1. Pantai

Pantai Queen Artha: Rute, Harga Tiket & Aktivitas Menariknya

Jika kamu ingin mencari tempat wisata pantai di Lampung, maka kamu bisa kunjungi Pantai Queen Artha ini. Pantai ini letaknya berada di kawasan Pesawaran yang merupakan salah satu kabupaten di Lampung. Mungkin pantai ini belum banyak orang yang mengetahuinya, namun pantai ternyata termasuk salah satu objek wisata favorit bagi warga Lampung.

Nah, kalau kamu berencana dan tertarik untuk mengunjungi Pantai Queen Artha, apalagi yang baru pertama kali berkunjung. Kamu bisa baca artikel ini untuk mengetahui informasi seputar Pantai Queen Artha.

Rute Menuju Pantai Queen Artha

Pantai Queen Artha bisa kita jangkau dengan banyak transportasi. Jika kamu berangkat dari Bandar Lampung menggunakan mobil, maka waktu tempuhnya sekitar 35 menit. Di jalur ini, terdapat 2 pilihan jalan yakni Jalan Laksamana R.E. Martadinata dan Gajah Mada. Jika menggunakan sepeda motor, lama perjalanannya adalah sekitar 30 menit. Selain melalui Jalan R.E. Martadinata, kamu bisa juga melalui jalan Morotai atau H. Agus Salim.

Sumber: Tribunnews

Untuk mempermudah menjangkau area pantai patokannya ketika sudah sampai Jalan Way Ratai. Terdapat gapura yang menjadi penanda Desa Lempasing. Saran buat yang pertama kali mengunjunginya sebaiknya menggunakan aplikasi maps atau jangan sungkan bertanya kepada penduduk sekitar agar tidak tersesat.

Baca Juga: Pantai Bira Sulawesi Selatan, Wisata Bahari yang Penuh Pesona

Harga Tiket Pantai Queen Artha

Harga tiket masuk ke Pantai Queen Artha adalah Rp15.000 untuk motor dan Rp20.000 untuk mobil. Kamu sudah tidak perlu mengeluarkan biaya lagi karena harga tiket masuk berdasarkan kendaraan sudah sekalian dengan tiket masuk. Kamu hanya mengeluarkan biaya jika ada yang kamu melakukan aktivitas tertentu di pantai yang memerlukan biaya.

Sumber: ITrip

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Berada di Pantai Queen Artha

Rasanya sayang sekali kalau kamu berkunjung ke Pantai Queen Artha, namun tidak mencoba beberapa aktivitas berikut ini. Dijamin kegiatan berikut bikin perjalanan wisata kamu lebih menyenangkan:

Menikmati Makanan Laut

Pada umumnya, kuliner yang terdapat di objek wisata pantai berupa makanan laut (seafood). Hal ini karena langsung berasal dari nelayan kawasan pantai, Maka tidak heran seafood yang disajikan masih fresh. Bentuk pengolahannya beragam seperti dibakar, goreng, rebus atau dikasih bumbu sesuai menu yang dipesan. Ada restoran yang memperbolehkan untuk membawa langsung makanan laut yang masih mentah dan bisa meminta penjual atau restoran tersebut untuk memasaknya.

Mencoba Berbagai Macam Aktivitas Dalam Air

Berhubung sedang berlibur ke Pantai, rasanya kurang kalau tidak mencoba aktivitas air. Adapun aktivitas yang bisa kamu coba antara lain snorkeling (bisa melihat pemandangan indah bawah pantai, sewa ban pantai (jika ingin merasakan bermain air), jet ski dan banana boat.

Hunting Foto & Spot yang Terbaik

Buat kamu yang bekerja sebagai content creator atau yang sekadar ingin menambah feed foto pada akun sosial media. Bisa jadikan kunjunganmu ke Pantai Queen Artha menjadi kesempatan untuk hunting foto. Carilah spot yang menurutmu cocok untuk menjadi background fotomu.

Sumber: @PIndonesiaku (Via X)

Mengunjungi Jembatan Kayu

Jembatan kayu ini merupakan salah satu tempat yang bisa kunjungi, terutama yang ingin berburu pemandangan laut lebih dekat, lantaran jembatan ini letaknya tepat tengah laut. Meski jembatan ini terbuat dari kayu, konstruksi jembatannya sudah kuat serta terjamin keamanannya.

Duduk Santai

Kamu juga bisa duduk santai di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan indah pantai. Beberapa spot yang bisa kamu pilih untuk duduk santai antara lain di tepi pantai dan gazebo.

Baca Juga: Pulau Pahawang Lampung: Daya Tarik, Rute & Biaya Liburannya

Tips Saat Mengunjungi Pantai Queen Artha

Sebelum memutuskan mengunjungi pantai Queen Artha, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut ini:

Datanglah Pada Pagi atau Sore Hari

Kebanyakan orang mengunjungi Pantai Queen Artha ramai dikunjungi pada siang hari. Nah, jika kamu menginginkan suasana pantai yang lebih sepi, maka sebaiknya kamu kunjungi saat pagi hari sekalian bisa berjemur pagi atau sore hari ketika matahari tenggelam, kalau cuaca sedang mendukung bisa melihat pemandangan indah lainnya juga, loh!

Menggunakan Tabir Surya

Pantai merupakan salah satu tempat yang sinar mataharinya cukup menyengat. Sehingga lebih baik menggunakan tabir surya agar kulit kita terlindung dari sinar matahari. Sebaiknya, kamu memakai tabir surya yang mengandung SPF 50 karena memiliki proteksi yang sangat tinggi yakni 98 persen terhadap sinar UV dan perlindungannya bertahan hingga 500 menit (kurang lebih sekitar 8 jam). Meski begitu, sebaiknya tetap reapply tabir surya setiap 2 jam sekali, agar proteksinya lebih maksimal.

Sumber: MasGie

Membawa Perlengkapan Sendiri

Sebelum mengunjungi pantai, sebaiknya membawa perlengkapan kamu sendiri. Misal baju ganti (sebagai antisipasi jika kamu terkena basah kuyup), air putih sendiri (bisa menghemat biaya untuk membeli air putih kemasan yang biasanya harganya mahal di tempat wisata). Perlengkapan lainnya kamu sesuaikan dengan apa yang akan kamu lakukan.

Tetap Jaga Kebersihan & Keselamatan

Saat mengunjungi obyek wisata manapun,. tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak mencoret-coret fasilitas. Jangan lupa menjaga keselamatan diri kamu dan orang yang bersamamu jika merasa kolam atau wahana air tersebut cukup dalam atau merasa tidak mampu untuk berenang. Sebaiknya, hindari untuk menggunakannya atau tidak bermain di situ.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik dan Asyik

Berhubung Pantai Queen Artha letaknya tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Jadi kalau ingin refreshing sejenak dari suasana kota, pantai ini bisa banget buat kamu kunjungi!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Pantai Queen Artha: Rute, Harga Tiket & Aktivitas Menariknya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki pemandangan hutan yang terkenal alami dengan udara yang segar. Jika berencana untuk berlibur ke sana dalam waktu dekat, kamu harus mengexplore Jembatan Gantung Sukabumi atau Jembatan Gantung Situ Gunung. Seperti apa kira-kira? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai Jembatan Gantung Sukabumi ini, hanya di Advontura! Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi […]
    Bandung selalu menjadi primadona untuk orang kunjungi ketika masa liburan. Berbagai jenis tempat wisata dapat kamu temukan di segala penjuru kota. Kali ini, Advontura akan memberi kamu beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang gratis. Penasaran apa saja? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih tentangnya. 1. Jalan Braga Pertama, ada Jalan Braga. Banyak bangunan […]

    Trending

    Kurangnya tempat terbuka hijau menjadi penyebab utama banjir di Jakarta. Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah membangun beberapa waduk yang berfungsi bukan hanya sekadar sebagai kawasan hijau tapi bisa juga sebagai tempat wisata alam di Jakarta.  Waduk Pondok Ranggon ini terletak di Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Buat […]
    Waduk tidak hanya berperan sebagai penyedia air untuk kebutuhan irigasi, tetapi juga menjadi magnet para wisatawan sekaligus para pemancing. Contohnya, Waduk Gonggang yang terletak di kaki Gunung Lawu. Waduk ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai sumber perairan warga sekitar, tetapi juga tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Kira-kira apa saja yang membuat wisatawan berkunjung […]
    Umbul Bening Waterpark merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Tempatnya yang asri dan menenangkan membuat siapapun yang berwisata merasa tersegarkan kembali. Kali ini, Advontura akan membahas tentang Umbul Bening Waterpark. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini! Tentang Umbul Bening Umbul Bening merupakan destinasi wisata berkonsep waterpark yang terletak […]