Pemandian Ciater Bandung: Info Tiket, Lokasi, & Spot Wisata

Pemandian Air Panas Ciater (sumber: @sariaterhotelresort on Instagram)
Pemandian Air Panas Ciater (sumber: @sariaterhotelresort on Instagram)
Daftar isi

Bandung, khususnya kawasan Lembang memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menjadi favorit keluarga. Saat berkunjung ke daerah ini, tentu banyak sekali objek wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pemandian Air Panas Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan objek wisata berupa pemandian air panas, dengan banyak spot menarik di dalamnya. Advonturers, sudah tahukah kamu mengenai keberadaan objek wisata yang satu ini? Yuk, cari tahu berbagai informasi tentang Pemandian Air Panas Ciater dalam ulasan berikut ini!

Pemandian Air Panas Ciater, Rilekskan Tubuh dengan Air Panas Alami

Spot Wisata di Pemandian Air Panas Ciater (sumber: @dwinovita255 on Instagram)
Spot Wisata di Pemandian Air Panas Ciater (sumber: @dwinovita255 on Instagram)

Pemandian Air Panas Ciater merupakan objek wisata berupa pemandian air panas yang terdiri dari beberapa kolam berendam dan memiliki banyak spot menarik. Berkunjung ke objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi Advonturers yang sejenak ingin melepas penat dengan berendam di air panas. Air panas yang ada di sini pun merupakan air panas alami yang berasal langsung dari sumbernya.

Meski berasal langsung dari sumbernya, kamu tak perlu khawatir karena air panas di sini sama sekali tak memiliki bau belerang. Sebaliknya, tubuhmu akan lebih rileks setelah berendam di Pemandian Air Panas Ciater ini. Objek wisata yang satu ini memiliki banyak kolam rendam untuk orang dewasa dan anak-anak, dimana kolam rendam anak-anak memiliki batasan suhu 39 derajat celcius, dan kolam orang dewasa memiliki batasan suhu 46 derajat celcius.

Berwisata ke tempat yang satu ini tak hanya tentang merendam tubuh di kolam air panas. Selain kolam rendam air panas, terdapat spot wisata menarik lain yang sayang untuk dilewatkan, seperti: arena outbound, waterpark, curug jodo, hingga spot membeli oleh-oleh.

Artikel Terkait

Rute dan Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Sebelum menuju ke objek wisata yang satu ini, sudah tahukah kamu di mana lokasi Pemandian Air Panas Ciater? Lokasi Pemandian Air Panas Ciater sendiri berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang. Secara geografis, tempat wisata yang satu ini memang terletak di Subang, namun letaknya yang berbatasan langsung dengan Bandung membuat banyak orang mengira bahwa tempat ini masih berada di wilayah Bandung.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, kamu dapat berangkat dari pusat Kota Bandung, dan mengawali perjalananmu dari Jl. Dr. Setiabudi. Selanjutnya, menujulah ke kawasan Lembang, lalu lanjutkan perjalananmu menuju Cikole, kemudian Ciater. Dari sini, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada, dan tak lama kemudian kamu akan sampai di destinasi wisata tujuanmu, yakni Pemandian Ciater Bandung.

Baca Juga:  The Lost World Castle Jogja – Lokasi dan Harga Tiket Terbaru

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Bagi Advonturers yang sudah tak sabar untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu dapat mengunjunginya pada pukul 08.00-22.00 pada hari normal atau weekdays. Sementara untuk hari libur dan weekend, objek wisata ini dibuka pada pukul 06.00-24.00. Bila kamu merasa jam operasional ini masih kurang, kamu dapat berlama-lama dengan menyewa penginapan Pemandian Air Panas Ciater. 

Berwisata ke tempat Pemandian Ciater Bandung sangat cocok untuk Advonturers yang ingin menikmati liburan seru dengan budget yang tidak banyak. Hal ini dikarenakan harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater sangat terjangkau. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater hanya Rp 35.000 saja. Namun, jika kamu ingin menikmati fasilitas wisata lainnya, kamu akan dikenai biaya tiket tambahan, tergantung dari fasilitas yang ingin kamu nikmati.

Fasilitas Wisata Pemandian Air Panas Ciater

Untuk semakin memanjakan wisatawan, tempat wisata yang satu ini juga memiliki sederet fasilitas umum. Fasilitas tersebut antara lain: area parkir memadai, mushola, kamar mandi, warung makan, dan kamar ganti. Adapun penginapan Pemandian Air Panas Ciater yang juga bisa kamu sewa bila kamu ingin bermalam di sini. Penginapan Pemandian Air Panas Ciater memiliki harga yang bervariasi, dengan fasilitas yang berbeda pula.

Spot Wisata Seru di Pemandian Ciater Bandung

Sudah tidak sabar untuk merilekskan badan dengan berendam air panas di Pemandian Ciater Bandung? Berikut ini rekomendasi spot wisata yang bisa kamu jelajahi di sana!

1. Kolam Air Panas Alami

Kolam Air Panas (sumber: @hanie_handay on Instagram)
Kolam Air Panas (sumber: @hanie_handay on Instagram)

Berendam di air panas merupakan aktivitas wisata yang wajib dilakukan setiap orang bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Air panas yang ada di Pemandian Ciater Bandung merupakan air panas yang berasal langsung dari sumbernya, yakni Gunung Tangkuban Perahu. Meski berasal langsung dari mata air pegunungan, kamu tak perlu khawatir karena bau belerang yang ada di air panas ini tak begitu menyengat.

Objek wisata Pemandian Air Panas Ciater memiliki banyak kolam rendam yang terdiri dari kolam dewasa dan anak-anak. Untuk kolam anak-anak, suhu air panasnya terbatas hanya 39 derajat celcius, sementara untuk kolam dewasa, suhu air panasnya terbatas hingga 46 derajat celcius. Tak hanya itu, disini juga terdapat kolam rendam pribadi, yang bisa kamu sewa dengan membayar sejumlah biaya tambahan.

Baca Juga:  Wisata Kota Lama Semarang: 9 Spot Wisata, Lokasi, & Rutenya

2. Waterpark

Waterpark Pemandian Ciater Bandung (sumber: @widya.erny on Instagram)
Waterpark Pemandian Ciater Bandung (sumber: @widya.erny on Instagram)

Tak hanya pemandian air panas, di sekitar Pemandian Air Panas Ciater juga terdapat kolam renang atau waterpark, tempat di mana kamu bisa menikmati berenang tanpa air panas, dengan beberapa wahana air yang juga bisa kamu coba. Berkunjung ke waterpark yang ada di Ciater bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berwisata ke Pemandian Ciater Bandung namun tak ingin berendam di air panas. 

Kolam renang yang ada pun juga terbagi menjadi kolam renang anak-anak dan kolam renang dewasa. Kolam renang ini memiliki wahana seluncuran yang tak terlalu tinggi, sehingga bisa dicoba oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menikmati segala wahana yang ada di waterpark ini, kamu tak akan dikenai biaya, namun kamu hanya akan dikenai biaya tiket masuk saat berkunjung ke waterpark yang satu ini.

3. Wahana Perahu Kayuh

Kolam Air Panas Ciater (sumber: @gilabcaturge on Instagram)
Kolam Air Panas Ciater (sumber: @gilabcaturge on Instagram)

Tak hanya tentang berendam di air panas, objek wisata Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki spot wahana untuk membuat liburan wisatawan semakin seru di sini. Wahana yang digandrungi pengunjung di sini adalah perahu kayuh berbentuk bebek, yang juga kerap disebut sebagai sepeda air.

Saat menaiki perahu kayuh, kamu akan diberi kesempatan untuk menyusuri dan mengelilingi kolam yang dibuat khusus untuk wahana perahu kayuh. Untuk menikmati wahana ini, kamu akan dikenai biaya tiket tambahan, namun kamu tak usah khawatir karena harga tiketnya pun tak akan semahal yang kamu kira.

4. Curug Jodo

Curug Jodo (sumber: @frem_gan on Instagram)
Curug Jodo (sumber: @frem_gan on Instagram)

Curug Jodo merupakan spot wisata di Pemandian Air Panas Ciater yang digandrungi wisatawan. Bagaimana tidak, curug ini memiliki sebuah mitos yang sampai sekarang masih dipercayai oleh masyarakat. Barangsiapa yang berendam sambil mengucapkan harapan untuk mendapatkan jodoh, maka orang tersebut akan segera mendapatkan jodoh sehidup semati untuknya. 

Biasanya, wisatawan mengunjungi curug yang satu ini untuk sekedar bermain air, atau bahkan berendam. Namun, wisatawan dilarang mendekati curug ini terlalu dekat dikarenakan airnya yang terlalu panas. Untuk mencegah wisatawan mendekati Curug Jodo, pihak pengelola objek wisata Pemandian Air Panas Ciater sendiri telah membuat pagar pembatas. 

Baca Juga:  Wisata Semarang Saloka, Theme Park Megah & Hits se-Semarang

5. Spot Belanja Oleh-Oleh

Pancuran Pemandian Ciater (sumber: @nuryani2757 on Instagram)
Pancuran Pemandian Ciater (sumber: @nuryani2757 on Instagram)

Berwisata tanpa membawa buah tangan saat pulang, akan kurang rasanya. Begitupun saat berwisata di Pemandian Ciater Bandung, tak akan lengkap bila tak sekalian memborong oleh-oleh untuk dibawa pulang. Di sini, kamu akan menemukan beberapa spot untuk membeli oleh-oleh, seperti baju dan cinderamata.

Selain baju dan aneka souvenir, oleh-oleh yang biasa diborong oleh wisatawan adalah Nanas Madu, dimana Nanas Madu merupakan oleh-oleh yang menjadi buah khas Subang, Jawa Barat. Tak perlu khawatir mencari toko oleh-oleh di luar, karena di sekitar objek wisata yang satu ini kamu akan menemukan beberapa penjual oleh-oleh.

6. Penginapan

Sari Ater Hotel and Resort (sumber: @causalito on Instagram)
Sari Ater Hotel and Resort (sumber: @causalito on Instagram)

Advonturers masih ingin berlama-lama di tempat wisata yang satu ini? Bermalam merupakan solusi yang bagus untukmu. Kamu bisa menyewa penginapan Pemandian Air Panas Ciater yang ada. 

Tiap penginapan pun memiliki tipe yang berbeda, dengan harga yang berbeda pula. Penginapan yang paling terkenal di sekitar tempat wisata ini adalah Sari Ater Resort, yang memiliki segudang fasilitas memadai bak hotel berbintang. Di sini, kamu dapat memilih jenis penginapan dengan harga yang bervariasi, dan fasilitas penginapan yang akan kamu dapat pun berbeda tergantung harga penginapan yang kamu pilih.

7. Area Outbound

Mengendarai ATV (sumber: @rosmawaryismail on Instagram)
Mengendarai ATV (sumber: @rosmawaryismail on Instagram)

Wisata Pemandian Air Panas Ciater merupakan tempat wisata yang digemari keluarga, baik orang dewasa maupun anak-anak. Bagi kamu yang membawa anak-anak dalam kegiatan wisata, kamu dapat mengajak mereka untuk mencoba aneka wahana outbound yang ada di objek wisata yang satu ini.

Beberapa wahana outbound yang dapat kamu nikmati di sini seperti trampolin, menembak dan mengendarai ATV. Dengan membayar sejumlah biaya tambahan, kamu sudah dapat menikmati fasilitas outbound ini. Tak perlu resah, karena harga tiketnya pun tak terlalu mahal, kok.

Baca juga: Pemandian Air Panas Gunung Pancar – Tiket Masuk, Rute, & Fasilitas

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai Pemandian Ciater Bandung, spot wisata manakah yang menurutmu paling menarik untuk dikunjungi? Pokoknya, objek wisata yang satu ini wajib banget masuk wishlist liburan kamu, karena selain harga tiket masuk yang murah, objek wisata yang satu ini juga memiliki banyak spot wisata menarik. Saat kamu merasa mulai penat dengan pekerjaan sehari-hari, kunjungilah Pemandian Air Panas Ciater supaya badanmu bisa segera rileks kembali!

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tipe Obyek

Artikel Terkini
Terpopuler
ADVERTISEMENT