1. Pantai

Pitris Ocean View Kebumen: Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Jika kamu berkesempatan pergi ke daerah Kebumen, kamu harus mengunjungi Pitris Ocean View Kebumen. Destinasi wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena keragaman wahana dan suasananya yang menyenangkan.

Penasaran seperti apa kira-kira tempat wisata satu ini? Yuk ikuti pembahasan Advontura kali ini!

Tentang Pitris Ocean View

Pitris Ocean View adalah destinasi wisata terbaru di Kecamatan Ayah, Kebumen. Tempat wisata ini menawarkan panorama laut yang memukau dari ketinggian, mirip dengan Heha Ocean View di Gunung Kidul. Sejak buka pada akhir 2022, Pitris Ocean View telah menjadi tujuan populer bagi banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan alam pantainya.

Meskipun masih baru, Pitris Ocean View mampu menarik sekitar 2000 pengunjung setiap hari. Banyak dari mereka tertarik untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia di sana. Pengelola terus berupaya memperbaiki dan mempercantik tempat wisata ini agar semakin diminati pengunjung dengan menambahkan wahana dan spot-spot baru.

Sumber: WKB

Salah satu daya tarik utama adalah Rainbow Slide yang memiliki panjang sekitar 120 meter. Ini merupakan yang pertama di Kebumen dan bahkan disebut sebagai yang terpanjang di Indonesia. Tak heran jika banyak orang penasaran ingin mencoba wahana ini.

Pitris Ocean View menjadi destinasi wisata pilihan bagi mereka yang ingin menikmati keindahan Pantai Menganti dari ketinggian, berlokasi di sebelah barat pantai yang indah tersebut.

Tempat wisata ini merupakan hasil kerjasama antara perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Kelompok Usaha (KUM), Mitra Pitris, Investor Royal Pariwisata, dan Travel Kebumen. Maka dari itu, Pitris Ocean View sekarang telah berkembang menjadi primadona pariwisata di Kebumen.

Lokasi dan Cara Menuju ke Pitris Ocean View

Seperti yang sudah kami singgung di atas, Pitris Ocean View terletak di Jalan Pitris, Desa Karangduwur, Tanjung Nagasari Tengah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk mencapainya dari pusat kota Kebumen, kamu dapat mengikuti rute sebagai berikut:

Dari pusat kota, arahkan kendaraan menuju Jalan Petanahan hingga mencapai Jalan Klegenrejo. Belok kanan ke Jalan Ambal – Petanahan.

Lanjutkan perjalanan di jalur lintas selatan menuju Pantai Suwuk, kemudian teruskan ke Jalan Ayah – Karang Bolong.

Sumber: Native Indonesian

Jalan menuju Pitris Ocean View memiliki medan yang berkelok-kelok dan menanja. Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima untuk menaklukkan medan yang menantang ini.

Dari pusat kota Kebumen, jarak menuju Pitris Ocean View adalah sekitar 46 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Akses ke lokasi ini memang menantang karena medannya yang menanjak dan berliku. Untuk memarkirkan kendaraan, tersedia tempat parkir di dekat pintu masuk yang nantinya kamu akan diantar menggunakan minibus.

Pitris Ocean View terletak cukup dekat dengan Pantai Menganti, dan pintu masuknya bersebelahan dengan pintu masuk ke Pantai Menganti.

Harga Tiket Pitris Ocean View Kebumen

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pitris Ocean View, mereka akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, yang sudah termasuk parkir gratis dan layanan mobil shuttle yang siap mengantar jemput pengunjung ke berbagai titik lokasi. Selain itu, di sana juga tersedia kolam renang, restoran, dan spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan di Instagram.

Bagi yang ingin mencoba wahana Rainbow Slide, kamu perlu membayar biaya tiket masuk wahana sebesar Rp20.000. Berlama-lama di Pitris Ocean View sangat mengasyikkan, terutama saat matahari terbenam. Untuk akomodasi, tersedia villa penginapan dengan standar hotel bintang tiga, serta area camping ground dengan tenda yang sudah disiapkan.

Sumber: Akurat Jateng

Yaman Effendi, Wakil Ketua Kelompok Mitra Pitris yang mengelola wisata ini, menyatakan bahwa banyak orang yang memilih untuk menginap di sana, karena tersedia fasilitas villa dan camping ground yang memungkinkan mereka menikmati keindahan matahari terbenam. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

Daya Tarik di Pitris Ocean View

Sebagai salah satu tempat wisata yang sedang viral di Kebumen, tempat ini memang memiliki wahana yang beragam. Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pitris Ocean View.

1. Kolam Renang

Selain menawarkan pemandangan pantai selatan yang memukau, Pitris Ocean View juga dilengkapi dengan kolam renang. Fasilitas ini sangat cocok untuk menikmati waktu santai dan berenang bersama keluarga. Terdengar sangat menyenangkan, bukan?

2. Rainbow Slide

Di samping itu, Pitris Ocean View juga menawarkan wahana yang sedang populer, yaitu rainbow slide, sebuah perosotan panjang yang berwarna-warni menyerupai pelangi. Pengunjung dapat menikmati sensasi seru ketika meluncur di perosotan ini. Bahkan, menurut pengelola, rainbow slide di sini adalah yang terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 200 meter.

Sumber: Radar Banyumas

3. Hotel & Cafe

Tidak hanya itu, bagi yang berencana menginap untuk rehat sejenak, Pitris Ocean View juga menyediakan fasilitas hotel. Untuk menikmati menginap di sini, pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp500.000 per malam dengan fasilitas yang sebanding dengan hotel bintang tiga. Selain itu, terdapat juga area cafe yang nyaman dan cocok untuk menikmati minuman kopi dengan suasana yang menyenangkan.

4. Camping Ground

Bagi yang ingin berkemah, Pitris Ocean View memiliki area tersendiri yang disediakan khusus untuk kegiatan ini. Tidak perlu merasa khawatir, karena di sini kamu juga dapat menyewa tenda. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa peralatan camping dari rumah

Adapun biaya berkemah adalah sebagai berikut: Camping Paket A seharga Rp150.000, Camping Paket B seharga Rp200.000, dan Camping Paket C seharga Rp240.000.

Demikian pembahasan Advontura kali ini mengenai Pitris Ocean View Kebumen, mulai dari daya tarik sampai harga tiket masuknya. Apakah kamu makin tertarik berkunjung ke sini setelah membaca artikel ini?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Pitris Ocean View Kebumen: Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesona alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Selain hamparan pasir pantai yang memanjang, gunung-gunung yang kokoh berdiri, serta taman wisata alam yang memukau. Tapi, tahukah kalian pesona lain yang tidak kalah hebatnya adalah wisata air terjun. Air Terjun Banyumala atau Banyumala Waterfall merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bali.  Air Terjun Banyumala menyimpan […]
    Hempas sejenak keramaian kota, saatnya Pemandian Kalireco merupakan pemandian alami yang berada di Desa Kalirejo, Kabupaten Malang. Konon, wisata ini cocok untuk kalian apalagi para muda-mudi yang bosan dengan wisata lainnya.  Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian alami yang ada di Malang Provinsi Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Kalirejo.Ciri khas yang menonjol dari […]

    Trending

    Secara historis, Padang Pariaman merupakan kota yang terkenal dengan pusat pembelajaran agama Islam tertua di sisi barat pantai Sumatera. Berbicara tentang Padang Pariaman, daerah ini menyimpan panorama laut yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Gandoriah. Melansir indonesiakaya.com, ia menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya serta lingkungan […]