malam. Namun kali ini, Haluu World Plaza Indonesia sudah tidak dibuka lagi untuk sementara. Mari kita tunggu kedatangan mereka selanjutnya!

Demikian pembahasan kita kali ini dengan Plaza Indonesia! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari alternatif liburan di sekitar Jakarta. Sampai jumpa di pembahasan wisata menarik lainnya!

Baca juga: Thamrin City Mall Jakarta – Jam Buka, Tempat Makan & Tips Belanja

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *