Pantai Ngrawe Gunung Kidul : Lokasi dan Harga Tiket Terbaru

pantai-ngrawe
Photo by tribunnewswiki.com
Daftar isi

Pantai Ngrawe adalah salah satu destinasi wisata di gunung kidul yang cocok untuk dikunjungi saat weekend tibaPantai Ngrawe Jogja juga dikenal dengan nama Pantai Mesra, yaitu sebutan unik untuk pantai yang menawarkan keindahan alami dengan tambahan konsep taman yang tidak biasa. 

Untuk mengetahui tiket masuk, jam buka dan spot foto apa saja yang instagramable di wisata Pantai Ngrawe, simak ulasan lengkapnya melalui artikel di bawah ini. 

Pesona Pantai Ngrawe Jogja

Pesona pantai ngrawe
Pantai Ngrawe (photo by travelspromo.com)

Alamat lengkap Pantai Ngrawe adalah berlokasi di Desa Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DKI Yogyakarta. Salah satu daya tarik dari Pantai ini adalah hamparan pasir putih bersih dan sedap dipandang mata. 

Anda dapat menikmati sunset di atas pasir atau bukit dengan duduk di gazebo yang telah disediakan oleh pemilik tempat wisata. Pesona lain dari wisata ini adalah memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai lainnya. Anda akan disambut dengan hamparan rumput hijau, taman yang luas dan pepohonan palem di sekitar bibir pantai. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Jogja

Keunggulan dari wisata ini dari pantai lainnya adalah bisa dikunjungi kapan saja oleh para wisatawan dan terbuka untuk umum. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai, pengunjung dapat masuk ke lokasi melalui pos retribusi Pantai Baron dan membeli tiket masuk Pantai Ngrawe terlebih dahulu.

Artikel Terkait

HariJam Operasional
SeninTUTUP
Selasa-Minggu24 Jam 
Harga Tiket Masuk 
Tiket masuk Rp10.000
Parkir kendaraan roda 2Rp3.000
Parkir kendaraan roda 4 Rp5.000

Spot Foto Instagramable

Penataan lokasi yang rapi dan cantik, membuat pantai ini menjadi salah satu wisata instagramable di Jogja. Para kawula muda sering kesini untuk mengambil foto sunset dan ombak pantai demi mempercantik tampilan feeds Instagram. 

Keberadaan taman yang cantik dengan background ombak pantai nan biru menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi orang tua yang mempunyai balita, tidak perlu menggendong anak setiap saat. Karena tersedia tempat luas sehingga anak-anak bebas berlarian di sekitar taman atau pantai.

Salah satu spot foto instagramable disini adalah batu karang yang terletak di bibir pantai. Pengunjung biasanya berswafoto dengan objek batu karang atau pohon palem yang letaknya menyebar di sekitar pantai. 

Setelah puas foto-foto, Anda dapat memanfaatkan gazebo untuk tempat beristirahat. Karena tempatnya nyaman dan kokoh sehingga aman apabila ditempati banyak orang. Selain itu, juga cocok digunakan sebagai are piknik bersama keluarga besar,

Fasilitas Pantai Ngrawe

Selain tersedia spot foto yang instagramable, fasilitas penunjang di pantai ini juga disediakan secara lengkap. Seperti mushola, lahan parkir yang luas, gazebo, toilet, kios makanan atau warung makan. 

Jika Anda ingin menginap, tersedia penginapan dekat Pantai Ngrawe dengan fasilitas yang nyaman. Tak hanya itu, terdapat pilihan berbagai macam homestay, hotel atau penginapan yang terletak di sekitar pantai. 

Baca juga: 30 Pantai di Malang: Surga Indah Tersembunyi

Rute Menuju Lokasi Pantai

Ketika Anda hendak berkunjung ke tempat ini, sebaiknya melalui rute keberangkatan dari Yogyakarta. Mulai dari Jalan Imogiri dan Jalan Wonosari. Lalu selanjutnya diteruskan ke arah Panggang. 

Saat sudah sampai di Panggang, Anda akan mudah menemukan Pantai Selatan. Jalanan ini nantinya berujung di daerah Ngepung. Jalur Ngepung adalah rute tercepat menuju lokasi pantai. 

Untuk masuk ke area Ngrawe, para wisatawan wajib melalui pintu retribusi di Pantai Baron, lalu menuju ke arah Pantai Kukup. Selanjutnya, Anda harus mengendarai kendaraan sampai bertemu pertigaan menuju Pantai Mbuluk. 

Setelah menempuh waktu perjalanan sekitar 5 menit, Anda akan bertemu dengan simpang 3. Lalu pada bagian atas penunjuk jalan terdapat informasi menuju ke lokasi pantai. 

Bagi Anda yang kesini bersama rombongan, telah tersedia lokasi parkir untuk sepeda motor dan mobil di samping gerbang. 

Itulah informasi mengenai pesona pantai Ngrawe Jogja. Untuk sampai di lokasi dengan cepat, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan roda dua. 

Sedangkan waktu yang tepat untuk berkunjung kesini adalah pagi hari. Karena Anda bisa leluasa untuk mengambil foto pantai atau berselfie ria. 

Baca juga: Bukit Panguk Kediwung Jogja: Tiket Masuk dan Rutenya

ADVERTISEMENT

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *