Rekomendasi Penginapan di Pulau Bawean Paling Murah dan Nyaman

penginapan di pulau bawean
(Sumber: Pixabay)
Daftar isi

Pulau Bawean di Kabupaten Gresik, Jawa Timur tengah populer di kalangan wisatawan berkat potensi wisata baharinya yang menawan. Budget traveling ke pulau tersebut pun tidaklah mahal, didukung dengan moda transportasi yang sangat memadai. Nah, untuk melengkapi keperluan liburan, terdapat sejumlah penginapan di Pulau Bawean yang nyaman dengan harga sewa murah per malam. Berikut informasinya.

1. Hotel Intan

disparbud gresik
Hotel Intan (Sumber: Dok. Disparbud Gresik)

Penginapan di Pulau Bawean pertama yang bisa kamu pilih adalah Hotel Intan di Jalan Dermaga No. 8B, Sungai Teluk, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Letaknya sendiri tidak jauh dari pintu keluar Pelabuhan Lama Sangkapura.

Berbicara mengenai fasilitas, hotel ini menyediakan belasan kamar dengan AC dingin sehingga suasana sejuk pun akan kamu dapatkan. Buat kamu yang terbiasa menikmati suasana santai, Hotel Intan menawarkan tempat di belakang kamar yang langsung berhadapan dengan pelabuhan sekaligus laut.

Pengunjung bisa menyewa kamar seharga Rp150.000 – Rp200.000 untuk tipe standard, Rp250.000 – Rp300.000 untuk tipe VIP.

2. Hotel Miranda

Hotel Miranda
Hotel Miranda (Sumber: Ini Gresik)

Berjarak hanya 1 km dari Pelabuhan Sangkapura, tepatnya di Jalan Umar Mas’ud, Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Selain itu, penginapan di Pulau Bawean ini juga dekat dari Pasar dan Alun-Alun Sangkapura yakni sekitar 100 meter.

Artikel Terkait

Terdapat 20 unit kamar dengan fasilitas lengkap seperti menginap di hotel berbintang. Mulai dari ruang meeting, karaoke, Wi-Fi, dry cleaning, laundry, hingga layanan antar jemput pelabuhan ataupun bandara.

Dengan harga Rp250.000, kamu sudah bisa mendapatkan kamar executive room dengan fasilitas yang mumpuni. Jika ingin tambah sedikit, kamu dapat memperoleh kamar VIP seharga Rp 300.000.

3. Hotel Pusaka

wisataku.id adalah salah satu penginapan di pulau bawean
Hotel Pusaka (Sumber: wisataku.id)

Penginapan di Pulau Bawean berikutnya beralamat di Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura yaitu Hotel Pusaka. Akses dari hotel ini menuju Pelabuhan Bawean pun hanya memakan waktu 5 menit. Dekat sekali, bukan?

Terdapat sekitar 20 unit kamar yang lumayan bersih dan nyaman untuk kamu jadikan tempat beristirahat. Pengunjung bisa menginap di sini dengan tarif Rp225.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas kamar lengkap dengan TV, AC, kamar mandi, akses Wifi, plus kopi maupun teh beserta air mineral gratis.

4. Hotel Fathin

Hotel Fatih adalah salah satu penginapan di pulau bawean
Hote Fatih (Sumber: penginapan.net)

Apabila kamu mencari penginapan yang dekat dengan dermaga, Hotel Fathin dapat menjadi opsi yang tepat karena lokasinya yang hanya berjarak 200 meter saja dari gerbang Pelabuhan Sangkapura. Alamat persisnya ada di Jalan Dermaga Raya, Dusun Bringinan, Desa Sungai Teluk Kecamatan Sangkapura.

Walaupun hanya menyediakan lima kamar, kamu tidak perlu khawatir soal kenyamanannya. Penginapan di Pulau Bawean ini mampu membuatmu rileks dan nyaman untuk melepas penat dari perjalanan. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, seperti ruang santai, kafetaria, Wi-Fi sampai pusat oleh-oleh khas Bawean.

Kamu bisa membayar harga sewa Rp160.000 saja per malam untuk kamar standard. Adapun untuk deluxe seharga Rp200.000, superior Rp230.000, serta suite seharga Rp250.000.

5. Hotel Senja

Hotel Senja adalah salah satu penginapan di pulau bawean
Hotel Senja (Sumber: Wisataku.id)

Penginapan di Pulau Bawean terakhir adalah Hotel Senja di Jalan Dermaga, Sungai Teluk, Sangkapura, Kabupaten Gresik. Lokasinya sendiri bertempat di pintu keluar Pelabuhan Lama dan Pelabuhan Baru Sangkapur sehingga sangat dekat dengan Bawean.

Hotel bintang dua satu ini menawarkan segudang fasilitas bagi para tamu. Mulai dari kamar mandi, AC, TV kabel, sarapan gratis, Wi-Fi, gazebo dengan view laut, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati secangkir kopi maupun teh sembari menyaksikan pemandangan alam Pulau Bawean yang sangat memanjakan mata.

Harga sewa kamarnya juga masih cukup terjangkau yakni sebesar Rp150.000 (Standard), Rp200.000 (Deluxe), serta Rp250.000 (VIP) untuk satu malamnya.

Demikianlah aneka penginapan di Pulau Bawean paling murah dan nyaman yang bisa kamu coba bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Selamat menikmati liburan, Advonturers!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *