1. Pantai

Pantai Talise:  Keindahan & Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba

Kota Palu terkenal akan sebutan kota lima dimensi. Dengan kata lain, kota yang mempunyai lanskap alam yang menakjubkan antara lain seperti sungai, lautan, pegunungan, teluk dan lembah. Dari kelima lanskap tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan berupa lautan yang indah dari Pantai Talise.

Menjadi salah satu wisata bahari di Palu, banyak pengunjung dan pendatang yang familiar dengan pantai yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Nah, daripada kamu penasaran, yuk simak keistimewaan dan keindahan Pantai Talise di bawah ini!

Keindahan Pantai Talise

Menikmati waktu liburan bersama keluarga, pasangan atau sahabat memang terasa menyenangkan. Mendinginkan pikiran dengan bermain air dan berenang di Pantai Talise adalah rekomendasi yang bagus. Di samping itu, wisata ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur di tempat yang dekat dengan harga terjangkau dari Kota Palu. 

Pantai Talise merupakan pantai yang berlokasi dekat dengan Kota Palu, lho guys. Lebih tepatnya, ia berada di sepanjang Teluk Palu. Kamu akan menemukan pantai ini dengan cara melewati Jalan Rajamoili sampai Jalan Cut Mutia. Jika kamu beruntung, kamu akan melihat senja berwarna jingga keemasan saat golden hour. Wah, nggak kebayang kan indahnya itu gimana?

Pohon Ketapang & Kampung Nelayan

Pantai Talise disebut juga sebagai Pantai Kampung Nelayan. Pasalnya, banyak penduduk sekitar pantai bermata pencaharian sebagai nelayan. Meskipun mempunyai jarak tempuh sekitar 7 km, Pantai Talise masih satu kawasan dengan Pantai Kampung Nelayan.

Sumber: TripAdvisor

Apabila berangkat dari Kota Palu untuk menuju Pantai Kampung Nelayan, waktu tempuh hanya sekitar 15 menit. Menaiki mobil atau sepeda motor menggunakan jalur kiri dari simpang Yos Sudarso atau dari arah selatan Kota Palu. tidak akan merepotkan untuk mampir atau menikmati pemandangan yang eksotis. 

Sementara itu, di sekitar pantai banyak ditumbuhi pohon talise atau pohon ketapang,lho. Tanaman liar yang biasa hidup subur di kawasan pantai bisa digunakan oleh wisatawan untuk berteduh dan menikmati semilir angin yang segar. 

Matahari Terbit di atas Pegunungan

Pantai Talise adalah wisata strategis untuk melihat pemandangan alam. Jika cuaca cerah dan bersahabat, kamu akan melihat sebuah gunung yang berdiri kokoh di seberang pantai. Gunung tersebut bernama Gunung Gawalise. Gunung ini terlihat jelas oleh mata telanjang karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dengan pantai tersebut.

Sumber: PegiPegi

Nah, untuk kalian penggemar sunrise tidak ada salahnya mengabadikan momen matahari terbit yang sedang cantik-cantiknya di sini. Jangan lupa unggah di media sosialmu ya!

Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Pantai Talise

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan di pantai, apalagi jika pantainya rindang dan nyaman. Di Pantai Talise ini kamu akan dibuat heran karena banyak pengunjung yang melakukan hobi yang beraneka macam. Hal ini terjadi karena pantai ini berada di kawasan teluk dan ombak yang menggulung tidaklah terlalu besar. 

Adapun beberapa aktivitas yang bisa kamu temukan di pantai ini, antara lain:

Olahraga Air

Yap, olahraga air. Olahraga air cukup digemari oleh pengunjung Pantai Talise, lho guys. Contohnya seperti berenang, selancar angin (wind surfing), menyelam, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini banyak kamu jumpai saat libur sekolah atau akhir pekan, wah pasti seru ya main bareng-bareng.

Melihat Matahari Terbenam & Pemandangan Laut

Kata orang sih, nggak ada yang lebih menenangkan selain melihat senja. Bener nggak tuh? Cahaya senja yang terbentang sebentar lagi akan menyembunyikan diri. Namun, ada beberapa orang justru lebih senang menikmati laut di kala senja, lho.

Disisi lain pemandangan laut lebih menenangkan dan jauh dari terik matahari, sehingga mereka tidak merasakan panas dan gerah untuk sekedar menghabiskan waktu bersama sahabatnya.

Sumber: TripAdvisor

Bersepeda & Bersantai di Tepi Pantai

Jika kamu ingin having fun, namun tak membawa perlengkapan untuk berenang maka bersepeda adalah pilihan terbaik untukmu. Secara strategis, pantai ini dekat dengan jalan raya yang membuatmu bisa melihat pemandangan laut yang eksotis. Jadi, kamu hanya perlu mengayuh sepedamu pelan-pelan sembari melihat lanskap yang indah.

Tapi jika kamu ingin lebih eksklusif, cukup dengan duduk-duduk di sekitar pantai dan menikmati angin yang bertiup sudah mampu membuat harimu menyenangkan. Nah, jadi kamu pilih yang mana?

Sumber: Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

Terapi Air Laut

Kegiatan satu ini cukup unik. Melansir dkjn.kemenkeu.go.id, ada beberapa orang yang melakukan terapi air laut untuk penyebuhan penyakit yang dideritanya. Contohnya adalah stroke dan pelatihan penggerakan anggota tubuh. Nah, tak ada salahnya mengajak keluarga atau orang terdekatmu yang memiliki keluhan yang sama untuk datang ke pantai ini.

Baca Juga: Pantai Sulamadaha: Daya Tarik, Kegiatan, dan Rute Lokasi

Nah, itulah pembahasan tentang Pantai Talise. Bagaimana sudah puas, kan? Next, kita bahas apa lagi ya? Stay tuned di Advontura ya guys. See you!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Pantai Talise:  Keindahan & Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]