Pemandian Ciseeng Bogor: Info Rute, Aktivitas, & Tiket Masuk

Pemandian Ciseeng Bogor
Pemandian Ciseeng Bogor (Sumber: @Indoflashlight on Instagram)
Daftar isi

Pemandian Ciseeng Bogor alias Tirta Sanita Ciseeng merupakan destinasi wisata air panas yang menawarkan pemandangan alam menarik di dalamnya. Advonturers, sudah tahukah kamu tentang keberadaan objek wisata satu ini? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya lewat ulasan berikut ini! 

Ragam Aktivitas Pemandian Ciseeng

1. Berendam dalam Kolam Air Panas

Berlokasi di tengah gunung kapur, destinasi wisata Bogor satu ini menawarkan sensasi berendam yang tidak biasa. Sembari merasakan sensasi air panas, pengunjung bisa menyaksikan langsung pemandangan hutan, sawah, sampai perbukitan sekitar.

Uniknya, sejumlah kolam di sini terbentuk secara alami berkat bantuan kekuatan alam dan waktu. Air panasnya sendiri bersumber dari mata air Gunung Kapur Ciseeng yang mengandung tiga unsur kesehatan penting, antara lain kapur, belerang, serta garam.

2. Berfoto dan Bermain Outbound

Tidak hanya kolam air panas, Pemandian Ciseeng Bogor juga menawarkan aneka permainan outbound yang pastinya sangat mengasyikkan. Jika ingin menguji adrenalin, cobalah wahana flying fox ataupun ‘berperang’ dalam arena paintball dengan teman maupun keluarga.

Jangan lupa pula untuk selalu mengabadikan momen selama menghabiskan waktu di sini, terutama berfoto dengan latar belakang gundukan kapur putih yang tidak jauh dari pintu masuk. Gundukan tersebut bernama Bocca Travertin, yakni hasil endapan batu kapur yang terbawa air panas dari perut bumi. Endapan yang mirip seperti bukit kecil inilah yang menjadi ikon dari objek wisata Pemandian Ciseeng.

Artikel Terkait

3. Terapi Kesehatan

Sehabis berendam, pengunjung yang mempunyai masalah kesehatan boleh melanjutkan aktivitas dengan terapi kesehatan berupa bekam dan terapi lintah. Layanan ini sendiri disediakan oleh pihak pengelola dengan tarif yang terpisah dari tiket masuk.

Lewat media bekam ataupun hewan lintah, kumpulan darah kotor dapat keluar dari dalam tubuh demi melancarkan kembali peredaran darah, membantu proses penyembuhan penyakit, sekaligus menghilangkan pegal pada otot. Adapun prosesnya berlangsung maksimal selama satu jam, di mana penggunaan jumlah media terapi disesuaikan dengan penyakit atau keluhan yang pengunjung rasakan.

Fasilitas yang Tersedia di Pemandian Ciseeng Bogor

Pemandangan pemandian air panas di bogor
Pemandangan pemandian air panas di bogor (Sumber: Bogor Update on Instagram)

Mempunyai kolam air panas yang bersumber langsung dari gunung kapur kaya belerang, berendam di pemandian satu ini sangat baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Apalagi, air panas di sini  juga mempunyai kandungan garam yang mampu membuat kulitmu semakin mulus, lho.

Pemandian Ciseeng pun menyediakan area pemandian tertutup berbentuk bilik buat pengunjung yang ingin mendapatkan privasi selama berendam. Kawasan ini berbentuk pavilion yang terpisah dua, yaitu Pemandian Bougenville dan Teratai. Setiap ruangan berisikan satu bak yang muat untuk satu orang dewasa.

Apabila kurang suka berlama-lama dalam air panas, kamu dapat melaksanakan aktivitas lainnya seperti outbound. Terdapat berbagai wahana yang bisa kamu coba, mulai dari flying fox, motor cross, high rope, ATV, paintball, bola air, sampai sepeda air.

Harga Tiket Masuk Pemandian Ciseeng

Pengunjung dewasa mesti membayar tiket seharga Rp10.000 (hari biasa) dan Rp12.000 (hari libur), sedangkan anak-anak dipatok tiket masuk sebesar Rp8.000 (hari biasa dan hari libur).

Apabila ingin memasuki kolam rendam, kamu mesti membayar sebesar Rp5.000 per orang, sedangkan pemandian tertutup mematok harga tiket sebesar Rp10.000 (biasa) dan Rp15.000 (VIP). Adapun waktu berendam untuk masing-masing kolam adalah 20 menit per orang.

Jam Operasional Pemandian Ciseeng Bogor

Destinasi wisata Bogor ini buka setiap hari (Senin-Minggu) mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Adapun bagi pengunjung yang ingin berendam air panas dengan alasan kesehatan, disarankan untuk melakukannya antara pukul 10.00 – 14.00.

Lokasi Pemandian Ciseeng

Pemandian air panas yang satu ini beralamat di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Apabila bertolak dari Jakarta, kamu dapat melewati rute tol Lebak Bulus–Parung–Pasar Prungpung maupun Lingkar Luar Pondok Indah–Serpong–Puspitek–Pasar Parungpung.

Demikianlah informasi mengenai Pemandian Ciseeng yang wajib untuk masuk ke dalam wishlist liburan kamu. Sewaktu mulai merasa mulai penat dengan rutinitas sehari-hari, kunjungilah Pemandian Ciseeng Bogor agar badanmu dapat kembali rileks!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *